Plataran Indonesia: Everything About a True Indonesian Icon

Plataran Mendukung Persaingan Sehat: Bangga akan Orisinalitas, Keaslian, Kreativitas, Perintisan, Penyempurnaan Berkelanjutan, Legendaris, Ikonik, dan Identitas

Sebagai perusahaan asli Indonesia, Plataran memiliki visi “Untuk Indonesia dan Orang Indonesia” dan mengusung tinggi slogan #HospitalityWithImpact. Semangat ini ini direfleksikan melalui tiga pilar yang menjadi inti setiap aspek upaya Plataran dalam menggapai visi tersebut, yaitu: alam, budaya, dan masyarakat.

Menjadi pusat Ekowisata Indonesia dan ikon Indonesia sejati, Plataran Indonesia selalu berupaya untuk menghadirkan layanan terdepan dalam arti terbaiknya, walaupun dalam masa menantang sekalipun. Setelah kurang lebih dua tahun mengarungi pandemi yang melanda secara global ini terutama untuk industri pariwisata, sepertinya titik terang sudah terlihat dengan berubahnya pandemi menjadi endemi. 

Menurut statistik Kemenparekraf, kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada bulan Maret 2022 mengalami lonjakan yang pesat sebanyak 40.790 kunjungan atau serupa dengan 206,25% dibandingkan dengan bulan Maret 2021 yang berjumlah 13.319 kunjungan.

Hal ini disambut baik oleh Plataran yang kerap bersiap menjadi tuan rumah untuk wisatawan kembali ke lokasi eksotis yang indah dan tempat yang menakjubkan. Sejak awal pandemi pun, Plataran telah siap memastikan protokol yang aman dan sehat dalam menyambut wisatawan domestik dan internasional dalam dedikasi yang substansial terhadap ekowisata Indonesia.

Namun, bukan hanya kesehatan jasmani yang harus dijaga. Kesehatan industri secara khusus kesehatan persaingan antar pemain juga harus selalu dijaga. Sebagai pelopor dalam industri ini, banyak pihak yang terinspirasi untuk mengikuti jejak yang Plataran telah ciptakan, beberapa bahkan mencoba untuk meniru atau melakukan imitasi secara persis.

Dalam upaya berkontribusi untuk meningkatkan kehormatan industri pariwisata, perhotelan, dan F&B yang menjunjung tinggi integritas, Plataran mendukung penciptaan atmosfer industri serta persaingan yang sehat, adil, dan taat hukum.

Plataran bangga akan orisinalitas, keaslian, kreativitas, perintisan, penyempurnaan berkelanjutan, legendaris, ikonik, dan identitas, serta turut mengajak para pelaku usaha lainnya menjadi bagian dalam pertumbuhan industri yang terhormat.

Integritas merupakan suatu landasan penting dalam membangun industri yang menjunjung tinggi profesionalisme. Plataran dengan senang hati menginspirasi, tetapi di saat yang sama juga siap mengambil sikap yang tegas atas persaingan yang tidak sehat dan tidak adil dan memiliki pelanggaran hukum.

Selanjutnya, menindak lanjuti komitmen dalam pelestarian budaya Indonesia sebagai bagian dari program Plataran for the Heritage, Plataran mendukung pemerintah dalam upaya perawatan dan pelestarian Candi Borodudur lewat cara-cara yang telah disesuaikan. Hal ini juga merupakan suatu wujud tanggung jawab dan partisipasi pelestarian situs warisan Indonesia dan dunia. 

Adapun lewat program lain Plataran yang bertajuk Plataran for the Earth, setiap tamu Plataran hotel and resort di seluruh Indonesia telah berpartisipasi atas penanaman satu pohon bagi mereka masing-masing di Taman Nasional Bali Barat.

Baca juga: Sekali Jalan-jalan Tetap Makan-makan!

Ada pula kampanye Plataran lainnya, Plataran for the People di mana Plataran berupaya memperkuat ekosistem yang terjadi antara Plataran Indonesia dan UMKM, di antaranya adalah supply chain yang melibatkan UMKM di sekitar properti dan edukasi seputar start up untuk warga sekitar Plataran, seperti yang sudah terjadi di Plataran Bromo.

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

- A word from our sponsor -