Home Blog Page 416

Belanja Fashion Online? Di Mana Lagi Kalau Bukan di ZALORA

0

ZALORA Indonesia merupakan yang terdepan dalam belanja fashion online, menyediakan brand lokal dan internasional yang terus bertambah untuk para konsumen di seluruh Indonesia.

Marketplace ini memiliki lebih dari 150.000 produk yang dapat memenuhi kebutuhan fashion Anda, mulai dari rok hingga gaun, sepatu kets hingga sandal, pakaian olahraga hingga jam tangan, dan masih banyak lagi.

Awali penemuan gaya Anda dengan memiliki beberapa perlengkapan fashion dasar yang penting, seperti kaos dan celana jeans, Baju koko dan gamis, dan kebutuhan fashion dasar lainnya. Temukan inspirasi fashion pilihan, mulai dari pakaian formal hingga dress untuk ke pesta. Tampil menawan dengan mengenakan jas dan blazer untuk pergi ke kantor.

Jangan lupa untuk memadukan keseluruhan penampilan Anda dengan sepatu, ada banyak sekali pilihannya mulai dari flats, high heels, boots, atau sepatu formal.

Persiapkan diri Anda untuk segala musim dengan berbelanja berbagai macam outerwear, mulai dari jaket ringan hingga sweater yang nyaman. Koleksi fashion kami pun dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris — seperti tas dan perlengkapan olahraga.

Para pelanggan ZALORA Indonesia juga dapat berbelanja berdasarkan tren terbaru yang sedang mendominasi di dunia fashion, apakah itu gaya monokrom, athleisure, atau tren terbaru di musim ini.

ZALORA Indonesia adalah toko online di mana brand fashion favorit Anda berada. Dengan berbelanja fashion di toko online ZALORA Indonesia Anda dapat menemukan produk fashion eksklusif terbaik dari ribuan fashion brand terkenal, serta produk-produk yang dijamin original.

ZALORA sebagai pusat belanja fashion online terbesar di Indonesia dapat menjawab kebutuhan fashion pria dan fashion wanita dengan menawarkan brand-brand terbaru dan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Anda pastinya tahu bahwa penampilan belum sempurna tanpa kehadiran sepatu dan aksesoris. Mencari sepatu terbaru dengan kualitas terbaik tidaklah susah. Anda bisa menemukan dengan mudah sepatu wedges yang dapat dicocokan dengan dress ataupun gaun yang elegan, atau sepasang sneakers untuk melengkapi gaya kasual Anda.

ZALORA Indonesia merupakan satu-satunya tempat belanja online fashion di mana Anda dapat menemukan semuanya, termasuk baju formal untuk ke pesta. Kami menawarkan koleksi pilihan fashion terlengkap dari kasual, busana muslim, formal, batik, hijab, sport, dan sepatu. Tampilan Anda akan lebih lengkap dengan aksesoris dari Kami seperti tas, jam tangan digital & analog, kacamata, dan perhiasan.

Dengan navigasi pencarian sederhana, daftar koleksi, dan harga yang menarik kami memberikan kemudahan untuk Anda berbelanja online untuk menemukan barang yang Anda butuhkan.

Jadikanlah momen belanja fashion online Anda menjadi aktivitas yang menyenangkan dengan ZALORA Indonesia. Nantikan promo terbesar dan terbanyak yang akan diberikan oleh ZALORA saat Harbolnas mendatang.

Yup, ZALORA adalah destinasi online fashion, beauty, dan lifestyle utama di Asia dengan ribuan brand populer dan terpercaya.

Cekidot bit.ly/Zalora-ID

Korea Tourism Organization Jakarta

0

Kembali Gelar Gathering & Virtual Tour di Kota Bandung

Untuk kali kedua, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menggelar gathering and virtual tour ke biro perjalanan Indonesia. Kota Bandung menjadi kesempatan kedua setelah sebelumnya digelar di Jakarta.

Dwita Rizki Nientyas, Marketing Manager KTO Jakarta mengungkapkan, melalui event gathering dan virtual tour yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada (10/09/2021) ini, pihaknya ingin membangun jaringan dan silahturahmi antara agen perjalanan Korea Selatan dengan dengan stakeholder pariwisata di kawasan Bandung dan Indonesia pada umumnya.

Ia menjelaskan, Korea Selatan, dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan umat muslim yang meningkat, baik dari penduduk asli maupun pendatang serta orang asing yang menetap disana.

“Semakin meningkatnya pertumbuhan muslim tersebut juga berdampak berkembangnya lembaga, infrastruktur pelayaan publik serta berbagai ragam industri yang ramah muslim yang dikenal dengan istilah Muslim Friendly,” terang Kiki.

Gathering dan virtual tour kali ini juga menyampaikan kondisi ter-update Negeri Gingseng, meskipun saat ini Korea masih menutup border-nya untuk semua turis asing termasuk Indonesia sebagai upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di sana.

“Tapi Pemerintahan Korea terus melakukan campaign Our Hearts are Always Open, yang berarti mereka akan selalu menunggu kedatangan turis dengan tangan terbuka walau kondisi border saat ini ditutup,” jelas Kiki.

Korea Selatan Tingkatkan Fasilitas Muslim Friendly

Kampanye Muslim Friendly Korea sangat signifikan hubungannya dengan penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, belakangan ini turis Indonesia juga sangat kritis menanyakan tentang fasilitas ramah muslim di Korea.

“Kami dari KTO Jakarta melakukan sosialisasi bahwa Korea terus berusaha melakukan perbaikan dlam mengakomodir wisatawan muslim dan mudah-mudahan pesan ini bisa sampai ke target wisatawan muslim kami,” ujar Dwita Rizki Nientyas.

Korea Selatan melalui KTO menyampaikan, bahwa pembangunan fasilitas muslim friendly terus ditingkatkan, antaranya tempat ibadah di berbagai tujuan wisata, hotel berbagai bintang, pusat perbelanjaan, bandara dan lainnya.

“Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea dalam menggaet dan memikat wisatawan muslim dari Indonesia yang terbukti salah satu negara pengirim wisatawan terbesar ke Korea,” jelasnya.

Korea telah memiliki 15 tempat beribadah bagi muslim dan muslimah yang tersebar dan 1 Masjid Agug, tempat ibadah yang tidak permanen pun sudah ada di fasilitas umum seperti bandara, hotel, information central, tempat perbelanjaan, tour spot dan lain-lain, sehingga kaum muslim tidak akan kesulitan menemukan saat akan melakukan ibadah.

Mengedukasi Wisatawan Muslim Ketika di Korea

Keseriusan Pemerintahan Korea akan Muslim Friendly dengan mengagendakan event yakni “Korea Restaurant Week Korea”. Salah satu kampanye untuk mengatasi kendala dan kesulitan yang biasa dialami wisatawan muslim ketika berwisata di Korea, terutama ßkendala mencari makanan halal.

“KTO telah mengklasifikasikan restoran ramah Muslim ke dalam empat kategori sejak 2016, supaya wisatawan Muslim semakin yakin dan mudah dalam memilih makanan selama berwisata di Korea,” urai Kiki.

Di tempat yang sama, Hanz Wibowo, dari Hall36 Tour & Travel mengatakan, sebagai pelaku agen perjalanan wisata ke Korea mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19 pasarnya bagus banget, secara budget cenderung lebih ekonomis bahkan bisa dibilang murah bila dibandingkan dengan budget wisata negara lain di Asia.

“Kewajiban kita harus bisa mengedukasi ke customer, terutama dalam membedakan trip dan fasilitas makanan yang didapat. Terutama makanan no pork dan halal, harus paham sekali mengenai hal tersebut,” ujar Hanz yang menjabat sebagai Managing Director dan Travel Consultant.

Ia menambahkan, meskipun suatu restauran telah mencantumkan logo pork free yang biasa menyediakan makanan olahan daging ayam atau daging sapi, dirinya pun harus mengetahui cara mengelolanya seperti cara menyembelih, cara memasaknya apakah menggunakan alat masak bercampur dengan olahan yang tidak halal.

Edukasi lainnya, seperti mengapa tur halal ke Korea bujetnya lebih mahal 3 kali lipat dari paket tur biasa? Karena memang untuk mendapat sertifikasi halal dari MUI-nya Korea sudah mahal biayanya.

Hal tersebut untuk memastikan dan menjamin kehalalan suatu makanan yang akan dikonsumsi wisatawan muslim yang tidak bisa dianggap enteng di Korea Selatan. “Ini menyangkut kepercayaan wisatawan, sehingga Pemerintahan Korea benar-benar berupaya dan serius menanganinya,” pungkas Hanz Bowo.

Laukita, Makanan Siap Saji ala Indonesia

0

Dikirimi Laukita oleh Dimas Beck sampai ke New York, Rachel Vennya, Denny Sumargo Cs berasa dapat obat kangen masakan rumahan 

Denny Sumargo, Rachel Vennya, Kae, Alika dan Ayla Dimitri dalam lawatannya ke ajang New York Fashion Week dapat perhatian ekstra dari sahabat presenter kondang Dimas Beck dengan mengirimkan pasokan Laukita, makanan siap saji praktis besutannya dengan pilihan beragam sajian menu untuk mengobati kerinduan makanan Tanah Air.

Denny Sumargo dan Rachel Vennya CS hadir dalam perhelatan New York Fashion Week dalam rangka ikut memperkenalkan produk sebuah jenama fesyen Indonesia ke pasar mancanegara. 

Ayla Dimitri dalam postingan IG-nya mengatakan bahwa, “Yang kangen makanan Indonesia, kalau lagi traveling atau atau yang tinggal di luar negeri, bisa nih dipesen.” Senada dengan Dimitri, Denny Sumargo mengatakan di akun IG-nya, “Ini (Laukita) favorit gue kalo gue lagi bepergian.” Rachel Vennya juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, “Wah, dari jauh dikirimin Laukita sama Kak Dimas, mewah sekali!”

Penggagas Laukita sekaligus CEO Umara Group, Adhia Absar Arryman menyampaikan, “Ini sebenarnya spontan aja, a token of friendship, kita pikir teman-teman bakal kangen makanan Indonesia selama berada di Amerika Serikat, makanya kita bekalin mereka sajian paling istimewa Laukita; Lidah Cabe Ijo, Nasi Goreng Kampung dan Daging Balado Limau. Biar kekangenan kampung halaman terbayar lunas, dan kunjungan mereka di sana lancar dan sukses semuanya.” 

Lebih jauh Adhia menjelaskan bahwa Laukita memang dirancang sebagai masakan rumahan yang dikemas begitu spesial memastikan kesegaran dan kelezatannya tetap yang terbaik walaupun dibawa dan dikonsumsi di luar negeri, di mana saja dan kapan saja, tengah malampun bisa dinikmati dengan mudah.

Laukita merupakan produk makanan siap saji yang tidak hanya segar, praktis namun juga dijamin kelezatan dan kandungan nutrisinya karena diproduksi dengan bahan baku terbaik dan dikemas dengan teknologi pengemasan dan preservasi unggul dan terdepan yaitu Skin Pack Technology dan Air Blast Freezing.

Google Play Festival

0

ShopeePay Luncurkan “Google Play Festival” untuk Fasilitasi Kebutuhan Hiburan Masyarakat Saat Pandemi

Gandeng berbagai publisher favorit dan hadirkan cashback hingga 90%

Sebagai kelanjutan dari kerja sama strategis dengan Google Play di awal tahun 2021, ShopeePay meluncurkan kampanye Google Play Festival untuk memfasilitasi kebutuhan hiburan masyarakat Indonesia saat pandemi.

Berlangsung hingga 26 September 2021, kampanye ini menggandeng publisher-publisher favorit seperti WeTV, Mobile Legends Bang Bang, Webtoon, dan PUBG Mobile untuk menghadirkan cashback hingga 90% serta ribuan bonus skin dan item gratis yang dapat digunakan di berbagai kebutuhan hiburan yang digemari masyarakat Indonesia.

Kebutuhan tersebut termasuk pembelian aplikasi, top-up game, hingga berlangganan layanan Video on Demand (VoD) dan komik digital. 

Riset “Digital 2021” dari We Are Social dan HootSuite awal tahun ini melaporkan bahwa jumlah rata-rata waktu yang digunakan masyarakat Indonesia untuk mengakses internet meningkat hampir satu jam menjadi 8 jam 52 menit dibanding tahun sebelumnya.

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa aplikasi hiburan dan video termasuk yang paling banyak digunakan pengguna smartphone. Berangkat dari data tersebut, kampanye ini hadir untuk menangkap segmen masyarakat yang sudah familiar dengan era digitalisasi untuk turut mengadopsi pembayaran digital.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay mengatakan,  “Saat ini, peluang untuk mendorong penggunaan pembayaran digital, khususnya pada mereka yang telah akrab dengan layanan digital sangatlah besar.”

“Kolaborasi dan integrasi dengan Google Play memungkinkan kami untuk menghadirkan program yang memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan hiburannya secara lebih aman, nyaman, dan memuaskan. Google Play Festival adalah salah satu bentuk upaya kami dan mitra dalam melakukan edukasi terhadap layanan pembayaran digital yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.”

Pengguna ShopeePay disuguhkan promo-promo menarik untuk metode pembayaran ShopeePay di Google Play sebagai berikut: 

  • 12-23 September: Cashback 50% bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay di Google Play untuk pertama kali
  • 12-14 September: Cashback 80% dan in-game items gratis untuk pengguna yang melakukan transaksi top-up PUBG Mobile 
  • 15-17 September: Cashback 80% untuk transaksi berlangganan WeTV 
  • 18-20 September: Cashback 80% untuk transaksi pembelian koin komik digital Webtoon. Pengguna juga akan mendapatkan 9 Webtoon Coins secara gratis dengan melakukan transaksi minimal Rp15.000
  • 21-23 September: Cashback 80% dan skin gratis untuk transaksi top-up game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) senilai minimal Rp75.000
  • 24-26 September (Puncak Kampanye): Cashback 90% untuk seluruh transaksi di Google Play. Pengguna juga berkesempatan mendapatkan bonus eksklusif seperti: 
    • Skin MLBB gratis dengan kuota terbatas untuk transaksi top-up senilai minimal Rp75.000
    • In-game items PUBG Mobile gratis untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay
    • 9 Webtoon Coins gratis untuk setiap transaksi minimal Rp15.000
    • Bonus di atas ditambah saldo ShopeePay dan hadiah lainnya juga bisa didapatkan dengan mengikuti kuis dan kompetisi media sosial di akun Instagram ShopeePay

“Dalam beberapa saat terakhir, uang digital menjadi metode pembayaran yang disukai oleh pengguna WeTV berkat kepraktisan dan berbagai promo yang diberikan. Kami harap, kampanye ini bisa semakin memfasilitasi minat tinggi masyarakat Indonesia akan hiburan digital, khususnya video streaming, terutama di saat pandemi dan banyak dari kita menghabiskan waktu di rumah dengan menonton berbagai hiburan Asia terbaik,” kata Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Google Play Festival, silakan kunjungi link berikut.

Tidak Semangat Kerja? Bisa Jadi Kamu Sedang Demotivasi!

0

Apakah Anda akhir-akhir ini merasa kehilangan gairah kerja? Rasanya terus tidak bersemangat dan tidak tahu bagaimana caranya membuat diri lebih semangat kerja. Jika merasa seperti ini, bisa jadi Anda sedang demotivasi.

Graheta Rara Purwasono, M.Psi., Psikolog, konselor aplikasi konseling karyawan Riliv menjelaskan kalau demotivasi adalah keadaan ketika Anda kehilangan semangat untuk melakukan sesuatu. Kondisi ini menyebabkan segala aktivitas dan pekerjaan yang harus Anda lakukan menjadi terhambat. Dampaknya, membuat produktivitas dan performa kerja menurun.

Graheta juga mengatakan kalau penyebab munculnya demotivasi pada setiap orang berbeda-beda. “Demotivasi tidak terjadi tanpa alasan. Makanya, walaupun terkesan sulit untuk bangkit dari demotivasi tapi masalah ini bisa Anda atasi.”

Untuk membantu Anda bangkit dari demotivasi, terdapat 4 cara yang bisa dicoba.

1. Cari tahu penyebabnya

Cara pertama mengatasi demotivasi adalah dengan mencari tahu sumber penyebab Anda merasa demotivasi.

Apakah karena Anda terlalu sering lembur dan beban kerja Anda yang luar biasa besar? Atau mungkin penyebab Anda tidak semangat kerja karena merasa tidak nyaman dengan rekan kerja dan atasan?

Coba tanyakan kepada diri sendiri apa yang membuat Anda tidak semangat kerja. 

2. Isi ulang energi Anda dengan cara yang tepat

Kapan terakhir kali Anda beristirahat? Kurang istirahat atau tidak pernah me-time menjadi salah satu penyebab Anda mengalami demotivasi.

Jangan ragu untuk memanjakan dan mengizinkan diri untuk recharge energi setiap harinya selama 30 menit sampai 1 jam. Isi ulang tenaga Anda dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai misalnya dengan berolahraga, menonton film, atau mungkin mengobrol bersama teman atau pasangan.

3. Cari suasana baru

Menata ulang tempat kerja juga menjadi cara mengatasi demotivasi. Selain itu, tata letak yang baru bisa menciptakan suasana baru. Dampaknya, membuat mood dan semangat kerja menjadi lebih baik. 

4. Tanyakan kepada diri sendiri, apa tujuan Anda bekerja

Coba ingat-ingat alasan Anda bekerja hari ini. Apakah untuk membiayai diri sendiri dan keluarga? Atau karena Anda punya cita-cita tertentu yang ingin dicapai dari pekerjaan ini?

Dengan mengingat kembali tujuan Anda bekerja dan perjuangan yang harus dilalui untuk mendapatkan posisi atau pekerjaan, ini semua bisa membuat Anda kembali semangat kerja.

Dangdut Masuk New York

0

Sah! Setelah sukses melangsungkan soft launching di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center New York 3 September 2021, akhirnya Cafe Dangdut New York dinyatakan sah berdiri di New York melalui acara grand launching di Times Square, Manhattan, New York pada 9 September 2021.

Acara tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement persis di depan red stairs (tangga merah) Times Square. Ribuan orang pengunjung menjadi saksi pendirian Cafe Dangdut New York dan Indopop Mvovement sekaligus menikmati penampilan artis-artis Indonesia dan para artis setempat.

Dalam sambutan singkatnya, Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA menyatakan dukungan penuh terhadap berdirinya Cafe Dangdut New York. Ia berharap kafe tersebut dapat menjadi titik awal penetrasi Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

“Acara ini adalah sebuah momen yang bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square. Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di AS serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karier di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat”.

Konjen Arifi juga menyatakan bahwa kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Cafe Dangdut karena ia teringat akan sebuah pepatah: “If You Can Make it Here in New York, You Can Make it Anywhwere”. Brand kota New York sudah sangat populer di dunia sehingga diharapkan akan memudahkan penetrasi Cafe Dangdut ke kota-kota lain di AS maupun kota-kota lain di dunia.

Usai memberikan sambutan, Konjen Arifi menyerahkan plakat Cafe Dangdut yang menandai secara resmi Grand Launching Cafe Dangdut New York kepada pedangdut Indonesia, Fitri Carlina.

Acara hiburan diawali dengan dua penampilan perdana yaitu pertunjukan tari dan musik gamelan Bali dibawakan oleh DWP KJRI New York pimpinan Ibu Kompol Endang Wahyu Kinasih Arifi beranggotakan DWP KJRI New York dan Ibu-Ibu Perbankan.

Penampilan pertama adalah “Tari Penyambutan” yang mengiringi dua penari Bali seperti layaknya menyambut kedatangan tamu kehormatan. Penampilan kedua adalah “Tari Cinta”, sebuah tarian kreasi modern yang melambangkan gerakan perdamaian, keharmonisan, dharma, kasih sayang dan keyakinan.

Setelah pertunjukan budaya, tiga orang desainer Indonesia juga turut unjuk gigi dengan mempersembahkan beragam desain batik yang diperagakan oleh para model lokal. Hengki Kawilarang, Coreta Louise dan Batik Trusmi menampilkan batik berkualitas tinggi yang memukau perhatian para pengunjung. Selain itu, dua orang model memperagakan pengantin tradisional Jawa dan Bali persembahan Ernia Redberry dan Indah Aini Griya Pengantin.

Setelah fashion show batik Indonesia, pedangdut Fitri Carlina tampil di panggung menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” yang diiringi Permias NYC. Lagunya berhasil menggetarkan hati para WNI dan masyarakat diaspora Indonesia yang hadir pada acara tersebut.

Usai menyanyikan lagu tersebut, warga kota New York diajak bergoyang lewat penampilan Fitri menyanyikan lagu “Maumere” yang berkolaborasi dengan Orkes Sinar Muda besutan Konjen Arifi.

Orkes Sinar Muda juga mengeluarkan dua lagu andalannya yaitu “C’est La Vie” dan “Kopi Dangdut”. Sementara Fitri juga melantukan karya hits-nya yaitu “ABG Tua” dan “Cafe Dangdut” yang disambut meriah oleh para pengunjung.

Di akhir sesinya, Fitri berduet dengan Sean Koh (Eskoh) dengan lagu andalannya “Only Option”, sebuah lagu yang pernah ditampilkan secara virtual pada acara Super Bowl Week dalam Ladies Heart Footbal pada awal Februari 2021.

Setelah penampilan Fitri Carlina, Eskoh dan fashion show batik Indonesia, acara dilanjutkan dengan penampilan artis setempat yaitu Ghita, Angeliqe Natalia, Lyrivelli, C.N.M dan ditutup dengan lagu dari DJ Calista.

Antusiasme penonton tidak hanya terjadi di Time Square namun juga di seluruh Amerika Serikat dan Indonesia. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini juga disiarkan melalui Facebook KJRI New York dan IG Live KJRI New York.

Suara Hitam

0

Strange Fruit by Billie Holiday

Columbia Records menolak merekam lagu ini, dan pengarangnya harus menggunakan nama samaran. Tetapi ketika Billie Holiday menyanyikannya, Strange Fruit, dinding sensor dan ketakutan runtuh.

Ia menyanyikannya dengan mata terpejam, dan lagu itu menjadi himne religius yang dinyanyikan oleh suara anggun yang terlahir untuk menyanyikannya.

Sejak itu, setiap kulit hitam yang digantung berubah menjadi lebih dari sekedar buah aneh yang tergantung berayun di pohon, membusuk di bawah sinar matahari.

Billie, yang di usia empatbelas nyanyiannya membuat hening rumah bordil di Harlem yang bising, tempat ia menukar musik dengan makanan, yang menyelipkan pisau lipat di stocking-nya, yang tak bisa melindungi diri dari hajaran kekasih-kekasih dan suami-suaminya.

Juga, yang terkurung oleh narkoba dan penjara, yang tubuhnya penuh bekas tusukan jarum dan luka, yang selalu bernyanyi seperti belum pernah ada sebelumnya.

Eduardo Galeano

“Mirrors”

Penerjemah : Wardah Hafidz

Pilih-pilih Blazer

0

Blazer wanita merupakan atasan luaran yang sering digunakan oleh para wanita untuk pergi ke tempat yang lebih formal. Biasanya wanita mengenakan blazer terbaru mereka untuk pergi kerja ke kantor atau menghadiri meeting.

Benarkah bahwa blazer hanya bisa digunakan untuk pergi ke kantor atau acara formal? 

Tentu tidak. Memang, dulu blazer hanya dipakai oleh wanita kantoran dan sebagai seragam perusahaan, sekarang blazer juga sering dipakai untuk jalan-jalan, ke pesta dan sehari-hari. Blazer dapat membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih presentable alias rapi secara instan.

Sebelum membeli blazer, ayo kenali blazer lebih dalam! Yuk, ikuti tips Yenni Octavia, seorang fashion blogger berikut ini (dimuat di kawaiibeautyjapan.com)

Secara garis besar, cara melihat blazer terdiri dari dua cara. Pertama, dari jumlah kancing yang mendatar, dan kedua, dari jumlah kancing yang menurun.

Dilihat dari jumlah kancing yang mendatar, blazer terbagi menjadi dua jenis:

1. Single-Brested Blazer (Blazer Kancing Tunggal)

Sesuai dengan namanya, blazer ini adalah blazer yang memiliki satu kancing, dipertemukan tepat ditengah tubuh pemakai. Ini adalah blazer yang umum dikenakan wanita. Dan biasanya, blazer seperti ini akan berakhir menjadi blazer santai untuk laki-laki yang dikenakan ke acara informal.

2. Double-Brested Blazer (Blazer Kancing Ganda)

Blazer berkancing ganda ini sangat cocok dikenakan oleh wanita yang kurus dan tinggi semampai karena menonjolkan bagian torso wanita dan terlihat penuh di bagian depan. Blazer ini memiliki dua set kancing dan yang biasa digunakan adalah set kancing yang paling dalam.

Dengan kata lain, kain bagian depan blazer akan menumpuk di satu sisi badan. Karena itulah, wanita yang berukuran besar harus menghindari blazer jenis ini, karena akan terlihat tambah besar terutama dibagian perut.

Sementara, dilihat dari jumlah kancing yang menurun, blazer terbagi menjadi 4 jenis:

1. Blazer berkancing satu

Blazer dengan kesan kasual yang cocok untuk kamu yang butuh kamuflase agar terlihat lebih ramping. Karena kancing yang hanya satu diletakkan persis di lingkar pinggang yang paling kecil, tempat pertemuan punggung atas dengan pinggul. Namun kadang, ada saja wanita yang merasa tidak cocok mengenakan ini karena merasa perhatian semua orang akan terpusat pada lekuk pinggangnya.

2. Blazer berkancing dua

Blazer dengan dua kancing cocok dikenakan untuk pria dan wanita. Dan biasanya, blazer jenis ini adalah yang paling fair dikenakan baik oleh perempuan berbadan besar maupun kecil, karena tidak begitu menonjolkan lekuk pinggang, tapi juga tidak terlalu menonjolkan ukuran tubuh bagian perut. Cocok dipakai untuk acara semi-formal dan formal.

3. Blazer berkancing tiga

Sama dengan blazer dua kancing, blazer jenis ini juga cocok dikenakan ke kantor apalagi ke rapat-rapat penting dengan klien atau dewan direksi. Tapi, dengan semakin banyak kancing, semakin tinggi pula letak kancing terlihat pada tubuh. Jadi blazer dengan tiga kancing sangat direkomendasikan buat kamu yang bertubuh tinggi.

4. Blazer berkancing banyak

Blazer berkancing banyak maksudnya ditujukan pada blazer yang biasanya lebih panjang dari blazer biasa dan memiliki empat kancing atau bahkan lebih. Biasanya kancing diletakkan di sepanjang blazer ke bawah. Hindari menggunakan blazer seperti ini ke acara formal, karena bentuknya pasti lebih seperti jaket atau coat.

Nah apa model blazer yang sesuai dengan fitur tubuh kamu? Pilih yang cocok ya! Produk di SIOLA bisa jadi pilihan.

UMKM di 9.9 Super Shopping Day

0

Shopee Catatkan Peningkatan Pesanan Produk UMKM hingga 6 Kali Lipat dalam 9.9 Super Shopping Day

Hadirkan semangat dan harapan untuk penjual dan pembeli, 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional

Hingga pada puncak kampanye di 9 September kemarin, Shopee melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dalam serangkaian kemeriahan 9.9 Super Shopping Day. Hal ini menandakan awal yang kuat untuk musim belanja akhir tahun, dimana 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional.

Dengan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pelaku usaha lokal serta mitra brand terpercaya, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhan di Shopee. Kampanye 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia sendiri, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi dimana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi yang tengah berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem Shopee. Kampanye ini menjadi wadah yang menghadirkan ragam pilihan produk serta hiburan menarik guna menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah.”

“Di saat yang sama, Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand. Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik dan sosial.”

Shopee menghadirkan kegiatan menarik untuk para pembeli

Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna dalam 9.9 Super Shopping Day tahun ini dengan hiburan tanpa henti yang menampilkan selebriti internasional serta artis-artis ternama dalam negeri, permainan hingga hadiah menarik.

  • Dalam tiga minggu menjelang 9 September, pengguna menghabiskan 24 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live secara regional, termasuk pengumuman Joe Taslim menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia serta penampilan Secret Number dan TWICE dalam kemeriahan TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day.
  • Pengguna berhasil mendapat keuntungan maksimal dengan memanfaatkan berbagai penawaran terbaik, dimana 1,5 juta produk Flash Sale dan 60 juta voucher diklaim pada hari puncak kampanye di 9 September secara regional.
  • Menariknya, pengguna di Indonesia juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain Shopee Games favorit dan memenangkan berbagai hadiah menarik, salah satunya Shopee Tanam yang dimainkan lebih dari 650 juta kali sepanjang kampanye berlangsung.
  • ShopeePay juga menambah pengalaman belanja online dengan menghubungkan lebih banyak penjual dan pembeli. Shopee melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan metode pembayaran digital untuk kenyamanan, keamanan, dan keuntungan yang lebih besar. Lebih banyak merchant offline yang telah menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah. Di Indonesia, tercatat peningkatan jumlah merchant offline ShopeePay sebesar 6 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Performa UMKM pada puncak 9.9 Super Shopping Day di Indonesia

9.9 Super Shopping Day juga berhasil terselenggara dengan sukses di Indonesia dan mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat, khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM.

Memanfaatkan ekosistem Shopee yang terintegrasi serta dukungan pemasaran, pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat. Dimana terlihat dari performa UMKM di Indonesia selama kampanye 9.9 Super Shopping Day yang meliputi;

  • Pada 9.9 Super Shopping Day, pengguna banyak berbelanja dari kategori kecantikan. Tren produk kecantikan lokal yang semakin berkembang dan menunjukkan potensi yang kuat, menjadikan toner wajah, masker rambut hingga sunblock produk UMKM terfavorit pengguna untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan wajah.
  • Perlengkapan rumah; Kategori ini mencatatkan permintaan yang tinggi, di mana wajan dan kotak penyimpanan sepatu dan alat make up menjadi produk paling favorit.
  • Selain itu, kategori makanan dan minuman juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna, khususnya terhadap produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional. Tercatat baso aci, mie goreng serta cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang populer dalam kategori ini.

Simak kejutan berikutnya pada 9.9 Extra Sale di shopee.co.id/m/9-9. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play Store.

Map Aktif Adiperkasa Bermitra dengan Foot Locker, untuk Perluas Jaringan di Indonesia

0

Foot Locker Membidik Pertumbuhan Pasar dan Perluasan Gerai Baru di 2022

PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mengumumkan kemitraan dengan Foot Locker, Inc. peritel specialty atletik yang berbasis di New York, Amerika Serikat, untuk membuka gerai baru di kawasan Asia Tenggara. Dengan penandatanganan perjanjian lisensi eksklusif dengan MAPA, perusahaan perdagangan merek olahraga dan leisure terbesar di ASEAN, yang juga merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), menandai masuknya Foot Locker Inc. ke pasar Indonesia sebagai flagship brand.

Dua gerai baru Foot Locker dan sebuah situs web lokal akan mulai berinteraksi dengan para pelanggan di kuartal ke-4 tahun 2021, bertepatan dengan musim liburan tahun ini. Perusahaan akan melanjutkan pengembangan jaringannya dengan membuka lebih banyak gerai di tahun 2022 di Indonesia.

“Foot Locker berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi dalam skala global,” ungkap Scott Martin, Executive Vice President dan Chief Executive Officer — Asia Pasifik dan Chief Strategy & Development Officer, di Foot Locker, Inc.

“Bermitra dengan MAPA akan membantu kami merealisasikan komitmen tersebut di pasar yang sangat penting serta memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang. Misi Foot Locker untuk memberdayakan dan menginspirasi anak muda menyatu dengan kecintaannya pada budaya sneaker, melengkapi kepiawaian MAPA dalam perdagangan merek, yang mencakup pengelolaan dan pemasaran sejumlah merek terbesar dunia di berbagai kawasan ASEAN. Bersama-sama, kami berharap dapat melakukan hal-hal luar biasa.”

“Kami terus berupaya untuk bermitra dengan para peritel global terkemuka yang dapat membantu perusahaan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan merek,” ungkap Group CEO MAP, V.P. Sharma. 

“Foot Locker memiliki reputasi yang iconic di dunia sneaker dan gaya hidup anak muda sangat luar biasa. Kami yakin model ritel omni-channel yang ditawarkan juga akan memberikan pengalaman baru bagi banyak pusat belanja terkemuka serta konsumen Indonesia.”

Tentang PT Map Aktif Adiperkasa Tbk

MAPA mengoperasikan lebih dari 1.300 lokasi ritel yang berlokasi di Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan tiga lini bisnis utama perusahaan yaitu Sports, Leisure, dan Kids. MAPA mengelola lebih dari 40 merek eksklusif di kawasan regional termasuk Champion, Converse, Dr. Martens, New Balance, New Era, Skechers, dan Hoka One One. Perusahaan juga mengakuisisi Astec, merek regional terkemuka di bidang bulu tangkis, fitness dan leisure, yang didirikan oleh peraih medali emas Olimpiade dan Juara Dunia Bulu Tangkis, Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MAPA, silakan kunjungi mapactive.id

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

MAPI memiliki portofolio lebih dari 150 merek kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage hingga lifestyle. Per Juni 2021, MAP mengoperasikan lebih dari 2.300 gerai ritel di 79 kota di Indonesia.

Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, The FoodHall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Nautica, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports & Leisure): Sports Station, PlanetSports.Asia, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Kids: Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Burger King, dan Domino’s Pizza; Others: Alun Alun Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP silakan kunjungi map.co.id.

Tentang Foot Locker, Inc.

Foot Locker, Inc. memimpin budaya sneaker dan anak muda di seluruh dunia melalui portofolio merek termasuk Foot Locker, Kids Foot Locker, Champs Sports, Eastbay, Footaction, dan Sidestep.

Dengan sekitar 2.900 gerai ritel di 27 negara di Amerika Utara, Eropa, Asia, Australia, dan Selandia Baru serta situs web dan aplikasi seluler, tujuan oerusahaan adalah untuk menginspirasi dan memberdayakan budaya anak muda di seluruh dunia, dengan mendorong semangat bersama untuk ekspresi diri dan menciptakan pengalaman tak tertandingi di pusat komunitas sneaker global. Kantor pusat Foot Locker, Inc. berada di New York, Amerika Serikat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Foot Locker silakan kunjungi footlocker-inc.com.