Home Blog Page 412

5 Tipe Kisah Cinta di Drama Korea

0

Drama Korea dengan kisah percintaan yang mendebarkan hati dan plot yang menarik memang selalu sukses mencuri perhatian. Tidak sedikit pula drama Korea romantis yang menyimpan sebuah pelajaran manis mengenai sebuah hubungan. Jika Anda sedang mencari tayangan romantis untuk menemani akhir pekan, simak beberapa rekomendasi berikut yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi romansa Anda!

1. Kisah Cinta yang Ringan dan Menghibur

Setelah lelah beraktivitas seharian, ada kalanya kita hanya ingin menonton tayangan yang ringan dan mudah membuat senang. Kisah cinta yang menggemaskan di serial Hometown Cha-Cha-Cha pun dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membangkitkan semangat kembali. Dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min-a yang dijuluki dimple couple, serial ini menceritakan benih cinta yang timbul di antara seorang dokter gigi dan seorang pengangguran serba bisa.

Tidak hanya chemistry yang kuat di antara keduanya, sisipan humor dan penggambaran kehidupan kota kecil tepi laut dalam serial ini juga akan membuat Anda betah mengikuti ceritanya. Jangan lewatkan Hometown Cha-Cha-Cha yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix!

2. Kisah Cinta yang Realistis

Terkadang cerita cinta di drama Korea memang bisa terasa jauh dari kehidupan sehari-hari. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih realistis, coba saksikan Sweet & Sour. Film ini memperlihatkan kenyataan mengenai sebuah hubungan, di mana awalnya dapat terasa manis namun bisa saja berubah menjadi pahit setelah sekian lama.

Selain itu, serial Nevertheless yang dibintangi Song Kang dan Han Seo-hee juga sempat menjadi topik hangat berkat penggambaran dinamika ‘hubungan tanpa status’ yang terasa relatable. Serial ini mengikuti dua orang yang memiliki perbedaan dalam melihat sebuah hubungan, namun tetap memutuskan untuk menjalaninya.

3. Cinta Segitiga yang Intens

Tema ini memang selalu seru untuk diikuti karena dapat membuat penontonnya terpacu untuk menjagokan pasangan pilihan mereka. Dalam serial Start-Up, investor pintar Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) sukses membangkitkan kembali second lead syndrome berkat kehadirannya di antara tech genius.Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang bercita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea.

Bumbu cinta segitiga lainnya pun dapat ditemukan di Love Alarm, di mana ada sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi rasa suka orang terhadap penggunanya dalam radius sepuluh meter. Aplikasi inilah yang menimbulkan persaingan cinta antara Hwang Sun-oh (Song Kang) dan sahabatnya Lee Hye-young (Jung Ga-ram) dalam memperebutkan hati Kim Jo-jo (Kim So-hyun). Kubu manakah Anda dalam dua serial ini?

4. Mengatasi Perbedaan

Jika Anda sedang menghadapi situasi cinta yang rumit dan merasa membutuhkan dukungan yang positif, ada berbagai drama Korea yang membahas tema tersebut dengan apik. Salah satunya adalah Something in the Rain, yang menyorot perbedaan usia sebagai tantangan cinta.

Yoon Jin-a (Son Ye-jin) jatuh cinta dengan adik sahabatnya yang bernama Seo Joon-hee (Jung Hae-in). Merasa khawatir dengan usianya yang lebih tua dan menghadapi lingkungan yang mudah menilai, Jin-a harus menghadapi berbagai rintangan agar bisa bersatu dengan Joon-hee. Temukan berbagai pelajaran cinta yang berguna dari keduanya!

5. Kisah Kasih di Sekolah

Cerita tentang cinta pertama senantiasa memikat bagi siapa saja yang pernah mengalaminya. Berbagai sensasi mendebarkan yang dialami oleh karakter-karakternya  dapat membuat penonton ikut bernostalgia. A Love So Beautiful menampilkan kisah cinta pertama seorang remaja perempuan Shin Sol-i (So Joo-yeon) yang menyimpan rasa kepada tetangga sekaligus teman masa kecilnya, Cha Heon (Kim Yo-han).

Walaupun cintanya sempat ditolak, Sol-i tidak pernah putus asa dan selalu berusaha dekat dengan Cha Heon. Cerita cinta yang tulus dan polos ini akan membuat penonton mengenang masa-masa manis mereka sendiri.

Tipe romansa seperti apa yang akan Anda pilih? Saksikan semua tayangan ini di Netflix!

WAVE

0

Fitur Baru di Clubhouse untuk Ngobrol Santai bareng Teman

Setelah ramai diperbincangkan di Twitter beberapa waktu lalu, akhirnya Clubhouse resmi meluncurkan Wave, sebuah fitur baru untuk ngobrol santai dengan teman dan membantu Clubhousers untuk membuat lebih banyak percakapan. Seperti yang kita ketahui, wave atau arti dalam bahasa Indonesia adalah ‘melambaikan tangan’ adalah cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan. Hal tersebutlah yang mendasari Clubhouse untuk menciptakan fitur baru ini.  

Hingga saat ini terdapat lebih dari 700.000 ‘rooms’ dibuat setiap harinya di Clubhouse. Kebanyakan, ‘rooms’ tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai oleh Clubhousers, seperti berkumpul bersama untuk merayakan sesuatu atau bahkan banyak di antaranya yang mampir untuk mendengarkan berita teraktual. 

Tetapi tidak sedikit juga ‘rooms’ yang berisikan sekelompok kecil Clubhousers, mendiskusikan hal-hal personal yang membuat mereka bahagia, seperti perayaan ulang tahun, jadwal hangout yang sudah lama tertunda, menonton film secara virtual, membuat rencana untuk akhir pekan, atau hanya sekadar nongkrong di aplikasi Clubhouse di Kamis malam.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Wave: Ketika Anda melihat teman-teman berkeliaran di Hallways Clubhouse dan ingin memulai obrolan santai, yang harus Anda lakukan adalah melambaikan tangan (Wave) kepada mereka — seperti halnya melambaikan tangan di kehidupan nyata.

Video https://twitter.com/Clubhouse

Untuk mengirimkan Wave, Anda tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon ‘titik’ di kiri bawah layar. Kemudian tekan tombol Wave (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin Anda ajak ngobrol. Mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda menyapa, dan akan tahu bahwa Anda ingin mengajak mereka ngobrol. Jika mereka ingin ngobrol juga bersama Anda, mereka dapat langsung bergabung di sebuah ‘private room’ dengan Anda — dan ‘room’ tersebut terbuka hanya untuk orang yang Anda lambaikan tangan atau kirimkan Wave. 

Anda dapat menyatukan orang-orang tersebut di satu lingkaran sosial pertemanan, memperkenalkan teman dari kelompok yang berbeda satu sama lain, atau membuka ‘room’ tersebut lebih luas lagi dengan membuatnya terbuka untuk banyak orang. 

Bagian terbaik dari fitur ini adalah Anda dapat melambaikan tangan atau mengirimkan Wave ke sebanyak mungkin teman yang Anda miliki di Clubhouse, dan tentu saja Anda dapat melakukan hal lain sambil menunggu mereka merespons. Seperti melihat-lihat Hallways, menemukan lebih banyak teman untuk dikirimkan Wave, bahkan Anda bisa masuk ke ‘room’ lain yang Anda sukai! Akan ada bar kecil Wave yang tersedia di bagian bawah Clubhouse Anda. 

Jadi, jika Anda memutuskan untuk tidak dapat ngobrol dengan yang Anda kirimkan WaveAnda bisa membatalkan Wave tersebut. Kemudian, jika Anda keluar dari aplikasi, Clubhouse akan memberikan jeda waktu kepada Wave sehingga Anda tidak masuk ke dalam ‘room’ tanpa Anda menyadari hal tersebut.

Saat ini, Wave telah tersedia di Android dan iOS, dan terbuka untuk semua Clubhousers. Clubhouse sangat berharap Anda menyukai fitur ini dan silahkan kirimkan laporan jika terjadi bug, sebab Clubhouse sangat terbuka untuk masukan yang positif.

Sampai jumpa, dan selamat menikmati fitur-fitur baru di Clubhouse!  

Tentang Clubhouse

Clubhouse adalah jenis jaringan sosial baru berbasis suara. Orang-orang di seluruh dunia  berkumpul di Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real time, tentang topik seperti musik, komedi, politik, kencan, dan banyak lagi. Siapapun dapat  bergabung dengan Clubhouse dengan mengunduh aplikasi Clubhouse di App Store atau Google Play Store. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi clubhouse.com atau ikuti Clubhouse di Twitter, Instagram, dan LinkedIn.  

5 Fakta Unik Baby Dutch Pancake, Pancake Raksasa dari Jerman

0

Pancake saat ini menjadi sajian yang tidak asing lagi. Dinikmati dengan segelas kopi dan teh, pancake cocok menjadi pilihan saat sarapan pagi, dessert maupun kudapan sore hari.

Pancake umumnya berbentuk kue dadar bundar yang dapat ditumpuk maupun digulung serta dilengkapi dengan berbagai topping manis seperti madu, ice cream ataupun coklat yang digemari banyak kalangan. Topping menyegarkan lain seperti potongan buah strawberry, mangga, blueberry, atau pisang membuat pancake menjadi pilihan camilan yang selain enak, juga menyehatkan.

Berbeda dengan pancake pada umumnya, Restaurant Baby Dutch yang terletak di Jl. Gunung Kareumbi no. 10, Cimbuleuit-Bandung, menawarkan pengalaman menikmati pancake yang berbeda. Salah satu menu andalannya yaitu Baby Dutch Pancake memberikan sensasi camilan pancake yang unik dengan ukuran raksasa juga bentuk dan rasanya yang lezat, serta menyegarkan.

“Sebagai ‘The First Baby Dutch Pancake Concept in Indonesia,’ kami berkomitmen untuk membawa pengalaman konsumsi pancake yang berbeda untuk masyarakat Indonesia. Dengan begitu, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan dalam hidupnya. Untuk memudahkan masyarakat mencoba pengalaman baru, kami juga bekerja sama dengan Shopeepay untuk memberikan Cashback 100% dalam kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 September dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 September,” kata Kevin Cheung, Direktur Restaurant Baby Dutch.

Berikut lima fakta unik mengenai Baby Dutch Pancake:

1. Bukan Berasal dari Belanda

Penggunaan kata ‘Dutch’ membuat masyarakat kerap mengira camilan ini berasal dari Belanda. Namun, tahukah kamu bahwa Baby Dutch merupakan camilan yang berasal dari Jerman dan mulai popular sejak 1942? Penggunaan kata Dutch kemungkinan ada kaitannya dengan sebutan “Deutschland” yang sering digunakan sebagai nama lain Jerman.

2. Berbentuk Raksasa

Saat Baby Dutch Pancake yang wangi ini keluar dari oven, penampilan pertamanya akan membuat kamu terkejut! Adonan pancake bukan lagi datar namun naik ke atas! Bentuknya seperti mangkuk, mengikuti dan memenuhi pan yang sebelumnya masuk ke oven. Ukuran Baby Dutch Pancake bisa lebih besar 1,5 kali lipat daripada pancake yang biasanya, loh!

3. Tekstur yang Lebih Unik dan Garing

Baby Dutch Pancake memiliki tekstur yang unik, dengan bagian atas pancake yang lebih garing dan bagian bawah yang lebih lembut, berbeda dengan pancake biasa yang berbentuk bundar dengan ketebalan yang sama.

Saat Baby Dutch Pancake keluar dari oven, adonan yang panas  dan ditambahkan dengan es krim dan saus favorit, membuat berbagai sensasi rasa di mulut! Di Restoran Baby Dutch Bandung, kamu bisa memilih aneka Baby Dutch Pancake yang manis seperti Blueberry atau Mixed Berries dengan es krim dan saus blueberry/mixed berries yang membuatnya lebih segar, atau Baby Dutch Nutella Pancake dengan Nutella dan potongan buah stroberi yang bikin lebih happy!

4. Memiliki Cara Memasak Yang Berbeda dengan Pancake Biasa

Setelah adonan pancake selesai, biasanya adonan tersebut akan dituang dan dipanaskan di penggorengan. Namun cara memasak Baby Dutch Pancake ini berbeda, adonan Baby Dutch Pancake akan dituang di pan dan dipanggang ke dalam oven selama 20 menit!

5. Bisa Dikreasikan dengan Daging

Dikenal sebagai makanan manis, sarapan maupun dessert, ternyata Baby Dutch Pancake bisa menjadi hidangan utama makan siang maupun makan malam kamu! Di Restaurant Baby Dutch Pancake, kamu dapat menikmati Baby Dutch Steak Pancake dengan potongan daging tenderloin yang tebal dan juicy, Baby Dutch Chicken Alfredo dengan creamy spinach dan potongan daging ayam, Baby Dutch Margherita Pancake yang dilengkapi dengan sayuran sehat, serta Baby Dutch Triple Cheese Pancake dengan tiga jenis topping keju yang berbeda.

Kabar baiknya, produk-produk Baby Dutch saat ini bisa didapat dengan lebih hemat berkat Cashback 100% dari ShopeePay selama periode kampanye ShopeePay Day yang berlangsung 22-24 September dan Shopee Mantul Sale pada 25-27 September.

Itulah lima fakta unik mengenai Baby Dutch Pancake. Untuk kamu yang penasaran mencoba, bisa langsung datang ke Restaurant Baby Dutch di Bandung. Kamu juga bisa memanfaatkan Diskon 100% dari layanan pesan antar ShopeeFood. Selamat mencoba!

Old Navy, Brand Pakaian Favorit Keluarga Bergabung dengan ZALORA

0

Dapat diandalkan, pakaian sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga dengan harga terjangkau.

ZALORA, destinasi belanja fashion dan lifestyle di Asia meresmikan kerja samanya dengan brand fashion terkemuka asal Amerika, Old Navy.  Brand ini digemari oleh para konsumennya terlebih karena berbagai pakaian dan aksesoris yang ditawarkan sesuai dengan tren, berkualitas tinggi, dan dapat diakses oleh setiap anggota keluarga. Old Navy kini dapat ditemukan di platform ZALORA Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan Indonesia. 

“Kami sangat senang dapat menghadirkan brand Old Navy bagi para pelanggan, menyediakan berbagai macam produk yang lebih luas dan melayani setiap anggota keluarga. Hal ini sejalan dengan kategori baru kami untuk anak-anak, sembari menambahkan pilihan mode yang dapat diakses bagi Wanita dan Pria. Bersama dengan Old Navy, kami berharap dapat memberikan pengalaman belanja yang lengkap bagi pelanggan kami, terlebih untuk seluruh anggota rumah tangga, dikirimkan langsung oleh ZALORA,” kata Simone Cortini, Director of Marketplace ZALORA.

“Kami bersemangat untuk terus mengembangkan bisnis Old Navy di pasar internasional, dengan menjalin kerja sama strategis bersama mitra-mitra terpercaya kami. Bermitra dengan destinasi belanja di Asia seperti Zalora dapat memperkuat posisi brand kami di tengah pelanggan, baik pelanggan baru maupun pelanggan yang sudah ada di seluruh dunia,” tambah Adrienne Gernand, Head of Gap Inc. Strategic Alliances, Licensing and Real Estate.

Old Navy kini dapat ditemukan di ZALORA, dan menawarkan berbagai gaya untuk keluarga seperti pakaian wanita, pria hingga anak-anak. Koleksi terbaru ‘The Fall 2021’ menawarkan kenyamanan, kain berkualitas tinggi dipadupadankan dengan warna segar yang dapat mengekspresikan gaya pribadi setiap penggunanya. Koleksi Old Navy berasal dari bulu domba, denim, dan masih banyak lagi, mempertahankan komitmennya pada mode warisan Amerika namun tetap tetap mengikuti tren gaya busana pada setiap musim.

Belanja Old Navy sekarang di ZALORA.

Sebelum Membeli Jam Tangan Online, Yuk Perhatikan Tips Ini

0

Festival Jam Blibli (FJB) Tawarkan Beragam Jam Tangan dari Brand Ternama dengan Diskon hingga Rp750.000 dan Cicilan 0%

Jam tangan kerap dipilih sebagai aksesoris pelengkap penampilan, bahkan dijadikan koleksi atau investasi. Di tengah banyaknya opsi model dan jenis jam tangan yang saat ini semakin beragam, pelanggan bisa jadi kewalahan dalam menentukan jam tangan mana yang cocok untuk dirinya, atau diberikan sebagai kado pada momen spesial.

“Selain fungsinya sebagai penunjuk waktu, jam tangan adalah bagian dari fashion yang menyempurnakan penampilan baik pria maupun wanita. Dan untuk memudahkan pelanggan mencari model jam tangan yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka, Blibli menghadirkan Festival Jam Blibli (FJB), program spesial bagi pelanggan untuk menikmati berbagai promo ketika membeli jam tangan idamannya di platform kami,” ungkap Christie, Vice President of Watch Category Blibli. 

Nah, sebelum memilih model jam tangan yang sesuai dan membelinya di Festival Jam Blibli (FJB), yuk simak tips tentang apa saja yang perlu ditanyakan ke diri kita sebelum memutuskan.

“Kapan jam tangan ini akan dipakai?”

Jam tangan bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, namun ada beberapa occasion yang lebih cocok jika menggunakan model jam tangan tertentu. Apakah jam tangan ini akan dipakai saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking? Apakah jam tangan ini hanya akan dipakai saat ke kantor? Atau apakah akan digunakan sebagai aksesoris pesta?

Jam tangan dengan model sporty, tahan air, dan memiliki fitur seperti lampu dan beberapa pilihan zona waktu cocok untuk digunakan saat travelling, termasuk saat melakukan hiking atau berlayar. Sementara jam tangan dengan model klasik dan resmi, biasanya cocok untuk di kantor. Jika ingin dipakai untuk ke pesta, jam tangan dengan hiasan berlian dan sentuhan elegan, sangat pas untuk melengkapi penampilan pesta.

“Bagaimana bisa dipadukan dengan gaya pribadiku?”

Sebagai pelengkap keseluruhan penampilan, jam tangan perlu juga dicocokan dengan pakaian yang akan atau biasanya digunakan. Ada baiknya kita melihat dulu isi lemari dan bagaimana personal style kita, agar bisa sejalan dengan pilihan model jam. 

Jika isi lemari dipenuhi dengan baju warna monochrome dan potongan minimalis, jam tangan mechanical dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan, atau bisa juga jam tangan berpotongan modern seperti gelang.

Untuk yang suka memakai baju berwarna cerah dan bermotif bold, sebaiknya lengkapi koleksi jam dengan model yang simple agar keseluruhan penampilan tidak terlalu ramai. Jika kita suka memakai perhiasan yang memberikan statement, seperti kalung yang besar atau gelang bermotif unik, jam tangan dengan model atau warna mencolok bisa melengkapi penampilan dengan pas. 

“Berapa bujetnya?”

Model, bahan, brand, serta fitur yang tersedia tentu menentukan harga jam tersebut. Setelah kita menentukan untuk apa dan bagaimana jam tangan ini bisa digunakan, langkah berikut yang tidak kalah pentingnya adalah menyesuaikannya dengan budget atau anggaran kita. Membeli jam tangan di official store bisa memberikan benefit lebih, termasuk adanya promo khusus dan produk yang pasti asli. 

Di Blibli saat ini sedang berlangsung Festival Jam Blibli (FJB), sebuah festival belanja tahunan khusus untuk kategori “Jam Tangan”, mulai 20 hingga 30 September 2021. Pelanggan bisa mendapatkan promo menarik, termasuk diskon hingga Rp750.000 dan fasilitas cicilan 0% untuk produk jam tangan dari berbagai official brand ternama, seperti Casio, Fossil, Seiko, Alexandre Christie, dan Tissot.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengikuti Flash Sale untuk produk Casio dengan harga Rp99.000 saja. Informasi lebih lengkap mengenai Festival Jam Blibli dapat di lihat di link Blib.li/fjb

Pelanggan adalah fokus Blibli dan Festival Jam Blibli (FJB) merupakan momen bagi masyarakat untuk merasakan pengalaman berbelanja yang mengutamakan mereka atau Customer Satisfaction First. 

Tidak hanya itu, Blibli pastikan pelanggan mendapat pilihan layanan yang dapat diandalkan ketika berbelanja, mulai dari pengiriman cepat dalam 2 Jam Sampai sejak dilakukan pembayaran, pilihan cara bayar yang lengkap dan terpercaya, jaminan retur 15 hari, hingga CS 24/7, semuanya diberikan #KarenaKamuNo1.

Tentang Blibli

Blibli berdiri pada tahun 2011, merupakan perusahaan e-commerce buatan Indonesia dengan ekosistem teknologi dan bisnis menyeluruh yang mencakup B2C, B2B, B2B2C, dan B2G. Blibli sebagai mal online menawarkan berbagai macam produk yang terbagi dalam 20 kategori, mulai dari kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya, dan didukung oleh lebih dari 100.000 mitra usaha.

Dalam memastikan distribusi barang yang cepat ke seluruh Indonesia, Blibli memiliki 15 gudang barang dan 33 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia serta didukung armada pengiriman yang dimiliki, BES, dan juga bekerjasama dengan 25 mitra logistik. Blibli terus berusaha memberikan pengalaman berbelanja terbaik melalui berbagai inovasi layanan yang terintegrasi secara omnichannel dengan visi menjadi perusahaan e-commerce nomor satu dengan kepuasan pelanggan terbaik di Indonesia.

Kunjungi laman kami di Blibli.com atau unduh aplikasi Blibli sekarang yang tersedia di App Store, Google Play, dan Huawei AppGallery.

The Slate Phuket Tunjuk Claude Sauter sebagai General Manager Baru

0

Seorang hotelier sejati asal Swiss piawai di bidangnya, bergabung dengan resor tepi pantai terinspirasi seni, dengan lebih dari dua dekade pengalaman manajerialnya di “Mutiara Andaman”

The Slate, resor tepi pantai yang terinspirasi seni dan nyentrik di pantai barat laut terpencil Phuket, mengumumkan Claude Sauter sebagai General Manager baru, membawa pengetahuan lokal, ketajaman di industri, dan pengalaman kepemimpinan yang tak tertandingi dalam perannya.

Sebagai warga negara Swiss, Claude seorang profesional perhotelan yang memiliki pengalaman luar biasa dengan rekam jejak yang terbukti. Dia juga memiliki 24 tahun pengalaman berharga dengan Phuket – dan dengan Thailand secara keseluruhan. Setelah pertama kali tiba di “Mutiara Andaman” pada tahun 1997, sebagai Resident Manager Impiana Resort Patong, Claude kemudian mengelola beberapa hotel dan resor terbaik di pulau itu. Dia juga mahir berbahasa Thailand, salah satu dari enam bahasa yang dia kuasai selain bahasa Prancis, Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Lulusan Ecole Hôtelière de Genève, sekolah hotel bergengsi Swiss, dan School of Hotel Administration Cornell University, Claude jelas berkualifikasi tinggi. Tapi waktunya di Phuket yang telah menentukan hidup dan karirnya. Setelah lima tahun yang sukses dengan Impiana, Claude mencapai peran general manager pertamanya dengan Cape & Kantary Hotels, memimpin Cape Panwa Hotel yang terkenal di tenggara Phuket.

Sejak saat itu dia memimpin beberapa properti utama di Phuket dan provinsi tetangga Phang Nga untuk grup hotel internasional termasuk Wyndham dan Marco Polo. Baru-baru ini, dia adalah GM The Surin Phuket selama lebih dari enam tahun, menjadikannya salah satu hotel dengan kinerja terbaik di pulau itu.

Sekarang, ia membawa kualitas manajemennya yang mengesankan dan keahlian area lokal ke The Slate, di mana konsep desain interior Bill Bensley yang unik dan menarik menampilkan warisan industri pertambangan timah di pulau itu.

Terletak di pantai murni Pantai Nai Yang, bentangan terpencil di pantai barat laut Phuket, resor unik ini membenamkan para tamu dalam dunia seni dan desain avant-garde. Para tamu dapat menginap di pilihan kamar, suite, dan vila kolam renang yang mewah, bersantai di kolam berkilauan dan taman yang tenang, menenangkan indra mereka di Coqoon Spa yang spektakuler, bersantai di pantai, dan menikmati masakan sensasional di pilihan tujuan bersantap, termasuk Black Ginger, restoran Thailand yang direkomendasikan Michelin.

Apa yang benar-benar membedakan The Slate dari resor lainnya adalah bagaimana ia memberdayakan wisatawan dari seluruh dunia untuk belajar tentang budaya Phuket melalui perjalanan otentik yang terinspirasi seni, aktivitas menarik, dan inisiatif berorientasi komunitas. Hal ini didorong oleh salah satu pendiri dan pemilik hotel, Krystal Prakaikaew Na-Ranong (“Khun Moo”), yang sejarah keluarganya terjalin ke dalam struktur pulau.Bersama-sama, Khun Moo dan Claude akan menawarkan wawasan yang tak tertandingi ke destinasi yang mempesona ini.

“Saya sangat senang menyambut Claude ke The Slate sebagai general manager baru kami. Rekam jejaknya berbicara untuk dirinya sendiri; tidak hanya dia seorang pengusaha hotel yang sangat terampil dengan kualitas kepemimpinan yang kuat; dia juga berbagi hasrat mendalam saya untuk Phuket. Setelah menghabiskan lebih dari dua dekade tinggal dan bekerja di pulau itu dan mampu berbicara bahasa Thailand, ia dapat menawarkan saran dan wawasan ahli kepada para tamu kami, sementara juga secara intuitif memahami pasar pariwisata lokal dan kebutuhan anggota tim kami. Claude sangat cocok untuk The Slate,” komentar Khun Moo.

“Merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai GM The Slate dan bekerja bersama Khun Moo, yang merupakan sosok ikon di industri pariwisata dan perhotelan Phuket. Dia telah berhasil menciptakan salah satu resor paling menakjubkan di Asia, yang berhasil menjalin kisah hidup keluarganya dengan desain Bill Bensley dan keramahan bintang lima terbaik. Saat dunia mulai membuka diri lagi, saya berharap dapat mengantarkan era baru yang menarik di resor yang luar biasa ini, dan menciptakan pengalaman luar biasa untuk semua tamu kami,” tambah Claude.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk mulai merencanakan liburan di The Slate, kunjungi theslatephuket.com.

Tentang The Slate, Resor Mutiara Phuket

Terinspirasi oleh masa lalu penambangan timah Phuket, The Slate memadukan desain nyentrik Bill Bensley dengan elemen industri untuk menciptakan pengalaman tamu yang sangat unik. Kumpulan suite dan vila yang menakjubkan, termasuk vila kolam renang dan Bensley Suite yang spektakuler, kolam renang dan taman yang berkilauan di sekelilingnya, dan Coqoon Spa yang tenang berpadu sempurna dengan lanskap alam. Temukan santapan lezat di pilihan restoran dan bar yang trendi, nikmati aktivitas otentik yang terinspirasi lokal, dari yoga hingga Muay Thai, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai murni Pantai Nai Yang.

Aplikasi Kesehatan Keuangan

0

Era engagement bank berfokus pada kebutuhan nasabah dan pihak rentan melalui aplikasi kesehatan keuangan.

  • 80% perbankan di Indonesia berencana untuk mengeksekusi atau memperluas literasi keuangan sebagai layanan konsumen selama 12 bulan ke depan
  • Indonesia menjadi negara dengan jumlah penggunaan ponsel cerdas untuk mengakses kebutuhan perbankan tertinggi di Asia Pasifik, mencapai 75%
  • Teknologi yang ketinggalan zaman, sekat-sekat organisasi, dan prioritas yang tidak terencana menjadi penghalang terbesar dalam penerapan dan peningkatan layanan aplikasi kesehatan keuangan dan manajemen uang digital 

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Backbase melalui Forrester Consulting mengungkapkan bahwa sekitar 80% perbankan di Indonesia berencana untuk mengeksekusi atau memperluas literasi keuangan sebagai layanan konsumen selama 12 bulan ke depan, menjadikan target ini sebagai yang tertinggi kedua di Asia Pasifik.

Menurut studi tersebut jumlah penggunaan ponsel cerdas untuk mengakses kebutuhan perbankan di Indonesia adalah salah satu yang tertinggi, mencapai 75%. Sebagian besar pengguna didominasi oleh anak muda dan menunjukkan adanya peningkatan permintaan akan layanan digital melalui perangkat seluler seperti layanan tabungan dan penganggaran, analisis pengeluaran, dan pembayaran utang otomatis.

Backbase Regional APAC Vice President, Iman Ghodosi, percaya bahwa bank menjadi lebih memperhatikan dengan seksama keputusan keuangan nasabah mereka dan bank akan melakukan dengan sebaik-baiknya untuk menjamin kebutuhan nasabah.

“Ini adalah momen yang sangat menarik bagi sektor perbankan digital. Berdasarkan pengalaman kami, ketika persaingan memanas, bank akan menemukan cara yang lebih baik untuk membuat nasabah mereka tetap tertarik dengan layanan yang ditawarkan,” kata Ghodosi.

“Ada juga masalah sosial yang lebih luas seperti literasi dan inklusi keuangan yang secara aktif ditangani oleh bank. Sebagai contoh, sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa 58% bank di Indonesia berencana untuk meningkatkan pengeluaran mereka untuk program kesehatan keuangan selama 12 bulan ke depan. Selain itu sebanyak 94% dari sector perbankan berencana atau secara aktif memperluas pengelolaan uang digital dan layanan kesehatan keuangan mereka untuk nasabah.”

Ada juga inisiatif yang lebih besar untuk mendorong pertumbuhan industri perbankan digital mengikuti aturan perbankan terbaru di Indonesia yang memungkinkan mayoritas kepemilikan asing atas perusahaan pemberi pinjaman lokal.

“Semakin penting untuk memiliki hubungan dengan pelanggan Anda agar tetap menjadi yang terdepan di era engagement banking saat ini,” tambah Mr Ghodosi.

“Cara kerja yang relevan terhadap masa depan ini menekankan pendekatan one-platform untuk sektor perbankan. Cara ini sepenuhnya merancang ulang sistem perbankan untuk berfokus pada nasabah, menjauh dari investasi teknologi yang terisolasi satu sama lainnya.”

Aplikasi kesehatan keuangan menjadi solusi untuk melindungi pihak rentan

Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir hampir 450 penyedia teknologi keuangan ilegal di paruh pertama tahun 2021. Hal ini telah membuat literasi keuangan yang rendah menjadi sorotan nasional, menunjukkan betapa rentannya nasabah yang tidak siap.

Sebagai solusi untuk masalah literasi finansial yang rendah ini dan kesenjangan yang semakin besar dalam inklusi keuangan, sektor perbankan mengandalkan aplikasi kesehatan keuangan sebagai cara untuk menyediakan akses ke produk dan layanan keuangan yang benar-benar bermanfaat dan terjangkau.

Mr Ghodosi menekankan bahwa literasi keuangan yang rendah telah menjadi penghalang terbesar untuk mencapai inklusi keuangan.

“Aplikasi ini membantu nasabah dengan memberi mereka alat, saran, dan pedoman untuk kehidupan finansial yang lebih baik,” kata Ghodosi.

“Bank ingin melindungi nasabah mereka yang rentan, menjaga mereka lebih lama, dan membantu mencegah beberapa aktivitas ilegal yang terjadi di industri keuangan,” tambahnya.

Visi ini didukung oleh temuan terbaru yang menunjukkan bahwa bank telah berfokus pada usaha untuk mempertahankan dan melindungi nasabah mereka melalui kemajuan dalam kecerdasan buatan dan analisa data. Misalnya, dari para pengambil keputusan bisnis perbankan ritel Indonesia yang diwawancarai;

  • 68% mengatakan mencegah eksploitasi nasabah yang rentan dan lebih tua adalah aspek penting dari aplikasi kesehatan keuangan;
  • 66% percaya bahwa mengidentifikasi risiko kerentanan dan kesulitan keuangan pada nasabah mereka adalah penting;
  • 76% ingin mendorong nasabah untuk membangun kebiasaan finansial yang lebih baik untuk masa depan yang sukses. 

Teknologi yang ketinggalan zaman dan sekat-sekat organisasi menjadi penghalang

Keberhasilan di era engagement banking bukan berarti tanpa tantangan bagi sektor perbankan. Studi baru menemukan bahwa 66% pengambil keputusan pada perbankan ritel merasa bahwa teknologi yang ketinggalan zaman adalah penghalang terbesar untuk melaksanakan transformasi. Sekat-sekat organisasi dan prioritas yang bersaing juga menjadi penghalang ketika mencoba menerapkan platform perbankan digital yang relevan terhadap masa depan.

“Bank perlu mengatasi tantangan ini secepat mungkin, karena siapa pun yang berhasil terlebih dahulu akan memiliki keunggulan kompetitif yang jelas dibandingkan yang lain,” kata Ghodosi.

Dia menambahkan, “Aspek lain yang terkadang terlupakan dalam proses ini adalah banyaknya peluang pengumpulan data yang tersedia.”

“Nasabah menunggu layanan ini. Pada akhirnya, ini adalah win-win solution bagi nasabah dan institusi, dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.”

Tentang Backbase

Backbase memiliki misi untuk mengubah sistem perbankan, sehingga lembaga keuangan tidak hanya berinteraksi tetapi juga terlibat dengan pelangganyang mereka layani.

Hal itu dimungkinkan dengan Backbase Engagement Banking Platform — memberdayakan semua lini bisnis dalam satu platform, termasuk Ritel, UKM & Korporat, dan Wealth Management. Dari penjualan digital hingga perbankan sehari-hari, seluruh desain platform berfokus pada pengalaman yang mudah digunakan dan menarik bagi pelanggan dan karyawan.

Analis industri Forrester, Ovum dan Celent senantiasa mengakui posisi terdepan Backbase, dan lebih dari 120 keuangan besar di seluruh dunia didukung oleh Backbase Engagement Banking Platform — termasuk AIB, Barclays, Banamex, Bank of the Philippine Islands, BNP Paribas, Bremer Bank, Citibank, Citizens Bank, CheBanca!, Discovery Bank, Greater Bank, HDFC, IDFC First, KeyBank, Lloyds Banking Group, Metrobank, Navy Federal Credit Union, PostFinance, RBC, Société Générale, TPBank, Vantage Bank Texas, Westpac dan Wildfire Credit Union.

Konser ‘Segala Dalam Nada’

0

Hutan Itu Indonesia Ajak Anak Muda #JagaHutan dengan Adopsi Pohon

Sabtu 25 September 2021, Hutan Itu Indonesia mengadakan Konser “Segala Dalam Nada” yang didahului dengan talk show untuk mengajak anak muda di seluruh Indonesia melakukan #JagaHutan melalui adopsi pohon dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia. Acara ini disiarkan ke berbagai daerah di Indonesia melalui TVRI Nasional pada pukul 13.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses dari kanal Youtube TVRI Nasional.

“Acara Konser ‘Segala Dalam Nada’ menjadi bagian dari Festival Hari Hutan Indonesia selama bulan Agustus hingga akhir Oktober 2021. Festival ini adalah hasil kolaborasi bersama 26 organisasi masyarakat sipil dan komunitas muda yang memiliki visi menjadikan hutan, keanekaragaman hayati, serta perlindungan alam sebagai bagian dari identitas anak muda Indonesia,” jelas Rinawati Eko, Ketua dan Co-founder Hutan Itu Indonesia. 

Tambahnya lagi, “Ada banyak hal telah dikontribusikan anak muda dalam mengajak publik luas untuk menjaga hutan, diantaranya lewat lagu. Sudah lebih dari 100 karya cover lagu terkait hutan terkumpul di kami sejauh ini. Kontribusi juga diberikan dalam bentuk urun dana publik untuk Program Adopsi Pohon di Hutan Laman Satong, Kalimantan Barat, melalui platform Kitabisa.com/UntukHutan hingga 31 Oktober 2021 nanti. Kita sebagai individu harus punya kesadaran bahwa anak muda bisa membuat perubahan sistemis. Ayo gotong royong untuk #JagaHutan.”

Ir. Hendarman, MSc., Ph.D, Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbudristek RI, turut mendukung dan menyatakan, “Kita masing-masing harus punya komitmen dalam menjaga kekayaan hutan tetap lestari dan hidup sepanjang masa. Kita perlu melakukan sinergi, kolaborasi, dan ini semua dalam jiwa gotong royong. Sinergitas sangat penting agar kita dapat konsisten dengan komitmen terhadap hutan. Selain itu, sinergitas juga menjadi prinsip dalam merdeka belajar, yang menjadi ikon dari Kemdikbudristek.”
 
Ir. Hendarman, MSc., Ph.D dan Verena Puspawardani, Co-founder Hutan Itu Indonesia, akan tampil sebagai narasumber dalam Talkshow “Cinta Hutan” dengan Jessica Yo sebagai moderator. Setelah Talkshow, Feby Putri akan tampil tunggal dalam Konser “Segala Dalam Nada” dan menyuarakan rasa cintanya pada hutan, dengan Prisca Niken sebagai pembawa acara. 

Saat ditanya tentang kaitan hutan dengan karya-karyanya, Feby Putri mengatakan, “Hutan yang hijau bisa memberikan semangat, energi positif, pikiran yang bersih, dan inspirasi. Suara alam dan udaranya bisa menciptakan kedamaian. Apalagi aku juga penulis lagu. Inspirasilah sangat penting.” 

Netflix Segera Hadirkan Film Terbaru The Unforgivable

0

Dibintangi oleh Sandra Bullock

Netflix akan segera menghadirkan film terbaru berjudul The Unforgivable pada 10 Desember mendatang. Disutradarai oleh Nora Fingscheidt, film drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Sandra Bullock, Jon Bernthal, Vincent D’Onofrio, dan Viola Davis.

The Unforgivable mengikuti perjalanan seorang wanita bernama Ruth Slater (Sandra Bullock) yang menjalani hukuman penjara karena melakukan kejahatan kekerasan. Setelah dibebaskan dari penjara, ia pun harus kembali ke lingkungan yang ternyata belum dapat memaafkan masa lalunya.

Menghadapi sorotan tajam dan sikap dingin dari orang-orang di sekitarnya, satu-satunya harapan Ruth untuk menebus kesalahannya adalah dengan menemukan adiknya yang dulu terpaksa ia tinggalkan. 

Setelah sebelumnya menerima banyak pujian melalui perannya di Bird Box, The Unforgivable merupakan film kedua Sandra Bullock bersama Netflix. Dalam proyek terbarunya ini, sang aktris tidak hanya tampil sebagai pemain namun juga produser.

Para pemain lainnya yang turut mewarnai The Unforgivable adalah Richard Thomas, Linda Emond, Aisling Franciosi, Rob Morgan, Emma Nelson, Will Pullen, dan Thomas Guiry. Jangan lewatkan penayangan perdana The Unforgivable pada 10 Desember, hanya di Netflix!

Tentang Netflix

Netflix adalah penyedia layanan hiburan terkemuka di dunia dengan 209 juta keanggotaan berbayar di lebih dari 190 negara, menyuguhkan serial TV, dokumenter, dan film panjang dalam berbagai genre dan bahasa. Anggota dapat menonton sepuasnya, kapan pun, di mana pun, melalui layar apa pun yang terhubung ke Internet. Anggota dapat memutar, menjeda, dan melanjutkan tayangan tanpa iklan atau komitmen. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berita terbaru dari Netflix, silakan kunjungi Netflix Media Center.

Stop 5 Kesalahan Ini Pas Beli Asuransi Kesehatan!

0

1. Pilih Manfaat yang Terlalu Kecil

Jangan asal pilih yang termurah tanpa mempertimbangkan manfaatnya.

Dalam keadaan darurat, tabunganmu bisa jadi taruhan, kalau manfaat rumah sakit yang kamu pilih tidak mencukupi.

Untuk kamu yang gak mau khawatir, FWD Hospital Care Protection manfaat yang fleksibel dan juga bisa bertambah ketika kamu membutuhkannya berupa limit booster hingga Rp75 miliar, jika total manfaat tahunanmu habis!

2. Tidak Punya Asuransi Pribadi

Ada banyak yang gak pasti di tengah pandemi, termasuk status kerja kita di kantor. Asuransi kantor hanya melindungi selama kamu bekerja di perusahaan.

Untuk pilihan amannya, kamu sebaiknya memiliki asuransi pribadi yang selalu siap melindungi kamu kapan pun. Keuntungannya, kamu bisa pilih manfaat yang lebih sesuai dengan kebutuhan keluargamu.

FWD Hospital Care Protection, misalkan memberikan 5 plan dengan 2 jenis pilihan Basic & Optimal di setiap plan yang bisa berlaku di Indonesia, Asia, atau seluruh dunia.

3. Tidak Jujur dengan Riwayat Kesehatan

Asuransi kesehatan sebaiknya dimiliki saat kita masih dalam kondisi sehat. Nah, jangan sampai menunda-nunda hingga akhirnya keburu sakit ya.

Gak jujur mengenai riwayat kesehatanmu akan memengaruhi proses klaimmu loh!

4. Tidak Mempertimbangkan Limit

Jangan cuma perhatiin total manfaat tahunan! Ada manfaat yang dibayar sesuai tagihan dengan batas maksimum sesuai total manfaat tahunan.

Namun, ada juga manfaat yang dibatasi jumlahnya, seperti biaya kamar, rehabilitasi hingga pengobatan efek samping.

Jadi, pastikan manfaat yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu ya.

5. Menunda Punya Asuransi

Sakit tidak mengenal tua atau muda. Nah, asuransi biasanya memiliki aturan tertentu mengenai batas usia.

FWD Hospital Care Protection memungkinkan kamu yang berusia 18-80 tahun terlindungi hingga usia 100 tahun, dan untuk tertanggung anak yang berusia 30 hari-17 tahun terlindungi hingga usia 25 tahun.

Untuk kamu yang masih sehat, yuk, segera miliki perlindungan agar terhindar dari penyesalan.

Mulai hari ini, kamu bisa bebas khawatir dari risiko kesehatan di mana pun dan kapan pun bersama FWD Hospital Care Protection. Penasaran apa aja manfaat lainnya dari produk asuransi ini? Segera klik linknya di SINI ya!

Tinggalkan nama dan nomer HP kamu agar dapat dihubungi oleh Agen FWD Insurance untuk informasi lebih lanjut!