Home Blog Page 303

Oakwood Suites Kuningan Jakarta Perkenalkan Wajah Baru

0
Portofolio terbaru dari Oakwood Worldwide, Suites ke-2 di Indonesia dengan konsep kenyamanan rumah dan pilihan entertainment yang luar biasa.

Oakwood sebagai operator serviced apartment terkemuka memperkenalkan property terbaru mereka yang berlokasi di Segitiga Emas kota Jakarta. Lokasi yang strategis berada di tengah distrik bisnis, Oakwood Suites Kuningan Jakarta merupakan property yang dimiliki oleh PT Grand Kuningan, sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia yang fokus pada perkembangan bisnis akomodasi.

Tanggal 28 September 2022 dipilih menjadi tanggal yang spesial untuk melakukan rebranding, properti ini akan menjadi Oakwood Suites ke dua di Indonesia dan ke tujuh di dunia.

Oakwood Suites Kuningan Jakarta memiliki total 97 kamar dengan pilihan tipe mulai dari Studio Executive hingga Three Bedroom Premier dengan luasan dimulai dari 52m2 hingga 173m2 untuk memfasilitasi kebutuhan tamu short stay hingga long stay. Fasilitas lainnya yang disediakan meliputi ragam Food and Beverage Outlet yaitu Gulawatu Lounge dan Pastis Pool Bar, Pool Bar pertama di area

Kuningan dengan menampilkan keindahan kota Jakarta, pusat kebugaran The Fitness Centre by Oakwood, ruang bermain anak dan empat meeting room yang dapat digabungkan menjadi ruangan meeting besar untuk kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Mengkombinasikan kenyamanan dan kehangatan rumah Oakwood Suites Kuningan Jakarta merupakan pilihan properti yang menarik dengan kemudahan akses terhadap pilihan kuliner dan hiburan di area sekitar. Area pusat perbelanjaan dan spot ikonik kota seperti Bundaran HI juga dapat ditempuh hanya dengan 10 menit berkendara.

“Dengan serviced apartment kini menjadi pilihan bagi tamu bisnis maupun leisure, kami sangat senang memperkenalkan property terbaru dengan konsep yang lebih unik dan modern, sangat cocok untuk tamu yang membutuhkan akomodasi untuk short stay maupun long stay.”

“Kini di bawah manajemen Oakwood kami yakin dapat memberikan pelayanan dan pilihan akomodasi terbaik serta dapat memenuhi visi misi Oakwood memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik kepada tamu,” ungkap Christian Jacob, General Manager.

“Perkembangan portofolio Oakwood yang sangat cepat di Indonesia menjadi bukti bahwa tamu-tamu kami akan menyambut baik property ini. Konsep yang modern dan unik tanpa meninggalkan kehangatan khas Oakwood, property ini akan memberikan angin segar dan pilihan akomodasi dan tempat tinggal yang luar biasa” ungkap Paul Stocker, Global Vice President Operations Oakwood.

HBO Luncurkan Teaser Resmi Serial Drama Original ‘The Last of Us’

0

Serial drama HBO Original The Last of Us, diambil dari permainan video berjudul sama yang banyak mendapat pujian dikembangkan oleh Naughty Dog secara eksklusif untuk platform PlayStation®, akan tayang pada 2023 di HBO dan dapat ditonton secara streaming di HBO GO.

Kisah The Last of Us mengambil suasana dua puluh tahun setelah peradaban modern yang telah hancur. Joel, sosok petarung tangguh, disewa untuk menyelundupkan Ellie, gadis usia 14 tahun, keluar dari zona karantina yang banyak tekanan. Pekerjaan yang awalnya dianggap sederhana kemudian menjadi perjalanan yang brutal dan mengharukan, karena keduanya harus melintasi kawasan AS dan saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Para pemerannya antara lain Pedro Pascal sebagai Joel, Bella Ramsey sebagai Ellie, Gabriel Luna sebagai Tommy, Anna Torv sebagai Tess, Nico Parker sebagai Sarah, Murray Bartlett sebagai Frank, Nick Offerman sebagai Bill, Storm Reid sebagai Riley, Merle Dandridge sebagai Marlene, Jeffrey Pierce sebagai Perry, Lamar Johnson sebagai Henry, Keivonn Woodard sebagai Sam, Graham Greene sebagai Marlon, Elaine Miles sebagai Florence, serta Ashley Johnson dan Troy Baker.

Penulis dan executive producer The Last of Us adalah Craig Mazin dan Neil Druckmann. Serial ini diproduksi bersama dengan Sony Pictures Television dengan executive producer Carolyn Strauss, Evan Wells, Asad Qizilbash, Carter Swan, dan Rose Lam. PlayStation Productions, Word Games, The Mighty Mint, dan Naughty Dog turut terlibat.  

Tonton streaming atau unduh The Last of Us di HBO GO. Berlangganan HBO GO online di hboasia.id atau di aplikasi mobile melalui App Store atau Play Store hanya dengan harga Rp 33.000/bulan. Atau akses HBO GO melalui IndiHome dan MAXstream Telkomsel. HBO GO juga tersedia pada Android TV, Apple TV, LG TV and Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

Tentang HBO GO

HBO GO dari Warner Bros. Discovery merupakan layanan streaming yang mencakup delapan kawasan di Asia Tenggara, termasuk Taiwan dan Hong Kong. Program tayangannya meliputi serial HBO Original, film dan dokumenter yang banyak mendapat penghargaan, Max Original yang mengisahkan sejumlah cerita dari berbagai kawasan dan sekitarnya.

Dilengkapi juga dengan konten eksklusif yang pertama kali tayang dari studio-studio Hollywood dan independent, menawarkan gabung dari konten original dan hasil pengembangan – seperti konten anak dan keluarga dari Cartoon Network dan Warner Bros. – tersedia untuk diunduh aau ditonton streaming kapanpun, di manapun.

Masuk ke hbogoasia.com untuk informasi selengkapnya.

Ariel Tatum dan Tamara Dai Menjadi Perwakilan Indonesia Pertama di “Le Défilé L’oréal Paris”, Suarakan “Walk Your Worth”

0
L’Oréal Paris menginspirasi semua perempuan menunjukkan dirinya ke dunia tanpa batasan dan berjalan menuju cita-cita dengan penuh kepercayaan diri.

Pada 2 Oktober pukul 8 malam waktu Paris (3 Oktober Pk 01.00 WIB), dua sosok inspiratif, yakni Ariel Tatum, seorang aktris multi talenta dan Tamara Dai, seorang konten kreator fashion akan mewakili Indonesia dalam “Le Défilé L’Oréal Paris” perempuan bertajuk Walk Your Worth. Pendekatan yang berani ini merefleksikan komitmen panjang L’Oréal Paris untuk mendukung semua perempuan di seluruh dunia.

Le Défilé L’Oréal Paris lebih dari sebuah peragaan busana, namun juga perayaan bagi perempuan untuk merayakan kecantikan, kekuatan serta potensi perempuan yang sudah berjalan selama lima tahun sebagai bagian resmi Paris Fashion Week. Le Défilé L’Oréal Paris ini dilaksanakan di École Militaire, sebuah monumen nasional di jantung kota Paris yang menampung berbagai fasilitas pelatihan militer dan simbol keunggulan bangsa Perancis.

Walk Your Worth: Memberdayakan Perempuan di Seluruh Dunia

Pesan dari acara tahun ini, Walk Your Worth, diambil dari tagline terkenal L’Oréal Paris, Because You’re Worth It atau “Karena Kamu Begitu Berharga”. Empat kata dengan makna mendalam ini akan disuarakan dalam setiap langkah Le Défilé L’Oréal Paris untuk didengar seluruh masyarakat, didesain untuk menginspirasi semua perempuan, bersama dengan segenap keluarga L’Oréal Paris, untuk menunjukkan pada dunia nilai diri mereka tanpa keraguan ataupun rasa malu.

“Sebagai merek kecantikan #1 di dunia, kami mendukung setiap perempuan dalam perjalanannya menuju pemberdayaan agar mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan. Melalui ‘Le Defilé L’Oréal Paris’, kami mengingatkan para perempuan bahwa diri sendiri adalah kekuatan terbesar yang mereka miliki,” ujar Delphine Viguier-Hovasse, Presiden Merek Global, L’Oréal Paris. 

“Sebagai merek yang feminin dan juga feminis, kami percaya bahwa menemukan nilai diri adalah sebuah proses dan kecantikan adalah katalisatornya.”

Indonesia melengkapi keragaman kecantikan di panggung Le Défilé L’Oréal Paris

Tahun ini, Le Défilé L’Oréal Paris lebih bermakna. Selain jajaran perwakilan internasional L’Oréal Paris yang beragam dan inklusif, beberapa negara termasuk Indonesia juga menunjukkan dirinya untuk berjalan bersama mewujudkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan.

Perwakilan dari Indonesia, Ariel Tatum dan Tamara Dai, akan berjalan bersama dengan spokesperson L’Oréal Paris termasuk Leïla Bekhti, Marie Bochet, Cindy Bruna, Gemma Chan, Nikolaj Coster-Waldau, Luma Grothe, Liya Kebede, Katherine Langford, Eva Longoria, Andie MacDowell, Aja Naomi King, Nidhi Sunil, Soo Joo Park, Aishwarya Rai, Camille Razat, Bebe Vio, dan Yseult.

Anak Aman Bermedia Sosial

0

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 meeningkat, We Are Social mencatat bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana 170 juta penggunanya menggunakan media sosial. Dapat dikatakan bahwa pengguna media sosial di indonesia mencapai 61.8% dari total populasi Indonesia.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan diadakan webinar yang  bertujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan ruang digital yang aman, berbudaya, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Era teknologi serba online seperti saat ini kita tidak bisa terlepas dari yang namanya perangkat gadget. Segala aktivitas baik itu bekerja, perbankan, olahraga sampai sekolah pun saat ini dilakukan secara online.

Kebutuhan perangkat gadget saat ini tidak hanya pada orang dewasa tetapi juga anak-anak. Saat pandemi terjadi kegiatan belajar dialihkan ke belajar online. Hal tersebut membuat orang tua tidak memiliki pilihan lain selain memberikan gadget kepada anak.

Setelah diberi perangkat gadget, pastinya anak tidak hanya menggunakan gadget untuk kegiatan belajar saja. Kebanyakan waktu anak dihabiskan untuk bermain game dan media sosial dengan gadget-nya.

Penggunaan media sosial pada anak jika tidak diawasi dengan baik dapat menimbulkan berbagai efek negatif pada mereka seperti mengakses konten negatif, pencurian data dan cyberbullying. Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk menjamin keamanan anak dalam menggunakan gadget.

Kementerian  Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program literasi digital untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat. Webinar kali ini dengan tema “Anak Aman Bermedia Sosial” akan dilaksanakan Kamis, 29 September 2022 pukul 14.00 – 16.00 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang.

Psikolog Anastasia Satriyo akan menjadi narasumber pertama dalam webinar kali ini. Selanjutnya ada praktisi pendidikan dan pembicara publik Ita Sembiring, terakhir Ketua Komunitas Technopren.pky Beta Centauri akan memberikan materinya.

Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut event.literasidigital.id/daftar atau info.literasidigital.id.

Kekuatan “Alignment”

0

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob

Dengan perubahan yang semakin mengganas seperti saat ini, informasi berjalan secepat cahaya. Namun, beragam informasi yang sudah tersimpan secara digital itu tidak akan bermanfaat bila organisasi tidak mengolahnya secara cepat dan strategis. Para kompetitor baru juga sibuk mencari celah untuk menyalip dengan kejelian mereka mengelola informasi.

Informasi yang ada sering kali tersebar di seluruh organisasi. Semakin besar organisasinya, semakin luas penyebaran informasi tersebut. Bagian produksi bisa jadi tidak tahu bagaimana pertarungan sengit dengan kompetitor lain di lapangan. Bagian penjualan barangkali tidak selalu tahu dengan baik keunggulan maupun kelemahan dari produk yang dimilikinya.

Banyak organisasi yang merasakan gejala “silo” ketika setiap divisi hanya mementingkan pencapaian targetnya sendiri tanpa memedulikan kinerja divisi lain sehingga timbul ketegangan-ketegangan internal antarmereka. Dalam perusahaan TI, konflik antara para developer dan mereka yang berhadapan dengan user pun kerap terjadi.

Banyak perusahaan tidak menyadari bahwa kesulitan bergerak mengikuti arus perubahan disebabkan oleh kurangnya alignment (keselarasan) internal. Sudah waktunya kita mempertanyakan apakah perusahaan masih dalam keadaan selaras yang memungkinkan kelincahan bergeraknya.

Allignment berarti adanya diskusi-diskusi hangat di kantin kantor seputar apa yang terjadi di pasaran; berusaha belajar dari kesuksesan kompetitor sambil mengupas tuntas apa yang bisa dilakukan bersama agar perusahaan dapat tetap memiliki nilai tambah dan menjadi pilihan utama di mata para pelanggannya.

Tidak ada saling menyalahkan satu sama lain karena semua orang berfokus pada apa yang bisa mereka lakukan dalam porsi masing-masing untuk mencapai target organisasi. Gunjingan dengan segera akan diakhiri karena semua sadar bahwa hal tersebut tidak membawa manfaat apa-apa bagi kemajuan perusahaan.

Bagaimana menyelaraskan nilai dan budaya alignment dengan tindakan sehari-hari ini?

Pertama, kita perlu menyadarkan seluruh karyawan bahwa setiap tugas yang dilakukan pasti berada dalam satu rangkaian rantai nilai. Kita tidak mungkin berdiri sendiri. Seorang salesman membutuhkan pelanggan yang membeli produk yang ditawarkannya, tetapi ia juga memerlukan rekan-rekan yang memberikannya produk untuk dijual.

Rantai nilai ini merupakan pedoman bagaimana setiap karyawan melakukan pelayanan kepada pelanggannya yang berada dalam rantai nilai berikutnya. Setiap karyawan perlu memahami dasar budaya perusahaan, komponen-komponen pelayanannya, dan bagaimana perusahaan ingin memberi nilai pada mutu layanannya. 

Contohnya, sebuah perusahaan retail memiliki rantai pelayanan mulai dari bagian pembelian yang mencari produk-produk untuk dijual, bagian gudang dan logistik, bagian penjualan, sampai bagian penanganan keluhan pelanggan. Setiap individu yang berada dalam divisi berbeda tentunya memiliki target masing-masing yang berbeda pula.

Jambuluwuk Thamrin Hotel Gandeng EVCuzz dan SAKA Resmikan SPKLU

0

Guna mendukung program Pemerintah terkait pemanfaatan sumber energi terbarukan, serta membangun langit biru di Indonesia dan memasyarakatkan kendaraan listrik di Indonesia, Jambuluwuk Thamrin Hotel bekerja sama dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (EVCuzz) dan Inti Saka Mas (SAKA) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jambuluwuk Thamrin Hotel Jakarta Selasa (27/9/2022).

“Kerjasama penyediaan SPKLU dengan EVCuzz dan Inti Saka Mas (SAKA) ini menjadi salah satu implementasi dari program sustainable (ESG) perusahaan kami untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan turut mengurangi polusi udara,” ungkap Wiraseno, Direktur Utama Jambuluwuk Hotels dan Resorts.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu momentum yang baik, bersama EVCuzz dan SAKA nantinya juga akan mengisi SPKLU di Jambuluwuk Jawa dan Bali. Karena saat ini memiliki 5 lima properti, seperti Puncak, Batu Malang, Yogyakarta, Gili Trawangan & Seminyak Bali. “Dalam 3 tahun kedepan kami akan membangun Jambuluwuk di Mandalika, Bromo dan Bandung. Bisa saja juga akan dihadirkan SPKLU,” terangnya.

Wiraseno menambahkan, dengan tersedianya fasilitas SPKLU, pihaknya berharap hotel ini akan menjadi hub untuk para pemilik kendaraan listrik, baik yang berada di Jakarta maupun luar Jakarta, tidak hanya untuk mengisi bahan bakar saja namun juga menjadi pilihan akomodasi dan tempat pertemuan mereka, baik untuk keperluan bisnis maupun pertemuan kasual.

Sementara itu, Bobby S Hendrawan, Chief Development Officer PT Exelly Elektrik Indonesia (EVCuzz) mengatakan, terima kasih atas kepercayaan Jambuluwuk Thamrin Hotel untuk bisa berkolaborasi. “Sesuai dengan misi kita adalah sama – sama ingin membangun langit biru di Indonesia. Dengan hadirnya SPKLU di Jambuluwuk ini diharapkan menjadi pemicu dan diikuti oleh teman – teman lain bahwa program ini semata – mata sebagai kebutuhan,” ujarnya.

M. Rommy Fauzi, Komisaris PT Inti Saka Mas, menerangkan dengan kerjasama ini momen yang penting untuk mendukung innovation, sustainability and creativity di sektor pariwisata dengan mewujudkan dukungan terhadap transportasi yang ramah lingkungan agar generasi yang akan datang tetap dapat menikmati keindahan alam dari destinasi-destinasi yang ada di Indonesia.

“Ini menjadi langkah awal kami untuk mendorong pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Serta diharapkan kerjasama ini akan dapat mengubah kebiasaan kita yang dari menggunakan fosil menjadi listrik, dan menjadi salah satu solusi untuk menyatukan kembali alam Indonesia,” terangnya.

Map Boga Adiperkasa – Lovepink

0

PT Map Boga Adiperkasa Tbk Dukung Gerakan Bulan Peduli Kanker Payudara Bekerjsama dengan Komunitas Lovepink 

PAUL Bakery fokus pada Raspberry Macaron sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran akan kanker payudara selama bulan Oktober 

PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA) – melalui ketujuh jenamanya – mendukung Lovepink, komunitas pejuang dan penyintas kanker payudara, untuk meningkatkat kesadaran tentang kanker payudara. Melalui kegiatan ini, MBA akan berkontribusi mewujudkan tujuan Lovepink untuk melakukan USG gratis untuk wanita yang kurang mampu di Indonesia dengan berdonasi melalui penjualan produk tertentu mereka. Oktober ini, khususnya di PAUL, Raspberry Macaron dikhususkan untuk bulan kepedulian kanker payudara. 

“MBA secara konsisten menunjukkan kepeduliaannya terhadap lingkungannya. Ada banyak cara kami mendukung komunitas kami, namun di bulan Oktober ini secara khusus kami menekankan pada kepedulian kanker payudata. Kami sadar bahwa kanker payudara terus menjadi momok bagi perempuan dan kami ini berkontribusi melalui gerakan yang memotivasi perempuan untuk lebih memperhatikan tubuh mereka secara umum dan kanker payudara pada khususnya. Lovepink adalah mitra yang ideal bagi kami karena secara aktif berkomitmen dalam meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. Kami berharap dengan dukungan ini, kami dapat membantu melakukan perubahan,” ungkap Vasilis John Vasilou, Pemimpin PT Map Boga Adiperkasa Tbk. 

“Tema Lovepink tahun ini adalah Rising Up Together, sebuah perayaan kehidupan sekaligus pengiungat bahwa semua orang yang ada di sini ada untuk saling membantu dengan menciptakan komunitas yang penuh kasih dan memberdayakan. Dan inilah yang kami rasakn bermitra dengan MBA – sebagaimana kita membat komitmen untuk mendukung satu sama lain, dan itu sangat kami hargai. Dengan keikutsertaan MBA, kami secara bertahap tapi pasti akan mewujudkan impian kami untuk dapat memberikan USH gratis kepada 10.000 perempuan kurang mampu di Indonesia,” kata Samantha Barbara, Ketua Lovepink. 

Secara global PAUL Bakery telah menunjukkan dukungan untuk gerakan bulan peduli kanker payudara, dan tahun ini dan diadaptasi pula oleh Indonesia. Paul secara khusus mengangkat Raspberry Macaron di bulan Oktober ditambah dengan Macaron box sleeve edisi terbatas. 

Melawan Ujaran Kebencian di Media Sosial

0

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Pengguna internet di Indonesia pada 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, dimana 170 juta penggunanya menggunakan media sosial. Dapat dikatakan bahwa pengguna media sosial di indonesia mencapai 61.8% dari total populasi Indonesia.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan diadakan webinar yang  bertujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, berbudaya, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Tantangan utama pesatnya perkembangan teknologi adalah penggunaan internet dan media digital yang tak hanya memberikan manfaat bagi penggunanya, namun juga membuka peluang terhadap beragam persoalan. Kurangnya kecakapan digital dalam menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak menimbulkan penggunaan media digital yang tidak optimal.

Peran media sosial sebagai sarana komunikasi, informasi serta hiburan secara terbuka sehingga menciptakan ruang komunikasi antar penggunanya yang tak terbatas. Ruang komunikasi tanpa batas ini memberikan kita kemudahan untuk menjalin komunikasi dengan siapapun.

Keleluasaan berkomunikasi di media sosial seperti ini dapat menimbulkan berbagai dampak negatif seperti ujaran kebencian. Hate speech seakan menjamur bebas akhir-akhir ini sehingga menyebabkan ruang publik tidak ramah lagi bagi para penggunanya.

Hal tersebut tidak bisa terus dibiarkan agar pengguna media sosial saat ini tidak larut dalam hal negatif seperti itu. Literasi digital menjadi strategi penting dalam melawan ujaran kebencian di media sosial. Dengan meningkatkan kecakapan dalam menggunakan perangkat digital akan mencegah kita dari berbagai dampak negatifnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program literasi digital untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat. Webinar kali ini dengan tema “Melawan Ujaran Kebencian di Media Sosial” akan dilaksanakan Rabu, 28 September 2022 pukul 14.00 – 16.00 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang.

Health Influencer yang juga seorang Dosen Okky Alparessi akan menjadi narasumber pertama. Selanjutnya ada Ketua Program studi Public Relations USKW Rini Darmastuti dan terakhir ada Dosen Teknik Informatika Universitas Mercu Buana Afiyati.

Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut event.literasidigital.id/daftar atau info.literasidigital.id.

Kapal Pesiar Glamor Samata Meragamkan Tujuan Layar dan Meningkatkan Komitmen Peduli Lingkungan

0

Samata Liveaboard telah menjadi yang terdepan di antara kapal-kapal pesiar lainnya di Indonesia sejak 2006, menawarkan suatu pengalaman yang intim dan tidak ada duanya dengan arsitektur yang menawan. Mulai 2023, kapal pesiar ternama ini akan menawarkan pelayaran tiga malam dari Bali dengan perhentian-perhentian di Gili-Gili dan Lombok Utara sebelum tiba di Pulau Moyo dan Kepulauan Sumbawa Barat Laut.

“Paket perjalanan tiga malam/empat hari ini terutama fantastis bagi tamu-tamu yang tengah berlibur di Bali untuk menambahkan sesuatu yang spesial di perjalanan mereka tanpa harus buang-buang waktu ke tempat lain dengan pesawat,” tutur CEO Samata Liveaboard, Michael Click.

“Tamu-tamu dapat menggunakan waktu mereka untuk berbelanja, menyelam, atau snorkeling di pulau-pulau Gili yang menakjubkan pada siang hari, sebelum menikmati pengalaman diving dan snorkeling dan berjalan kaki menuju air terjun Pulau Moyo yang indahnya membuat hati cetar membahana. Pulau Moyo adalah destinasi terbaru kami. Dan pada malam hari, kami akan menyediakan paket makan malam BBQ di titik sepi pulau dengan pasir nyaman ketika kapal menjatuhkan jangkar di perairan tenang di Teluk Saleh.”

Pagi harinya, tetamu dapat merasakan pengalaman langka yakni berenang bersama hiu paus yang jinak. Binatang ini sudah lama dikenal sebagai sahabat para nelayan. Setelah itu, kapal akan berhenti sejenak di Pulau Satonda, di mana aktivitas seperti diving, snorkeling, dan trekking dapat juga dilakukan di sini.

“Kami menyediakan sesi-sesi diving dan snorkeling lengkap dengan pemandu kami yang berpengalaman,” tambah Click. “Para tamu dapat menikmati olahraga air dengan peralatan kami yang lengkap, termasuk wakeboarding, kayaking, ski air, stand-up paddle boarding, dan bahkan pelampung donat yang cocok untuk anak-anak. Kursus menyelam juga tersedia sesuai permintaan.”

Selain menelusuri perairan tenang di Bali dan Kepulauan Sunda Kecil, Samata Liveaboard juga mengunjungi tujuan-tujuan wisata ikonik di sekitarnya, termasuk Taman Nasional Komodo, yang merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, pada periode Juni dan September setiap tahunnya.

Bagi tamu yang ingin mengeksplorasi bagian timur, kapal pesiar juga menawarkan paket perjalanan melalui pulau-pulau bersejarah di Laut Banda dan juga Taman Laut Raja Ampat mulai dari Oktober hingga Maret, di mana tamu-tamu dapat memanjakan mata mereka dengan pemandangan bawah laut yang begitu indah dengan lebih dari 1,500 pulau yang belum tersentuh.

Mengikuti semangat untuk menghargai lingkungan, terutama ekosistem laut, Samata Liveaboard juga bekerjasama dengan Conservation International dan Thrive Conservation – kedua organisasi ini berdedikasi untuk melindungi lingkungan kelautan. 

“Samata dengan bangga mendukung Conservation International, Thrive Conservation dan organisasi dan komunitas konservasi lainnya seperti proyek pemberian tag untuk hiu-hiu di Alor, salah satu pulau Indonesia yang tidak terlalu dikenal banyak orang,” ujar Click.

“Mengingat ikan-ikan hiu sudah termasuk ke dalam kategori dilindungi dan terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), kami tergerak untuk membantu organisasi-organisasi ini untuk membuat sebuah perubahan yang positif terhadap ikan-ikan hiu dan para nelayan lokal.”

‘The White Lotus’ Karya Mike White Tayang 31 Oktober di HBO GO

0

Serial HBO pemenang Emmy®, The White Lotus, karya Mike White, kembali dengan season lanjutan yang kedua terdiri dari tujuh episode mulai tayang Senin, 31 Oktober di HBO GO dan HBO.

Season pertama, mengambil tempat di Hawaii, mendapat 20 nominasi Emmy® dari 13 kategori dan 10 pemenang, peraih kemenangan terbanyak tahun ini, di antaranya kategori Outstanding Limited or Anthology Series.

Satir kehidupan yang mengambil lokasi pesisir eksklusif di Sisilia, mengisahkan beragam kelakukan tamu dan karyawan di resor tersebut sepanjang minggu.

Season 2 The White Lotus dibintangi F. Murray Abraham, Jennifer Coolidge, Adam DiMarco, Beatrice Grannò, Meghann Fahy, Jon Gries, Tom Hollander, Sabrina Impacciatore, Michael Imperioli, Theo James, Aubrey Plaza, Haley Lu Richardson, Will Sharpe, Simona Tabasco, dan Leo Woodall.

Penjelasan karakter dapat dilihat di sini.

Diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh Mike White; dengan executive producer White, David Bernad dan Mark Kamine.

Tonton streaming atau unduh Season 1 dan Season 2 The White Lotus di HBO GO. Berlangganan HBO GO online di hboasia.id atau di aplikasi mobile melalui App Store atau Play Store hanya dengan harga Rp 33.000 per bulan. Atau akses HBO GO melalui IndiHome dan MAXstream Telkomsel. HBO GO juga tersedia pada Android TV, Apple TV, LG TV and Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.