Home Blog

Resep, A Coffee Story

0

Kegelisahan Yang Terjawab

Resep – A coffee story, sebuah hyperlocal platform berbasis web yang menjadi hub bagi kelompok tani kopi untuk berkolaborasi dan mendapatkan informasi perkembangan, teknologi, pasar, pendampingan UMKM/ bisnis lokal untuk go digital. Sebuah rintisan untuk menjawab berbagai tantangan tani kopi di masa depan. Prospeknya?

Sore di desa Lebak Muncang Ciwidey Kabupaten Bandung. Di sebuah sudut rumah sederhana mirip sebuah garasi, puluhan sepeda motor modifikasi khusus berbaris panjang. Bukan mau beli bensin atau mau balap, antrean itu ternyata rombongan petani kopi yang mau setor hasil panen cherry  ke Kelompok Tani Kopi Bukit Cimanong yang dikomandani oleh Rohmat Rizal, pemuda asli kelahiran Ciwidey.

”Kalau sudah musim panen begini, saya harus siap begadang sampai pagi,” ujarnya, mengingat cherry dari petani ini harus segera direndam dan diproses maksimal dalam tempo 8 jam dari saat pertama kali dipetik. Sehari bisa 20-30 ton cherry yang datang dan tidak pernah ditolaknya.

Saya tak mau mengecewakan petani,” ungkap Rohmat sambil tersenyum. Jadi berapa pun banyaknya yang dibawa petani, pasti dia terima dan dipastikan petani pulang dengan mengantongi uang tunai.

Ayah dua anak balita ini selalu gelisah atas nasib 230 lebih para petani tersebut. Karena kalau dia tolak cherry yang dibawa berkarung-karung, akan jatuh ke tangan tengkulak dan harganya pasti jauh lebih murah. Yang dirugikan jelas para petani.

Pexels

Berangkat dari kegelisahan itulah, Rohmat bertekad untuk mengelola kelompok taninya sebaik mungkin. Memproses cherry sampai menjadi green bean tepat waktu dan memasarkannya, agar ada kelangsungan produksi dan distribusi.

”Sehingga kelak tak ada lagi keluhan petani kesulitan bibit, pupuk dan sembako untuk hidup kesehariannya, karena bisa dipenuhi oleh kelompok tani ini,” harapnya sambil menerawang.

Gayung pun bersambut, kegelisahan Rohmat ini mulai terjawab ketika berkenalan dengan Resep – A Coffee Story, sebuah hyperlocal platform berbasis web yang menjadi hub bagi kelompok tani untuk berkolaborasi dan mendapatkan informasi perkembangan teknologi, pasar, pendampingan UMKM/ bisnis lokal untuk go digital.

Dari diskusi intensif, Resep mencoba mengurainya dan merumuskan dalam empat program pokok.

Pertama, perlunya upaya mengurangi ketergantungan permodalan petani di Bukit Cimanong terhadap bantuan kredit baik dari perorangan, swasta maupun pemerintah. Kedua, intensifikasi lahan kebun kopi.

Ketiga, peningkatan efisiensi dan efektivitas produksi  kelompok tani dan modernisasi peralatan produksi, dan keempat adalah perluasan mitra kerja kelompok tani.

Guna mengakselerasi eksekusi program tersebut, Resep membawa program ini ke berbagai perusahaan swasta atau BUMN yang mempunyai komitmen besar terhadap kepedulian dan pemberdayaan komunitas.

Dan PLN sangat responsif terhadap program ini dengan ikut berpartisipasi mengembangkan kelompok tani Bukit Cimanong melalui dana hibah yang akan disampaikan secara bertahap selama tiga tahun ke depan.

Hibah tahap pertama tahun 2021 ini telah disalurkan untuk pembelian ribuan bibit dan pupuk organik untuk lebih kurang 230 anggota. Kemudian pengadaan mesin pengupas cherry, mesin huller (pengupas gabah) menjadi green bean,  perluasan ruang rendam (floater) dan pencucian seluas 54 meter persegi.

Kopi Gunung Tambakruyung Ciwidey

Gunung Tambakruyung dengan ketinggian 1.994 mdpl, berada di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat inilah yang menjadi ”rumah” bagi 230 anggota Kelompok Tani Kopi Bukit Cimanong dengan cakupan lahan mencapai lebih dari 200 hektar.  

Gunung ini belum banyak dijadikan tujuan pendakian. Padahal, selain memiliki ke-tinggian dan jalur pendakian cukup menantang, gunung yang memiliki dua puncak ini cukup dekat dari pusat Kecamatan Ciwidey. Jalur pendakian yang umum melalui Kampung Waluri, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey.

Ciwidey adalah salah satu daerah dataran tinggi di kabupaten Bandung Jawa Barat. Wilayahnya memiliki iklim yang sejuk dan terkenal akan perbukitan yang ditanami berbagai jenis sayur dan buah. Salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia.

Kopi yang ditanam di daerah ini seakan menyerap keseluruhan citarasa dari wilayah Ciwidey. Biji kopinya memiliki rasa yang kaya atau flavorful serta aroma yang khas. Aroma yang yang tercium adalah aroma kacang-kacangan, wangi bunga, buah, mempunyai rasa palm sugar dan sedikit herbal.

Sensasi rasa seperti karamel mentega serta manis cokelat akan ditemui di tipe biji kopi ini. Dengan karakter body yang kuat, membuat kopi Ciwidey terasa menyegarkan dengan rasa akhir yang lembut dan tahan lama.

Menuju World Class Coffee

Karakter body, acidity (keasaman) dan ada rasa manis inilah yang menarik minat Nespresso – produsen kopi kapsul kelas dunia – untuk membeli green bean dari Kelompok Tani besutan Rohmat Rizal.

”Alhamdulillah, sepertinya apa yang diharapkan itu mulai jadi kenyataan,” ucapnya. Musim panen 2021 ini, pihaknya beroleh kontrak kuota pembelian biji kopi dari Nespresso melalui Olam.

Biji kopi yang dipanen para petani kopi Bukit Cimanong di Jawa Barat sub cluster Ciwidey ini akan diolah Olam menjadi green bean. Biji kopi ini lalu diterbangkan ke Swiss untuk di-roasting oleh Nespresso. Hasil akhir yang dipasarkan perusahaan ini dari kopi Ciwidey adalah kapsul kopi.

Luar biasa. Dan rasa syukur ini terlihat dari raut wajah Rohmat. ”Seperti dapat durian runtuh, dapat hibah dari PLN dan belakangan kontrak dari Olam untuk Nespresso,” ujarnya berseri-seri.

Ini adalah sepotong kisah awal kolaborasi Kelompok Tani Bukit Cimanong dengan Resep — A coffee story. Hyperlocal platform berbasis web ini dikembangkan untuk menjawab kegelisahan para petani Ciwidey dan petani kopi Indonesia pada umumnya, sehingga akan menjadi hub bagi kelompok tani kopi untuk berkolaborasi dan mendapatkan informasi perkembangan teknologi, pasar, pendampingan UMKM/ bisnis lokal untuk go digital.

Sebuah rintisan juga untuk menjawab berbagai tantangan tani kopi di masa depan. Membantu kelompok tani kopi dan Pemerintah dalam hal branding komoditas kopi yang jadi andalan daerah. Membuka peluang-peluang investasi di masa yang akan datang.

Pexels

Hyperlocal platform inilah yang menjadi hub, agregator, penghubung, Lab QC, Training Center, pembuka peluang pasar antara kelompok tani dan buyer dalam maupun luar negeri, agar surplus kopi nasional dapat terserap pasar dengan harga pantas. Ya, bermula dari kegelisahan dan berujung pada solusi bisnis, kolaborasi modern di era digital.

Setidaknya sampai saat ini belum ada satu model bisnis digital berupa hyperlocal platform yang signifikan di area Ciwidey Kabupaten Bandung. Platform dan aset digital milik Resep nantinya tidak hanya sekadar tempat mengiklankan (endorsement), tetapi juga melakukan pendekatan storytelling dengan menceritakan value dari bisnis/UMKM serta social impact, ekonomi, dan kebudayaan kepada daerah Ciwidey pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dan ke depan akan lahir banyak ”Rohmat Rizal” baru dari berbagai pelosok tanah air dari hub Resep – A Cofee Story.

Lebih lanjut hubungi:

Promo Spesial Lebaran @ Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim

0

Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim menawarkan spesial promo selama periode Lebaran.

Nikmati liburan Idul Fitri yang tak terlupakan di tengah kota Jakarta! Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim sebagai bagian dari jaringan hotel internasional; Intercontinental Hotel Group (IHG®) mempersembahkan penawaran khusus selama periode Lebaran. Jadikan Idul Fitri ini berkesan bersama keluarga, teman ataupun kolega Anda dengan berbagi momen yang berkesan.

Paket Halal Bihalal I 14 – 31 Mei  2021 – IDR 175.000 nett per orang

Rangkullah semangat kegembiraan Idul Fitri bersama rekan kerja Anda, teman atapun keluarga tercinta dengan paket Halal Bihalal  di Great Room restoran. Paket Halal Bihalal tersedia dengan harga Rp175.000 nett per orang dengan minimal 15 orang. Dapatkan diskon 20% untuk pemesanan dan deposit sebelum 20 Mei 2021.

Ciptakan kenangan indah dengan merayakan Lebaran dengan pengalaman halal bihalal di Restoran Great Room yang berlokasi di lantai lobi hotel.

Hantaran Delight 14 – 31 Mei 2021 – Mulai dari IDR 175.000 ++ per box

Untuk berbagi berkah Idul Fitri, Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim menawarkan “Roasted Chicken with Baked Veggies“ dan “Nasi Timbel Wahid Hasyim” yang dibuat khusus untuk keluarga, teman, dan kolega Anda. Harga mulai dari Rp175.000 ++ per kotak dan pemesanan sebelum 20 Mei akan menerima diskon 20%.

Penawaran Lebaran Staycation “Liburan Asyik Tanpa Mudik” 13 – 31 Mei  2021 – IDR 499.000 nett per malam

Manjakan diri Anda dalam pengalaman menginap yang tak terlupakan bersama Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim di Idul Fitri ini! Nikmati penawaran staycation Lebaran hotel “Liburan Asyik Tanpa Mudik” hanya dengan Rp499.000 nett per malam.

Promo termasuk sarapan untuk 2 orang dan Family Snack di Express Bar. Periode menginap dan pemesanan hingga 31 Mei 2021.    

Intercontinental Hotel Group (IHG®) telah menghadirkan kepada tamu, protokol kebersihan baru yang dipimpin sains dan langkah-langkah layanan yang diprakarsai oleh IHG Clean Promise.

Bekerja sama dengan pakar industri terkemuka, Klinik Cleveland, ECOLAB, dan Diversey, IHG Clean menjanjikan kebersihan di sekitar hotel, mendukung kesejahteraan pribadi para tamu selama mereka menginap.

Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim telah mengambil sejumlah langkah pencegahan terkait berjangkitnya penyakit Novel Coronavirus (Covid-19) demi menjaga lingkungan yang aman dan terjamin bagi tamu dan karyawan kami yang berharga dengan mengikuti pedoman dari WHO dan departemen kesehatan setempat.

Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim berhasil memperoleh sertifikasi CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan di sektor perhotelan di tengah pandemi Covid-19.

Berlokasi strategis di sepanjang Jalan K.H. Wahid Hasyim, Holiday Inn Express® Jakarta Wahid Hasyim memiliki akses mudah ke kawasan bisnis utama kota di Jalan MH Thamrin dan area utama lainnya seperti Jalan Jendral Sudirman dan kawasan Kuningan yang semuanya berada di Segitiga Emas Jakarta.

Selain akses mudah ke kantor utama, bank, kedutaan besar, dan gedung pemerintah, hotel ini menawarkan akses Wi-Fi gratis dan cepat serta ruang kerja yang fleksibel, menjadikannya pilihan #smart untuk pelancong bisnis dan bersantai yang ingin mengoptimalkan waktu mereka di Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi +62 21 8064 2600 atau email ke [email protected]

Lebaran Virtual

0

ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu seluruh umat Muslim akhirnya tiba. Di momen kemenangan ini, tradisi berbagi THR menjadi salah satu cara untuk menghangatkan keakraban antar keluarga sebagai bentuk syukur dan harapan di masa depan.

Memahami kebutuhan masyarakat dalam berbagi THR, ShopeePay sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, membagikan 4 ide THR unik agar momen lebaran semakin berkesan.

Berdasarkan riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021, sebanyak 80% responden memilih uang digital sebagai metode pembagian THR yang mudah, aman, dan nyaman, terutama di tengah masa pandemi.

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Hal ini menunjukkan bahwa, walaupun berada jauh dari sanak saudara dan orang tersayang, inovasi teknologi yang dihadirkan oleh layanan pembayaran digital ShopeePay menjadi solusi yang memudahkan masyarakat dalam menjalani tradisi berbagi THR. Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, berbagai produk dan layanan yang dihadirkan ShopeePay juga dapat menjadi alternatif THR yang istimewa.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan, “Kembali merayakan Lebaran di tengah pandemi tidak lantas menyurutkan keikhlasan hati untuk berbagi keberkahan sebagai ungkapan rasa syukur dan hormat.”

“Memahami kebutuhan masyarakat untuk mengirim THR di tengah situasi ini, ShopeePay menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat dibeli dengan mudah secara digital. Tidak melulu dalam bentuk uang tunai, THR juga bisa diberikan dalam berbagai alternatif lainnya yang unik dan pastinya berkesan. Kemudahan akses yang kami hadirkan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan membuat momen Lebaran jadi semakin bermakna.”

Berikut 4 rekomendasi THR unik dari ShopeePay untuk diberikan kepada orang tersayang di hari raya:

  1. THR yang memberi keuntungan jangka panjang dalam bentuk investasi emas

Agar THR tidak habis dalam sekejap, investasi emas bisa menjadi salah satu opsi yang memberikan keuntungan jangka panjang dan menjadi bekal di masa depan. Terlebih, tren berinvestasi emas sedang digandrungi masyarakat karena nilai investasinya yang relatif stabil.

Pengguna ShopeePay bisa membeli berbagai produk emas dengan mudah melalui merchant terpercaya, seperti Tamasia, IndoGold, atau Aurum Lab. Produk yang ditawarkan juga cukup beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, mulai dari emas batang berbagai ukuran hingga perhiasan emas yang cantik. Gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk memudahkan transaksi pada platform tersebut.

  1. Traktir tagihan listrik, pulsa, maupun paket internet untuk keluarga

Selain investasi emas, mentraktir tagihan listrik dan pulsa sanak saudara juga bisa jadi salah satu opsi yang unik namun tetap bermanfaat. Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga tagihan listrik dan pulsa internet pasti akan melonjak. Walau terlihat sederhana, namun cara ini pasti akan sangat bermakna.

Pengguna ShopeePay dapat melakukan transaksi secara jarak jauh melalui fitur Pulsa, Tagihan, & Hiburan di aplikasi Shopee, serta membeli paket internet dan pulsa di provider yang telah bekerja sama dengan ShopeePay, seperti MyTelkomsel, myXL, Axisnet, by.U, dan Smartfren. Jika tagihan listrik dan pulsa internet sudah terpenuhi, silaturahmi online dapat berjalan dengan lancar tanpa takut terputus.

  1. Kirim sajian makanan dan minuman kekinian

Mengirimkan kudapan favorit kepada sanak saudara maupun kerabat dapat menjadi ide THR unik untuk menemani momen Lebaran. Lakukan take away dari restoran favorit kemudian antarkan ke rumah keluarga dan kerabat.

Beberapa merchant ShopeePay juga menyediakan pilihan hampers hari raya yang sangat beragam.

Pexels

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai merchant ShopeePay terdekat beserta promonya, pengguna bisa manfaatkan fitur Deals Sekitarmu. Selain mudah, pengguna juga bisa menikmati berbagai diskon dan promo menarik lainnya yang tersedia. 

  1. Buku dan voucher belajar daring agar Lebaran makin berfaedah

Merupakan suatu keberkahan yang tiada tara ketika bisa mengembangkan skill dan pengetahuan bersama keluarga di momen Lebaran. Buku dan voucher belajar daring bisa menjadi salah satu ide THR yang memberikan manfaat jangka panjang dan pastinya sangat berkesan.

Beragam koleksi buku mulai dari buku pengembangan diri, pelajaran, sejarah, hingga novel inspiratif, dapat dibeli secara online melalui merchant terpercaya seperti Gramedia dan Books&Beyond.

Lebih lagi, berbagai platform belajar daring juga menyediakan voucher edukasi, pelatihan, serta sertifikasi yang dapat dibeli melalui aplikasi Shopee. Manfaatkan metode pembayaran digital ShopeePay ketika membeli buku atau voucher belajar daring secara online agar proses berbagi THR dapat dilakukan dengan praktis.

Empat ide THR di atas dihadirkan ShopeePay untuk memberikan inspirasi maupun solusi bagi pengguna yang ingin berbagi kebahagiaan di hari raya, terutama di masa pandemi. Dengan memanfaatkan layanan ShopeePay, pengguna juga dapat menikmati transaksi tanpa kontak yang aman, mudah, dan memuaskan dalam satu genggaman.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

JHL Solitaire Gading Serpong Sajikan Hantaran Lebaran

0
Photo by Raphiell Alfaridzy on Unsplash

Suasana Lebaran identik dengan acara kumpul dengan keluarga dan saudara serta saling berkunjung ke rumah tetangga. Namun Lebaran tahun ini sudah pasti akan berbeda.

Kondisi pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan membuat perayaan Lebaran dianjurkan dari rumah masing-masing. Namun keceriaan Idul Fitri dengan makan bersama tidak akan berkurang dengan sajian Hantaran Lebaran dari JHL Solitaire Gading Serpong.

“Tradisi di Jawa secara umum jika Lebaran berkumpul bersama dan makan bersama, jadi JHL Solitaire menyajikan menu Hantaran Lebaran untuk keluarga atau bisa juga untuk dikirim kepada kerabat,” ujar Linda Muhlis, General Manager JHL Solitaire Gading Serpong.

Hantaran Lebaran ini merupakan paket komplet untuk 2 orang dengan harga terjangkau. Paket ini adalah kelanjutan dari seri kuliner Ramadhan yang sebelumnya telah diluncurkan. Hantaran Ramadhan ini dijual dengan harga spesial IDR 567.000 net (untuk 2 orang) dan bebas ongkir untuk area gading serpong dan sekitarnya.

“Makanan yang kami hantarkan mulai dari ketupat, opor ayam, gulai sayur, sambal goreng hati dan kentang, rendang daging dan aneka jajanan pasar termasuk kue lebaran. Cukup banyak variasinya dan menyesuaikan dengan tradisi untuk merayakan hari Raya Idul Fitri,” ujar Linda.

Selain untuk keluarga, menu ini juga bisa untuk dikirimkan kepada saudara, rekan kantor atau yang lain sebagai bentuk saling berbagi keceriaan di hari lebaran.

Untuk pemesanan bisa melalui WhatsApp +62811 8822257 atau email [email protected].

Pesan sekarang untuk pengantaran di 13 & 14 Mei 2021.

HBO Max Original Hadirkan Film Let Them All Talk

0

Film karya pembuat film peraih Oscar® Steven Soderbergh dibintangi pemenang Oscar®, Emmy®, dan Golden Globe® Meryl Streep

Disutradarai pemenang Academy Award Steven Soderbergh, HBO Max Original menghadirkan film Let Them All Talk yang menampilkan bintang-bintang seperti Meryl Streep, Candice Bergen, Gemma Chan, Lucas Hedges dan Dianne Wiest. 

Let Them All Talk, yang akan tayang Sabtu, 22 Mei jam 8.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO, tentang penulis terkenal (Streep) yang berlayar bersama sahabat lamanya (Bergen dan Wiest) untuk bersenang-senang dan menyembuhkan luka lama.

Keponakannya (Hedges) turut serta untuk berdebat dengan para perempuan tersebut, juga agen publikasi barunya (Chan).

Pemenang Oscar®, Emmy®, dan Golden Globe®, Meryl Streep (serial HBO “Big Little Lies”, “The Iron Lady”), berperan sebagai novelis dengan pendapatan pajak tinggi, Alice Hughes, yang kesuksesan kariernya membuat dirinya menjadi sosok asing bagi sahabat-sahabat lamanya dan ia mencoba memperbaiki persahabatan dengan teman-teman kuliahnya itu.

Pemenang Emmy® dan nominator Oscar® Candice Bergen (“Murphy Brown”, “Miss Congeniality”) berperan sebagai Roberta, yang menerima undangan Alice sebagai kompesasi terhadapt novel terlaris yang dibuat Alice dalam hidupnya. Pemenang Oscar®, Emmy®, dan Golden Globe® Dianne Wiest (“Hannah and Her Sisters”, “Bullets Over Broadway) memerankan Susan, yang bekerja dengan para perempuan dalam penjara dan nampaknya paling diplomatis dan sensitif di grup itu.

Ketika para perempuan itu mengenang dan mengungkapkan keluh-kesah lama dengan gaya nyinyir, Alice menyimpan keraguan yang sangat dalam tentang naskah berikutnya yang ditunggu-tunggu – dan memuat detail kehidupan pribadinya di dalam hatinya.

Nominator Oscar® dan Golden Globe® Lucas Hedges (“Manchester by the Sea”, “Boy Erased”) berperan sebagai keponakan Alice yang aneh dan baik, Tyler, yang sangat mencintai dan menghormati bibinya, yang kini berperan sebagai orangtua dalam kehidupannya.

Ia menjadi akrab dengan agen publikasi bibinya, Karen, diperankan oleh nominator SAG Award® Gemma Chan (“Crazy Rich Asians”, “Captain Marvel”), yang menyelinap ke kapal tersebut untuk berdiskusi dengan kliennya. Karena karir Karen tengah terancam, ia mengandalkan Tyler yang tengah naksir untuk membantu menggali informasi tentang buku berikut dari kliennya.

Let Them All Talk disutradarai oleh Steven Soderbergh (produksi HBO “Behind The Candelabra”, “Traffic”) dan ditulis oleh Deborah Eisenberg. Diproduksi oleh pemenang Emmy® Gregory Jacobs (produksi HBO “Behind The Candelabra”), serta dengan executive produce Ken Meyer (“Unsane”) dan Joseph Malloch (“High Flying Bird”).

Tonton streaming atau unduh delapan season Let Them Talk di HBO GO. Unduh aplikasi di App Store atau Play Store dan dapatkan akses uji coba gratis. Akses HBO GO melalui IndiHome dan MAXstream Telkomsel atau hbogoasia.com

HBO GO juga tersedia pada Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

Belum puas dengan aksi Meryl Steep atau ingin melihat karya Steven Soderbergh lainnya? Tonton tayangan berikut ini di HBO GO:

  • Meryl Streep – Big Little Lies S2, Julie & Julia, Lions For Lambs, The Manchurian Candidate, Lemony Snicket’s A Series Of Unfortunate Events, Angels In America dan One True Thing
  • Steven Soderbergh – Mosaic, The Knick, Behind The Candelabra dan The Informant!

Tentang HBO di Asia

HBO merupakan bagian dari WarnerMedia, HBO adalah rumah untuk film-film terbaru dari Hollywood dan studio-studio independen; serial HBO Original, film dan dokumenter terkenal; dan HBO Asia Original yang menceritakan kisah-kisah memukau dari seantero kawasan. 

HBO GO merupakan layanan streaming di kawasan Asia yang menawarkan beragam film blockbuster, drama dan komedi serta konten anak dan keluarga – seperti tayangan original dari Cartoon Network, Warner Bros. dan HBO Max. Program-program HBO dan Cinemags juga ditawarkan pada lebih dari 155 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Akses streaming atau unduh konten HBO GO kapanpun, dimanapun. Di Asia, saluran dan layanan pendampingnya meliputi HBO Signature, HBO Family, HBO Hits, Cinemax, Warner TV, HBO On Demand, juga saluran Asia seperti Red by HBO dan Oh!K. silahkan masuk ke hboasia.com dan hbogoasia.com untuk informasi lebih lengkap.

Cashback Hingga 90% dari ShopeePay

0
Photo by Khaled Ghareeb on Unsplash

Kebutuhan Hiburan Meningkat Jelang Lebaran, ShopeePay Berikan Cashback Hingga 90% di Codashop dan Google Play Store

Kebutuhan akan produk dan layanan hiburan diprediksi meningkat jelang Lebaran mengingat banyak masyarakat tidak melakukan mudik. Riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey menunjukkan mayoritas masyarakat berencana menghabiskan waktu libur Lebaran dengan melakukan aktivitas di rumah seperti berkumpul bersama keluarga, bermain game online, hingga movie marathon (95%). 

Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan program cashback di Google Play Store dan Codashop.

Pengguna akan mendapatkan cashback 50% untuk pembelian aplikasi, top-up game, komik digital, hingga berlangganan video-on-demand di Google Play Store. Sementara itu, gamers akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Codashop.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan “Program ini merupakan partisipasi kami untuk mendukung masyarakat Indonesia agar tidak melakukan mudik demi mencegah perluasan COVID-19.”

“Kami harap, penawaran spesial yang kami bawa dapat membuat momen libur Lebaran masyarakat tetap berkesan meskipun tanpa mudik, sekaligus semakin meningkatkan penggunaan uang digital khususnya untuk kebutuhan hiburan dan hobi.”

Cashback 50% di Google Play Store dapat diterima dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Program ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi produk/layanan hiburan seperti pembelian aplikasi, video on-demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti komik digital webtoon.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback untuk membeli Diamond berbagai game populer seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kingdoms, dan masih banyak lagi. 

Khusus penggemar game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), akan mendapatkan cashback hingga 90% untuk pembelian Diamond di situs Codashop menggunakan metode pembayaran ShopeePay selama periode 26 April – 28 Mei 2021.

Untuk mendapatkan cashback, pengguna hanya perlu mengakses situs Codashop, pilih nominal top-up, dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Kerja sama ini menjadi kado spesial untuk penggemar MLBB yang akan merayakan hari jadi ke-lima pada 15 Mei mendatang.

Sebelumnya, riset ShopeePay bersama Jakpat juga menunjukkan bahwa kebutuhan hiburan masuk dalam 10 besar hal yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadan dan Lebaran.

Laporan Google, Temasek, dan Bain juga mencatat layanan video, music on demand, dan game telah meningkat pesat hingga dua kali lipat di beberapa kota di Asia Tenggara saat pandemi. 

Kerja sama dengan Google Play Store dan Codashop menjadi bentuk keberlanjutan dukungan ShopeePay untuk pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang diprediksi tumbuh 23% di tahun 2025 juga menurut laporan Google, Temasek, dan Bain.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Google Play Store, silakan kunjungi tautan ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo Codashop, dapat mengunjungi tautan berikut

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

Hari Gini Cuma Makan Gaji?

0

Gaji saja tidak cukup ternyata, karena kebutuhan hidup makin meroket, apalagi kalau kita mempunyai keluarga. Kenapa gak nyari penghasilan tambahan?

Semua orang pasti setuju, bahwa keluarga adalah hal terpenting di dunia ini. Bahkan keluarga adalah salah satu sumber motivasi kita untuk bekerja keras.

Namun ironisnya tidak bisa dimungkiri, fakta hidup ini seringkali membuat kita lebih banyak larut dalam pekerjaan dibandingkan bersama keluarga.

Anda tidak mau terus-terusan seperti itu bukan? Bagaimana solusinya?

Tidak ada cara lain, yakni dengan mencari tambahan penghasilan di luar kantor, asalkan tidak mengganggu kegiatan utama. Untungnya, kita hidup di era digital ini, banyak hal yang memudahkan kehidupan kita, termasuk cara berbisnis. Semua itu bahkan bisa dilakukan dari rumah.

Nah, mengapa kita tidak belajar bisnis digital, yang kalau di luar sana biayanya besar, di sini GRATIS! Mau?

KLIK DI SINI

5 Wewangian Oriental Terbaik. Apa itu Sensasi Pedas?

0

Parfum kini menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki.

Parfum dianggap mampu menjadi item penunjang penampilan dan bisa menambah rasa percaya diri, baik pria ataupun wanita. Saat tubuh berkeringat sering kali mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Parfum selalu bisa menjadi andalan dalam situasi ini dengan memberikan kesegaran pada tubuh secara instan. Cukup 1-2 kali semprot, tubuh kembali wangi. Dengan menggunakan parfum, tubuh kita akan beraroma wangi sepanjang hari.

kita dapat memilih aroma yang paling cocok dengan selera kita. Namun, sedalam apa Anda mengenal aroma yang merepresentasikan parfum Anda?

Saat ini, parfum sudah mengalami perkembangan yang pesat dan memiliki berbagai macam aroma dari ratusan merek yang beredar di pasaran. Dengan banyaknya varian parfum, kita dapat memilih aroma yang paling cocok dengan selera kita.

Namun, sedalam apa Anda mengenal aroma yang merepresentasikan parfum Anda? Apakah parfum Anda beraroma floral, oriental, woody, leather, citrus, chypre, ataukah aromatic?

Klasifikasi wewangian parfum tersebut juga dibagi lagi menjadi jenis yang lebih spesifik. Dengan mengetahui klasifikasi wangi parfum tersebut akan mempermudah kita dalam memilih dan menemukan parfum favorit kita.

Sehingga, kita tidak hanya dapat mengenali parfumdari wanginya saja, namun pengetahuan kita tentang pengelompokkan parfum jadi bertambah. Namun kali ini kita hanya akan membahas mengenai aroma parfum oriental.

Parfum oriental menawarkan aroma yang begitu kaya. Dengan begitu, kita dapat mencocokkan selera parfum kita dengan berbagai klasifikasi aroma yang ditawarkannya.

Wangi yang dihasilkan parfum oriental menghasilkan sensasi hangat musk atau amber yang berpadu dengan aroma bunga-bunga eksotis, vanili, rempah-rempah, dan aroma kayu. Sehingga, jenis parfum ini sangat cocok bagi mereka yang ingin tampil romantis dan misterius.

Parfum oriental terbagi menjadi 5 jenis wewangian yang difavoritkan banyak orang.

  1. Oriental Floral

Biasanya, jenis wewangian ini memadukan aroma yang manis dan hangat berpadu dengan wangi-wangian bunga seperti gardenia, tuberose, tiare, atau spicy anyelir.

  1. Oriental Fougere

Parfum oriental fougere memadukan aroma oriental (kayu hangat dan sensasi pedas) dengan wewangian segar dari lavender aromatik, rosemary, coumarin, dan oak moss. Kelompok parfum ini lebih dikhususkan bagi kaum Adam.

  1. Oriental Spicy

Parfum oriental spicy memadukan wewangian khas oriental, seperti kayu dan resin dengan aroma rempah-rempah yang hangat dan sensual seperti dari kayu manis, cengkeh, atau pala.

  1. Oriental Vanilla

Parfum oriental vanilla dihasilkan dari perpaduan wangi khas oriental seperti kayu, resin, bunga, dan rempah-rempah dengan aroma manis seperti karamel, madu, vanili, cokelat, almond.

  1. Oriental Woody

Kelompok parfum oriental woody dihasilkan dari perpaduan wewangian khas oriental tradisional yang menghasilkan sensasi hangat seperti kayu cendana dengan wewangian beraroma kayu kering seperti cedar ataupun vetiver. Parfum oriental woody biasanya berkaitan dengan aroma siprus. (Ita Sembiring)

Fore Coffee untuk Tenaga Kesehatan

0

Bersama Alodokter, Fore Coffee Bagikan Minuman Manuka Series Gratis untuk Tenaga Kesehatan Indonesia di RSDC Wisma Atlet

Menjalani momen ramadan dengan berbagi kebaikan, Alodokter dan Fore Coffee menyampaikan rasa terima kasih terhadap kontribusi Tenaga Kesehatan Indonesia di garda depan dalam bentuk takjil berbuka puasa berupa Manuka Series dari Fore Coffee.

Alodokter, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Fore Coffee, startup yang menyajikan kopi Indonesia berkualitas dalam membagikan 1.000 takjil berupa minuman Hibiscus Manuka dari #ManukaSeries, menu Fore Coffee yang memiliki bahan utama made Manuka, kepada tenaga kesehatan Indonesia yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas segala kontribusi positif yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 selama ini.

Pandemi yang telah berlangsung sejak 2020, kini telah mendapatkan titik terang dengan munculnya vaksin Covid-19 yang dapat semakin menekan angka penyebaran virus di Indonesia.

Selama rentang waktu 2020 hingga saat ini, berbagai pengorbanan seperti siaga pusat penanganan Covid-19, membatasi interaksi langsung dengan keluarga, hingga menggunakan APD 8 – 9 jam sehari telah dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Indonesia. 

dr. Veresa Chintya, Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengatakan, “Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalankan ibadah puasa dan merayakan bulan suci sambil terus melawan pandemi Covid-19. Tidak bisa dipungkiri memang lebih berat, ya, puasa sambil terus bertugas. Tapi kami tidak ingin mengeluh, dan kami sangat menghargai perhatian dari semua pihak seperti niat baik Alodokter dan Fore Coffee kepada kami. Perhatian seperti ini membuat semua terasa lebih ringan dijalankan buat teman-teman di garda depan ini.”

“Kami berterima kasih kepada pihak tenaga media di Wisma Atlit yang memberikan kami ruang dan kesempatan untuk bisa  turut meringankan beban di bulan puasa ini. Kami berharap semua pihak terutama tenaga medis dapat segera menjalani keseharian pekerjaan dan kehidupan yang normal seperti sedia kala. Doa kami yang terbaik untuk semua tenaga medis di garda depan,” ujar Welisha Drieno, Partnership Marketing Manager Alodokter.

“Fore Coffee berharap aktivitas ini dapat memberi manfaat positif bagi tenaga medis di Wisma Atlit yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami memilih minuman Tropical Hibiscus Manuka dari seri Manuka untuk dibagikan pada program ini karena manfaat madu Manuka yang bagus untuk kesehatan dan sebagai tambahan energi yang baik dikonsumsi di bulan puasa. Semoga Tenaga Kesehatan bisa merasakan manfaatnya juga,” ujar Elisa Suteja, CEO Fore Coffee.

Lewat kegiatan tanggung jawab sosial yang diinisiasi oleh Alodokter dan Fore Coffee ini, kedua pihak berharap mereka dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat berbagi kebaikan terutama kepada tenaga Kesehatan Indonesia di bulan ramadan tahun ini dan ke depannya.

Dermalounge Clinic, One Stop Place for Aesthetic and Wellness

0

Alternatif Pelihara Kesehatan dan Perawatan Tubuh di Jakarta Selatan

Pandemi yang disebabkan virus Covid-19 dengan berbagai variannya, berdampak terhadap segi kesehatan manusia dan kehidupan perekonomian. Itu sebabnya perlu upaya preventif, mengantisipasi agar tidak terjangkit virus tersebut, sehingga tetap dapat beraktivitas secara normal dan produktif. 

Salah satu upaya yang dilakukan agar tetap bertahan di masa pandemi ini, adalah menjaga imunitas (kekebalan) tubuh. Hal tersebut diperoleh dari konsumsi berbagai vitamin dan mineral, baik yang diperoleh secara langsung dari makanan, mengkonsumsi vitamin secara langsung, maupun dengan  sistem infus ataupun injeksi yang akan menggerakkan sistem metabolisme tubuh. 

Dermalounge Clinic merupakan “satu tempat terpadu – one stop place for aesthetic and wellness,” menyediakan berbagai kebutuhan, pelayanan klinik kesehatan, dan juga estetik, mulai dari ujung rambut sampai mata kaki (from top  to toe).   

Nancy Weber, founder (pendiri) Dermalounge di Jalan Gunawarman – Senopati – Jakarta Selatan, menyebutkan, klinik tersebut berdiri tahun 2019.

Dermalounge menawarkan berbagai metode menjaga imunitas tubuh dan juga sebagai pembangkit energi (energy booster) yakni Super Immune Booster dan vitamin D, serta Stem Cell yang berasal dari umbilical cord (tali pusat) yang sudah disertifikasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), sebagai daya tarik klinik ini. 

Berdasarkan jurnal ilmiah, dari studi klinik terapi berbasis sel di berbagai negara seperti RRT, AS, Yordania, dan Iran, menghasilkan metode untuk mengevaluasi keampuhan pemeliharaan atau perbaikan organ vital yang rusak, menggunakan terapi MeSenchymal Stem cell (MSCs) yang banyak digunakan dalam pengobatan diabetes tipe 2, penyakit autoimun, cedera tulang belakang, GVHD dan beberapa penyakit lain khususnya terkait peningkatan imunitas tubuh. 

MSC bersifat imunomodulator dan kemampuan diferensiasinya, dapat mencegah kematian jaringan paru-paru, melawan badai sitokin, dan regenerasi serta memperbaiki jaringan yang rusak.

Baru-baru ini, penggunaan sel-sel ini dalam pengobatan klinis dengan sindrom Covid-19 akut, membuktikan hasil tes laboratorium dan CT scan, hasilnya sangat efektif, setelah 21 hari pengobatan menggunakan MSC tali pusat.  

Bersamaan dengan housewarming April lalu, Dermalounge siap menyelenggarakan operasi (surgery) untuk kesehatan dan kecantikan wanita, didukung operasionalnya oleh  dokter umum, dokter estetika bersertifikasi internasional, dokter gigi, orthodontist, bedah mulut, dokter kulit, dokter kandungan, dokter bedah plastik, ahli nutrisi, seksolog, dan hypnotherapist.      

“Ini yang membedakan Dermalounge dengan klinik lain di sekitar Jalan Senopati. Kami menggabungkan kekayaan alam dan budaya Indonesia, di mana pelanggan yang memasuki Dermalounge, disambut wewangian aromatherapy herbal khas Indonesia, diiringi terapi musik (musical healing) dari sudut-sudut ruangan klinik.

Diiringi lantunan piano Ananda Sukarlan, maestro pianist Indonesia yang dikenal di Eropa, kami mengharapkan sambutan ini, membawa atmosfer berbeda kepada tamu yang datang ke Dermalounge. Kami juga menyediakan jamu ramuan herbal racikan tradisional,” papar Nancy.  

Infuse Treatment – Intravenous (IV) Theraphy 

Salah satu metode pemeliharaan kesehatan menjaga imunitas dan pemulihan energi, yakni metode infuse (infuse treatment), dipercaya  mampu mencukupi kebutuhan vitamin melalui kandungan cocktails seperti Myers Cocktail dan Super Immune Booster yang terdiri atas lebih dari 20 macam vitamin dan mineral di antaranya Retinol, Cholecalciferol Tocopherol, Vitamin C, Nicotinamide, Pantothenic Acid, Vitamin B1, B6, dan B12, Folic Acid, D-Biotin, Cyanocobalamine, serta asam amino, dan protein.

Infuse treatment dipercaya mampu mengatasi kekurangan berbagai macam vitamin seperti Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar (prima), serta vitamin D yang diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh, yang dapat mendukung kebugaran dan kesehatan pasien, di mana vitamin D sangat dibutuhkan pasien dengan gangguan pernafasan seperti Covid-19, TBC, maupun Asma.

Nancy menambahkan, Dermalounge juga menawarkan pilihan IV Treatment mulai dari anti oksidan, multivitamin, skin whitening,  hingga stem cell. Infus multivitamin perlu diberikan di masa kondisi tubuh kita, sehat tetapi kurang “fit” sehingga butuh asupan vitamin agar tetap sehat, serta berguna juga saat sakit untuk mempercepat kesembuhan.  

Adapun berbagai kandungan pada IV Treatment adalah cocktails yang sudah teruji secara klinis, merupakan kandungan nutrisi parenteral, yang dijual secara terbatas kepada tenaga medis. 

Dermalounge memiliki formula khusus facial sangat lengkap; mulai dari Radio Frequency (RF) dan berbagai kebutuhan wanita, bagi yang membutuhkan perawatan khusus wajah seperti Super Dermafacial; Derma Peels; Derma Glow; Derma Sculp (satu-satunya RF dengan Dynamic Muscle Activation), yang selain membakar lemak, juga membentuk otot tubuh. 

Dermalounge juga menyediakan berbagai peeling (penglupasan kulit mati), yaitu mechanical peeling menggunakan diamond tips, ataupun chemical peeling yang termasuk berbagai perawatan kulit non invasive (tindakan medis tanpa memasukkan alat ke dalam tubuh). Terdapat juga botox facial, vampire facial menggunakan plasma darah sang pasien, maupun secretome stem cell yang legal.

Ada juga pelayanan berupa tindakan minimalis (minimally invasive) seperti botox, filler, thread lift (tarik benang wajah), infusion, stem cell treatment (sistem sel punca), dan perawatan gigi (dental). Klinik ini juga menyediakan berbagai tindakan medis operasi (surgery) mencakup bedah plastik dan kosmetik di bagian tubuh yang sifatnya “private,” ditangani oleh tim dokter profesional berpengalaman.