Adidas Bantu Para Atlet Atasi Tekanan Tinggi dalam Olahraga

1. Adidas bertekad untuk mengatasi dampak negatif dari tekanan dalam olahraga. Penelitian mengungkapkan bahwa atlet amatir dapat merasakan tekanan sebesar atlet elit, namun mereka kurang mampu mengatasinya.

2. Untuk memahami efek tekanan secara fisiologis, adidas bekerja sama dengan ilmuwan neurosains olahraga terkemuka, neuro11, dalam penelitian yang melibatkan ikon olahraga seperti Emiliano Martínez, Ludvig Åberg, Nneka Ogwumike, Rose Zhang, dan Stina Blackstenius.

3. Adidas akan merilis seri panduan atlet yang didukung oleh ilmu neurosains olahraga. Seri ini akan membahas berbagai hal, mulai dari penggunaan taktis waktu untuk mendapatkan kembali fokus dalam bola basket, ungkapkan area optimal gawang untuk tendangan penalti, hingga mengurangi dwell time (waktu bola berada di stik) saat melakukan putt dalam golf.

Adidas mengungkapkan ambisinya untuk membantu para atlet mengatasi tekanan negatif dalam olahraga. Mereka bekerja sama dengan atlet elit dan amatir untuk mengungkap dampak tekanan terhadap performa.

Penelitian Adidas menunjukkan bahwa tekanan memiliki pengaruh signifikan terhadap ketertarikan generasi muda pada olahraga, yang berdampak pada kesenangan dan partisipasi secara keseluruhan.

Untuk mengatasinya, Adidas mengaplikasikan neurosains untuk memahami bagaimana atlet terbaik di dunia mengelola tekanan. Dengan informasi unik dari para atlet ini, serta slogan positif Adidas – You Got This – Adidas bertujuan untuk membantu atlet mengatasi tekanan dan meraih potensi mereka dalam olahraga.

Melalui penelitian mutakhir, Adidas menemukan sejauh mana tekanan dialami pada semua level olahraga. Temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa atlet amatir dan atlet elit sama-sama merasakan tingkat tekanan yang tinggi pada momen-momen penting. Namun, atlet elit dapat 40% lebih efektif dalam mengelola tekanan tersebut.

Untuk membantu mengatasi kesenjangan ini, adidas bekerja sama dengan ilmuwan neurosains terkemuka, neuro11, untuk menguraikan bagaimana dan mengapa tekanan negatif bisa menghambat performa, sekaligus memberikan panduan tentang cara atlet dari semua level bisa mengatasi tekanan tersebut.

Untuk memahami bagaimana atlet mengatasi tekanan dan membantu atlet di seluruh dunia menaklukkannya, adidas bersama neuro11 melibatkan beberapa atlet elit mereka dari cabang sepak bola, basket, dan golf, serta atlet amatir dari olahraga yang sama.

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -