Andre Sarwono Beberkan Tips Cari Cuan Lewat Konten Kuliner

Food Delivery Bisa Jadi Andalan bagi Para Konten Kreator Pemula

Manfaatkan layanan pesan antar makanan seperti ShopeeFood untuk membuat konten kuliner penuh variasi dengan harga yang lebih hemat

Lebih dari sekedar menjadi saluran untuk membangun relasi dan berkreasi, media sosial juga turut berperan dalam melahirkan sebuah profesi baru, yaitu konten kreator. Di tengah perkembangan transformasi digital yang semakin pesat, profesi konten kreator ini sekarang semakin bertumbuh menjadi sebuah ladang penghasilan yang cukup menjanjikan. Tak ayal jika semakin banyak orang berlomba-lomba menekuni profesi yang satu ini, dengan membuat konten yang unik dan kreatif untuk menarik perhatian warganet. 

Andre Sarwono menyambut Kampanye ShopeeFood Day dengan antusias

Salah satu jenis konten yang paling populer di kalangan warganet adalah konten kuliner. Tak heran jika banyak konten kreator yang memilih untuk fokus membuat konten menarik seputar kuliner. Andre Sarwono, food vlogger terkenal asal Indonesia ini adalah salah satu contohnya.

Sosok di balik akun @makanterusss yang kini sukses memiliki lebih dari 2,3 juta pengikut di Instagram ini, aktif membagikan konten ulasannya saat mencicipi berbagai jenis kuliner baik lokal maupun mancanegara.

Pria kelahiran Samarinda, 2 Januari 1997 ini mengawali karirnya sebagai food vlogger sejak tahun 2015. Berawal dari kecintaannya pada dunia kuliner, Andre mencoba peruntungannya dengan membuat konten ulasan dari makanan yang ia cicipi di blognya, makanterusss.com.

Kerja keras dan konsistensi Andre dalam membuat konten kuliner akhirnya berbuah manis. Visual kontennya yang selalu menggugah selera berhasil mengantarkan akun media sosial dan blog makanterusss menjadi salah satu top referensi para pecinta kuliner. 

Setelah lebih dari tujuh tahun menekuni profesi sebagai food vlogger, Andre melihat bahwa perkembangan industri kuliner saat ini turut menghadirkan berbagai kemudahan bagi para konten kreator pemula yang juga ingin mengikuti jejaknya sebagai food vlogger.

“Di era digital sekarang ini, pekerjaan para food vlogger juga sangat terbantu dengan kehadiran layanan pesan antar makanan (food delivery). Tinggal pesan aja dari rumah, makanan bisa langsung diantar. Kita pun bisa jadi merasa lebih leluasa dan fokus saat proses pembuatan kontennya. Apalagi layanan pesan antar makanan seperti ShopeeFood misalnya selalu menyediakan banyak promo menarik buat para penggunanya. Promonya juga berguna banget buat para konten kreator, jadi kita bisa beli lebih banyak variasi kuliner dengan harga yang lebih hemat di ShopeeFood,” jelas Andre. 

Guna membantu mendukung para konten kreator pemula yang juga ingin berkecimpung dalam industri kuliner, Andre sudah menyiapkan lima tips jitu yang bisa dipraktekkan untuk mendapatkan cuan melalui konten kuliner: 

1. Jadi diri sendiri dan utamakan orisinalitas

Pada dasarnya, setiap individu memiliki karakter dan gaya yang berbeda-beda. Itulah mengapa Andre percaya bahwa menjadi diri sendiri adalah kunci utama saat ingin mulai membangun branding sebagai konten kreator di media sosial. Kenali karakter diri sendiri agar kamu dapat menciptakan persona diri yang unik dan berbeda. Berusahalah untuk selalu utamakan orisinalitas diri, tidak meniru gaya orang lain. Jangan sampai karya yang sudah kamu buat justru tidak diapresiasi karena dianggap copycat.

Trail of The Kings Zero Edition  

Rayakan Keindahan Alam, Keluhuran Budaya dan Sejarah Danau Toba di Trail of The Kings Zero Edition   Badan...

NMW Aesthetic Clinic Hadirkan Korean Glazed Skin

Tampil Lebih Awet Muda, Bersinar dan Cemerlang di Hari Lebaran Raih antusiasme tinggi, bedah plastik...

Sambut Ramadan Penuh Kehangatan Bersama Aryaduta Menteng

Ramadan merupakan waktu yang sangat dinantikan dan menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga, teman,...

- A word from our sponsor -

1 COMMENT

  1. Wah lumayan banget kalo order makanan di shopeefood ya, mantap nih dapat tips yg super bermanfaat buat jadi konten kreator handal makasih

Comments are closed.