Sekali Jalan-jalan, tetap Makan-makan

Siapa yang nggak suka jalan-jalan? Siapa yang nggak suka makan-makan? Dua kegiatan yang menyenangkan itulah yang menarik perhatian dua blogger, Rian Farisa dan Eka Situmorang. Traveling, kemudian menemukan hal-hal baru, termasuk kuliner, lalu mereka tulis ke blog.

“Tadinya pengen membagi pengalaman saja, tapi ternyata kok banyak yang suka,” ungkap Rian, food enthusiast asal Bandung, mengawali ceritanya.

Mereka berdua berbagi pengalaman di webinar yang diadakan oleh Padusi.id, Jumat, 17 Juli 2021, dan dipandu duo Elizabeth Claudia dan Namita Marsya. Topiknya seru “Sekali Jalan-jalan, tetap Makan-makan”. 

Rian menceritakan bahwa berawal dari hobinya yang berburu kuliner, serta senang menulis. Keduanya ia salurkan dengan sebuah membangun blog The Gastronomy Aficionado pada tahun 2009. “Media sosial, khususnya Instagram belum hits,” ungkapnya.

Hobi tersebut menjadi keterusan, bahkan seiring dengan berjalannya waktu, ia pun rela meninggalkan pekerjaannya yang cukup mapan di sebuah bank asing di Jakarta. “Saya akhirnya memang memilih mengejar passion saya,” katanya.

Dunia perbankan bukannya tidak menjanjikan, tapi dunia kuliner juga menarik untuk ditekuni sebagai pekerjaan. Apalagi tidak hanya kuliner, ia juga merasa mempunyai bakat yang besar untuk dikembangkan lebih jauh, yakni menulis.  

Di blognya yang keren, dengan desain serta foto-foto yang ciamik, Rian tidak hanya menulis tentang makanan, tapi juga tentang restoran yang sedang hip, street food yang sedang naik daun, dan lain-lain. Termasuk tentang chef-nya, orang penting di balik sebuah sajian makanan.

Dengan berbagai review-nya yang jujur dan memikat tersebut, Rian banyak diundang ke mana-mana untuk mencicipi berbagai makanan – termasuk undangan wisata kuliner dari di Marina Bay Sands Singapore, ketika awal-awal pembukaannya.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -