Home Blog

Best Global Brands 2021

0

Mercedes-Benz sekali lagi dinobatkan sebagai brand kendaraan luxury paling berharga

Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi teratasnya sebagai satu-satunya brand Eropa yang termasuk dalam daftar sepuluh besar “Best Global Brands 2021”. Brand dengan bintang-tiga-sudut ini berada di urutan delapan dalam peringkat terbaru yang diterbitkan oleh Interbrand, sebuah konsultan brand terkenal dari Amerika Serikat, di mana posisi ini telah berhasil dipertahankan sejak 2018.

Nilai brand telah meningkat tiga persen dari tahun 2020 menjadi 50.866 miliar dolar AS. Hal ini menunjukkan bahwa Mercedes-Benz mempertahankan posisinya sebagai brand mobil mewah paling berharga di dunia selama enam tahun berturut-turut, dan satu-satunya di sepuluh besar.

“Pencapaian kami yang berkelanjutan di peringkat sepuluh besar dan adanya peningkatan nilai brand merupakan suatu keberhasilan yang sangat kami banggakan di tim Mercedes-Benz. Hasil ini memvalidasi arah strategis kami sekali lagi – sebagai perusahaan tetapi juga dalam hal penempatan posisi brand kami. Di antara semua brand kami, Mercedes-Benz sedang bertransisi dari pemahaman tradisional tentang kemewahan ke interpretasi modern yang menekankan aspek-aspek seperti mudah didekati, inovatif, dan individualitas, yang dapat membangun kesadaran di dunia mengenai peluang baru dan menginspirasi antusiasme mengenai mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Bettina Fetzer, Vice President Communications and Marketing Mercedes-Benz AG.

Mercedes-Benz saat ini sedang mempersiapkan untuk meraih elektrifikasi penuh sebelum akhir dekade – di mana kondisi pasar memungkinkan. Tujuannya adalah untuk “Memimpin di Listrik” (“Lead in Electric“) dan “Memimpin dalam Perangkat Lunak Mobil” (“Lead in Car Software“).

Indikator brand paling berharga di dunia

Interbrand, sebuah konsultan brand AS, telah melakukan studi “Best Global Brands” sejak 1999. Indeks yang diteliti dengan cermat mencantumkan 100 brand paling berharga di seluruh dunia dan secara luas dianggap sebagai tolok ukur kompetitif dan indikator penting yang digunakan oleh CEO di seluruh dunia.

Sistem peringkat terkenal didasarkan pada tiga kriteria utama: “Kinerja keuangan produk atau layanan brand“, “Peran brand dalam proses pengambilan keputusan pembelian” dan “Kekuatan brand dalam hal mengamankan masa depan pengembalian bagi perusahaan”.

Bersertifikat ISO 10668, metodologi evaluasi adalah yang pertama untuk menetapkan standar yang diterima secara luas untuk perbandingan brand dan memungkinkan klasifikasi objektif atas dasar moneter. Informasi lebih lanjut tentang studi dan Interbrand tersedia di bestglobalbrands.com

16 Peserta Kompetisi TPJF Lolos ke Tahap Semifinal

0

TPJF International Online Jazz Competition kini memasuki babak semifinal! Pendaftaran kompetisi yang dimulai dari 1 Agustus sampai dengan 10 Oktober 2021 tercatat ada 32 pendaftar dan yang lolos kualifikasi untuk penjurian tahap penyisihan adalah sebanyak 28 peserta.

Penjurian babak penyisihan telah dilakukan mulai 12 Oktober hingga 15 Oktober 2021, dan setelah melalui proses penyeleksian yang cukup ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Saksofonis asal Belanda Ben Van Gelder, Dwiki Dharmawan, Eq Puradireja, Venche Manuhutu dan seniman senior Bandung, Hari Pochang, panitia TPJF telah menerima hasil penilaian dari seluruh dewan juri dengan hasil 16 peserta lolos untuk masuk ke tahap semifinal dan 12 peserta tereliminasi.

Berikut nama peserta yang lolos untuk masuk ke tahap semifinal dengan urutan berdasarkan nilai akumulasi tertinggi, Empty, GBK, Rit Xu Group, Jazziner, Rocket House, The Apostles, Magnitudo, Kelapa Muda, Gamong Collective (feat. Daniel Dyonisius & Tukang Tabuh), Little Hope, D’Coocoo’s, East Side Sextet, N.A.D Project, To the Band, Stan Fill, dan The Intersaxtion.

Dari 16 Semifinalis yang masuk ke babak selanjutnya, 3 peserta band merupakan warga Negara Singapura, Amerika Serikat dan Inggris. Dan sesuai dengan harapan para dewan juri, para peserta memberikan “wow factor”, serta pengemasan pertunjukan mereka dilakukan secara apik dengan aransemen yang sangat kreatif, unik dengan sentuhan Jazztronics, rock, dan etnik, di luar penilaian utama yakni Improvisasi, harmonisasi, dan interpretasi membuat para dewan juri cukup sulit menentukan semifinalis.

Eq Puradiredja memberikan komentarnya untuk Band asal Bandung, Stan Fill “Duo unik keys & Drums, Jazztronics, Fresh & Edgy, bold Statement”. Selain Stan Fill, Rit Xu Group, peserta asal Singapura mencuri perhatian para juri, Venche Manuhutu mengatakan “Band ini smooth banget, very skillful, sophisticated, tasteful & berwawasan,” Hary Pochang menambahkan kalau band ini menjadi pesaing ketat bagi peserta band lainnya karena permainan serulingnya yang excellent.

Rit Xu Group – Singapore

 
Berbeda dengan EQ, Venche dan Pochang, Ben Van Gelder memberikan komentarnya untuk band asal Bandar Lampung, Kelapa Muda, menurutnya band remaja ini  mempunyai “nice rockish approach to the song”.

Kelapa Muda – Bandar Lampung 


Sudah menjadi ciri khas Dwiki Dharmawan mengangkat kebudayaan Indonesia dalam musiknya Dwiki pun kerap berkolaborasi dengan musisi lokal sekaligus memperkenalkan musisi-musisi daerah. Pada kompetisi ini Gamong Collective (feat. Daniel Dyonisius & Tukang Tabuh) menjadi band yang pertama dikomentarinya, menurutnya eksplorasi Jazz dan gambang kromong yang unik, Dwiki sangat mengapresiasi perpaduannya.
 
Selanjutnya para peserta akan memasuki tahap semifinal yang akan dimulai dari 23 Oktober 2021 hingga 10 November 2021, dengan ketentuan 16 semifinalis harus mengirimkan video 1 lagu bebas yang diaransemen jazz. Penjurian semifinal akan dilaksanakan secara offline di The Papandayan pada 18 november 2021, di mana para juri akan menentukan 8 peserta untuk melaju ke babak final.
 

Program #AnakLINE

0

LINE Sebagai Tempat Aman dan Nyaman Bagi Gen Z di Era Kecerdasan Digital

  • ​​​Generasi Z adalah generasi yang sangat lekat dengan gaya hidup digital.
  • ​​​Komunikasi dua arah menjadi salah satu karakter Generasi Z yang dominan ditambah dengan kreatifitas yang tinggi dan keinginan untuk aktualisasi diri melalui isu-isu sosial yang konstruktif.
  • ​​​Ragam fitur dan layanan memungkinkan Gen Z mengekspresikan perasaan mereka secara terbuka dan ekspresif tanpa rasa takut dan was-was.
  • ​​Keamanan beraktivitas di LINE juga memungkinkan pengguna terhindari dari hal-hal yang meresahkan seperti message spam dari pinjaman online dan berbagi kontak melalui ID LINE tanpa harus berbagi nomor telepon​.

Generasi Z merupakan generasi yang sangat kental dengan gaya hidup digital, memiliki rentang usia 15 – 21 tahun, generasi ini merupakan kelompok usia yang dibesarkan dan dimanjakan oleh teknologi. Kemajuan teknologi secara tidak langsung mempengaruhi pola komunikasi yang dilakukan sehari-hari.

​Selain itu, Gen Z juga merupakan kelompok usia yang sangat menghargai komunikasi dua arah, pandai mencari referensi yang terpercaya, mampu mengelola sisi kreatif menjadi penghasilan utama dan memiliki kepekaan terhadap isu sosial. Dalam kesehariannya, mereka terlatih untuk mencari sumber informasi yang terpercaya yang dibutuhkan. Kebiasaan Gen Z dalam menggunakan teknologi juga berkaitan erat dengan kecerdasan digital. Kecerdasan digital menjadi hal penting, termasuk memilah penggunaan aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan. 

LINE sebagai salah satu aplikasi komunikasi bersinergi dengan karakter dan kebutuhan Gen Z di era kecerdasann digital seperti saat ini. Dengan mayoritas pengguna berada di usia generasi Z, LINE memberikan berbagai fitur yang mendukung proses kreatif mereka, seperti hadirnya LINE Stickers dengan jutaan ekspresi yang dapat memberikan inspirasi dan memiliki fungsi ekonomi kreatif yang bisa menjadi mata pencaharian mereka.  

“Sebagai aplikasi pertukaran pesan yang banyak digunakan oleh Gen Z di Indonesia, LINE berkomitmen untuk menjadi tempat yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman bagi Gen Z untuk mengungkapkan ekspresi mereka di era kecerdasan digital ini,” ungkap Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia.

“Selain meningkatkan ruang untuk berekspresi dan berkreativitas melalui ragam layanan yang kami miliki, ke depannya LINE juga akan menyediakan berbagai program yang dapat mendukung Gen Z di Indonesia agar dapat beraktivitas secara digital tanpa rasa takut dan was-was sehingga mereka bisa menggapai tujuan yang ingin dicapai,” tambahnya.

​LINE Indonesia pun memperkenalkan tagar #AnakLINE yang hadir sebagai bentuk representasi bahwa dengan menggunakan LINE, generasi Z dapat menjadi diri mereka sendiri tanpa harus takut berekspresi, dan LINE hadir sebagai salah satu fungsi dukungan bagi mereka dalam menjalankan aktifitas sehari-hari di era kercerdasan digital ini.

Ruang komunikasi yang luas dan terbuka

Seperti yang kita ketahui, Gen Z memiliki “dunia” mereka sendiri saat berkomunikasi dengan teman atau rekan-rekannya baik itu di lingkungan sosial maupun di ranah yang lebih sempit. Tidak berbeda dengan saat mereka berada di dunia digital. Di masa pandemi di mana kebutuhan untuk tetap terhubung secara online menjadi salah satu kebutuhan yang utama, LINE menawarkan lingkungan digital yang memiliki rasa aman dan nyaman di mana mereka dapat berekspresi secara bebas dan bijaksana tanpa dikekang oleh rasa takut dan was-was.

Berdasarkan hal tersebut, LINE memberi ruang bagi para anak muda untuk memperluas jaringan pertemanan mereka melalui fitur OpenChat yang memiliki banyak grup komunitas, di mana anggotanya dapat berbagai info seputar hal-hal yang menarik perhatian mereka.

Di era penerimaan mahasiswa baru, OpenChat menjadi salah satu fitur favorit untuk belajar bersama, bertukar informasi mengenai masa ospek bahkan tips dan trik mencari pekerjaan. OpenChat juga sangat lekat dengan budaya pop seperti K-Pop dan menjadi tempat banyak fandom K-Pop berkespresi dan membuat berbagai kegiatan virtual. 

Mendahulukan rasa aman dan nyaman

Keamanan pun menjadi salah satu sebab mengapa LINE lekat dengan generasi Z yang melek digital, jaringan pertemanan memungkinkan untuk dilakukan tanpa harus bertukar nomor telepon. Dengan menggunakan LINE ID, generasi Z memiliki kuasa penuh untuk menerima atau menolak pertemanan yang diajukan.

Mereka juga terbebas dari berbagai macam pesan spam. LINE menjadi lebih aman dan menyenangkan untuk mereka, karena mayoritas daftar teman yang terjadi adalah teman-teman mereka, di mana mereka dapat menjadi diri sendiri dan berkomunikasi dalam bahasa dimengerti. 

“Terkait dengan keamanan dan kenyamanan pengguna, aktivitas di LINE juga memungkinkan mereka untuk terhindari dari berbagai pesan spam yang timbul dikarenakan pengguna harus berbagi nomor telepon dengan rekan mereka,” kata Fanny. “Dengan tidak perlunya berbagi nomor telepon di LINE, pengguna bisa terhindari dari pesan spam yang mengganggu seperti pesan dari pinjaman online,” tutupnya.

Fitur multifungsi untuk kegiatan sehari-hari

Fungsi media sosial yang dimiliki LINE juga menjadi hal unik, tanpa harus berpindah platform, generasi Z dapat langsung membagikan momen sehari-hari mereka melalui LINE Timeline. Hal tersebut mewakili karakter mereka yang selalu up to date. Berbagai fungsi lain yang juga diterima dengan baik adalah Split Bill dan Top Up Payment, di mana mereka dapat membeli pulsa dengan denom terkecil Rp 5000 secara online.

Di samping itu, melalui berbagai layanan miliknya seperti LINE Stickers yang menyuguhkan ribuan stickers interaktif dan ekspresif dapat menjadi oase bagi Gen Z. Tidak hanya itu, LINE TODAY sebagai platform yang menawarkan berita dan cerita juga semakin kukuh memposisikan diri untuk Gen Z yang ditandai dengan kehadiran Z LINER dikhususkan untuk konten dengan tema-tema trending yang fresh dan menjadi bahan perbincangan anak-anak muda terutama usia pelajar hingga mahasiswa yang dikelompokan ke usia Gen Z. Isu-isu seputar kampus, kesetaraan, hingga kesehatan mental menjadi sorotan.

Selain konten informatif yang serius tetapi dibawakan secara santai dan jenaka, terdapat juga sejumlah artikel fakta unik tentang berbagai hal hingga daily trending buzz di dunia maya sehari-hari. LINE TODAY juga membuka ruang untuk komunitas pembaca mengikuti dan berpartisipasi dalam topik rutin mingguan dan mengikuti tantangan dwimingguan melalui ruang Z-Liner di fitur LINE OpenChat.

Melalui komitmennya sebagai ruang untuk berekspresi secara bebas tetapi bijaksana, LINE menawarkan lingkungan digital bagi pengguna, terutama Gen Z, agar bisa menjadi diri mereka, tetap terhubung dengan teman dan rekan mereka secara leluasa, tanpa harus ada rasa takut dan was-was.

Sudah Mulai Kerja dari Kantor? 6 Promo ShopeePay Ini Bantu Kamu Lebih Hemat 

0

Promo terbaik mulai dari ShopeePay Deals Rp1, Flash Sale Rp11, hingga Diskon ShopeeFood 75%

Setelah lebih dari satu tahun, kini situasi pandemi COVID-19 di Indonesia telah menunjukkan pemulihan signifikan dengan jumlah kasus positif yang menurun drastis. Pemerintah pun telah melonggarkan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan ketat, termasuk izin keramaian di tempat umum seperti mall dan kantor.

Bagi beberapa orang yang telah merindukan suasana kerja di kantor bersama tim, hal ini merupakan salah satu pemicu semangat untuk kembali bekerja dari kantor. Namun, berbeda dengan bekerja dari rumah, ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan saat mulai bekerja di kantor, seperti biaya makan, jajan, transportasi, dan masih banyak lagi. Untuk itu, ShopeePay bulan ini kembali hadir dengan kampanye promo ShopeePay Day dari 22-24 Oktober dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 Oktober agar masyarakat bisa lebih hemat selama di kantor.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan, “Ketika kembali bekerja dari kantor, tentunya dibutuhkan beberapa adaptasi pola kerja dan strategi keuangan yang cukup berbeda dengan saat bekerja dari rumah. Pasalnya, pengeluaran harian dan bulanan saat Work From Home (WFH) cenderung lebih rendah karena pengeluaran seperti makan dan jajan bisa dipangkas dengan signifikan. Oleh karena itu, kampanye ShopeePay Day & Shopee Mantul Sale bulan ini hadir untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan meningkatnya pengeluaran saat mulai bekerja dari kantor.”

Berikut enam promo yang bisa dimanfaatkan para pekerja di kampanye ShopeePay Day serta Shopee Mantul Sale edisi Oktober: 

1. ShopeePay Serba Rp10 (22-24 Oktober)

Pengguna bisa mendapatkan cashback atau diskon 100% untuk belanja produk dari berbagai merchant offline dan online ShopeePay. Untuk menikmati promo tersebut, pengguna hanya perlu membeli voucher cashback atau diskon 100% seharga Rp10 melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Voucher cashback tersedia sepanjang hari sementara voucher diskon tersedia secara terbatas tiga kali sehari di pukul 00.00, 12.00, dan 18.00. Khusus puncak kampanye di tanggal 22 Oktober, voucher diskon tersedia hingga 5 kali yakni pukul 00.00, 10.00, 12.00, 18.00, dan 21.00.

2. Flash Sale Rp1 (22-24 Oktober)

Momen Flash Sale Voucher Cashback dari ShopeePay ini menjadi kesempatan yang tak kalah menarik bagi pengguna untuk berhemat. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 24.000 koin Shopee hanya dengan membeli voucher seharga Rp1. Adapun Flash Sale dapat diikuti secara terbatas melalui fitur Deals Sekitarmu pada pukul 00.00, 12.00, 18.00 dan 21.00 selama periode ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 Oktober.

3. ShopeeFood Diskon 75% (22-24 Oktober)

Kabar baik untuk pekerja yang telah kembali ke kantor! ShopeePay memberikan Diskon 75% dengan minimum belanja mulai Rp15.000 untuk digunakan di berbagai merchant ShopeeFood. Diskon 75% bisa didapatkan jelang jam makan siang yakni pukul 11.00-12.00. Berbeda dengan bulan sebelumnya, kali ini ShopeePay memperluas diskon ShopeeFood ke lebih banyak kota lagi. Diskon berlaku di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Solo, Bali, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang untuk pengguna yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

4. ShopeePay Deals Rp1 (25-27 Oktober)

Promo ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan cashback atau diskon 100% di merchant-merchant favoritnya hanya dengan membayar seharga Rp1! Voucher ini dapat ditemukan pada fitur Deals Sekitarmu pada halaman utama aplikasi Shopee.

5. Flash Sale Rp11 (18 Oktober – 11 November)

Program Flash Sale yang berlangsung selama kampanye Shopee 11.11 Big Sale ini memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan berbagai produk dengan kuota terbatas hanya seharga Rp11 di aplikasi Shopee. Flash Sale ini berlangsung hingga tujuh kali sehari.

6. Gratis Ongkir Rp0 (25 Oktober)

Untuk kamu yang gemar belanja online di Shopee, Kamu bisa belanja lebih hemat dengan menggunakan voucher gratis ongkir tanpa minimum belanja. Caranya mudah, gunakan metode pembayaran ShopeePay untuk seluruh transaksi kamu di Shopee. Promo ini berlangsung di puncak kampanye Shopee Mantul Sale yang berlangsung pada tanggal 25 Oktober.

Promo ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale dapat digunakan di ratusan merchant online dan offline yang berpartisipasi. Adapun beberapa di antaranya adalah: 

  • Makan: Genki Sushi, Eatlah, Penyetan Cok, HokBen, Lamian Palace, Thai Street, Imperial Kitchen, Ayam Keprabon, Es Teler 77, Kintan Buffet, Warung Leko, Wayang Bistro, Wendy’s, Yoshinoya, Solaria, Pho 24, Raja Sei, Ta Wan, Padang Merdeka, Pepper Lunch, dan lain-lain.
  • Jajan: Auntie Anne’s, Sour Sally, Offle, Ocrepes, Gulu Gulu, Gildak, HopHop, Janji Jiwa, KOKUMI, Kopi Soe, Old Chang Kee, Street Boba, TEGUK, Maxx Coffee, KKULDAK, Kopi Lain Hati, Yowish Yogurt, dan masih banyak lagi.
  • Fashion & beauty: Kiddyposh, Vincencio, Leo Richie, Dilano Fashion, Citrus Department Store, Armando Caruso, Aurum Lab, Goban Cosmetics, Houzcall, Summer Waxing, Dan+Dan.
  • Kebutuhan sehari-hari dan logistik: Alfamidi, Circle K, Lawson, Alfamart, Indomaret, Anteraja, IDMARCO.com, Mycoplan, Popaket, Maxpress Coin Laundry.
  • Kesehatan: U-Lab, Watsons, Apotek Surya Sehat, Alodokter, AIDO Health, Riliv, Kembang Joyo, Qoala.
  • Hiburan: Upoint, Cabaca, Hanifstore, Mongames, Garuda Voucher, Lakupon.
  • dan masih banyak merchant lainnya.

Itulah enam promo untuk membantumu penuhi kebutuhan saat bekerja dari kantor. Ikuti terus informasi mengenai ShopeePay Day melalui tautan ini dan Shopee Mantul Sale melalui tautan ini

4 Rahasia ini Bikin Racikan Teh Makin Nikmat

0

Selain kopi, teh adalah minuman yang banyak digemari masyarakat Indonesia karena pembuatan yang relatif mudah, aroma yang sedap, hingga khasiatnya yang membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi. Konon, kebiasaan minum teh masyarakat Indonesia sendiri telah menjadi budaya turun menurun sejak abad ke-17.

Meskipun cara penyajiannya mudah, banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mendapatkan racikan teh yang nikmat. Untuk itu, Tong Tji Tea Indonesa, produsen teh lokal Indonesia yang telah berdiri sejak 1938 dan kini berkembang menjadi perusahaan F&B dengan berbagai merek, membagikan rahasia sukses dalam meracik teh yang segar dan nikmat.

1. Kualitas dan temperatur air

Air merupakan elemen yang sangat penting dan paling utama dalam meracik teh. Air dengan kadar garam dan mineral yang tinggi akan mempengharuhi rasa kemurnian teh yang di seduh. Selain itu temperatur air juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Air yang digunakan untuk menyeduh teh sebaiknya berada pada temperatur di 80-90oC.

2. Penyimpanan teh

Untuk tetap mendapatkan kualitas teh yang baik, maka kita perlu memperhatikan tempat penyimpanannya. Teh sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari pendingin atau tempat yang lembab, karena suhu yang dingin dan kondisi yang lembab akan membuat teh mudah berjamur.

Sebaliknya, tidak dibenarkan juga menyimpan teh di tempat yang panas atau langsung terkena sinar matahari. Suhu yang panas akan menguapkan aroma teh dan menurunkan kadar teh-nya. Hindari juga menyimpan teh dekat benda – benda yang memiliki aroma yang menyengat, karena teh memiliki sifat menyerap bau. Aroma teh akan hilang dan akan kalah dengan aroma lainnya.

3. Waktu penyimpanan teh

Teh yang alami dan tanpa bahan pengawet memiliki waktu simpan yang tidak lama ketika sudah diseduh. Waktu simpan teh yang sudah diseduh hanya berkisar antara 6 s.d 8 jam. Setelah itu kenikmatan teh pun akan berkurang. Berkurangnya kenikmatan teh ini biasanya ditandai dengan perubahan warna teh yang menjadi lebih keruh dan aroma teh yang memudar.

4. Bahan campuran teh

Beberapa orang memang lebih menyukai untuk menikmati teh murni dan tanpa campuran, namun ada juga mereka yang suka menambahkan bahan campuran lain kedalam teh nya. Bahan campuran lain yang seringkali ditambahkan kedalam teh adalah gula. Gula yang baik untuk campuran teh adalah gula tebu yang murni dan bukan pemanis buatan karena penggunaan pemanis buatan akan sangat berpengaruh pada mutu dan kualitas teh yang disajikan. Selain itu, kita juga bisa menambahkan bahan campuran lain seperti perasan jeruk lemon murni, susu dan madu.

Untuk kamu yang tidak ingin repot, kamu bisa menikmati racikan teh terbaik di gerai Teh Tong Tji yang berada di beberapa pusat perbelanjaan dan lokasi strategis. Kamu juga bisa menikmati Teh Tong Tji dan berbagai sajian makanan khas nusantara yang lezat dan berkualitas pada gerai – gerai Tong Tji Tea House dan Tong Tji Xpress.

“Hadirnya gerai – gerai Teh Tong Tji di beberapa tempat strategis kami harap bisa mempermudah pelanggan mendapatkan minuman teh terbaik, otentik, dan berkualitas tinggi. Untuk semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan, kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 Oktober dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 Oktober. Pengguna bisa mendapatkan minuman teh favoritnya dengan lebih hemat berkat cashback 100% yang kami sediakan,” Kata Ruschka Trisnadi, Business Development Tong Tji Tea Indonesia.

Tentang Tong Tji Tea Indonesia

Tong Tji Tea Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi teh yang telah melebarkan bisnis usahanya dengan membuka beberapa konsep gerai penyedia jasa layanan makanan dan minuman seperti : Tong Tji Tea Point, Tong Tji Xpress, Tong Tji Tea House dan Tong Tji Ice Bar. Keseluruhan gerai dibuka dibeberapa pusat perbelanjaan seperti mall dan supermarket dan beberapa titik keramaian.

Golden Property Awards 2021

0

Setelah lebih dari satu tahun persiapan, 99 Group bersama Indonesia Property Watch (IPW) sukses menggelar Golden Property Awards 2021. Puncak penghargaan properti bergengsi Tanah Air ini digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat di Ciputra Artpreneur. 

Golden Property Awards (GPA) hadir sebagai sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan secara independen, dengan metode penilaian berbasis riset dan survei yang dilakukan secara profesional. Tahun ini merupakan edisi keempat penyelenggaraan acara yang dimulai pertama kali pada 2015 silam ini. 

Dengan mengangkat tema “Property New Game”, Indonesia Property Watch menggandeng 99 Group yang membawahi Rumah123.com dan 99.co untuk memperluas jangkauan exposure hingga ke kalangan konsumen. 

Deputy CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan, memaparkan, “Kami berbangga bisa berkolaborasi dengan IPW untuk menghadirkan Golden Property Awards 2021. Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim 99 Group untuk memastikan acara tahun ini dapat membawa manfaat tidak hanya untuk pebisnis properti saja, namun juga kepada para pencari properti.” 

Penilaian Tepercaya yang Disempurnakan dengan IPW Standard Project Rating 2.1 

Berbekal IPW Standard Project Rating 2.1 yang telah disempurnakan, proses penilaian Golden Property Awards 2021 berhasil menyeleksi ratusan proyek dari pengembang yang mendaftar. Sejak dibuka pendaftarannya pada September 2020 lalu, tercatat 138 proyek yang lolos menjadi peserta yang memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang. 

“Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, IPW berkomitmen untuk memberikan penilaian yang profesional dan reliable. Jadi, semua peserta yang dipilih menjadi pemenang Golden Property Awards 2021 sudah pasti merupakan best of the best di kategorinya masing-masing,” tutur CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda. 

Indonesia Property Watch menerjunkan puluhan tim inti untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan bukan sebatas desktop analysis. Perwakilan tim penilai juga diterjunkan sebagai mysterious consumer untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh tenaga pemasar masing-masing proyek. 

Daftar Pemenang Golden Property Awards 2021 

Dari hasil penilaian, Golden Property Awards 2021 menetapkan 65 penerima penghargaan yang dibagi dalam 6 Kategori yakni Proyek, Perusahaan, Design Arsitektur, Digital Marketing, Perbankan, dan Individu. Asal daerah peserta proyek tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Karawang. 

VP of Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani, mengatakan “Para pemenang Golden Property Awards 2021 ini merupakan yang terbaik di industri properti tahun ini. Penghargaan yang didapatkan para pemenang diharapkan dapat membantu konsumen dalam menemukan hunian impiannya. 99 Group akan selalu hadir sebagai one-stop solution untuk segala kebutuhan pencarian properti tepercaya.” 

Penghargaan tertinggi untuk para profesional yang telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk industri properti. Para pemenang Lifetime Achievement Awards adalah Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, Deputy Chairman Lippo Group James Riady, dan Chairman Sinar Mas Land Muktar Widjaya. 

Selain Lifetime Achievement Awards, penghargaan dari kategori Perusahaan juga menjadi highlight dari Golden Property Awards 2021. Dalam kategori ini, penilaian diberikan kepada para perusahaan mengantisipasi persaingan teknologi di era 4.0. Di GPA kali ini, penilaian juga dilakukan untuk melihat aktivitas berbagai aktivitas perusahaan dengan melibatkan para pakar di bidangnya dengan kriteria debt to asset ratio, gross debt to equity ratio, current ratio, net margin, ROE, dan ROA. 

  • Developer of the Year – BSD City 
  • Property Brand of the Year – Sinar Mas Land 
  • Best State-Owned Enterprise & Subsidiaries in Property Business – PT Adhi Commuter Properti 
  • Best Public-Listed Property Company of the Year – PT Bumi Serpong Damai Tbk 
  • Most Trusted Real Estate Agent Company – ERA Indonesia 
  • Best Innovative Real Estate Agent Company – Century 21 Indonesia 

“Penghargaan tidak hanya sekadar piala, namun merupakan bentuk apresiasi dari hasil kerja keras dan dedikasi yang dihargai melalui proses asesmen yang tepercaya. Selamat kepada para pemenang,” tambah Ali. 

Tentang 99 Group 

99 Group merupakan induk dari platform properti 99.co, Rumah123.com, iProperty.com.sg, dan Singapore Real Estate Exchange (SRX). Misi kami adalah menjadi portal tepercaya yang dapat membantu pencari dan agen properti dalam membuat keputusan terbaik di bidang properti.

Dengan kekuatan teknologi terbaik, kemampuan data analisis yang kuat, dan ahli di bidang real estate yang mendalam, 99 Group hadir sebagai platform properti tercepat, terlengkap, dan paling modern di Asia Tenggara. Perusahaan kami berpusat di Singapura dan juga memiliki kantor di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Tentang Indonesia Property Watch 

Indonesia Property Watch adalah perusahaan konsultan properti yang telah dipercaya dan diakui independensi dan objektivitas analisisnya di bidang pengembangan properti. Sebagai partner bagi para pelaku bisnis properti di Tanah Air untuk mengembangkan sebuah proyek mulai dari survei, riset, studi, konsultasi, dan advisory.

Tidak hanya bagi para pengembang, namun juga memberikan masukan kepada pemerintah terhadap kebijakan-kebijakan di sektor properti. Menjadi partner diskusi bagi Kementerian PUPR, Kementerian Perekonomian, Kementerian Keuangan, dan lainnya. Indonesia Property Watch juga dipercaya sebagai konsultan properti di Bank Indonesia. Pemahaman pasar yang mendalam disertai dengan pengalaman menangani ratusan proyek properti memberikan kelebihan tersendiri yang menumbuhkan kepercayaan dunia bisnis properti di Tanah Air kepada Indonesia Property Watch. 

Portal: goldenpropertyawards.com

Temple of Learning Summit 2021: Evolving the Future-Proof Organization

0

Banyak hal terjadi setelah era pandemi. Khususnya soal bagaimana sebuah perusahaan dan sumber daya manusia di dalamnya tetap bertahan di situasi serba sulit. Riset menunjukan pada 1960, sebuah perusahaan rata-rata bisa bertahan untuk tetap eksis selama 50 tahun, jauh lebih lama dibanding hari ini.

Sementara di 2020, kemampuan perusahaan untuk eksis dalam waktu yang lama menyusut drastis. Riset menunjukan, sebuah perusahaan biasanya hanya bisa bertahan di umur 15 tahun saja.

Situasi ini jelas jadi tantangan tersendiri buat para pemilik perusahaan. Khususnya untuk top level manajemen hingga Chief Executive Officer (CEO) untuk menjaga perusahaannya tetap eksis dalam waktu yang panjang.

Temple of Learning Summit 2021

Di bulan Oktober ini, LP3I School of Creative Economy (LSCE), sebagai salah satu bentuk transformasi LP3I yang memiliki misi untuk membenahi pendidikan vokasi di Indonesia menghadirkan Temple of Learning Summit (TOLS): Evolving the Future-Proof Organization yang didukung penuh oleh VOKRAF.

Dengan semangat untuk membuka akses pendidikan vokasi sebesar-besarnya pada masyarakat, TOLS hadir untuk membuat satu wadah bagi masyarakat khususnya sumber daya manusia di dalam perusahaan, termasuk start up agar tetap hidup secara berkelanjutan melalui program yang fokus pada tiga aspek utama; innovation, wellbeing, dan technology.

Melalui platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif, bersama-sama LSCE mewujudkan TOLS sebagai Education Learning Summit pertama yang diadakan secara offline di Bali setelah pandemi.

LP3I melalui LSCE dan VOKRAF yang dikenal sebagai the new powerhouse dunia pendidikan berusaha untuk mewujudkan pengalaman pembelajaran yang luar biasa melalui TOLS. Tentunya dengan tujuan utama membuka cakrawala masyarakat dengan meningkatkan pola pikir dan kompetensi masing-masing individu.

Dengan demikian, TOLS diharapkan mampu menciptakan individu dengan kompetensi tepat bagi perusahaan masa depan dengan memperhatikan aspek-aspek kunci masa depan termasuk; Inovasi, Kesejahteraan dan Teknologi.

Lantas untuk mempersiapkan individu yang siap bersaing di masa depan, TOLS memberikan pendedahan dengan mendengarkan dan mendiskusikan berbagai permasalahan dengan para pemimpin terkemuka, sekaligus mendapatkan keynote presentation dari orang-orang paling berpengalaman. Didukung juga dengan workshop dan wellness activity; termasuk meditasi, yoga, barbecue night, hingga watersport.

TOLS dirancang untuk menggabungkan pengalaman pembelajaran generasi berikutnya dengan aktivitas utama yang akan memunculkan dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas, motivasi, dan peran dalam jaringan peserta yang hasilnya akan diakui secara nasional dan internasional dengan pembuktian dari sertifikat profesional.

Pilar Temple of Learning Summit 2021

Melalui TOLS, diharapkan manajemen tingkat atas & pendiri startup, bisa belajar langsung dari para ahli soal bagaimana cara-cara baru untuk mengubah orang-orang di dalam organisasi untuk menjadi lebih cerdas dan produktif dengan pembelajaran yang melibatkan eksposur sosial-budaya termasuk lingkungan profesional, masyarakat, dan lingkungan keluarga dengan tujuan menciptakan budaya yang menguntungkan bagi talenta unggulan.

Nantinya 50 peserta dari berbagai latar belakang termasuk pendiri startup, pelajar, pengajar serta perwakilan dari pemerintah diperkenankan untuk tinggal di dalam bubble selama berlangsungnya Temple of Learning Summit 2021 dengan biaya pendaftaran Platinum Pass sebesar Rp 6.000.000 dan Standar Pass yang bisa didapatkan dengan harga Rp 4.500.000. Selain itu, disediakan juga 4.500 kursi untuk mengikuti Temple of Learning Summit 2021 secara online dengan biaya pendaftaran Rp 99.000.

TOLS yang menawarkan program hybrid di lingkungan online dan offline akan berlangsung di Jimbaran Hub, Bali, selama satu pekan hingga enam bulan dengan menghadirkan pembicara eksekutif tingkat atas seperti;

  • Mahanugra Kinzana, CEO of LP3I Indonesia
  • Mahatma Waskitadi, Co-Founder & CPO Vokraf
  • Erlangga Maharesha, Consumer Engagement Gojek Bali
  • Kristiono Setyadi, CTO of Vision (MNC Group)
  • Gunawan Susanto, Country General Manager AWS Indonesia
  • Eko Nugroho, CEO of Kummara
  • Jovial da Lopez, Eks YouTuber SkinnyIndonesian24
  • Arwin Rasyid, Chairman of TEZ Capital
  • Gita Wirjawan, Chairman of Ancora Group
  • Bening Lara, Mindfulness Practitioner
  • Sona Maesana, Ketua Umum HIPMI Jaya
  • Farazandi Fidiansyah, Anggota DPRD Jakarta dan
  • Puteri Anetta Komarudin, Anggota DPR RI Komisi XI.

Tentang LSCE & LP3I

LSCE sebagai bagian dari LP3I berkomitmen untuk terus memberikan program untuk mengubah eksekutif tingkat menengah ke top level dengan program seputar kesejahteraan, inovasi, dan teknologi. LSCE berfokus pada design thinking dan computational thinking dengan format kuliah langsung selama 1 minggu hingga 6 bulan di Jimbaran Hub, Bali dengan serangkaian kelas yang diisi oleh sosok terkemuka dan studi kasus nyata untuk dipecahkan dari sudut pandangindustri.

Rayakan Ultah ke-75 InterContinental Hotels & Resorts dengan Pengalaman Ultra-eksklusif di Danang

0

Tahun ini, InterContinental Hotels & Resorts merayakan ulang tahun berliannya, mengundang para tamu untuk merayakan dan menemukan kembali hotel dan resor InterContinental di seluruh dunia. Mulai sekarang hingga April 2022, para tamu dapat menikmati sederet penawaran menarik dengan kurun terbatas mulai dari koktail ulang tahun yang berkilauan hingga masa inap yang mengasyikkan.

Di InterContinental Danang Sun Peninsula Resort, dengan luas 39 hektar yang terletak di cagar alam spektakuler Semenanjung Son Tra Vietnam, pengalaman yang sangat eksklusif ini mencakup kesempatan untuk bertemu dua tokoh paling inspiratif di dunia di bidangnya: arsitek dan desainer luar biasa Bill Bensley dan Ikon kuliner Prancis Pierre Gagnaire.

The Diamond Stay lebih dari sekadar paket kamar di salah satu resor paling terkenal di Asia; ini adalah petualangan tiga hari yang sangat mewah. Tersedia untuk minimal empat orang yang menginap selama dua malam di Sun Peninsula Residence Villa dengan dua kamar tidur yang spektakuler, paket VIP ini memancarkan gaya dan kecanggihan.

Di InterContinental Danang Sun Peninsula Resort, Diamond Stay termasuk berbincang dengan Bill Bensley dan Pierre Gagnaire.

Dalam hunian seluas 800 meter persegi yang menakjubkan, para tamu akan dapat bersantai di ruang tamu yang luas, ruang makan dan dapur, terjun ke dua pilihan kolam renang tanpa batas, berjemur di teras yang menghadap ke laut, atau berjalan-jalan santai ke teluk pribadi untuk berenang di laut. Setiap elemen akan dengan mudah difasilitasi oleh Host Villa pribadi.

Pada hari pertama masa inap ini, para tamu akan menciptakan momen tak terlupakan di lingkungan spektakuler vila mereka, menjelajahi Monkey Bay atau bersantai di pantai pribadi yang masih asli. Kemudian, saat matahari terbenam di atas perbukitan yang rimbun dan berbalut hutan, penduduk akan menikmati barbekyu pantai yang disiapkan secara pribadi, lengkap dengan koktail khas “InterContinental75” dan, tentu saja, sampanye.

Setelah menikmati tidur malam yang nyenyak dan sarapan santai, tur pribadi ke Bensley Outsider Gallery yang baru dibuka akan memungkinkan pengunjung untuk menemukan karya seni asli oleh Bill Bensley, arsitek visioner, seniman dan desainer interior, dengan kredit US$500 untuk dibelanjakan di Galeri. Ini diikuti oleh video “coffee date” dengan Pak Bensley sendiri, memberikan kesempatan unik untuk mempelajari semua tentang sosok yang tak ada bandingannya dan menginspirasi ini yang telah membantu beberapa hotel dan resor paling luar biasa di dunia.

Malam itu, tim kuliner berbakat di La Maison 1888, restoran hotel yang memenangkan banyak penghargaan, diawasi oleh Pierre Gagnaire berbintang Michelin, akan menyiapkan makanan yang tak terlupakan perpaduan cita rasa Prancis yang lezat dengan pengaruh Vietnam yang tidak salah lagi, dilengkapi dengan minuman anggur langka dari koleksi “Cellar Treasures” – pilihan dari beberapa anggur terbaik dunia, banyak di antaranya tidak dapat ditemukan di tempat lain di Vietnam.

Untuk meningkatkan suasana malam lebih menyenangkan, obrolan video langsung dengan Pak Gagnaire di Buffalo Bar akan memungkinkan pecinta kuliner untuk mempelajari semua tentang kehidupan dan karier koki bintang tiga Michelin yang brilian ini.

“Ulang tahun ke-75 InterContinental adalah momen penting, jadi kami ingin menghormatinya dengan cara yang berarti. Paket Diamond Stay kami lebih dari sekadar menginap tiga hari di vila kami yang paling indah; itu akan memungkinkan para tamu untuk bertemu dua tokoh yang benar-benar legendaris: Bill Bensley dan Pierre Gagnaire. Kami ingin menciptakan momen ajaib yang akan dikenang oleh tamu kami selamanya,” kata SeifHamdy, General Manager, InterContinental Danang Sun Peninsula Resort.

Harga Diamond Stay VND 750.000.000 (US$33.000) per paket, untuk masa inap yang dilakukan pada kuartal keempat tahun 2021 (tergantung pada pembatasan perjalanan lokal). Untuk memesan pengalaman perjalanan sekali seumur hidup ini, harap hubungi [email protected]

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ini: danang.intercontinental.com/en/ihg75th-anniversary

Magnum Eco – Samsonite

0

Samsonite bermitra dengan Accor Indonesia meluncurkan koleksi koper ramah lingkungan ‘Magnum Eco’. 

Samsonite meluncurkan koleksi koper Magnum Eco, sebuah bukti komitmen Samsonite sebagai perusahaan koper paling berkelanjutan di dunia, dan merayakan peluncuran tersebut dengan manfaat eksklusif bagi para pelancong cerdasnya setiap kali mereka menginap di properti Accor, operator hotel internasional terkemuka di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada Hari Bumi, 22 April 2021, koleksi koper ringan tahan lama Samsonite yang terbuat dari Recyclex™ daur ulang bernama Magnum Eco kini resmi tersedia di Indonesia untuk dibeli oleh semua pelanggan setia Samsonite.

Dengan teknologi Recyclex™, koleksi koper Magnum Eco 75/28 ini menggunakan sampah plastik daur ulang yang kurang lebih setara dengan 483 cangkir yogurt dan 14 botol plastik. Bagian luar koper terbuat dari polypropylene, dan bagian dalam setiap koper terbuat dari botol PET daur ulang. Samsonite memanfaatkan kemajuan teknologi dari bahan daur ulang Recyclex™ untuk menciptakan koper berkelanjutan yang ringan dan tahan lama serta diharapkan dapat membantu wisatawan melakukan perjalanan lebih jauh tanpa khawatir.

“Selama 111 tahun terakhir, Samsonite telah berfokus pada inovasi, desain, dan telah menjadi pemimpin industri dalam penggunaan material baru. Magnum Eco adalah bukti lebih lanjut dari solusi baru perintis kami selama beberapa dekade ke depan untuk membantu pelancong melakukan perjalanan lebih jauh,” kata Paul Melkebeke, President of Samsonite Asia Pacific and Middle East.

Menandai peluncuran koleksi baru ini, Samsonite bermitra dengan grup hotel ternama Accor Indonesia untuk memberikan penawaran khusus. Promosi ini termasuk diskon 10% khusus untuk anggota ALL – Accor Live Limitless, rincian keanggotaan akan dibuat pada setiap transaksi di toko Samsonite. ALL – Accor Live Limitless adalah pendamping gaya hidup sehari-hari, memberikan pengalaman dan penghargaan yang berarti bagi pelanggannya yang paling terlibat sekaligus memungkinkan mereka untuk bekerja secara langsung, dan bermain, melampaui menginap, di rumah, dan di seluruh dunia.

Diskon 10% berlaku untuk setiap pembelian dari koleksi koper Magnum Eco, atau untuk item dari koleksi Samsonite mana pun dengan harga reguler, serta diskon lebih lanjut hingga 30%. Untuk menambah penawaran menarik ini, pelanggan yang menyelesaikan transaksinya selama periode 1 Oktober hingga 30 November 2021 juga akan mendapatkan diskon promosi khusus sebesar 20% untuk setiap pemesanan hotel Accor di bawah paket menginap Rediscover Indonesia, dalam berbagai pilihan merek hotel seperti Raffles, Fairmont dan Grand Mercure, di bawah portofolio Grup Accor di seluruh Indonesia.

Koleksi koper Magnum Eco tersedia dalam jumlah terbatas dan hanya dapat ditemukan di beberapa toko Samsonite, antara lain: Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Central Park, Senayan City, PIK Avenue, Mall Kelapa Gading, Kota Kasablanka, Galaxy Mall Surabaya, Tunjungan Plaza Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya, serta beberapa Department Store terkemuka seperti Seibu Grand Indonesia, Sogo Pondok Indah Mall, Sogo Kota Kasablanka, Sogo Tunjungan Plaza Surabaya & Sogo Pakuwon Mall Surabaya.

Garth Simmons, Chief Executive Officer, Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, mengatakan: “Kami selalu senang bermitra dengan brand yang selaras untuk terus meningkatkan pengalaman para tamu kami dan kami senang berkolaborasi dengan Samsonite untuk mempromosikan peluncuran penting ini, memungkinkan solusi ramah lingkungan untuk tamu kami yang ingin bepergian dengan cara yang lebih bertanggung jawab. Dengan paket Rediscover Indonesia, pelanggan setia Samsonite, tamu Accor, dan anggota ALL akan dapat menikmati pengalaman lokal yang ikonik, menampilkan seni lokal dari setiap destinasi di mana hotel kami berada.”

Dengan kehadiran hampir 30 tahun di Indonesia, Accor menawarkan 130 properti dari merek mewah hingga ekonomi di 30 destinasi di Indonesia.

Tentang Samsonite

Didirikan pada 1910, Samsonite adalah brand koper terkemuka di dunia dengan warisan yang luas dalam menentukan tren solusi perjalanan. Terkenal karena penelitian, terobosan, pengembangan, dan komitmennya terhadap inovasi, Samsonite telah unggul sejak awal di sejumlah industri pertama. Samsonite menawarkan berbagai produk aksesori perjalanan, bisnis, anak-anak, kasual, dan pribadi. Samsonite membantu pelancong melakukan perjalanan lebih jauh, dengan produk yang lebih ringan dan lebih kuat. Informasi lebih lanjut tentang Samsonite dapat ditemukan di samsonite.co.id

Tentang ALL – Accor Live Limitless

ALL – Accor Live Limitless adalah pendamping gaya hidup sehari-hari. ALL memanfaatkan dan meningkatkan brand, layanan, dan kemitraan yang ditawarkan oleh ekosistem Accor. ALL memberikan pengalaman dan penghargaan yang berarti bagi pelanggannya yang paling terlibat sekaligus memungkinkan mereka untuk bekerja secara langsung, dan bermain, melebihi menginap, di rumah dan di seluruh dunia. Berkat proposisi nilai yang kaya ini, Accor menghidupkan strategi Augmented Hospitality-nya dengan platform digital baru, kemitraan ikonik (Kartu Kredit, Mobilitas, Maskapai Penerbangan, Hiburan dengan AEG, IMG, Paris Saint-Germain) dan rencana peluncuran global untuk semua tamunya dan 68 juta anggota loyalitas.

Kiat Cerdas Mengatur Rumah Tangga bagi Pasangan Baru

0

Menikah dan berumah tangga merupakan dambaan kebanyakan orang yang telah beranjak dewasa. Bisa hidup bersama orang yang dicintai dan membangun keluarga kecil dari awal tentu terdengar menyenangkan. Namun, memulai rumah tangga juga membutuhkan banyak persiapan khusus, baik secara mental maupun jasmani. Pasalnya, setiap pasangan harus mampu beradaptasi dengan keadaan, status, atau bahkan tempat tinggal baru yang berbeda total dengan keadaan saat masih melajang.

Untungnya, kemajuan teknologi saat ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali para pasangan milenial yang baru memasuki fase awal berkeluarga. Hampir segala kebutuhan rumah tangga kini dapat dipenuhi dengan mudah berkat kehadiran inovasi, salah satunya adalah terobosan layanan antar-kirim berbasis aplikasi dari TheLorry.

Alzamendi Qatryany selaku Country Manager TheLorry Indonesia mengatakan, “TheLorry hadir untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat Indonesia dengan mobilitas tinggi, terutama bagi pasangan muda yang masih menjajaki fase penyesuaian ke kehidupan baru.”

“Dengan berbagai layanan jasa berstandar tinggi di penjuru Jawa dan Bali, kami harap dapat memenuhi kebutuhan pengiriman barang maupun aktivitas pindahan yang memenuhi protokol kesehatan, baik untuk keperluan rumah tangga, kantor, dan bahkan bisnis dengan aman dan nyaman. Guna terus mendukung produktivitas masyarakat dan pasangan baru, kami juga mempersembahkan promo cashback hingga 100% untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode kampanye.”

Bagi pasangan muda, berikut 3 kiat cerdas untuk beradaptasi dan memulai kehidupan baru sebagai keluarga:

Ciptakan suasana hangat yang familiar di tempat tinggal baru

Pasangan yang baru sah menikah akan mulai hidup bersama dalam satu atap. Bisa tinggal di rumah yang mereka bangun berdua, ataupun tinggal di rumah salah satu orang tua atau mertua. Setelah hidup belasan hingga puluhan tahun di rumah, kini pasangan baru harus mulai beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat berbeda. Tidak jarang, perasaan homesick atau rindu dengan rumah kerap muncul di fase awal adaptasi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi perasaan tersebut adalah dengan membawa perlengkapan pribadi atau barang yang dapat membuatmu merasa seperti di rumah, misalnya tempat tidur, seprai, meja hias, lampu tidur, dan lain-lain. Kamu bisa memanfaatkan layanan angkut barang dengan mudah dari TheLorry. Kamu cukup memesan jasa dan armada yang sesuai dengan kebutuhanmu melalui aplikasi TheLorry dan ikuti proses sesuai instruksi yang tertera. Rasa homesick berkurang dan suasana rumah pun jadi makin hangat dan nyaman.

Pintar bagi waktu untuk mempersiapkan urusan rumah tangga

Saat sudah menikah dan berumah tangga, keperluan dan urusanmu sudah berbeda dengan saat masih lajang dahulu. Kini, kamu tidak hanya mengurusi diri sendiri, namun kamu juga harus memikirkan kebutuhan pasangan dan urusan rumah tangga lainnya. Wajar jika di awal masa pernikahan kamu masih beradaptasi dan mencari cara terbaik untuk membagi waktu, tenaga, serta pikiran. Mulai dari bekerja, mencuci, memasak, membereskan rumah, hingga memperbaiki bagian rumah yang rusak, kini telah menjadi tanggung jawab kamu dan pasangan.

Kamu bisa menghemat waktu membeli kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar rumah dengan layanan TheLorry Grocer. Tinggal pilih menu Grocery Delivery pada situs web atau aplikasi TheLorry, dan masukan daftar belanjaanmu. Mitra TheLorry akan berbelanja untukmu, dan mengantarkannya langsung ke alamatmu. Jadi kamu bisa mengerjakan hal lain sembari menunggu barang belanjaanmu datang.

Tetap jaga hubungan intensif dengan keluarga dan teman terdekat

Walaupun sudah menikah, bukan berarti hubunganmu dengan keluarga dan sahabat jadi terputus. Justru, dukungan dari mereka sangat dibutuhkan di fase awal adaptasi kehidupan dan rutinitas baru sebagai pasangan suami istri. Meski belum bisa berkumpul dan bertegur sapa secara langsung, kamu masih bisa berkomunikasi melalui sambungan telepon, video call, atau berkirim barang dan makanan kesukaan.

Berinteraksi dengan orang yang kita sayangi tentu dapat membantu meningkatkan mood, menjaga mental agar tetap stabil, dan tentunya mempererat tali silaturahmi. Kamu bisa memanfaatkan layanan TheLorry Motor untuk saling bertukar hampers atau camilan lezat dengan keluarga dan sahabat. Bahkan, kamu bisa mengirim paket dan barang ke beberapa alamat sekaligus melalui fitur multi-drop, jadi makin praktis dan hemat waktu.

Segera unduh aplikasi TheLorry di smartphone-mu dan rasakan mudahnya kirim-mengirim barang bersama TheLorry. Pilih layanan dan armada yang kamu kehendaki, lalu tentukan tanggal serta waktu penjemputan barang. Isi detail penjemputan dan pengiriman sesuai kebutuhan, dan nikmati cashback hingga 100% dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay pada kampanye ShopeePay Super Onine Deals periode 15-21 Oktober. Mitra driver TheLorry akan menjemput barang sesuai tanggal dan waktu yang telah ditentukan, praktis bukan?