Home Blog

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 

0

Snoh Aalegra, Headliner Minggu untuk Special Show

Jakarta International BNI Java Jazz Festival dengan bangga mengumumkan bahwa artis kelahiran Swedia asal Iran yang telah meraih berbagai penghargaan nominasi Grammy, dan pemenang Swedish Grammis, Snoh Aalegra, akan menjadi penampil utama di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024. 

Snoh Aalegra dijadwalkan untuk tampil pada hari Minggu, 26 Mei 2024. Festival yang dikenal dengan jajaran artis jazz, pop, soul, dan R&B ini akan memberikan pertunjukan yang tak terlupakan bagi para penikmat musik.

Snoh Aalegra adalah salah satu penyanyi yang paling menarik perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Dengan berbagai headline tour yang terjual habis di seluruh Amerika Utara dan Eropa, dua malam penampilannya di Radio City Music Hall yang penuh historis mendapat sambutan yang luar biasa. 

Dia telah memikat penonton di seluruh dunia dengan suara penuh emosi dan suaranya yang khas, memadukan elemen R&B, soul, dan jazz ke dalam perjalanan musik yang memukau. Album dan single hitnya yang diakui secara luas telah menuai pujian, menjadikannya artis yang paling dicari di industri musik.

“Kami sangat gembira menyambut Snoh Aalegra sebagai headliner untuk special show kami di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024,” ujar Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production. 

“Talenta dan karya musiknya sangat sesuai dengan etos festival kami dalam merayakan musik yang istimewa dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton.”

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Mei – 26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia.

Selain Snoh Aalegra, festival ini juga akan menampilkan sederet artis ternama, menjanjikan akhir pekan yang penuh dengan penampilan luar biasa dan pengalaman menikmati musik yang unik, seperti Laufey, Incognito, The Yussef Dayes Experience, Joyce Wrice, Scary Pockets, Eliane Elias, 92914, The Amy Winehouse Band, dan masih banyak lagi.

Untuk menyaksikan Snoh Aalegra, pengunjung memerlukan tiket Special Show dan Daily Pass hari Minggu atau tiket 3 Day Pass. Tiket special show Snoh Aalegra dibanderol dengan harga Rp 650.000, tiket daily pass Rp 850.000, serta Rp 1.975.000 untuk tiket 3 Day Pass yang dapat dibeli secara online di javajazzfestival.com.

Holiday Inn Resort Bali Canggu, Sebuah Maha Karya Pesisir

0

Holiday Inn Resort Bali Canggu membuka pintunya, menandai hadirnya koleksi akomodasi premium terkemuka yang menawarkan pengalaman resor anyar di Canggu, di sisi pesisir selatan Bal.

Holiday Inn Resort Bali Canggu yang dirancang apik menawarkan ruang-ruang yang didesain secara elegan, fasilitas kelas atas, dan teknologi mutakhir. Di atap resor, para tamu bisa menikmati kolam renang infinity yang menakjubkan dengan panorama samudra memesona, menjadikannya standar ruang rooftop paling spektakuler di Canggu.

“Sebagai merek hotel paling terkenal, Holiday Inn Hotels & Resorts berupaya menjadi panutan global dalam dunia travel arus utama yang memperjuangkan koneksi sarat makna bagi semua orang, menawarkan pengalaman yang hangat, ramah, dan konsisten di hotel-hotel kami.”

“Kami sangat bersemangat untuk mewujudkan hal tersebut di Bali, memadukan estetika modern dan semangat Bali yang unik untuk menciptakan pengalaman liburan di pulau yang sesungguhnya, mulai dari menikmati panorama mentari terbenam yang memikat hingga kehidupan lokal yang semarak,” ujar Ankit Airon, General Manager, Holiday Inn Resort Bali Canggu.

Memiliki lokasi strategis, hanya beberapa langkah dari Pantai Batu Bolong serta sentra ramai Canggu, resor ini memadukan elemen desain modern dengan sentuhan estetika tradisional Bali dan seni kontemporer.

Area umum dan kamar dipercantik dengan aksen kayu yang kaya, bersinergi dengan fasilitas teknologi modern untuk melahirkan pengalaman menginap premium. Desainnya ditangani oleh Nava Studios asal Bangkok, Thailand bekerja sama dengan Placebo, sebuah studio desain bermarkas di Jakarta.

Sebanyak 144 kamar resor didesain dengan cermat dan dipecah menjadi beberapa kategori, yakni Standard, Suite, dan Kids Suite yang ideal bagi tamu keluarga.

Masing-masing kamar menyuguhkan fasilitas balkon privat serta dilengkapi dengan amenitas mumpuni, seperti tempat tidur mewah khas resor, opsi bantal lembut dan padat, koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi, televisi pintar 55 inci, sistem AC yang dipasang di lantai, serta teknologi-teknologi terbaru yang memastikan tamu bisa menginap dengan nyaman.

Keterlihatan

0
Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob

“Out of sight, out of mind,” demikian kekhawatiran banyak orang yang memilih bekerja secara remote seperti yang banyak terjadi belakangan ini. Bekerja dari rumah memang memiliki kenyamanan tersendiri dengan waktu yang tidak habis dalam kemacetan jalanan, fleksibilitas mengatur pekerjaan, sampai pada worklife balance karena tetap dapat memantau kondisi domestik di rumah.

Pertanyaannya, bagaimana kita yang lebih banyak bekerja secara remote dapat membangun hubungan yang tetap kuat baik dengan atasan, rekan kerja, maupun para pelanggan sehingga kita tetap dapat menjadi top of mind dan terus mendapatkan kepercayaan mereka?

Sementara mereka yang memiliki dampak besar terhadap karier kita seringkali sudah kewalahan dengan tanggung jawab mereka yang lain, sehingga tidak menyadari kontribusi yang kita berikan, kecuali hal tersebut terpampang jelas di depan mata mereka.

Jadi, upaya untuk menunjukkan kontribusi, komitmen, engagement kita bagi organisasi memang menjadi keharusan bila kita ingin memperkuat eksistensi kita di organisasi

Nilai keterlihatan

Tingkah laku manusia memang banyak sekali terdampak oleh bias-bias kognitif maupun emosional. Tanpa disadari, manusia sering menginterpretasikan dunia secara subyektif sesuai dengan persepsi mereka masing-masing.

Informasi yang sejalan dengan apa yang sudah dipahami akan lebih mudah diterima dibandingkan dengan bukti-bukti baru yang bertentangan. Apalagi bila datang dari mereka yang memiliki latar belakang sama dengan kita. Benar salah menjadi relatif.

Dari teori primacy and recency effect kita juga belajar bahwa apa yang dilihat pertama kali (atau baru saja dilihat) cenderung lebih kuat jejaknya dalam ingatan manusia. Artinya, semakin sering kita muncul, semakin besar peluang meninggalkan jejak dalam ingatan para stakeholder kita dan membuat kita menjadi top of mind.

Dalam ilmu sosiologi, kedekatan disinyalir sebagai penentu utama untuk membangun hubungan interpersonal. Hubungan akan lebih baik dengan mereka yang sering ditemui melalui interaksi yang lebih intensif karena membuat mereka lebih mengenal satu sama lain. Jadi, upaya stay in touch memang bermanfaat bagi hubungan interpersonal.

Dari penelitian yang dibuat ASA dan The Harris Poll, 56 persen responden berpendapat bahwa mereka yang hadir 100 persen di kantor lebih mudah mendapatkan kenaikan gaji dan kepangkatan daripada yang bekerja secara remote.

Studi yang dilakukan Joblist pun menunjukkan bahwa 95,5 persen karyawan yakin orang yang lebih terlihat mendapatkan kesempatan lebih besar untuk pengembangan karier mereka.

Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

0

Dukung Pertumbuhan Bisnis

Imperva Inc., perusahaan cyber security terdepan dalam sektor pelindung data business critical organisasi, hari ini mengumumkan peluncuran Scrubbing Center keduanya di Jakarta, Indonesia. 

Scrubbing center kedua ini menjawab kebutuhan lembaga pemerintah maupun perusahaan yang menangani beban-beban kerja kritikal, seperti perusahaan keuangan, sekaligus juga para pelaku usaha yang menggerakkan perekonomian terbesar keempat di kawasan Asia Tenggara.

Ho Fei Wen, selaku Regional Sales Director Imperva Inc., menjelaskan bahwa serangan siber saat ini tak terhindarkan, bahkan pencurian data pribadi masih menjadi tren kejahatan siber tahun ini.

Di mana data Badan Siber Sandi Negara (BSSN), menunjukkan bahwa di sepanjang tahun 2023 telah terjadi anomali 403 juta trafik yang mengarah ke serangan siber ke Indonesia. Terlebih pada kondisi pertumbuhan bisnis di Indonesia yang tetap tumbuh pada tahun 2024.

“Pertumbuhan bisnis yang positif telah menimbulkan tantangan tersendiri bagi para pelaku industri untuk memperkuat keamanan sistem informasi mereka. Selain itu, sebelumnya pada tahun 2022, BSSN mencatat bahwa Indonesia banyak mengalami serangan siber yang kompleks. Malware hingga MylotBot menjadi ancaman yang dominan, sehingga menyebabkan peningkatan kebocoran data.” 

“Untuk itu, Scrubbing Center kedua yang Imperva dirikan ini merupakan solusi yang kami hadirkan untuk meningkatkan kinerja bisnis di Indonesia secara signifikan sekaligus memastikan layanan keamanan yang kuat bagi organisasi ataupun perusahaan melalui Point of Presence (PoPs) yang strategis,” tutur Ho Fei Wen.

Ho Fei Wen menambahkan bahwa, “Serangan siber saat ini semakin canggih dan mudah dilakukan. Sehingga dampaknya dapat menimbulkan kerugian baik secara finansial maupun reputasi.”

“Oleh karena itu, melalui Scrubbing Center kedua ini, Imperva menawarkan jaminan keandalan yang tinggi dan dilengkapi dengan sistem redudansi dan mekanisme failover untuk memastikan ketahanan layanan yang berkelanjutan, terutama dalam serangan-serangan DDoS.”

Selain keamanan, ada beberapa manfaat lainnya dari scrubbing center kedua milik Imperva ini, termasuk berkurangnya latensi karena lokasinya yang strategis, uptime serta performa yang lebih tinggi, dan peningkatan skalabilitas untuk menjawab permintaan bisnis yang terus bertumbuh.

Pendirian Scrubbing Center kedua ini juga menjadi bukti nyata komitmen Imperva dalam membangun keamanan siber yang andal untuk mendorong pertumbuhan bisnis di Indonesia semakin baik. 

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International

Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman tak terlupakan untuk para tamunya, mengundang keluarga di seluruh dunia untuk memulai petualangan kuliner dengan penawaran terbarunya yang berjudul Treats Everywhere.

Menampilkan berbagai hidangan ayam goreng khas Asia yang menggiurkan, perayaan yang hadir setiap tiga bulan ini menjanjikan pengalaman yang menggugah selera dan menyulut semangat kuliner.

“Di Archipelago International, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan kepada para tamu kami,” ujar Winston Hanes, Wakil Presiden Operasional di Archipelago International.

“Dengan Treats Everywhere, kami ingin membawa para tamu ke dalam perjalanan kuliner yang memikat melalui ragam cita rasa Asia yang kaya dan beragam,” imbuh Winston.

Tema khusus Ayam Goreng Khas Asia mengungkapkan keberagaman kuliner Asia, dengan hidangan-hidangan lezat. Nikmati kelezatan krim Ayam Lava Keju di The Alana Yogyakarta, nikmati rasa pedas dan berani dari Chicken Dakgangjeong di Harper Palembang, atau nikmati aroma memikat dari Ayam Goreng Basil & Honey Ginger di Aston Samarinda.

Ayam Goreng Aaus Thailand by Hotel Neo Denpasar
Harper Palembang – Dakgangjeong Sweet Spices Booster

Menu di atas hanyalah sebagian dari pesona kuliner yang tersedia dalam promosi Treats Everywhere ini. Promosi ini juga menawarkan pilihan minuman rempah yang manis, dipilih dengan cermat, sempurna melengkapi rasa hidangan dan meningkatkan pengalaman makan secara keseluruhan.

Promosi Treats Everywhere akan berlangsung di seluruh 78 properti Archipelago International di Indonesia, termasuk di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Para tamu dapat menikmati sajian istimewa ini di berbagai merek hotel di bawah naungan Archipelago International seperti Aston, Alana, Harper, Quest Hotels, Hotel Neo, dan Favehotel.

Aston Inn Cilacap – Grilled Chicken Wings with Korean Kimbab Spicy Honey Sauce – Sappan Tea

Dorong Kepercayaan Investasi Masyarakat, BPR Dikawal OJK, Depositonya Dijamin LPS 

0

Dengan mulai tumbuhnya minat masyarakat dalam berinvestasi, penting dipahami juga mengenai potensi risiko dan faktor keamanan dari investasi yang akan dipilih. LPS sebagai lembaga independen yang bertugas untuk menjamin dana nasabah di seluruh bank memiliki peran penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan dana yang dimiliki untuk disimpan di bank dalam bentuk tabungan maupun deposito.

Di tengah tantangan investasi yang semakin kompleks, masyarakat dihimbau untuk lebih bijaksana dalam memilih opsi investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko masing-masing. Meskipun prinsip investasi seringkali mengedepankan high risk high return, penting untuk diingat bahwa setiap investasi pasti memiliki risiko.

Dengan demikian, jaminan keamanan menjadi salah satu faktor kunci yang harus dipertimbangkan masyarakat sebelum memilih instrumen investasi. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir potensi kerugian yang mungkin dialami.

Salah satu instrumen investasi yang dapat dipertimbangkan adalah deposito BPR. Sebuah opsi produk simpanan yang menawarkan suku bunga hingga 6,75% per tahun, yang tentunya lebih tinggi dari suku bunga deposito pada bank umum, dan yang membuatnya lebih menarik lagi adalah suku bunga tinggi yang ditawarkan oleh produk deposito BPR telah sesuai dengan batas bunga penjaminan LPS.

Jadi bagi masyarakat yang ingin menempatkan dananya di deposito BPR tentunya dapat merasa lebih aman, karena LPS akan menjamin simpanan di bank hingga Rp 2 miliar per nasabah per bank.

Hal tersebutlah yang menjadikan deposito BPR sebagai salah satu opsi instrumen investasi rendah risiko yang cocok untuk dijadikan opsi diversifikasi investasi atau menjadi pilihan awal bagi para investor pemula.

Kendati dikatakan rendah risiko, namun investasi di deposito BPR bukan tanpa risiko sama sekali. Menurut data, per April 2024 ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut izin usaha 9 Bank Perekonomian Rakyat (BPR).

Perwakilan Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Seluruh Indonesia (Perbarindo) menyebutkan bahwa alasan ditutupnya BPR-BPR disebabkan oleh miss management dan fraud internal.

Ini adalah komitmen OJK untuk melindungi masyarakat dan menjaga stabilitas ekosistem perbankan di Indonesia.

Apa Kata Orang?

0
Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob

Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan terbesar sebagian besar orang. Bahkan, beberapa survei menemukan bahwa lebih banyak orang yang takut untuk berbicara di depan umum ketimbang menghadapi kematian.

Meskipun pembicara adalah seorang yang sangat ahli di bidangnya sekalipun, mereka mengaku bahwa butterfly in the stomach masih tetap mereka rasakan setiap kali mereka akan naik panggung. Kecemasan ini timbul akibat ketakutan akan pandangan orang lain terhadap kita.

Yang menarik, masalahnya bukan pada komentar negatif yang diterima (yang sering kali bahkan tidak terjadi), melainkan ketakutan itu sendiri. Situasi yang hanya berkecamuk di benak kita. Akibat rasa takut ini, sering kali energi kita habis karena sibuk mengawasi bagaimana reaksi orang lain sehingga kita tidak lagi memiliki energi untuk menampilkan performa terbaik.

Kegiatan kita berpusat untuk menganalisis pendapat orang tentang kita, mengapa pesanku hanya dijawab singkat, mengapa muka atasan berubah ketika saya mempresentasikan angka-angka ini.

Bahkan, tidak jarang beragam latihan dan persiapan yang telah dilakukan sebelumnya pun tiba-tiba menguap tak berbekas. Fenomena seperti ini dikenal dengan sebutan fear of other people’s opinion (FOPO).

FOPO adalah proses aktivasi psikologis, fisiologis, dan fisik untuk menghindari penolakan. Dalam budaya timur, hal ini tampaknya sudah ditanamkan dalam benak kita semenjak kecil. Tak jarang kita mendengar komentar orangtua yang mengatakan “apa kata orang nanti” ketika ada tindakan kita yang di luar kebiasaan yang ada.

Kebutuhan akan penerimaan dari orang lain menjadi sedemikian kuatnya sehingga tak jarang kita tidak berani menampilkan pendapat pribadi, sikap, maupun prinsip yang kita percayai karena khawatir akan adanya penolakan dari pihak lain.

Dalam dunia kerja, FOPO yang berupa obsesi irasional dan tidak produktif ini dapat mengakibatkan performa yang tidak optimal, membuat kita menahan diri, berhati-hati, dan lebih memilih pendapat orang lain ketimbang melakukan tindakan yang benar.

Leslie Sherlin, seorang neurolog, melakukan eksperimen terhadap tiga orang pemain golf yang masing-masing adalah seorang amatir, juara klub setempat, dan profesional. 

Tampak bahwa kekuatan dari pegolf profesional yang sudah berkompetisi dalam berbagai kejuaraan adalah kemampuannya untuk mengenali dan mengatur kembali gejala-gejala fisik kecemasan tampilnya, seperti pikiran yang kacau dan detak jantung yang semakin meningkat untuk kembali stabil dan terfokus sehingga tidak terlalu memengaruhi permainannya. 

Seorang amatir yang bermain hanya untuk bersenang-senang sedikit terpengaruh performanya ketika harus tampil dalam tekanan yang lebih besar dengan kehadiran banyak orang.

Jelajahi Banten 

0

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International

Mulailah petualangan tak terlupakan bersama Aston Hotels di Banten. Dimulai dari pantai yang tenang di Anyer hingga keramaian kota Serang dan Cilegon, Aston menawarkan destinasi sempurna untuk liburan tak terlupakan Anda berikutnya.

“Di Aston Anyer Beach Hotel, kami menawarkan pantai dunia untuk seluruh tamu, sementara di Aston Serang Hotel, kami menyediakan taman bermain, waterpark, dan lainnya untuk kenangan tak terlupakan.

Serta di Aston Cilegon Boutique Hotel, kami mengajak para tamu untuk menikmati hidangan yang khas di tengah kota Banten yang kaya akan budaya” ujar John Flood, CEO Archipelago International.

Aston Anyer Beach Hotel

Terletak di tepi Pantai Anyer yang terjaga dengan baik, Aston Anyer Beach Hotel mengundang tamu untuk menikmati liburan yang tenang di tepi laut. Dengan akses pantai dan fasilitas inovatif, Aston Anyer memastikan setiap tamu dapat menikmati liburan yang benar-benar santai di tepi laut.

Water Wheel Experience 

Breakfast Castaway

Foam Party

Aston Anyer juga menawarkan ruang acara serbaguna yang cocok untuk outing kantor, baik itu pertemuan maupun kegiatan outbond kantor.

Setelah Libur Lebaran ala POCO

0

Begini Cara Paling Ampuh Biar Performa Kencang Lagi 

Setiap libur panjang Lebaran usaidan menghadapi kenyataan mesti kembali bekerja, rasanya kita harus mengeluarkan extra effort biar bisa balik fokus ke aktivitas sedia kala. Ini adalah problem kita bersama.

Tapi tenang, POCO bagi-bagi tips buat menghadapi sikon tersebut agar POCO Fans bisa bekerja lagi secara efektif serta lebih fresh, tentunya.

1. Menyelipkan kebiasaan positif

Momen kembali ke rutinitas bisa menjadi kesempatan buat kita memulai kebiasaan baik sebelum berangkat kerja. Contohnya, bangun sedikit lebih pagi buat berolahraga lebih dulu.

Jadi, kita nggak kaget gara-gara mesti langsung bersiap berangkat kerja, sekaligus bisa menikmati segarnya udara pagi sambil memperoleh manfaat kesehatan dari olahraga yang kita lakukan.

2. Temui rekan kerja yang suportif

Sesampainya di tempat kerja, sebisa mungkin segera temui rekan kerja yang punya good attitude serta suportif, supaya kita tertular vibe positif dirinya dan efek mageran selama libur panjang meluntur.

3. Setup meja kerja

Kamu tipe orang yang beberes meja kerja sebelum libur panjang, atau malah meninggalkannya begitu saja dalam keadaan berantakan?

Apapun kebiasaanmu, kini saatnya mengatur ulang meja kerja – dengan laptop, gadget, dan peralatan kerja lain di atasnya – senyaman mungkin buat digunakan kembali. Setup baru meja kerja bakal menghadirkan penyegaran suasana serta semangat yang baru, lho!

Berbagi Bersama Panti Asuhah Nurul Iman Jafariyah

0

Aryaduta Menteng berbagi kebahagiaan dan kebersamaan bersama anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Nurul Iman Jafariyah pada Jumat 5 April 2024.

Berbagai kegiatan dilakukan sebelum waktu berbuka puasa, mereka sulap beberapa tempat dipersiapkan menjadi tempat bermain sambil belajar mencoba hal baru yang belum pernah mereka temukan atau lakukan dalam kehidupan sehari-hari sambil ngabuburit.

Seperti hotel tour, bermain seni melipat handuk bersama tim dari house keeping, belajar membuat sushi bersama chef dari Shima Japanese Restaurant, bershalawat, pembacaan ayat suci Al Quran oleh staf kami dan juga ceramah dari ustadz.

Berbuka puasa bersama dan sholat maghrib bersama. Diakhiri dengan donasi kepada seluruh anak yatim dan juga pemberian paket lebaran kepada seluruh daily worker yang bekerja di Aryaduta Menteng.

Ballroom dihiasi khas Ramadan dan juga dihadiri oleh para donator yang memberikan dukungan terhadap acara ini, Albatros, CV Ocean Permata, Pastel Aneka Cipta Rasa, Perkumpulan Nissan Xtrail T3 Enthusiast, PT Adhigana Jaya Indonesia dan banyak lagi mitra bisnis kami yang ikut serta ambil bagian dalam acara ini.

“Kami merangkul seluruh mitra bisnis kami dan mereka dengan ikhlas senang hati berbagi bersama dengan satu tujuan, kebersamaan,” kata Fajar Sukarno, General Manager Aryaduta Menteng.

About Aryaduta Menteng

At the very hub of the business district in the Indonesian capital city, Aryaduta Jakarta provides a close reach to all the main shopping, dining and entertainment areas. Merging comfort with convenience, its 302 tastefully furnished guest rooms and suites look out to a forever changing cityscape.