‘Supposes’ 

Artotel Thamrin Jakarta hadirkan pameran grup fotografi bekerjasama dengan SAL Project berjudul ‘Supposes’ yang diselenggarakan di Artotel Art Space mulai 5 Agustus hingga 30 September 2023.

Dalam pameran fotografi kali ini SAL Project, memperkenalkan empat seniman fotografi yaitu: Adi Putra, Aulia Yeru, christina Phan, Vicky Tanzil. Ada nama Andy Dewantoro yang berkesempatan untuk menjadi kurator dalam pemilihan karya yang ditampilkan.

Andy Dewantoro sudah tidak asing lagi di dunia seni rupa Indonesia. Ia juga adalah salah satu seniman mapan tanah air yang sudah berkecimpung dan tidak diragukan lagi eksistensinya.

Supposes (perkiraan atau andaikan) sendiri mengangkat isu tentang kurangnya apresiasi akan pameran foto di Indonesia, karena sebagian besar citra karya itu lebih banyak diminati dalam bentuk media kanvas. Namun lewat pameran kali ini SAL Project dibantu dengan Andy memperlihatkan praktek berkarya para seniman fotografi yang memang layak difoto dan dijadikan koleksi.

(Ki-Ka): Andy Dewantoro, Christina Phan, Aulia Yeru, Vicky Tanzil, Windi Salomo

Keempat seniman ini mengadopsi fotografi secara ekstensif sepanjang karir mereka masing-masing. Sebagian besar penggunaannya dalam konteks estetika dan komersil. Pameran grup ini juga menawarkan kesempatan untuk melihat dalam sisi berbeda dan praktik mereka.

Dalam visualisasinya juga, mereka menjelajah area yang jarang terlihat dalam keadaan biasa dan ini adalah potensi media fotografi baik dari segi teknik maupun dari jenis tata bahasa visual yang digunakan.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -