Studi: 94% Responden Mengatakan bahwa Influencer Pengaruhi Perilaku & Keputusan Pembelian Mereka 

Vero dan YouGov meneliti tentang pengaruh kreator konten digital di Indonesia dan mengidentifikasi apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia dari para kreator.

Konsultan komunikasi Vero, bekerja sama dengan grup riset pasar dan analisis data global YouGov, hari ini merilis sebuah studi terbaru yang menunjukkan pengaruh besar dari influencer digital dalam membentuk perilaku konsumen dan tren di Indonesia. 

Dengan estimasi pengeluaran untuk pemasaran nfluencer yang mencapai Rp 5,5 triliun (sekitar US$ 349,83 juta) pada 2028 oleh Statista, industri ini telah memberikan peluang besar bagi bisnis di Indonesia untuk memanfaatkan interaksi dengan para influencer untuk terhubung dengan audiens target mereka.

Agung Karmalogy, Influencer and META Ambassador Claudia Pusung, KOLs & Influencer Relations Manager of Vero_Edward Hutasoit, General Manager of YouGov_Chatrine Siswoyo, Senior Advisor ASEAN Vero_Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan M.Sc, Professor of Consumer Behavior, Institut Pertanian Bogor University  

Berdasarkan survei komprehensif yang melibatkan lebih dari 2.000 responden dari berbagai latar belakang demografis, Vero dan YouGov menemukan bahwa:

1. 94% dari responden mengatakan bahwa influencer telah memberikan pengaruh dalam membentuk pola perilaku dan keputusan pembelian mereka.

2. Sebanyak 63% dari responden mengatakan bahwa alasan utama mereka mengikuti konten dari seorang influencer adalah untuk mempelajari hal baru, 58% untuk mencari informasi terkini, dan 53% untuk mencari inspirasi.

3. Sementara itu, 63% dari responden secara aktif mencari konten yang menawarkan saran dan tips dari para ahli, 47% menginginkan konten-konten edukatif, dan 41% merasa tertarik dengan cerita atau pengalaman pribadi influencer.

Somethinc Rayakan Anniversary ke 5 dengan Luncurkan Serum dengan Teknologi Microneedle

Lima tahun lalu skincare and makeup brand Somethinc resmi hadir di pasar kecantikan Indonesia, tepatnya pada...

Addie MS Twilite Orchestra Janjikan Kejutan di Video Game Concert Festival Edition

Respons Animo Besar Fans dan Komunitas, Pre-Sale Tiket Video Game Concert Festival Edition Ludes...

Jagoweb Bersama dengan TechnoGIS dan Kantor Kita Berpartisipasi di ICEF 2024

Jagoweb berkolaborasi dengan TechnoGIS dan Kantor Kita pada event Indonesia Catalogue Expo & Forum...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here