Pecahkan Rekor Muri, Pencicipan Wine dengan Jumlah Peserta Terbanyak di Indonesia 

Acara Diselenggarakan oleh Artotel Group Berkolaborasi dengan Hatten Wines 

Dalam rangka memperkenalkan loyalty program Artotel Wanderlust, Artotel Group berkolaborasi dengan salah satu produsen wine di Indonesia, Hatten Wines, menggelar acara Pencicipan Wine (Wine Tasting) yang dipadupadankan dengan aneka hidangan lokal Indonesia, Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di Tiara Ballroom, Artotel Suites Mangkuluhur – Jakarta.

Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi Artotel Group karena berhasil mencetak Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai acara Pencicipan Wine dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Acara ini diikuti oleh 205 orang peserta yang dipandu oleh Ni Nyoman Kertawidyawati (Widya) selaku Wine Educator dan Wine Expert dari Hatten Wines, serta penyajian aneka makanan lokal Indonesia yang dikreasikan oleh Chef Rendiputra P. Saroengallo selaku Corporate Executive Chef dari Artotel Group. 

Terdapat lima jenis Wine yang dihidangkan, antara lain Hatten Wines AGA White, Hatten Wines AGA Red, Hatten Wines Sweet Alexandria, Two Islands Chardonnay dan Two Islands Cabernet Merlot.

Untuk melatih indra perasa para peserta, Widya meminta para peserta untuk memadupadankan aneka Wine tersebut dengan beberapa bumbu masak dan saus seperti garam, gula, jeruk nipis, bumbu rendang, bumbu kari, bumbu kacang, dan bumbu Bali (Base Gede). 

Selain itu, para peserta juga diajak mencicipi perpaduan Wine dengan aneka hidangan lokal Indonesia, seperti Ketan Serundeng, Sate Maranggi, Lumpia, Selat Solo, dan berbagai hidangan lokal Indonesia lainnya. 

Eduard Rudolf Pangkerego, selaku Chief Operating Officer dari Artotel Group mengatakan, “Seiring berkembangnya kebutuhan Wine sebagai gaya hidup baru Masyarakat Indonesia, Kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Hatten Wines yang memiliki visi yang sama, yaitu ingin mengangkat produk dan brand lokal Indonesia agar dapat bersanding dan bersaing dengan brand Internasional, dengan menggelar perhelatan acara pencicipan Wine terbesar di Indonesia.”

“Melalui acara ini kami ingin memberi edukasi mengenai berbagai citarasa Wine hasil produksi dalam negeri Indonesia serta menciptakan pengalaman memadukan Wine dengan aneka hidangan lokal Indonesia.” 

“Acara ini juga kami persembahkan sebagai kegiatan aktifasi dari program Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia karena Artotel Group dan Hatten Wines adalah mitra Co-Branding Wonderful Indonesia,” tambah Eduard. 

Kolaborasi Chef Restoran Berbintang Michelin di T’ang Court Jakarta

Chinese Executive Chef ternama dari restoran berbintang Michelin T’ang Court di The Langham, Shanghai...

#POCOnyaBeraksi di Anime Festival Asia 2024

Banyak Banget Aksi Serunya, Termasuk Bagi-bagi Hape Extreme POCO X6 5G! Sekali lagi membuktikan komitmen...

DoctorTool Bangun Kesetaraan Akses & Kualitas Kesehatan Melalui Accelerator NINJA

DoctorTool bersama kedua cohort lainnya, Parakerja dan Hear Me, berhasil menyelesaikan NINJA Accelerator Program...

- A word from our sponsor -