WIPO Women Innovators & Entrepreneurs Lab – Indonesia 2023

Perempuan dan Kekayaan Intelektual: Meningkatkan Potensi Inovasi dan Kreativitas Melalui Aksi Nyata Mendukung Perempuan Inovator & Pengusaha

Perempuan telah membentuk dunia kita melalui inovasi dan kreativitas. Perempuan di seluruh dunia terus berkontribusi mendorong terobosan ilmiah, menetapkan tren kreatif baru, membangun bisnis, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan mengubah dunia kita.

Namun, kesenjangan gender dalam hal kekayaan intelektual (KI) adalah masalah nyata; hanya sekitar 16 persen dari aplikasi paten yang diajukan melalui Patent Cooperation Treaty (PCT) WIPO adalah perempuan. Artinya masih banyak pemikiran brilian dan ide-ide perempuan belum dimanfaatkan.

Perempuan terus menghadapi tantangan yang signifikan dalam mengakses pengetahuan, keterampilan, sumber daya, dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang.

Dengan memperkuat KI dan ekosistem inovasi untuk perempuan dalam inovasi dan kewirausahaan, upaya menggabungkan keterpanggilan, pengetahuan, dan sumber daya, untuk menciptakan sinergi kuat yang mendobrak hambatan dan membuka pintu bagi perempuan, serta menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang.

Ditujukan untuk mendukung perempuan dalam perjalanan KI mereka, dan pada saat yang sama merayakan sikap “yuk bisa yuk” dari para inovator, pencipta, dan pengusaha perempuan di seluruh dunia dan karya inovatif mereka, program inagurasi WIPO Women Innovators & Entrepreneurs Lab – Indonesia 2023 merayakan kewirausahaan, inovasi dan kreativitas perempuan Indonesia.

Program ini dirancang untuk memperkuat kapasitas wirausaha dan inovasi perempuan Indonesia – dan melindungi aset dan kepentingan berwujud mereka – dengan bantuan aset tidak berwujud. Aset tidak berwujud seperti hak cipta, paten, merek dagang, pengenalan merek, rahasia dagang tentunya berperan penting dalam jejak bisnis tetapi seringkali diabaikan potensi pengembangannya.

Program ini bertujuan untuk menyatukan berbagai sudut pandang, berbagi informasi dan membangun hubungan antar pelaku industri, investor, akademisi, ahli dan konsultan KI, pemerintah dan regulator, dengan tujuan akhir membangunekosistem dan menciptakan komunitas inovator perempuan, pengusaha, sekutu industri, pakar KI dan inovasi nasional, regional, dan internasional.

World Intellectual Property Organization (WIPO) sebagai badan khusus PBB berkomitmen untuk memajukan tujuan paritas gender di dunia melalui sektor inovatif dan kreatif melalui Kekayaan Intelektual (KI) dengan memungkinkan perempuan wirausaha mewujudkan potensi bisnisnya.

Untuk mencapai tujuan ini, WIPO bekerja sama dengan WeMean Business, sebuah ekosistem berbasis komunitas untuk kewirausahaan dan kepemimpinan yang mempromosikan kesetaraan gender di Indonesia.

“Love Robots”, Mempercantik Artspace di Artotel Thamrin Jakarta

Dengan bangga, Artotel Thamrin Jakarta kembali menghadirkan pameran seni istimewa kedua di tahun 2024...

Paul Perkenalkan Menu Baru Menarik Mei Ini

Mei ini, Paul meluncurkan berbagai menu baru, mulai dari sup dan sandwich hingga pastry,...

Revolusi Layanan Kesehatan Dubai: Merintis Keunggulan dan Inovasi Medis Kelas Dunia.

PT SIGNATURE REAL ESTATE Sistem layanan kesehatan Dubai dicirikan oleh infrastruktur modern, layanan berkualitas tinggi,...

- A word from our sponsor -