Cetta Semakin Kukuhkan Kepemimpinan di Teknologi Lingkungan melalui Akuisisi EAS.ai, Perusahaan AI Singapura

Melalui langkah strategis yang signifikan, penyedia solusi IT dan perangkat lunak Indonesia, Cetta (PT Cetta Trans Digital), mengumumkan akuisisi startup AI asal Singapura, EAS.ai (EAS.ai Pte Ltd).

Perjanjian ini telah ditandatangani di Singapura, Jumat 17 Mei 2024. Cetta merupakan anak perusahaan dari ACSI Corp, sebuah kelompok perusahaan Indonesia yang berfokus pada pengembangan Life Essential Technology

Cetta dikenal sebagai penyedia dukungan perangkat lunak utama untuk perusahaan saudaranya, Trusur (PT Trusur Unggul Teknusa), penyedia solusi teknologi lingkungan terbesar di Indonesia yang selama 11 tahun terakhir fokus pada pemantauan kualitas udara.

M. Ade Kurniawan – CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja – President Director of ACSI Corp, Yusup Munawar – Commissioner of ACSI Corp; Deni Khanafiah – CEO of Cetta, David Siow – CEO & CFO of EAS.ai

Cetta telah meraih reputasi cemerlang berkat solusi perangkat lunak pemantauan kualitas udara dan emisi yang inovatif, kontribusinya menjadi elemen penting dalam perangkat lunak dan integrasi untuk solusi seperti Sistem Pemantauan Kualitas Udara (AQMS), Sistem Pemantauan Emisi Berkelanjutan (CEMS), dan Sistem Peringatan Dini (EWS).

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru seperti di bidang militer, penerbangan, dan perawatan kesehatan.

Deni Khanafiah, CEO Cetta, mengatakan, “Kami sangat antusias untuk bermitra dengan tim EAS.ai. Sebagai pemain teknologi yang agnostik EAS.ai memiliki portofolio dan kapabilitas yang luar biasa. Langkah penting ini menandai kemajuan baru bersama berfokus padakan pada pengembangan, pertumbuhan, dan ekspansi bisnis.”

Akuisisi Sinergis

EAS.ai adalah startup asal Singapura yang berfokus pada AI dan Teknologi 4.0 dengan portofolio mengesankan di sektor militer, penerbangan, dan perawatan kesehatan. Perusahaan ini unggul dalam AI dan ilmu data, platform low-code dan no-code, serta inisiatif transformasi digital. 

Somethinc Rayakan Anniversary ke 5 dengan Luncurkan Serum dengan Teknologi Microneedle

Lima tahun lalu skincare and makeup brand Somethinc resmi hadir di pasar kecantikan Indonesia, tepatnya pada...

Addie MS Twilite Orchestra Janjikan Kejutan di Video Game Concert Festival Edition

Respons Animo Besar Fans dan Komunitas, Pre-Sale Tiket Video Game Concert Festival Edition Ludes...

Jagoweb Bersama dengan TechnoGIS dan Kantor Kita Berpartisipasi di ICEF 2024

Jagoweb berkolaborasi dengan TechnoGIS dan Kantor Kita pada event Indonesia Catalogue Expo & Forum...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here