Home Blog Page 581

Andien “Metamorfosa” Showcase

0

PERPADUAN MUSIK DAN SENI DALAM SATU MALAM

AANDIEN Aisyah menggelar konser mini bertajuk “Metamorfosa” Showcase, 12 Januari 2018. Andien menampilkan seluruh lagu dari album terbarunya dengan judul Metamorfosa. Menandai 17 tahun berkarya di industri musik Indonesia, album tersebut memberikan warna musik yang sangat dirindukan oleh para penggemarnya.

Dalam Showcase yang digelar di Ecology Bistro & Lounge Kemang, Jakarta, Andien berkolaborasi dengan Kelas Pagi yaitu komunitas fotografi yang diinisiasi oleh Anton Ismael untuk menampilkan visualisasi seni mengenai album tersebut.

Album Metamorfosa yang sudah diluncurkan Oktober 2017 lampau, malam tersebut ditampikan oleh Andien secara menyeluruh dan dikemas dengan perpaduan seni video hasil kolaborasi dengan Kelas Pagi.

Video ini menampilkan perjalanan Andien selama 17 tahun berkarya, seiring dengan arti yang mendalam dari masing – masing lagu yang dibawakan. Melalui kolaborasi ini pun Andien dan Anton Ismael ingin berbagi rasa seni dan musik dalam satu wadah acara. Bersamaan dengan acara showcase ini, Andien pun meluncurkan 2 single-nya yang terbaru dengan judul “Metamorfosa” dan “Askara”.

Sekilas mengenai album Metamorfosa ini yang merupakan album indie ke-2 dari Andien. Album indie Andien yang pertama yaitu pada tahun 2000 dengan judul “Bisikan Hati”.

Setelah 17 tahun berlalu, melalui album ini Andien dan tim managemennya bekerja keras dan tertantang untuk mengolah dan bereksplorasi dalam pembuatan sisi kreatif album ini. Dalam satu tahun akhirnya proses pembuatan album ini selesai sampai akhirnya dapat diluncurkan dan didistribusikan dalam bentuk CD dan digital Oktober 2017.

“Di album ini membawa saya kembali kepada warna musik di awal karier saya namun dengan proses pendewasaan saya sekarang dengan berbagai peran dalam hidup, menjadi istri dan ibu.”

“Saya sangat bersyukur sekali bahwa proses pembuatan album Metamorfosa ini telah selesai dan melalui acara showcase ini, saya berharap setiap lagu yang saya bawakan dapat dinikmati oleh pecinta musik Indonesia. Di album ini membawa saya kembali kepada warna musik di awal karier saya namun dengan proses pendewasaan saya sekarang dengan berbagai peran dalam hidup, menjadi istri dan ibu. Dan juga arti dari masing – masing lagu saya coba curahkan kepada team Kelas Pagi untuk dapat menampilkan kesenian yang bersinergi dengan karakter saya juga. Semoga dapat menjadi kemasan acara yang menarik ya!,” ujar Andien.

Dalam album Metamorfosa terdiri dari 11 lagu yang kental dengan nuansa jazz dan lebih soulful. Untuk single yang sudah diluncurkan yaitu Belahan Jantungku dan Indahnya Dunia. Selain penggemar Andien dapat menikmati lantunan suara indah Andien pada lagu Warna, Biru, Askara, Metamorfosa, Halo Sayangku, Pelita. Untuk album ini, Andien menggandeng beberapa musisi seperti Tohpati, Abenk Alter, Lale Ilman Nino bahka Tulus juga turut serta memberikan warna pada album ini.

Acara Metamorfosa Showcase ini dibuka oleh Teddy Adhitya, seorang solois pendatang baru di industri musik Indonesia. Lalu untuk rangkaian lagu-lagu Andien yang ditampilkan ditata oleh produser dan music director dari album ini yaitu Nikita Dompas.

Liburan ke Dubai ala Nikita Willy

0

Dubai telah bertransformasi sebagai salah satu destinasi liburan terbaik bagi keluarga, yang dilengkapi dengan taman hiburan, pantai, restoran, dan destinasi lainnya agar setiap orang tidak merasa bosan. Dubai telah menyambut lebih dari 14,24 juta wisatawan global selama tahun 2017 lalu, termasuk selebriti Indonesia yang juga kerap terlihat menikmati liburan keluarga di sana.

Selebriti Nikita Willy baru saja menghabiskan liburan akhir tahunnya di Dubai dan menikmati retail therapy beserta keluarga besarnya. Cek tempat kunjungan favorit Nikita Willy sebagai inspirasi rencana liburan Anda berikutnya ke Dubai.

Bermain Air di Aquaventure Waterpark

Aquaventure adalah salah satu waterpark Dubai yang paling menyenangkan. Waterpark ini memiliki lebih dari empat seluncur air – masing-masing mengitari Tower Piramida Poseidon yang baru – dan zip line terpanjang Timur Tengah. Namun, anda masih bisa menyelam ke wahana favorit lainnya seperti Leap of Faith sepanjang 27,5 meter yang membawa Anda melalui tabung yang dikelilingi oleh ikan hiu dan pari. Meskipun anak-anak harus memiliki tinggi minimum 1,2 meter untuk dapat menikmati sebagian wahana, anak-anak yang lebih kecil akan tetap bisa mencoba Splashers Children’s Play Area – wahana labirin, tabung, seluncur air, dan panjat tebing ramah anak.

Jika Anda tidak mencari wahana yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba berjalan kaki di sepanjang Lazy River yang membentang lebih dari satu mil melewati waterpark ini. Dan jika Anda mencari wahana tanah berpasir, cobalah ke Atlantis Beach. “Aku senang akhirnya bisa sampai di sini!” kata Nikita.

Dune Bashing dengan Desert Safari Dubai

Desert Safari Dubai menawarkan wisata gurun yang luas dan spektakuler di UEA. Duduklah di puncak bukit pasir untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan dan luangkan beberapa saat untuk menenangkan pikiran Anda, sebelum kembali ke mobil untuk berkendara di bukit pasir dengan kecepatan tinggi. Wisata akan berakhir di sebuah desa Badawi (Bedouin), dengan menaiki unta, mencoba pakaian tradisional, dan bermacam hiburan seperti tari perut, pertunjukan elang, dan tarian api.

Ada banyak operator yang menyediakan wisata Desert Safari di Dubai, termasuk Orient Tours, Arabian Adventure dan Platinum Heritage. Desert Safari Dubai memakan waktu sekitar 4-6 jam, dimana mobil 4WD akan menjemput Anda dan keluarga langsung dari lobi hotel. Perjalanan ke Dubai Desert akan memakan waktu sekitar 45-60 menit dari Dubai Downtown. Pastikan untuk membawa syal atau jaket, karena suhu di padang pasir selama musim dingin bisa sangat dingin.

Retail Therapy di Mall of The Emirates dan The Beach

Orang-orang berkata Do Buy di Dubai! Meskipun ada banyak pilihan tempat belanja, Mall of The Emirates dan The Beach adalah dua tempat belanja paling favorit di Dubai yang juga telah dikunjungi oleh Nikita Willy. Sebagai salah satu resor perbelanjaan pertama di dunia, Mall of the Emirates menawarkan lebih dari 560 toko internasional yang menjual beragam produk gaya hidup, fashion, olahraga, elektronik, dan perabotan rumah. Mal ini juga merupakan rumah bagi serangkaian wisata keluarga yang menyenangkan, seperti SKI Dubai (resor ski dan taman salju pertama di Timur Tengah) dan lebih dari 90 pilihan restoran dan kafe. Terletak di persimpangan empat di Sheikh Zayed Road, mal ini berdekatan dengan dua hotel bintang lima, Kempinski Mall of the Emirates dan Sheraton Dubai Mall of the Emirates Hotel.

Untuk pengalaman berbelanja outdoor, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata favorit sepanjang masa, The Beach. Temukan perpaduan kegiatan indoor dan outdoor yang menarik di sana. The Beach di JBR adalah kompleks pertokoan, kafe, restoran, dan fasilitas umum yang terletak tepat di tepi pantai. Kafe dan restoran memiliki teras al fresco yang menghadap ke pasir putih dan laut biru. Selain itu juga terdapat layar bioskop outdoor yang menghadap ke pantai. Anak-anak dapat bermain di taman dan area bermain, sementara orang dewasa dapat berolahraga di jalur lari dan menggunakan peralatan olahraga outdoor, ditambah juga semua orang dapat menikmati pantai umum JBR dengan ruang ganti dan fasilitas lainnya. “Aku belum pernah melihat tempat seindah The Beach sebelumnya. Dubai akan selalu menjadi tempat yang indah untuk berbelanja dan menginap!” ungkap Nikita.

Untuk memulai merencanakan liburan Anda bersama keluarga ke Dubai, silakan masuk ke SINI

Konser Celine Dion di Jakarta

0

Celine Dion akan tampil di Indonesia. Tiket konser sudah bisa dibeli mulai 19 Januari 2018 secara online, hanya ada di www.celinedionjkt.com.

Celine Dion Live 2018 in Indonesia akan diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Sabtu, 7 Juli 2018. Sejak pengumuman mengenai jadwal konser Celine Dion beberapa hari yang lalu, banyak para penggemar Celine Dion yang antusias dan heboh, pihak penyelenggara PK Entertainment dibanjiri pertanyaan mengenai informasi harga tiket konser Celine Dion di Indonesia.

“Kami bangga dengan animo masyarakat mengenai kabar Celine Dion akan tampil di Indonesia. Dari laporan akun sosial media yang kami rangkum, banyak fans Celine Dion yang menanyakan bagaimana caranya untuk dapat membeli tiket konser Celine Dion,” ungkap Peter Harjani dari PK Entertainment.

Seoul Music Awards ke-27 di JOOX

0

JOOX membuka tahun 2018 dengan menghadirkan tayangan langsung secara ekslusif konser BIGBANG, MAMA & MMA secara live streaming langsung dari aplikasi JOOX. Sekali lagi penggemar musik K-Pop di Indonesia akan dimanjakan dengan hadirnya live streaming acara bergengsi 27th Seoul Music Awards, sebuah acara tahunan yang diadakan oleh Sports Seoul untuk mengapresiasi karya dan prestasi para musisi di industri musik Korea Selatan.

“Penggemar K-Pop di Indonesia dapat menyaksikan acara penghargaan ini pada tanggal 25 Januari, dan menikmati pertunjukan menarik dari para artis favorit mereka di Gocheok Sky Dome di Seoul dengan nyaman dari ruang pribadi Anda untuk menyaksikan para bintang K-pop yang masuk daftar nominasi lengkap termasuk BTS, EXO, IU, MONSTA X, Red Velvet, TWICE, Wanna One and WINNER” kata Benny Ho, Senior Director of Business Development, International Business Group, Tencent

Jadwal Live Streaming

5PM (waktu Indonesia Barat/Jakarta), 25 Januari: Sesi karpet merah, dilanjutkan dengan upacara pemberian penghargaan.

Pengguna JOOX dapat melakukan reservasi untuk menonton acara bergengsi untuk mendapatkan live schedule dari JOOX.

Jika Anda penggemar sejati K-Pop, Lihat promosi dalam aplikasi JOOX dan dengarkan playlist Feature1 di Discover yang menampilkan playlist pemenang Penghargaan Musik Seoul ke-27 dan lagu K-Pop yang paling populer di tahun 2017, serta playlist MMA atau MAMA.

Dengan JOOX, penggemar sekarang dapat mendengarkan musik dari artis lokal dan internasional favorit mereka kapanpun dan dimanapun mereka berada! Daftar sekarang dan nikmati layanan VIP JOOX 3 bulan gratis!

Tentang JOOX

JOOX adalah aplikasi musik gratis yang dibuat untuk pecinta musik. Dengan koleksi hits yang luas dari seluruh dunia, JOOX menghubungkan Anda dengan artis favorit Anda, lagu, album dan playlist yang dipersonalisasi. Pengguna dapat menemukan musik baru yang keren, dengan lagu dan stasiun radio yang sesuai dengan selera dan suasana hati Anda. JOOX VIP juga bisa didapatkan melalui tokopedia, JD.ID, akulaku.com, ayopop.com, books and beyond, Alfamart, Lawson dan Indomaret.

Kolaborasi Puma dan Michael Lau

0

Salah satu pelopor urban vinyl toys dari Hong Kong, Michael Lau, berkolaborasi bersama Puma menciptakan sebuah mahakarya untuk merayakan hari jadi yang ke-50 Puma Suede.

Dikenal melalui toy figure dan ilustrasi bergaya graffiti, Lau menuangkan teknik-tekniknya yang berani dan brilian pada sepatu Suede dalam kolaborasi bertajuk #ForAllTime ini.

“Sample Suede” oleh Puma x Michael Lau terinspirasi dari contoh sepatu yang biasanya dikirimkan kepada beberapa pihak untuk pengujian tahap akhir sebelum akhirnya diproduksi secara massal. Layaknya sepatu yang masih dalam tahap uji, Lau memberikan kesan purwarupa pada sneakers ini dengan menambahkan detail-detail khusus seperti jahitan zig-zag di sepanjang Formstripe, lacing dan bagian lidah sepatu.

Untuk memperkuat kesan purwarupa tersebut, sepatu ini juga dilengkapi dengan tulisan “50 Sample Suede Not For You Only For Me” yang diemboss di bagian tumit sepatu.

Huruf kanji yang berarti ‘Contoh’ dirancang pada contoh carikan untuk lidah dan sockliner sepatu. Terdapat huruf ‘L’ pada tumit sepatu sebelah kiri, dan ‘R’ di sebelah kanan.

Sentuhan-sentuhan imajinatif ini seakan membuat detil halus berwarna abu pada bagian atas sepatu Suede menjadi semakin tajam dan mewah. Sepatu sebelah kanan memiliki warna abu muda, sedangkan sebelah kiri berwarna lebih gelap. Seni padu padan yang berbuah adikarya. Tali sepatu putih nan tebal dan tekstur sol membingkai sepatu ini dengan apik. Bentuk sol bagian dalam persis seperti sol contoh pada saat pabrik sepatu mengidentifikasi sepatu purwarupa—dengan nama jenis, nomor sepatu, kode warna dan juga kode pabrik.

“Saya sering membuat design sneaker yang unik dan tidak umum. Saya lebih ingin sepatu saya menjadi produk untuk dikoleksi. Mungkin karena saya menganggapnya seperti karya seni,” tukas Lau.

Seorang visioner sejati, Lau menambahkan koleksi kolaborasinya dengan menciptakan “Worth Cat”, arca atau patung mainan edisi terbatas lengkap dengan tandatangannya yang terinspirasi oleh kucing Puma. Setiap arca mewakili salah satu dari tujuh warna pada sneaker dan memberi ekspresi yang berbeda.

Bahkan kotak sepatu dibuat menawan, Worth Cat dan juga ilustrasi garis lekuk khas Puma berwarna abu-abu menyampul kotak dengan cantic sehingga para pembeli merasa antusias saat membukanya.

Tak ingin ada yang ketinggalan untuk melihat karyanya, Lau bersama Puma juga menghadirkan Worth Cat di Indonesia. Mainan eksklusif ini bisa didapatkan oleh pembeli Puma x Michael Lau “Sample Suede” terpilih yang sebelumnya telah mengikuti undian di Puma Select Store Pacific Place dan retail partner resmi Dope and Dapper serta Seek.

Alasan mengapa merancang Suede versinya terasa spesial bagi Lau, ia berkata, “Saya datang dari generasi Puma Suede. Puma merayakan ulangtahun Puma Suede yang ke 50 menandakan bahwa kita berada pada generasi yang sama. Generasi kita sudah melihat bagaimana budaya sneaker berkembang dari tahun 70-an hingga 2.000-an. Seperti saya, sepatu ini klasik. Sepatu ini hadir saat saya masih muda, dan berperan penting pada formasi awal budaya anak muda dan street berkembang, dan masih berpengaruh hingga kini. Itulah yang membuat Puma Suede ini sangat klasik.”

Puma x Michael Lau “Sample Suede” hadir pada 26 Januari di Puma Select Store Pacific Place dan retail partner resmi Dope and Dapper serta Seek.

Maison Aurelia: Luxury Boutique Hotel by World Luxury Hotel Awards

0

Maison Aurelia – Sanur dengan label Préférence dengan bangga menginformasikan bahwa telah dianugerahi sebagai pemenang World Luxury Hotel Awards kategori Luxury Boutique Hotel – Regional Winner baru-baru ini. Pengumuman di lakukan di Kulm Hotel St. Moritz, Swiss dalam acara resmi yang sangat meriah di bulan Desember tahun lalu.

Memasuki tahun ke-11, World Luxury Hotel Awards merupakan puncak pencapaian di industri hotel mewah/luks. Melibatkan lebih dari 2000 hotel di seluruh dunia sebagai nominasi, 99 kategori penghargaan, dan lebih dari 300.000 pemberi suara yang semuanya para wisatawan internasional. Proses penghargaan 2017 ini adalah pencapaian kesuksesan besar.

Maison Aurelia adalah hotel butik yang menawan dengan label Préférence menawarkan kenyamanan dan tenteram dalam ketenangan gaya klasik kolonialnya. Terletak di kawasan utama Sanur, Maison Aurelia berjarak kurang dari 10 menit dari pantai dengan matahari terbit yang memukau dan hanya berjalan kaki ke berbagai atraksi budaya serta jalan-jalan di nightlife area dan pengrajin lokal.

Dengan memiliki 42 kamar yang memukau yang dibagi menjadi dua kategori: Camelia Rooms & Magnolia Suite . Kamar Camellia dengan luas 36 meter persegi sangat cocok untuk pasangan atau bersama teman untuk bersantai dari hiruk pikuk setiap hari. Sementara kamar Magnolia Suite yang berukuran 54 sqm paling sesuai untuk keluarga. Ada 2 kamar tidur interkoneksi; satu kamar dengan tempat tidur berukuran besar dan yang lainnya dengan tempat tidur twin, ini terhubung dengan area ruang tamu umum di mana keluarga dapat berkumpul setelah seharian menjelajahi Sanur. Selain itu, semua tipe kamar dilengkapi dengan matras Préférence “Up In The Air” yang di rancang khusus dan berkualitas tinggi untuk menjamin pengalaman tidur terbaik dengan fasilitas akses internet berkecepatan tinggi secara cuma-cuma.

Untuk menambahkan lebih banyak kenikmatan para tamu, Maison Aurelia menawarkan juga jacuzzi outdoor, kolam renang, gym, restoran, dan spa.

Dubai Frame: Masa Lalu vs Masa Depan

0

Dubai selalu mempunyai cara untuk menarik wisatawan, asing terutama. Kali ini dengan membangun Dubai Frame, yang sudah dibuka untuk umum, awal Januari 2018.

Dubai Frame buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 19.00 malam. Tiket masuk dijual seharga Rp 185.000 untuk dewasa dan Rp 74.000 untuk anak usia 3 sampai 12 tahun. Tiket masuk untuk lansia dan tunagrahita dengan pendamping dua orang digratiskan.

Dubai Frame merupakan ikon megah dan landmark arsitektur. Dubai Frame yang memiliki keterkaitan dengan budaya di masa lampau dan masa kini, merupakan atraksi penting bagi wisatawan. Destinasi wisata ini diharapkan dapat menarik dua juta pengunjung dalam satu tahun.

Dubai Frame atau “Berwaz Dubai” yang dibangun dengan biaya Rp 925 miliar ini, terdiri dari dua menara yang terbuat dari kaca transparan setinggi 150 meter yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 93 meter di tingkat atas. Pemandangan kota dapat dinikmati dari atas Dubai Frame. Di satu sisi, pemandangan dan gedung-gedung pencakar langit di Jalan Sheikh Zayed dapat dinikmati, yang menjadi simbol Dubai yang modern. Di sisi lain kawasan Berwaz, dapat dilihat kawasan Deira, Umm Hurair dan Karama, yang menjadi simbol kota tua Dubai.

Lantai dasar didesain untuk menghadirkan museum yang menceritakan kisah perjalanan pembangunan kota ini dan sebuah presentasi terkait segala hal di Dubai. Konsep ini akan membawa pengunjung ke sebuah perjalanan melewati waktu. Pengunjung akan masuk ke sebuah pengalaman nyata yang mencerminkan sejarah lampau kota ini. Proyeksi gambar, efek asap, bebauan dan pergerakan akan menciptakan pengalaman interaktif di ruang ini. Past Dubai Gallery juga mencerminkan ide dari proyek ini dan mengisahkan cerita evolusi kota ini dan masa lalunya. Selain itu, galeri ini mencerminkan kota tua Dubai menggunakan teknologi terkini dengan gambar 3D yang menciptakan nuansa tertentu yang akan menggarisbawahi perkembangan kota Dubai.

Setelah itu, pengunjung akan disuguhkan dengan pengalaman berikutnya di lantai Sky Deck yang merepresentasikan Dubai masa kini. Pengunjung akan melihat pemandangan kota Dubai dari segala sudut, kota tua Dubai di utara dan Dubai modern di selatan. Pengalaman ini didukung oleh aplikasi interaktif seperti layar yang dapat diaktivasi oleh augmented reality, di mana pengunjung dapat  mengidentifikasi gedung-gedung yang berbeda, dan mencari tahu fakta menarik atau mengamati gedung dalam bentuk 3D. Teknologi modern juga digunakan untuk merepresentasikan aspek berbeda dari kota Dubai masa kini, seperti arsitektur, ekonomi dan infrastruktur.

Pengalaman selanjutnya terdapat di sisi lain lantai mezzanine, dimana pengunjung dapat mengunjungi Future Dubai Gallery. Konsep galeri ini menghadirkan imajinasi kota Dubai 50 tahun dari sekarang dengan menciptakan kota metropolis virtual melalui proyeksi interaktif dan teknologi virtual reality (VR).

Hidangan Spesial Abalone @ Tien Chao, Gran Melia Jakarta

Mengawali tahun baru, Tien Chao di Gran Melia Jakarta, yang terkenal akan menu otentik pilihan dan konsep penyajian ‘fine dining’ dengan menu khas Tiongkok, mempersembahkan hadiah spesial sesuai untuk para pecinta gourmet.

Dibuat dengan keahlian khusus dari Chef Eric Lau, koki eksekutif Tien Chao, menu a la carte baru ini akan diluncurkan pada 8 Januari 2018 sebagai puncak dari kemampuan memasak Chef Eric. Tien Chao menyambut semua tamu dengan tambahan kuliner baru, Qwehli Blue Abalone. Berasal dari Selandia Baru, abalone pilihan ini memiliki cangkang biru cemerlang unik dengan kandungan kulit hitam di bagian luar dan daging dalam yang berwarna putih. Daging Abalone di bagian dalam ini memiliki tekstur yang empuk dan segar.

Qwehli Blue Abalone

Nutrisi merupakan element penting dalam suatu hidangan, kesegaran daging abalone ini memiliki cita rasa asin dengan kelembutan daging yang istimewa, dapat dijadikan sebagai tonik, memperkuat energi yin, melembabkan paru-paru dan mengeluarkan panas dari tubuh. Tidak hanya itu, Abalone yang berwarna biru cerah ini  mengandung kadar kalsium, zat besi, yodium dan nutrisi tinggi lainnya untuk memaksimalkan fungsi kelenjar adrenal dan dapat pula mempertahankan tekanan darah sehat. Saat disajikan dengan lada, bumbu dan hidangan lainnya, seperti Asparagus, atau kerang tumis akan memberi selera sensasi tersendiri.

Jelajahi esensi dari masakan ala Tiongkok dengan suasana makan mewah di Tien Chao bersama keluarga dan orang yang Anda cintai dengan cita rasa seafood terbaik dari ke piring Anda. Qwehli Blue Abalone siap dinikmati dengan harga Rp 518.000 untu dua orang, 8 – 21 Januari 2018.

Untuk info lebih lanjut, hubungi (021) 526 8080 ext 2322

Tas, Antara Gegsi dan Kebutuhan

0

Tas mempunyai arti yang sangat penting bagi wanita. Bukan hanya fungsinya untuk menaruh barang-barang berharga, tapi sudah menjadi bagian dari style yang tak terpisahkan dari kehidupan wanita. Tas juga menunjukkan personaliti pemakainya, termasuk ada gengsi di dalamnya – sehingga tidak heran kalau ada tas yang sangat mahal harganya.

Pada dasarnya kebutuhan akan tas meliputi fungsi dan kenyamanan pemakainya. Tapi di atas itu ada faktor tren dan merek, yang keduanya menjadi penting dalam pergaulan modern.

Para desainer saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan tas dengan aneka gaya, juga dengan bahan-bahan yang makin bervariasi, mulai dari kanvas, kulit aneka binatang, kulit imitasi, plastik, bahkan bahan kertas. Sangat beraneka ragam, dan kita bisa memilihya sesuai selera kita.

Tapi yang jelas, harga mahal belum tentu menentukan kualitas tas itu baik atau tidak. Merek luar negeri juga tidak selamanya bagus, ada merek-merek lokal yang eksotik bahkan kualitas tidak kalah bagusnya dengan international brand.

Berikut panduan memilih tas:

1. Bahan

Bahan tas bermacam-macam, pakailah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Tas berbahan kanvas, misalnya, cocok dipakai untuk acara yang tidak formal – desainnya juga lebih kaya dan bervariasi. Harganya relatif lebih murah ketimbang kulit, misalnya.

Tapi yang jelas, tas berbahan kulit memang pilihan yang paling bijaksana – selain bagus, juga tahan lama. Setidaknya miliki dua atau tiga tas kulit asli yang memiliki kualitas bagus, yang bisa dipakai untuk kesempatan istimewa bahkan untuk sehari-hari.

Beach Bag

2. Berat

Bawalah tas dengan berat yang cukup. Maka, seleksinya barang-barang yang dimasukkan ke dalam tas – ada barang tertentu yang memang selalu ada di tas, tapi sesungguhnya tidak semua barang harus masuk tas.

Tas yang mempunyai isi yang berat akan cepat rusak, bahkan bisa membuat leher Anda tegang. Well, demi kesehatan leher dan tulang, ada rumusnya bahwa berat tas Anda sebaiknya tidak lebih dari 10% dari berat badan Anda.

3. Ukuran

Sesuaikan ukuran tas dengan Anda. Jangan terlalu besar atau terlalu kecil, sesuaikan dengan porsi tubuh Anda.

Carilah tas yang banyak kantongnya, atau sesuai dengan kebutuhan, sehingga bisa menaruh dompet, ponsel, kosmetik, uang receh, dan lain-lain. Sehingga kalau memerlukan apa-apa, kita tidak mengubek-ubek isi tas.

Tali tas yang terlalu pendek membuat beban lebih berat, sementara tali yang terlalu panjang membuat beban di bahu Anda juga semakin berat.

4. Panjang Tali

Hampir semua tas memiliki tali, pilihnya ukuran yang pas sesuai fungsinya – tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek.

Tali tas yang terlalu pendek membuat beban lebih berat, sementara tali yang panjang membuat beban di bahu Anda juga semakin berat. Hindari juga tali tas yang terbuat dari rantai, meski artistik, tapi bisa membuat bahu sakit.

5. Coba Dulu

Membeli tas tidak bisa hanya melihat dari gambar saja, cobalah, sampai membuat Anda merasa nyaman, baik secara estetika, dan yang lebih penting enak disandang. Kalau Anda membelinya via online, pastikan dimensinya sesuai dengan yang diharapkan, sehingga Anda tidak kecewa.

‘Light Up 2018’ yang Memesona Dunia

0

UAE memukau dunia di malam tahun baru lalu dengan pertunjukan yang meriah sebagai pengantar tahun 2018. Pertunjukan “City of Up 2018” persembahan Emaar di Downtown Dubai ditonton lebih dari satu juta pengunjung dari seluruh dunia dan mencapai sekitar 2,5 miliar penonton di seluruh dunia melalui siaran langsung di televise dan media sosial.

Laser yang memukau, pertunjukan air mancur disertai dengan lampu-lampu yang gemerlapan, serta musik yang meriah tidak hanya memikat penonton, namun ‘Light Up 2018’ Emaar juga meraih gelar Guinness World Records untuk pertunjukan cahaya dan suara terbesar di satu bangunan tunggal, yang dipentaskan di Burj Khalifa, ikon global dari kota Dubai. Rekor ini mengalahkan rekor kota Hong Kong pada tahun 2013 di Gedung ICC berada di atas area seluas 46.641,52 meter persegi. ‘

Light Up 2018′ di Burj Khalifa membentang seluas 109.252 meter persegi (sekitar 27 hektar, berukuran sebesar 20 lapangan sepak bola) – lebih dari dua kali lipat dari rekor sebelumnya.

Malam tahun baru di Downtown Dubai lebih dari sekadar memecahan rekor, karena sinar laser yang indah dalam berbagai warna menyelimuti langit malam di Downtown Dubai, melengkapi panel LED display Burj Khalifa yang baru dengan lebih dari 1,1 juta piksel, dan pertunjukan air dengan alunan musik dari The Dubai Fountain.

Dengan 5 bulan persiapan, ‘Light Up 2018’ menempatkan Dubai dan UEA dalam sorotan global melalui pendekatan futuristiknya dalam perayaan gala tahun barunya. Ramah lingkungan, aman dan spektakuler, berfungsi sebagai bukti kemampuan kolaborasi kota dengan tim internasional dalam menciptakan prestasi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Salah satu sorotan dari pertunjukan tersebut adalah penghormatan secara visual kepada pendiri UAE, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Tahun 2018 ditetapkan sebagai peringatan ‘Tahun Zayed’ memperingati hari jadi UAE ke-100.

Memecahkan Rekor Dunia

Memecah rekor Guinness World Records dengan ‘Light Up 2018’ memerlukan usaha total dalam pemasangan lampu, lampu sorot dan aksesoris-aksesoris dengan berat lebih dari 118,44 ton, serta kabel dengan panjang lebih dari 28,7 km – termasuk kabel daya 7.7 km dan kabel jaringan dan sinyal sepanjang 21 km.

Pertunjukan tersebut menyulap Downtown Dubai menjadi salah satu tempat paling terang di dunia, dengan 76,3 juta lumens kecerahan.

Lampu-lampu LED yang disertifikasi aman untuk mata manusia oleh para koreografer laser dipasang menggunakan tali sepanjang 25,3 km dengan peralatan khusus seberat 20 ton yang telah disesuaikan.

Secara keseluruhan, lebih dari 40 outdoor laser yang dimodifikasi secara khusus serta 230 lampu penerangan Xenon yang kuat, 280 lampu outdoor diputar, dan didukung oleh instalasi lampu sorot tertinggi dan instalasi laser tertinggi di dunia dengan ketinggian 828 meter – setinggi dengan Burj Khalifa. Lebih dari 300 profesional bekerja di lapangan, termasuk 100 pakar rope-access; mereka menempuh jarak lebih dari satu juta kilometer untuk bergabung dalam proyek ini.

Seluruh pertunjukan disiarkan di beberapa layar lebar di Downtown Dubai. Liputan langsung acara tersebut disiarkan di seluruh dunia disamping liputan live Twitter dan liputan real-time online di mydubainewyear.com.

Dubai Department of Tourism & Commerce Marketing, Roads & Transport Authority, Dubai Police, Dubai Civil Defence dan Dubai Health Authority, di antara badan pemerintah lainnya, mendukung secara penuh acara tersebut.