Archipelago Pecahkan Rekor MURI Rangkaian Tempe Mendoan Terpanjang di Indonesia

Archipelago International, Aston Inn & Favehotel Cilacap, dengan dukungan dari executive chef berbakat dari hotel Archipelago International lainnya; Harper Malioboro, Alana Malioboro, Aston Solo, favehotel Manahan Solo, Favehotel Malioboro, Hotel Neo Malioboro, telah membuat sejarah dengan memecahkan Rekor Dunia dan Rekor MURI, yaitu menciptakan rangkaian Tempe Mendoan terpanjang yang pernah ada di Indonesia. 

Acara ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras dari Archipelago International, tim manajemen Hotel Aston Inn & favehotel Cilacap, serta para Executive Chef lainnya untuk merayakan budaya kuliner Indonesia dengan cara yang unik dan berani. 

General Manager Hotel Aston Inn & Favehotel Cilacap, Kasanova Hermawan, selaku penanggung jawab acara ini, mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat dan bangga atas pencapaian luar biasa ini. Pemecahan Rekor Dunia dan Rekor MURI bukan hanya tentang mencetak sejarah, tapi juga tentang memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia kepada dunia. Tempe Mendoan adalah salah satu kuliner dari Cilacap, dan kami ingin memperingatinya dengan cara yang luar biasa.”

Winston Hanes, Vice President of Operations Archipelago International juga menambahkan, “Kami berharap bahwa prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lokal dan juga menjunjung tinggi keberagaman budaya kuliner di Indonesia. Acara ini juga merupakan wujud apresiasi kami kepada semua orang yang selama ini telah mendukung kami. Ini adalah bukti bahwa ketika kita bersatu, kita bisa mencapai hal-hal luar biasa.”

Persiapan pemecahan rekor MURI dimulai kurang lebih dua bulan sebelum acara dilaksanakan. Persiapan tersebut mencakup pengadaan berbagai bahan baku yang diperlukan untuk membuat tempe mendoan terpanjang, yaitu 200 kg tepung terigu, 2.100 lembar tempe, 180 liter minyak goreng, dan 20 kg daun bawang. Para executive chef kemudian mengolah semua bahan ini mulai dari pukul 9.30 hingga 16.30 pada 7 November 2023, sehingga menghasilkan rangkaian tempe mendoan sepanjang 532 meter.

Acara penyerahan piagam dan juga medali rekor MURI dilakukan di Ballroom hotel Aston Inn Cilacap langsung oleh Sri Widayati sebagai perwakilan dari MURI.

Mei yang Menyenangkan di Sudestada

Sudestada menyongsong Mei dengan beragam penawaran menarik serta memperkenalkan kembali hiburan live music. Sudestada dengan...

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni dan Penuh Keberagaman Budaya

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Around The World Brunch 

Makan Sepuasnya di Catappa Restaurant Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran  Grand Mercure Jakarta Kemayoran dengan...

- A word from our sponsor -