Home Blog

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

0

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka panjang berbasis sains melalui inisiatif Target Berbasis Sains (SBTi/Science-Based Targets).

SBTi adalah organisasi aksi iklim global yang mengembangkan perangkat yang memungkinkan perusahaan menetapkan target pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) sesuai dengan metodologi berbasis data. Marriott adalah perusahaan perhotelan global terbesar yang menerima persetujuan untuk target jangka pendek dan jangka panjang berbasis sains. 

Perusahaan telah berkomitmen untuk mengurangi emisi GRK absolut lingkup 1 dan 2 sebesar 46,2% pada tahun 2030 dari tahun dasar 2019.

Marriott juga berkomitmen untuk mengurangi emisi GRK absolut lingkup 3 dari aktivitas terkait bahan bakar dan energi, limbah yang dihasilkan dalam operasi, perjalanan karyawan, dan waralaba sebesar 27,5% pada tahun 2030 dari tahun dasar 2019, dan 22% emisi pemasoknya yang mencakup pembelian barang dan jasa, barang modal, serta transportasi dan distribusi hulu akan memiliki target berbasis sains pada tahun 2028. 

Marriott berkomitmen untuk mencapai nol emisi gas rumah kaca bersih di seluruh rantai nilai pada tahun 2050, mengurangi emisi GRK absolut lingkup 1 dan 2 sebesar 90% pada tahun 2050 dari tahun dasar 2019, dan mengurangi emisi GRK absolut lingkup 3 sebesar 90% pada tahun 2050 dari tahun dasar 2019.

Batasan target tersebut mencakup emisi yang terkait dengan lahan dan pembuangan dari bahan baku bioenergi. 

“Selama hampir satu abad, Marriott telah berkomitmen pada nilai utama kami yaitu melayani dunia dan berusaha untuk menjadi kekuatan yang membawa kebaikan di mana pun kami berbisnis,” kata Anthony Capuano, Presiden dan CEO, Marriott International.

“Dampak perubahan iklim terlihat dan dirasakan di seluruh dunia. Seiring dengan upaya kami untuk terus menghubungkan setiap orang melalui kekuatan perjalanan, kami berkomitmen untuk mendorong perbaikan yang berarti bagi lingkungan dan kami sangat antusias untuk mewujudkan pencapaian penting ini.”

“Disetujuinya target jangka pendek dan jangka panjang ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim Marriott di seluruh dunia yang berkomitmen dalam perjalanan aksi iklim kami dan turut menciptakan masa depan perhotelan yang berkelanjutan.” 

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri

Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur Artotel Suites hadirkan penawaran santap siang istimewa yang mempermudah para pengunjung untuk melaksanakan tradisi Halal Bihalal dan kian mempererat tali silaturahmi setelah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Pada setiap hari Senin hingga Jumat selama 22 April – 3 Mei 2024, buffet santap siang Halal Bihalal dari Mangkuluhur Artotel Suites menyuguhkan berbagai hidangan khas dari berbagai belahan dunia. 

Sajian cita rasa Nusantara, Western dan Asia menanti di antara99 pilihan item lainnya lengkap dengan Ketupat Lebaran, Peking Duck, Roasted Beef Sirloin, Seafood on Ice dan masih banyak lagi. Para pengunjung dapat fokus menikmati momen kebersamaan bersama orang-orang terkasih.

“Halal Bihalal adalah tradisi yang dirayakan dengan penuh kegembiraan dan harapan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim. Momen ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali persaudaraan setelah berpuasa di bulan suci yang penuh berkah dan kasih sayang.” 

“Kami berkomitmen untuk dapat mengakomodir momen kebersamaan yang akbar ini agar menjadi semakin hangat dan menyenangkan bagi setiap tamu dengan pelayanan terbaik serta kelezatan yang tak terlupakan,” ujar Djulkarnain, General Manager Mangkuluhur Artotel Suites.

Buffet santap siang Halal Bihalal dapat dinikmati oleh siapa saja dengan harga Rp488,000 net per-orangnya dengan promo spesial yaitu Pay 5 Get 1 Free dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Beranda All Day Dining, Mangkuluhur Artotel Suites yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kav. 2-3, Jakarta Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan hubungi 021-526 8833 atau +62 813-8882-7803 via WhatsApp

Tentang Mangkuluhur Artotel Suites

Mangkuluhur Artotel Suites adalah hotel bintang 5 dengan konsep seni yang terinspirasi dari budaya Indonesia dengan tema “Nusantara Re-Imagined” dengan menggabungkan estetika dalam desain arsitektur yang berkolaborasi dengan seniman kontemporer terkemuka Indonesia. 

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

0

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan Memorable and Meaningful Moments. Kampanye terbaru merek ini menandai pembaruan pilar pengalaman koleksi hotel butik. 

Para tamu yang mencari pengalaman baru, kini dapat menciptakan “Momen Berkesan dan Bermakna” dengan MGallery, seperti makan malam yang mempesona di landmark Paris yang mempesona atau acara minum teh di rooftop yang elegan untuk dua orang di Liverpool

Koleksi Lokasi, Tujuan, dan M Moments 

Semilir angin sejuk melintas saat menaklukkan puncak gunung yang suci. Sentuhan lembut tanah liat di ujung jemari. Sensasi hangat saat menyeduh secangkir teh istimewa di bawah lonceng Inggris yang megah. Kedamaian malam yang eksklusif dalam sebuah kapel.

Keindahan samudra yang tak berujung dengan permainan ombak dini hari. Semua momen yang tak terlupakan ini dirancang dengan cermat oleh MGallery dalam kampanye merek terbarunya. 

Momen, di Manapun di Seluruh Dunia 

Lima M Moments diabadikan di dalam kampanye MGallery, dalam beberapa hotel yang sama. Momen yang seindah puisi, momen untuk berbagi cerita dan momen untuk bertualang.

Setiap momen yang erat terkait dengan sejarah dan lingkungan di sekitar tiap hotel. Momen-momen yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, namun bisa dirasakan dan dinikmati. 

Agensi Onirim, kekuatan kreatif di balik proyek ini, menangkap esensi MGallery melalui kampanye yang akan hadir di Perancis, Inggris, Australia, dan Tiongkok, dan lebih dari 120 hotel di seluruh dunia.

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

0

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian Bistro dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah resmi beroperasi sebagai salah satu destinasi wisata kuliner pilihan terbaru di Bandung, dengan merayakan grand opening mereka pada 27 April 2024.
 
Terletak di Jl. Citarum No.10 Kota Bandung, acara grand opening ini diadakan untuk merayakan keberhasilan atas respons positif dan sambutan hangat yang diterima dari para pecinta kuliner terhadap konsep unik yang Tempayan Indonesian Bistro hadirkan.

Sejak pembukaannya pada 9 Maret 2024, restoran ini telah menambah warna pada kancah kuliner Indonesia di Kota Bandung, menunjukkan komitmen mereka untuk memenuhi hasrat masyarakat akan cita rasa nusantara yang otentik.
 
“Kami sangat bersyukur atas respons positif yang telah kami terima dari para pelanggan terhadap kehadiran Tempayan Indonesian Bistro. Restoran ini merupakan jawaban atas permintaan mereka akan pengalaman kuliner yang menggugah selera dengan cita rasa Indonesia. Kami berharap Tempayan Indonesian Bistro akan menjadi pilihan kuliner favorit bagi para pelanggan kami,” ujar Tyagita, General Manager Marketing Justus Group.
 
Dalam rangka merayakan Grand Opening ini, Tempayan Indonesian Bistro memberikan penawaran istimewa bagi setiap pelanggan mereka. Dengan menyediakan diskon khusus sebesar 50% untuk pembayaran non-tunai, penawaran ini akan tersedia selama periode grand opening pada 27 April 2024.
 
Tidak hanya menawarkan inovasi dalam hidangan khas Indonesia, kehadiran Tempayan Indonesian Bistro juga menarik perhatian dengan desain dan nuansa baru yang dihadirkannya.

Dengan konsep tradisional-modern, Tempayan Indonesian Bistro menawarkan suasana hangat dan ramah yang cocok untuk berbagai acara mulai dari pertemuan keluarga, bisnis, hingga santai bersama teman dan keluarga. Desain ini memberikan pengalaman yang berbeda dari restoran Justus Group pada umumnya, yang dikenal dengan suasana elegannya.
 
Tempayan Indonesian Bistro menawarkan beragam menu hidangan dari Sabang hingga Merauke, termasuk menu andalan seperti Nasi Padang Tempayan, Iga Konro Bakar Bumbu Kacang, Sate Kambing Buntal, Bakmi Kupang, Rujak Tempayan, Ayam Betutu Gilimanuk, Gurame Goreng Dabu Dabu, dan Ayam Klungkung.

Tidak hanya menyajikan menu-menu utama yang lezat, Tempayan Indonesian Bistro juga menawarkan atmosfer hangat dan ramah, cocok untuk acara keluarga, pertemuan bisnis, atau bersantai santai bersama teman.

Hotel dengan Konsep Sport, Seni, dan Gaya Hidup

0

Hasil Kolaborasi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dengan Artotel Group 

Senin, 22 April 2024 menjadi sejarah baru bagi operator hotel terkemuka di Indonesia, Artotel Group secara resmi mengumumkan beroperasinya Artotel, Gelora Senayan. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo dan Pendiri & CEO Artotel Group, Erastus Radjimin. 

Proses transisi pengalihan pengelolaan manajemen hotel dari manajemen sebelumnya sudah berlangsung sejak Desember 2023, yang diawali dengan proses tender terbuka yang ditandai dengan kegiatan market expose diikuti oleh puluhan operator hotel. 

Berlangsung secara transparan dan melalui tahapan professional tender/pitching yang dilakukan oleh pihak PPKGBK dengan beberapa operator hotel di Indonesia. Hal ini juga merupakan ukiran sejarah baru bagi PPKGBK di mana penunjukan pengelolaan hotel dengan pola Kerjasama Manajemen (KSM) yang baru ini terjadi setelah 30 tahun menggunakan pola Kerjasama Operasional (KSO) dengan mitra sebelumnya. 

Dengan mengusung tagline “The triumphant story of Indonesia’s new cultural oasis, uniting the best of sport, art, and entertainment”, memberikan penekanan pada persatuan tiga elemen penting yang menjadi pilar dari GBK.

Menandakan keberhasilan dalam pembaharuan dan transformasi area komersil GBK juga menggambarkan komitmen GBK dalam mengintegrasikan dan memperkuat hubungan antara olahraga, kesenian, dan hiburan. 

Tagline ini mengkomunikasikan sebuah kisah keberhasilan—sebuah oasis baru yang telah muncul di Indonesia, menawarkan pengalaman yang beragam dan dinamis, dan menjadi simbol dari perpaduan kekayaan budaya nasional dengan semangat modernisasi dan keberlanjutan.

Inilah yang menjadi karakter unik dari Artotel, Gelora Senayan dan memberikan nafas baru bagi kawasan Gelora Bung Karno sebagai sebuah destinasi gaya hidup baru di pusat kota metropolitan Jakarta yang menyatukan berbagai aspek kehidupan budaya dan sosial di Indonesia. 

Hotel ini akan mengalami proses peremajaan dan renovasi secara bertahap dengan desain yang lebih modern dengan sentuhan seni dan mengimplementasikan prinsip ESG (Environmental, Social & Governance).

Breman85, Keunggulannya Secara Lugas Memadukan Keramahan Bali

0

Selamat datang di Breman85, di mana makanan lezat, bir yang luar biasa, dan suasana nan ramah berpadu sempurna untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Diucapkan “delapan-lima,” gastropub ini merayakan warisan budaya Pulau Bali dalam tempat yang terletak di 8,5 derajat di area selatannya. Segala hal tentang Breman85, mulai dari cita rasa segar hingga suasananya yang hangat, mewujudkan keramahan dan keterampilan khas Bali.

Di Breman85, bersantap bukan tentang makanan semata, melainkan juga perihal membangun koneksi dan menikmati hidup. Dengan fokus untuk menciptakan pengalaman sosial yang intim, Breman85 menyediakan ruang di mana teman, kerabat, keluarga, dan kolega dapat berkumpul, bersantai, serta terlibat dalam percakapan yang penuh makna.

Baik untuk makan siang santai atau pertemuan istimewa, setiap kunjungan menjanjikan koneksi erat dan terciptanya momen tak terlupakan.

Saat malam menjelang, Breman85 menyambut para tamu dengan suasana yang hangat dan akrab. Dari dekorasi ruang yang eklektik hingga nuansa rileks, setiap detailnya mendorong interaksi yang tulus dan pengalaman yang patut dikenang.

Baik saat Anda duduk di ruang makan utama atau menikmati acara pribadi di salah satu ruangan eksklusifnya, Breman 85 memancarkan atmosfir hangat untuk saat bersantai yang sulit terlupa.

The Legacy

0
Ramadhan Sananta, Rifda Irfanaluthfi, dan Yudha Saputera menceritakan tekanan yang dihadapi sebagai atlet dalam video dokumenter ‘The Legacy’ karya Adidas Indonesia dan Makna Talks 

Adidas bersama Makna Talks, media lokal terkemuka yang kerap mengangkat profil-profil ternama Indonesia, mengundang tiga atlet nasional dari cabang yang berbeda.

Mereka adalah Ramadhan Sanantha, atlet muda yang tergabung dalam tim nasional sepak bola Indonesia, Rifda IrfanaLuthfi, atlet senam ritmik pertama Indonesia yang berhasil lolos kualifikasi olimpiade, serta Yudha Saputera, atlet basket Indonesia yang berhasil mengharumkan nama negara dalam perhelatan basket internasional, untuk membagikan cerita di balik layar saat mereka membela tanah air. 

Dalam video berdurasi 30 menit, ketiga atlet kebanggaan negeri ini menceritakan awal mula terjunnya mereka dalam dunia olahraga serta apa saja tantangan yang mereka hadapi selama membela nama Indonesia. Dipandu oleh host kenamaan, Iyas Lawrence, mereka mengungkapkan tekanan-tekanan yang belum pernah mereka utarakan sebelumnya di platform lain. 

Mengenai tekanan, Adidas berupaya untuk membantu para atlet dan pegiat olahraga untuk terbebas dari mindset yang penuh tekanan yang dapat menghambat performa mereka. Sejalan dengan hal tersebut, Adidas global juga baru saja merilis penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa tekanan memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan generasi muda pada olahraga, yang berdampak pada berkurangnya partisipasi secara keseluruhan. 

Untuk membantu mengatasi kesenjangan ini, Adidas global bekerja sama dengan ilmuwan neurosains terkemuka, Neuro11, untuk menguraikan bagaimana dan mengapa tekanan negatif bisa menghambat performa, sekaligus memberikan panduan tentang cara atlet dari semua level bisa mengatasi tekanan tersebut. 

Adidas mengaplikasikan neurosains untuk memahami bagaimana atlet terbaik di dunia mengelola tekanan. Dengan informasi unik dari para atlet ini, serta slogan positif Adidas – You Got This – Adidas bertujuan untuk membantu atlet mengatasi tekanan dan meraih potensi mereka dalam olahraga. 

Yudha Saputera

Mereka merekam dan menganalisis pembacaan otak para atlet tersebut selama momen-momen bertekanan tinggi. Penelitian ini melibatkan pemenang Piala Dunia FIFA 2022 Emiliano Martínez, juara Ryder Cup 2023 Ludvig Åberg, peraih delapan kali WNBA All- Star Nneka Ogwumike, rising star golf Rose Zhang, dan pemain depan bintang WSL Stina Blackstenius. 

Ketika berbicara mengenai tekanan yang dialaminya, Ramadhan Sananta mengatakan, “Saya selalu motivasi diri untuk selalu semangat, selalu fokus. Karena mungkin di menit-menit akhir, kita bisa memutarbalikan keadaan dan bisa bikin pertandingan ini menang atau bisa mencetak gol.” 

Chuck 70 De Luxe Squared Bertatah Kristal Swarovski

0

Converse Perkenalkan Siluet Terbaru

Bagaimana caranya menghormati masa lalu, sambil membangun masa depan?  

Selama lebih dari 100 tahun, Chuck Taylor All Star telah digunakan oleh sederetan atlit, Musisi dan seniman sebagai simbol klasik untuk gaya, ekspresi diri, dan aksesibilitas. Pada bagian sisi atasnya yang berbahan kanvas, All Star patch dan hak karet vulkanisasi pinstripe yang terkenal di seluruh dunia. 

Selama lima tahun terakhir, Converse telah melakukan bermacam eksperimen demi menghadirkan suatu bentuk ekspresi baru bagi mereka yang tidak takut mengambil risiko. Dan sekarang, menciptakan bentuk baru dari modelikonik tersebut.  

Tergabung di dalam keluarga De Luxe adalah sederetan produk yang baru saja diperkenalkan, Chuck 70 De Luxe Heel, Chuck 70 De Luxe Wedge dan Chuck 70 De Luxe Squared yang mentransformasi bagian depan sepatunya yang berbentuk bulat menjadi bersudut, dengan proporsi persegi sebagai suatu bentuk ekspresi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan detil jahitan yang bernuansa dan patch Chuck persegi delapan hasil format ulang, sisi atasnya tetap tampak DNA Chuck Taylor yang khas. Sebagai edisi terbaru, siluetnya pertamakali akan ditampilkan dalam citra warna klasik.  

Sebagai persembahan atas debutnya kali ini, Converse menggandeng Swarovski, penggagas kristal ikonik untuk menghadirkan desain perdana dari siluet terbaru ini.  

Tidak asing dengan dunia kolaborasi, kristal Swarovski sudah identik dengan inovasi dan kreativitas dan telah menginspirasi bermacam desain yang memukau selama lebih dari 125 tahun.

Dan sama seperti Converse, Swarovski memiliki sejarah dan warisan yang panjang di dunia fesyen dan hiburan, dan telah digunakan, dicintai dan disematkan ke dalam sebagian momen-momen kultur yang ikonik. 

Sebagaimana kedua merek ini dimotori oleh inovasi dan keratifitas, Swarovski memberikan peluang tanpa batas untuk ekspresi diri, sehingga ada beberapa mitra yang lebih baik untuk diperkenalkan penawaran-penawaran terbaru dari Converse.   

Shopee – Vidi Aldiano Perkenalkan Program Garansi Tepat Waktu

0
Nikmati jaminan pesanan tiba tepat waktu saat berbelanja di Shopee dalam kemeriahan kampanye 5.5 Voucher Kaget yang berlangsung hingga 5 Mei 2024

Kemajuan teknologi telah mengubah kebiasaan berbelanja masyarakat secara signifikan dan menjadikan belanja online sebagai alternatif yang popularitasnya terus meningkat.

Kini semakin banyak masyarakat yang beralih dan memilih untuk memanfaatkan platform belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara praktis dan efisien.

Sejumlah kelebihan yang ditawarkan seperti kemudahan akses, variasi produk yang lebih luas, opsi pembayaran yang fleksibel, penawaran diskon yang menarik, hingga fitur interaktif menjadi daya tarik platform belanja online seperti Shopee.

Berbagai keunggulan ini pun kian memperkaya pengalaman berbelanja konsumen dalam menemukan produk yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

Di samping sejumlah keuntungan dan kemudahan yang ditawarkansebagian masyarakat masih memiliki berbagai alasan dan merasakan keraguan saat hendak berbelanja online, misalnya seperti tidak bisa melihat barang secara langsung maupun waktu pengiriman yang tidak menentu.

Maka dari itu, Shopee berupaya untuk memberikan  solusi dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu. Dihadirkan sejak pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee.

Jika pesanan sampai melewati tanggal Garansi Tiba (waktu pengiriman yang tertera), maka pembeli akan mendapatkan gratis voucher Garansi Tepat Waktu yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi pesanan selesai. 

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kami menyadari bahwa mendapatkan pesanan sesuai jadwal atau tepat waktu, dan bahkan lebih cepat dari waktu yang diperkirakan adalah hal yang diinginkan para pengguna ketika belanja secara online.”

Ide Aktivitas Seru untuk Kembalikan Semangat Pasca Liburan Via Kampanye Shopee 5.5 Voucher Kaget

0

Libur lebaran telah usai, menikmati momen Hari Raya Idul Fitri tentunya sangat menyenangkan ketika kita merayakannya dengan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat tercinta. Namun kini sudah saatnya untuk beraktivitas kembali, mungkin banyak di antara kita yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali memacu semangat dalam menjalani rutinitas harian setelah menikmati libur Lebaran. 

Menemani pengguna untuk menyegarkan diri kembali pasca liburan panjang, Shopee menghadirkan kampanye 5.5 Voucher Kaget yang berlangsung sejak 15 April hingga 5 Mei mendatang.

Segudang penawaran dan promo spesial dapat dimanfaatkan untuk menemanimu mengembalikan semangat menyambut rutinitas sehari-hari, antara lain: Voucher Kaget 5M, Gratis Ongkir RP0, dan Flash Sale 5RB.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Setelah merayakan Idul Fitri yang penuh sukacita, penting bagi kita untuk meluangkan waktu demi mengembalikan energi dan semangat.”

“Selama liburan Lebaran kemarin, kita merayakan berbagai momen penuh kehangatan, mulai dari berkumpul untuk saling bermaaf-maafan, berbagi hidangan lezat, hingga mengikuti berbagai tradisi khas Lebaran lainnya. Namun, setelah semua kegembiraan itu telah usai, kita seringkali merasa sedikit lelah dan membutuhkan waktu untuk kembali ke kondisi semula.”

“Shopee memahami pentingnya untuk senantiasa memberikan diri kesempatan beristirahat. Saat kita memasuki periode pasca-liburan, penting bagi kita untuk mengembalikan semangat jiwa dan raga dengan melakukan berbagai kegiatan relaksasi yang menyenangkan, serta tanpa menghabiskan banyak tenaga dan waktu.”

Buat kamu yang lagi mengumpulkan semangat dan fokus pasca liburan, jangan khawatir! Shopee hadirkan inspirasi 4 Kegiatan Seru untuk Kembalikan Semangat menjalani rutinitas!:

1. Relaksasikan kembali tubuh dalam sesi pijat yang menenangkan

Setelah beraktivitas tanpa henti selama liburan, badan dan pikiran kita mungkin merasa lelah sekali. Oleh karena itu, pijatan yang menyenangkan bisa jadi pilihan yang bagus untuk melepaskan semua kelelahan itu. Dengan sentuhan lembut dari terapis pijat, tubuh kita bisa merasakan sensasi rileks yang baik untuk melancarkan peredaran darah.