Anggun C Sasmi Nyinden di Paris

Penyanyi Anggun C Sasmi tampil memukau saat nyinden (sinden) dalam gelaran Java in Paris di Paris, Prancis pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Saat tampil di sana, Anggun terlihat begitu cantik dalam balutan dress oranye terang hingga membuat semua mata langsung tertuju padanya. 

Di penampilan lainnya, wanita kelahiran 29 April 1974 itu bahkan mengenakan busana khas Indonesia, yaitu batik. Anggun terlihat bernyanyi sambil nyinden di jalanan Rue de Rivoli yang sempat ditutup selama kurang lebih 45 menit.

Tak sendirian, orkestra gamelan serta 28 penari asal Solo, Jawa Tengah, pun juga ikut tampil mengiringi penampilan Anggun di hadapan ribuan masyarakat kota Paris. Ini adalah kali pertama Anggun tampil nyinden di hadapan publik. 

Tentu saja momen epik itu sangat berkesan bagi dirinya, terlebih membawakan lagu Jawa tersebut di hadapan penonton mancanegara. “Sebagai wanita Jawa, saya terharu dan bangga diberi kepercayaan untuk menyinden dengan bahasa Jawa halus (Kromo Inggil) kemarin di Paris!” tulisnya dalam Instagram, Jumat (10/6/2022). 

Tampil menyinden ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anggun, mengingat dirinya sama sekali tak memiliki pengalaman melantunkan lagu tersebut. Meski hasilnya tak sempurna, tapi dia tetap merasa bangga bisa mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia. “Susah banget dan hasilnya belum sempurna tapi bangga sekali bisa mengenalkan budaya Jawa ke masyarakat Prancis,” sambungnya. 

Baca juga: Pilih-pilih Hadiah untuk Pasangan

Anggun pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas totalitasnya dalam bekerja untuk membuat pertunjukan yang menakjubkan di jalanan pusat Paris ini. Terlebih, acara ini berjalan sangat lancar, meski tanpa adanya latihan.

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

Program Stiker Drive-Thru Pertama Starbucks di Indonesia

Meriahkan Ramadan Starbucks mengusung tema "A Cup of Kindness" pada Ramadan tahun ini dengan...

- A word from our sponsor -