Pía León Persembahkan Mauka, Restoran Baru di Palacio Nazarenas, Cusco 

Palacio Nazarenas, A Belmond Hotel, Cusco, dengan bangga mengumumkan ditunjuknya Chef Wanita Terbaik di Dunia tahun 2021 yang diakui di tingkat internasional, Pía León sebagai Direktur Kuliner restoran baru miliknya, Mauka.

Perayaan Keanekaragaman Hayati Lokal 

Mengambil nama dari sayuran khas peradaban Inka yang terancam punah, Mauka merupakan sebuah penghormatan terhadap hidangan Cusco dan hasil buminya yang beragam, dari pegunungan Andes sampai hutan hujan Amazon.

Inti dari visi Pía adalah melestarikan kebudayaan Peru, memajukan gastronomi lokal, serta memilih dan menyajikan berbagai momen untuk mempelajari dan merasakan sendiri jati diri serta asal-usul hidangan Andes. 

Bersama para petani dan seniman lokal, Pía dan timnya meneruskan warisan kulinernya, memadukan sejarah dan keanekaragaman hayati Cusco ke dalam jati diri restoran, dengan berbagai item menu seperti padi-padian dari dataran Andes dengan krim labu dan daging pipi sapi yang dimasak dengan suhu rendah, dengan jagung besar Urubamba, serta Pampa yuyo dan caigua asap.

Merajut masa lalu, masa kini, dan masa depan menjadi satu, menu restoran ini memilih dan menyajikan pengalaman kuliner yang berkesan di pusat negeri yang dahulu merupakan ibu kota kerajaan Inka ini, menggunakan cita rasa khas dari tanaman tropis dan pegunungan yang terlupakan. 

“Melalui karya saya, saya bertekad untuk melestarikan dan mengangkat keanekaragaman negara saya. Saya tidak sabar untuk membagikan visi saya di Cusco di Palacio Nazarenas. Setiap wilayah memiliki bahannya sendiri, dengan cita rasa dan nuansa yang berbeda, yang menceritakan identitas dan sejarah dengan jelas. Mauka terus berada dalam semangat yang sama, menggambarkan perpaduan alami dari seni, keanekaragaman hayati, dan hidangan Peru,” ujar Pía León. 

Untuk menemani semua hidangan ini, sederet anggur pilihan telah dipilih dengan cermat dari ladang anggur dataran tinggi lokal. Koktail diracik dari hasil sulingan yang dikembangkan oleh Mater, yang bertujuan untuk mengeksplorasi, mengungkapkan, dan menafsirkan keanekaragaman Peru. 

Termasuk di dalamnya antara lain Q ́aqe, koktail pahit yang diracik dari 26 herba dan akar-akaran yang dipanen pada ketinggian 4.000 MDPL (meter di atas permukaan laut), serta Amazonian Spirit, yang diracik dari buah- buahan dan tumbuhan pilihan dari hutan hujan lokal. 

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -