Home Blog

Kembali ke Nusa

Mangkuluhur Artotel Suites Hadirkan Kelezatan Warisan Tradisional Khas Bali dan Nusa Tenggara 

Beranda All Day Dining merupakan restaurant yang menawarkan pengalaman bersantap dengan kemewahan hotel bintang 5 dan berbagai pilihan menu Nusantara serta Internasional. Restoran yang berada di lantai dua Mangkuluhur Artotel Suites menghadirkan promo F&B terbaru khas Nusantara bertajuk “KemBali keNusa” Juli dan September 2024.

KemBali keNusa menyajikan hidangan tradisional warisan Nusantara khas Bali dan Nusa Tenggara yang dikemas secara konsisten menggunakan bahan-bahan terbaik dengan proses pembuatan higienis, di antaranya Salmon Sambal Bongkot dengan harga Rp 248.000 net, Sate Pusut Rp 148.000 net, Ayam Taliwang Rp 148.000 net, Plecing Kangkung Rp 88.000 net, dan Pisang Rai Rp 58.000 net. 

Tak hanya itu, Beranda All Day Dining juga menyajikan berbagai minuman dengan rasa dan tampilan yang khas, diantaranya Mango Selasih, Sun’s Out, Semanggi Cloud, dan Lychee Pink Blossom dengan harga Rp 58.000 net.  

“Berbagai hidangan tersebut merupakan upaya kami untuk memperkenalkan tamu Mangkuluhur Artotel Suites pada keunikan kuliner lokal Bali dan Nusa Tenggara. Kami berharap sajian KemBali keNusa tidak hanya memuaskan selera makan, tetapi juga mengundang para tamu untuk mengeksplorasi dan menghargai kekayaan budaya kuliner dari generasi ke generasi,” ujar Daniel Sunu, Director of Operation Artotel Group. 

Sebagai ikon dan destinasi kuliner di tengah kota metropolitan Jakarta, Beranda All Day Dining mampu mengakomodir berbagai kebutuhan tamu, mulai dari santap pagi, pertemuan formal, hingga makan malam yang dibalut dengan suasana restoran yang modern dan sophisticated.

Mengedepankan desain interior yang elegan, Beranda All Day Dining memiliki kapasitas hingga 200 orang yang dibagi menjadi 3 area, indoor, outdoor, dan private dining area yang bisa menampung hingga 16 orang, ditambah dengan hadirnya open kitchen yang menawan. 

Sate Pusut

Restoran ini menyuguhkan pengalaman berkuliner yang lengkap, mulai dari hidangan buffet hingga à la carte baik hidangan Indonesia, Asian dan Western cuisine yang telah dirancang khusus oleh tim Artotel Dine.

Terkoneksi Melalui Budaya: Sambutan Hangat Breman Saka di Suasana Bar Bali

Breman Saka, pendatang terbaru di skena bar yang ramai di Bali, menyambut pecinta bir dengan tulus menggabungkan penemuan budaya dengan kebersamaan komunitas.

Sebagai bagian dari keluarga Breman Brewery yang terkenal, Breman Saka berdedikasi untuk menghormati kekayaan gaya kuliner Bali sebagai bentuk berbagi pengalaman bersantap nyaman yang tak terlupakan. 

Breman Saka menghargai semangat yang menyenangkan dan ramah, serta sangat antusias untuk memperkenalkan kreativitas yang menyegarkan dalam bir dan koktail. Tujuan kami adalah memastikan setiap tamu merasa nyaman dan bersenang-senang bersama di Breman Saka.

“Di taman rahasia kami yang mempesona di Umalas Anda dapat menikmati beragam minuman kami yang terbuat dari bahan-bahan lokal dengan cita rasa kreatif. Setiap kunjungan menawarkan momen yang mengesankan bagi semua orang,” kata pengelola.

Untuk tempat nongkrong yang nyaman bersama orang-orang tersayang, Breman Saka dengan bangga menyajikan pilihan bir segar unik mereka. Dari light lager Breman Terang hingga dark lager Breman Gelap dan lager ala Jepang Breman Hikari.

Jika bir bukan pilihan Anda, nikmati koktail khas yang menonjolkan keistimewaan arak Bali. Untuk memuaskan nafsu makan Anda, Anda dapat memilih dari makanan untuk berbagi, makanan kecil, dan hidangan utama. Dengan sentuhan musik pilihan di tempat ini, kami bertujuan menjadikan hari Anda benar-benar istimewa.

Business Analytics dalam Sudut Pandang Transcosmos Commerc

0

Binus Online meluncurkan konsentrasi baru – Busniness Analytics, di bawah naungan Departemen Sistem Informatika guna mendukung kemajuan digitalisasi di era modern. Binus menggaet Transcosmos Commerce sebagai Bintang tamu dalam acara tersebut, yang dipercaya untuk dapat menjelaskan pentingnya penguasaan Business Analytics dalam bisnis perspektif.

Binus Online melalui Departemen Sistem Informatika telah meluncurkan program jurusan baru yakni Business Analytics guna mendukung kemajuan digitalisasi di era modern.

Pemahaman akan data dan bagaimana kita dapat mengimplementasikannya menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam membangun bisnis di setiap lini. Masyarakat dituntut untuk dapat memahami teknologi dengan lebih baik, tak terkecuali pada industri pendidikan. Pendidikan dianggap menjadi kanal penting dalam membuka portal di masyarakat, yang tanggap akan kemajuan teknologi dan dipercaya dapat melahirkan inovasi masa depan.

Binus menyadari hal ini, di mana pendidikan era modern akan menghadapi transformasi yang signifikan. Melalui konsentrasi Business Analytics, pengajaran akan berfokus pada penguasaan tools, data visualisasi dan penguasaan metode analisis seperti prediksi, manajemen risiko dan analisis preskriptif.

Dalam Launching tersebut Mr. Naoto Osada dari Transcosmos Commerce, sebuah perusahaan E-Commerce Enabler di Indonesia sebagai bagian dari Transcosmos Group yang berkantor pusat di Jepang serta telah tersebar di lebih dari 30 negara, dipercaya hadir sebagai bintang tamu, guna memperkenalkan khalayak akan pentingnya penguasaan Business Analytics dalam perspektif bisnis.

Topik pembahasan pada webinar berfokus pada Post-Merger Integration (PMI). PMI sendiri merupakan bagian terakhir dalam proses M&A setelah dilaksanakannya perencanaan strategis, analisis, uji tuntas, dan negosiasi. Meskipun langkah-langkah dalam melaksanakan PMI dapat didefinisikan dengan ilmu manajerial, namun pada kenyataannya banyak proses trial & error yang harus dilewati.

Mr. Osada menyebutkan bahwa kasus – kasus PMI masa lalunya di US, Thailand dan Vietnam bagaimana dia mengadaptasi model OODA dalam mempercepat temuan – temuan penting dalam proses PMI.

“Pada prakteknya, kami di industri pun harus melalui banyak proses trial & error, namun proses ini membawa kami pada nilai tambah yang akhirnya membuahkan profit bagi kami,” ungkap Mr. Naoto Osada, Chief Executive Officer dari Transcosmos Commerce.

Tether Umumkan Kolaborasi Strategis dengan D3 Labs

0

Tether umumkan penandatanganan MoU dengan D3 Labs selaku penyedia solusi berbasis blockchain terkemuka bagi perusahaan, untuk melakukan evaluasi dan edukasi inovasi blockchain di indonesia.

Jakarta, 10 Juli 2024 — Tether Operations Limited, perusahan terbesar dalam industri digital aset, hari ini mengumumkan penandatanganan MoU dengan D3 Labs selaku penyedia solusi berbasis blockchain terkemuka bagi perusahaan, untuk melakukan evaluasi dan edukasi inovasi blockchain di indonesia. Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan platform manajemen aset berbasis blockchain dan ekosistem Web3 yang mutakhir, yang dirancang agar dapat merevolusi industri teknologi keuangan yang ada.

D3 Labs melalui SeaSeed Network berdedikasi untuk menghadirkan solusi blockchain inovatif untuk memberdayakan bisnis dan mendorong ekosistem web3. Kerjasama ini akan mengeksplorasi kemungkinan untuk memfasilitasi diskusi terkait peluang kolaborasi dengan pelaku industri di Indonesia untuk mendorong ekosistem aset kripto, terlebih manfaat dari Bitcoin, Stablecoin, Blockchain, dan teknologi P2P.

Kerjasama ini juga akan menganalisa pengembangan dari kegiatan yang berfokus terhadap edukasi terkait blockchain untuk mendorong inovasi dan kolaborasi di dalam komunitas blockchain di Indonesia. Selain itu, baik D3 Labs melalui SeaSeed Network maupun Tether juga akan menjajaki bagaimana pemanfaatan baru dari token USDt dan EURt, dengan kemungkinan mendorong adopsi stablecoin ini ke tingkat institusi dan perbankan melalui solusi Aset Dunia Nyata atau yang lebih dikenal dengan sebutan Real World Asset (RWA).

“D3 Labs sangat senang bisa bekerjasama dengan Tether dalam penjajakan kolaborasi yang sangat potensial ini,” ujar Chung Ying (CY) selaku Co-CEO D3 Labs. “Kami yakin bahwa upaya bersama ini berpotensi membawa kemajuan signifikan pada lanskap teknologi keuangan atau fintech, khususnya dalam hal manajemen aset. Peluncuran SeaSeed Network yang akan segera hadir memungkinkan penggunaan revolusioner dalam ekosistem Web3. Penandatanganan kerjasama ini sangat penting dalam mendorong edukasi blockchain tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia Tenggara dan sekitarnya.”

“Sebagai perusahaan terbesar di industri aset digital, kami berkomitmen untuk mendorong inovasi berkelanjutan dalam ekosistem blockchain. Kolaborasi kami dengan D3 Labs melalui SeaSeed Network berpotensi untuk memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara sebagai bentuk dari komitmen Tether dalam membina ekosistem blockchain dan menjajaki peluang baru untuk terus tumbuh dan berkembang.” kata Paolo Ardoino, CEO Tether.

Tentang D3 Labs 

Didirikan pada tahun 2022, D3 Labs merupakan penyedia solusi teknologi finansial berbasis blockchain yang memiliki misi untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang cepat, aman, dan hemat biaya melalui adopsi blockchain. Solusi yang kami hadirkan dirancang untuk menyederhanakan proses sistem dan layanan keuangan, memberikan kontrol dan transparansi yang lebih besar serta inovasi untuk semua orang.

Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES 

Siap-Siap Moonbag! 3 Meme Coin Ini Diprediksi Bakal Melonjak!

0

Industri cryptocurrency terus berkembang dengan cepat, dan salah satu tren yang menarik perhatian adalah popularitas meme coin. Di antara banyak meme coin yang muncul, ada beberapa meme coin yang potensial, yaitu Mog Coin, LADYS, dan BOB.

Mog Coin: Meme Coin dengan Potensi Unik

Mog Coin adalah meme coin yang terinspirasi oleh meme kucing lucu dan menggemaskan. Diluncurkan pada awal 2024, koin ini berhasil menciptakan gelombang antusiasme di antara penggemar kripto dan meme. Salah satu alasan utama di balik popularitas Mog Coin adalah dukungan komunitas yang kuat dan strategi pemasaran yang kreatif.

Selain itu, Mog Coin telah menjalin kemitraan dengan beberapa platform dan influencer terkenal, yang membantu meningkatkan eksposur dan adopsi koin ini. Tim pengembang Mog Coin juga terus bekerja untuk meningkatkan fitur dan fungsionalitas koin ini, termasuk rencana peluncuran NFT dan aplikasi desentralisasi (dApp).

LADYS: Meme Coin yang Mendobrak Batas

Milady Meme Coin (LADYS) adalah koin kripto yang terkait dengan koleksi NFT Milady. Namun, meme koin ini tidak terkait dengan pencipta Milady, Charlotte Fang, atau koleksi NFT Milady Maker. Koin ini hanya menghormati koleksi NFT populer yang disukai oleh banyak orang.

Popularitas koin ini meningkat pesat setelah mendapat perhatian dari tokoh terkenal seperti Elon Musk, yang menyebabkan kenaikan harga yang signifikan pada Mei 2023. Meskipun menarik, LADYS diciptakan untuk hiburan dan tidak menjamin keuntungan finansial. Investor disarankan untuk melakukan riset mendalam dan mempertimbangkan risiko sebelum berinvestasi dalam koin ini.

BOB: Meme Coin dengan Dukungan Teknologi

BOB adalah meme coin yang dikenal karena dukungan teknologi dan inovasinya. Dengan fokus pada pengembangan teknologi blockchain dan aplikasi desentralisasi, BOB menawarkan lebih dari sekadar meme. BOB didukung oleh teknologi blockchain terbaru dan menawarkan fitur-fitur canggih seperti kontrak pintar dan interoperabilitas dengan jaringan blockchain lainnya.

Selain komunitas pengguna, BOB juga memiliki komunitas pengembang yang aktif. Hal ini memungkinkan BOB untuk terus berinovasi dan mengembangkan aplikasi desentralisasi baru. BOB juga telah menjalin kemitraan dengan beberapa proyek blockchain terkemuka, yang membantu meningkatkan kredibilitas dan adopsi koin ini.

Image CoinMarketCap, Palapa (Sumber: VRITIMES.com)

Mog Coin, LADYS, dan BOB adalah tiga meme coin dengan potensi besar untuk mengalami kenaikan harga yang signifikan di akhir 2024. Dukungan komunitas yang kuat, tema dan branding yang unik, serta inovasi teknologi adalah beberapa faktor kunci yang mendukung prospek pertumbuhan ketiga koin ini.

Gandeng Cisometric dan Hyperjump, Biznet Gio Luncurkan Solusi Keamanan Cloud Terlengkap

0
Mengusung Ekosistem Keamanan Terintegrasi untuk Infrastruktur Digital Indonesia. 

Seiring meningkatnya ancaman siber tiap tahunnya dan kerap berpotensi menyebabkan gangguan dan kerugian pada berbagai sektor industri, Biznet Gio sebagai penyedia layanan komputasi awan terdepan di Indonesia meluncurkan Solusi Keamanan Cloud dengan menggaet beberapa partner strategis seperti Cisometric dan Hyperjump.

Kerjasama strategis tersebut berhasil menghadirkan beberapa produk layanan keamanan cloud terdepan untuk menjawab tingginya tantangan keamanan siber terkini, beberapa diantaranya: peluncuran fasilitas layanan Pusat Operasi Keamanan Digital atau Security Operations Center (SOC); sistem monitoring terpadu; hingga perolehan Sertifikasi Keamanan Global.

Peluncuran SOC di Data Center Biznet Gio

Dalam kolaborasi bersama Cisometric, penyedia layanan konsultasi keamanan siber terkemuka, Biznet Gio meluncurkan Fasilitas SOC yang mengedepankan standar pengamanan tertinggi termasuk personil keamanan siber berpengalaman, perancangan proteksi menyeluruh, serta antisipasi serangan melalui deteksi dan identifikasi dini yang didukung teknologi kecerdasan buatan/artificial intelligence (AI) dan sistem pengolahan data/data analytics paling mutakhir.

Biznet Gio kini menjadi penyedia layanan cloud pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas SOC terintegrasi pada layanan infrastruktur cloud dan data center miliknya. Seluruh pelanggan Biznet Gio semakin dimudahkan untuk memanfaatkan layanan keamanan secara berkesinambungan guna melindungi sistem dan layanan digital dari gangguan atau bahkan kelumpuhan total akibat serangan siber.

“Solusi keamanan tersebut merupakan komitmen kami untuk menghadirkan rasa aman kepada seluruh pelanggan serta menjadi inovasi dalam mengantisipasi potensi celah keamanan siber yang semakin kompleks,” ujar Dondy Bappedyanto, CEO Biznet Gio.

“Selain menjawab tantangan keamanan siber di kalangan industri, rangkaian ekosistem keamanan yang kami hadirkan dapat memberikan perlindungan menyeluruh serta pemantauan secara proaktif pada sistem digital pelanggan.”

Selain fasilitas SOC, berbagai pilihan layanan keamanan juga ditawarkan kepada pelanggan mulai dari peninjauan celah keamanan (Vulnerability Assessment), uji coba pembobolan (Penetration Testing), identifikasi dan deteksi potensi serangan, juga metode mitigasi dan pemulihan pasca serangan.

9,9 Juta Gen Z Nganggur, Mereka Di-blacklist dari Interview?

0

Pernah dengar cerita tentang owner bisnis yang trauma karena hiring tim Gen Z, tapi baru 2-3 hari malah keluar dan bikin masalah? Padahal, harapan owner, ketika nambah karyawan, artinya bisa membantu kerjaan supaya mudah tercapai goalnya.

Tapi, yang terjadi, mayoritas pengusaha merasa bahwa kalangan Gen Z yang masuk ke perusahaan mereka membawa dampak negatif dan merugikan bisnis.

Faktanya, baik Gen Z, Milenial, maupun Baby Boomers, tidak bisa semata menyalahkan generasi. 

Mengutip dari Tweet @ribonk: “Gen Z lemah ngadepi jam kerja nggak manusiawi, Boomers lemah ngadepin otentifikasi digital dan simplifikasi proses, Milenial lemah ngadepin temen kantor yang lagi ada masalah sama pasangannya. Kita semua lemah, yang kuat cuma rezim.”

Kondisi Gen Z di Indonesia

Di Indonesia, Gen Z menghadapi berbagai tantangan di pasar kerja. Data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa tingkat pengangguran terbuka pada kelompok usia 15-24 tahun mencapai 16,28% pada Agustus 2023. Ini merupakan salah satu yang tertinggi di antara kelompok usia lainnya. 

Sebuah studi dari Deloitte menunjukkan bahwa hampir 50% dari Gen Z di seluruh dunia khawatir tentang keamanan pekerjaan mereka dan merasa stres karena ketidakpastian ekonomi yang dihadapi saat ini. 

Dalam konteks Indonesia, tantangan ini diperparah oleh ketidakcocokan antara keterampilan yang dimiliki lulusan dan kebutuhan pasar kerja, serta rendahnya kualitas pendidikan di beberapa wilayah 

Faktor yang Membuat Gen Z Dianggap Problematik

Beberapa faktor kenapa Gen Z sering dianggap ‘problematik’ di tempat kerja antara lain:

  1. Oknum sudah di hire, baru 3-7 hari keluar nggak pamit
  2. Oknum banyak yang memalsukan CV kerja, padahal nggak punya skill.
  3. Oknum gede gengsi, mau gaji gede perusahaan bagus, tapi nggak bisa kerja.
  4. Oknum lemah mental, sukanya kerja rebahan gaji jutaan.
  5. Oknum dianggap nggak punya etika kerja ke ‘senior’.
  6. Oknum dicap doyan berhutang tapi tidak mau bayar hutang.

Bagaimana Visa KITAS Meningkatkan Hidup Anda di Indonesia

0

Pindah ke Indonesia memiliki tantangan dan peluang tersendiri, tetapi mendapatkan KITAS dapat membuat proses ini jauh lebih lancar. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana KITAS dapat meningkatkan kualitas hidup Anda di Indonesia, mulai dari akses ke manfaat jaminan sosial dan mempermudah izin tinggal untuk keluarga Anda hingga memudahkan kegiatan sehari-hari seperti menyewa apartemen dan membuka rekening bank.

Selain itu, kita akan membahas berbagai jenis KITAS yang tersedia, peluang kerja dan bisnis yang mereka buka, serta bagaimana KITAS berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup bagi ekspatriat. Pada akhir artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang komprehensif mengapa KITAS sangat penting bagi siapa pun yang berencana untuk menetap di Indonesia.

Apa itu Visa KITAS?

Visa KITAS adalah izin tinggal terbatas yang diberikan kepada warga negara asing yang ingin tinggal di Indonesia. Visa ini umumnya dicari oleh ekspatriat yang bekerja di Indonesia, tanggungan mereka, pelajar, dan pensiunan. Visa KITAS berlaku selama enam bulan hingga satu tahun dan dapat diperpanjang hingga maksimal lima tahun.

Jenis-Jenis Visa KITAS:

KITAS Kerja: Ini adalah jenis visa KITAS yang paling umum diberikan kepada ekspatriat yang dipekerjakan oleh perusahaan Indonesia. Visa ini memungkinkan pemegangnya untuk bekerja secara legal di negara ini.

KITAS Tanggungan: Diberikan kepada pasangan dan anak-anak dari pemegang KITAS, visa ini memungkinkan anggota keluarga untuk tinggal di Indonesia tanpa hak untuk bekerja.

KITAS Pelajar: Diberikan kepada pelajar asing yang ingin melanjutkan pendidikan di Indonesia, visa ini memungkinkan mereka untuk belajar di negara ini.

KITAS Pensiun: Untuk pensiunan berusia 55 tahun ke atas, visa ini memungkinkan mereka untuk tinggal di Indonesia tanpa melakukan kegiatan kerja apapun.

Akses ke Manfaat Jaminan Sosial

Salah satu keuntungan utama memiliki KITAS adalah akses ke sistem jaminan sosial Indonesia, BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan). Sistem ini menyediakan cakupan asuransi kesehatan untuk warga negara Indonesia dan penduduk asing.

Asuransi Kesehatan BPJS

BPJS Kesehatan menawarkan cakupan asuransi kesehatan yang komprehensif, termasuk konsultasi medis, pengobatan, dan rawat inap. Dengan KITAS, Anda dapat mendaftar ke BPJS dan menikmati manfaat ini dengan biaya minimal, memastikan bahwa Anda dan keluarga memiliki akses ke layanan kesehatan yang diperlukan.

Manfaat Pensiun

Meskipun tidak secara langsung terkait dengan KITAS, ekspatriat yang bekerja di Indonesia dapat berkontribusi pada BPJS Ketenagakerjaan, yang menyediakan rencana tabungan pensiun. Kontribusi ini memastikan keamanan finansial saat pensiun.

Izin Tinggal untuk Keluarga

Memperoleh KITAS juga mempermudah proses pengurusan izin tinggal untuk keluarga Anda. Ini sangat bermanfaat bagi ekspatriat dengan tanggungan yang ingin tinggal di Indonesia.

Visa Pasangan dan Tanggungan

KITAS tanggungan memungkinkan pasangan dan anak-anak Anda untuk tinggal bersama Anda di Indonesia. Meskipun mereka tidak dapat bekerja dengan visa ini, visa ini memberikan izin tinggal yang sah dan akses ke manfaat sosial.

Pendidikan untuk Anak

Dengan KITAS tanggungan, anak-anak Anda dapat bersekolah di Indonesia. Banyak sekolah internasional di Indonesia menerima siswa dengan KITAS, memastikan bahwa anak-anak Anda menerima pendidikan berkualitas.

Mempermudah Kegiatan Sehari-Hari

Memiliki KITAS menyederhanakan banyak aspek kehidupan sehari-hari di Indonesia, sehingga memudahkan Anda untuk menetap dan berkembang di negara ini.

Menyewa Apartemen: Mencari dan menyewa apartemen menjadi jauh lebih mudah dengan KITAS. Pemilik properti lebih bersedia menyewakan properti mereka kepada ekspatriat dengan KITAS karena stabilitas hukum yang ditawarkannya.

Membuka Rekening Bank: KITAS memungkinkan Anda untuk membuka rekening bank lokal, yang sangat penting untuk mengelola keuangan, menerima pembayaran gaji, dan melakukan transaksi sehari-hari.

Mendapatkan SIM: Dengan KITAS, Anda dapat mengajukan permohonan SIM Indonesia. Ini memudahkan Anda untuk mengemudi secara legal di negara ini, meningkatkan mobilitas dan kemandirian Anda.

Peluang Kerja dan Bisnis

KITAS dengan izin kerja membuka banyak peluang kerja dan bisnis di Indonesia. Baik Anda sebagai karyawan maupun pengusaha, KITAS sangat penting untuk melegalkan aktivitas profesional Anda.

Pekerjaan

Sebagai pemegang KITAS dengan izin kerja, Anda secara hukum diizinkan untuk bekerja di perusahaan Indonesia. Visa ini diperlukan bagi ekspatriat yang telah mendapatkan pekerjaan di Indonesia dan ingin memastikan kepatuhan dengan hukum setempat.

Memulai Bisnis

Bagi para pengusaha, KITAS sangat penting untuk memulai dan mengelola bisnis di Indonesia. KITAS memungkinkan Anda untuk mendirikan entitas hukum, merekrut karyawan, dan mengoperasikan bisnis Anda sesuai dengan kerangka peraturan negara. Namun, perlu diingat bahwa jika Anda mengajukan KITAS yang bukan untuk tujuan bekerja, setelah mendirikan entitas hukum, Anda harus mengajukan izin kerja yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk dapat bekerja secara legal di Indonesia di bawah entitas Indonesia.

Peningkatan Kualitas Hidup

Tinggal di Indonesia dengan KITAS secara signifikan meningkatkan kualitas hidup Anda, menawarkan berbagai kemudahan dan manfaat yang memfasilitasi tinggal yang nyaman dan menyenangkan.

Integrasi Komunitas

Dengan KITAS, Anda dapat lebih mudah berintegrasi dengan komunitas lokal. Partisipasi dalam acara komunitas, klub lokal, dan aktivitas sosial menjadi lebih mudah diakses, membantu Anda membangun jaringan dan merasa seperti di rumah.

Fleksibilitas Perjalanan

KITAS memberikan hak masuk ganda, memungkinkan Anda untuk bepergian masuk dan keluar dari Indonesia tanpa harus mengurus visa baru setiap kali. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering bepergian untuk bisnis atau alasan pribadi.

Pengalaman Budaya

Tinggal di Indonesia dengan KITAS memungkinkan Anda untuk merasakan kekayaan warisan budaya negara ini. Anda dapat menjelajahi tradisi, kuliner, dan pemandangan yang beragam, menjadikan masa tinggal Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Tentang CPT Corporate

CPT Corporate, sebagai mitra strategis di pasar Indonesia, terdiri dari tim berpengalaman yang terdiri dari ahli hukum, akuntan, dan analis bisnis yang memiliki spesialisasi dalam urusan korporat di Indonesia. CPT Corporate bertekad untuk menjadi mitra strategis yang menghubungkan kesenjangan antara bisnis dan regulasi pemerintah. Keahlian CPT Corporate mencakup saran regulasi, kepatuhan pajak, restrukturisasi bisnis, investasi asing, dan merger serta akuisisi yang kompleks.

CPT Corporate berkomitmen membantu bisnis menavigasi pasar dinamis Indonesia, memastikan operasi yang lancar dan pertumbuhan yang berkelanjutan. Tidak sekadar “Corporate Secretarial Provider” biasa. CPT Corporate hadir untuk mengurangi hambatan dan menghubungkan perusahaan dengan pemerintah.

Dengan pengalaman membantu ratusan perusahaan, baik lokal maupun asing, di berbagai sektor dengan berbagai kasus, CPT Corporate telah memperkaya pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik kepada klien.

Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Aice Kampanyekan Jogja Sehat dan Berprestasi di Fun Run Xplore 2024

Untuk Mendukung PON 2024

Aice Semarakkan HUT KONI DIY ke-57 lewat Fun Run Xplore Jogja 

Aice Group mengajak generasi muda Yogyakarta dan sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat lewat olahraga lari. Melalui ajang Fun Run 5 KM Xplore Jogja, Aice mengampanyekannya ke lebih dari seribu pelari dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KONI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke-57, Aice menjelaskan bahwa dukungannya ke ajang ini adalah bagian dari roadmap dan dedikasi perusahaan meningkatkan kualitas olahraga di kalangan anak muda di seluruh Indonesia. 

Fun Run yang dihadiri oleh Djoko Pekik selaku Ketua Umum KONI DIY, Wawan Harmawan selaku Bendahara Umum KONI DIY dan Wakil Ketua KADIN, Teguh Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum I, dan jajaran pengurus KONI DIY, Kota dan Kabupaten ini sekaligus dijadikan langkah koordinasi dan sinergi KONI DIY menuju pelaksanaan PON ke-XXI pada September yang akan datang. 

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Kenari, Yogyakarta pada beberapa waktu lalu, berlangsung meriah dan menjadi magnet berbagai komunitas pelari memenuhi berbagai jalan utama Kota Jogja. 

Pihak Aice menjelaskan bahwa perusahaan berkomitmen jangka panjang dalam memajukan prestasi dan sosialisasi olahraga ke berbagai segmen masyarakat. Aice memandang keterlibatan pihak swasta sangat penting dalam mendukung perkembangan olahraga, terutama dalam mempromosikan gaya hidup sehat pada generasi muda.

Fun Run juga menjadi salah satu bentuk dukungan Aice bagi para atlet DIY yang akan berlaga di PON pada bulan September mendatang.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan bahwa perusahaannya sangat berbahagia dapat mendukung Fun Run Xplore Jogja tahun ini, sebagai wujud nyata komitmen Aice dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan prestasi lewat gaya hidup sehat. Termasuk di jenis olahraga lari.

Eatsambel Sukses Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 3 Kali Lipat di Shopee Live

Hadirkan Kenikmatan Kreasi Sambal Khas Indonesia

Sensasi rasa pedas merupakan cita rasa yang tidak terpisahkan dari budaya kuliner Nusantara. Apalagi ada ungkapan yang tidak asing di tengah masyarakat bahwa hidangan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran sambal.

Hal ini menjadi bukti kecintaan masyarakat Indonesia terhadap rasa pedas yang mampu melengkapi rasa dan menambah selera makan, serta menjadi peluang bisnis yang diamati oleh Yansen Gunawan saat menciptakan Eatsambel.

Awalnya Yansen mencoba untuk memberikan sambal buatannya secara gratis kepada para kerabat, hingga kini Eatsambel bisa dikenal secara luas sebagai brand sambal lokal dalam kemasan dengan kualitas dan rasa yang enak.

Kesuksesan brand lokal ini juga turut didukung dengan bergabungnya bersama Shopee untuk meningkatkan jangkauan penjualan dan memanfaatkan fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video.

Yansen Gunawan, Founder Eatsambel mengatakan, “Walaupun tiap orang memiliki selera makanan yang berbeda-beda, namun sambal menjadi satu cita rasa yang dicari semua masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kami ingin produk Eatsambel bisa dicoba dan menjadi teman makan seluruh orang Indonesia.”

“Dan berbagai inisiatif dan inovasi yang Shopee hadirkan telah membantu Eatsambel dalam merealisasikan mimpi kami ini. Tidak terkecuali dua fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video yang menjadi solusi bagi kami dalam melewati masa sulit saat pandemi. Awalnya, Shopee Live menjadi strategi pemasaran yang kami gunakan untuk menjawab perubahan perilaku belanja masyarakat.”

“Namun ternyata banyak sekali manfaat dan dampak positif yang kami rasakan hingga hari ini, mulai dari memperluas jangkauan pasar, menciptakan interaksi dengan konsumen, bahkan juga peningkatan transaksi yang signifikan. Melalui kolaborasi bersama Shopee Live, pada kampanye angka kembar Shopee, total transaksi Eatsambel berhasil meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan biasanya.”