Konser ‘Segala Dalam Nada’

Hutan Itu Indonesia Ajak Anak Muda #JagaHutan dengan Adopsi Pohon

Sabtu 25 September 2021, Hutan Itu Indonesia mengadakan Konser “Segala Dalam Nada” yang didahului dengan talk show untuk mengajak anak muda di seluruh Indonesia melakukan #JagaHutan melalui adopsi pohon dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia. Acara ini disiarkan ke berbagai daerah di Indonesia melalui TVRI Nasional pada pukul 13.00 – 14.00 WIB dan dapat diakses dari kanal Youtube TVRI Nasional.

“Acara Konser ‘Segala Dalam Nada’ menjadi bagian dari Festival Hari Hutan Indonesia selama bulan Agustus hingga akhir Oktober 2021. Festival ini adalah hasil kolaborasi bersama 26 organisasi masyarakat sipil dan komunitas muda yang memiliki visi menjadikan hutan, keanekaragaman hayati, serta perlindungan alam sebagai bagian dari identitas anak muda Indonesia,” jelas Rinawati Eko, Ketua dan Co-founder Hutan Itu Indonesia. 

Tambahnya lagi, “Ada banyak hal telah dikontribusikan anak muda dalam mengajak publik luas untuk menjaga hutan, diantaranya lewat lagu. Sudah lebih dari 100 karya cover lagu terkait hutan terkumpul di kami sejauh ini. Kontribusi juga diberikan dalam bentuk urun dana publik untuk Program Adopsi Pohon di Hutan Laman Satong, Kalimantan Barat, melalui platform Kitabisa.com/UntukHutan hingga 31 Oktober 2021 nanti. Kita sebagai individu harus punya kesadaran bahwa anak muda bisa membuat perubahan sistemis. Ayo gotong royong untuk #JagaHutan.”

Ir. Hendarman, MSc., Ph.D, Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbudristek RI, turut mendukung dan menyatakan, “Kita masing-masing harus punya komitmen dalam menjaga kekayaan hutan tetap lestari dan hidup sepanjang masa. Kita perlu melakukan sinergi, kolaborasi, dan ini semua dalam jiwa gotong royong. Sinergitas sangat penting agar kita dapat konsisten dengan komitmen terhadap hutan. Selain itu, sinergitas juga menjadi prinsip dalam merdeka belajar, yang menjadi ikon dari Kemdikbudristek.”
 
Ir. Hendarman, MSc., Ph.D dan Verena Puspawardani, Co-founder Hutan Itu Indonesia, akan tampil sebagai narasumber dalam Talkshow “Cinta Hutan” dengan Jessica Yo sebagai moderator. Setelah Talkshow, Feby Putri akan tampil tunggal dalam Konser “Segala Dalam Nada” dan menyuarakan rasa cintanya pada hutan, dengan Prisca Niken sebagai pembawa acara. 

Saat ditanya tentang kaitan hutan dengan karya-karyanya, Feby Putri mengatakan, “Hutan yang hijau bisa memberikan semangat, energi positif, pikiran yang bersih, dan inspirasi. Suara alam dan udaranya bisa menciptakan kedamaian. Apalagi aku juga penulis lagu. Inspirasilah sangat penting.” 

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -