Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program

Program SCYEP 2023 dilaksanakan untuk membina wirausahawan muda Indonesia dan mendukung Program Pengembangan Kewirausahaan Nasional Pemerintah Indonesia. Selain itu, program ini juga berupaya untuk mempromosikan kewirausahaan sebagai pilihan pekerjaan potensial1 bagi generasi muda.

“Kami sangat bangga dapat kembali mengadakan program ini untuk memberdayakan generasi muda dengan ilmu kewirausahaan dan life skill. Partner kami sangat bersemangat untuk berbagi pengetahuan mereka dengan kaum muda dan mendukung dalam perjalanan karir mereka sementara kami berusaha untuk mengangkat dan memberi nilai tambah bagi komunitas kami,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer di PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia.

“Di Starbucks, memberi kembali kepada komunitas selalu menjadi bagian dari diri kami sebagai sebuah perusahaan. Saat mengembangkan kehadiran Starbucks di komunitas, penting bagi kami untuk tetap setia pada misi dan nilai-nilai kami, menggunakan skala kami untuk kebaikan, dan terus menjadi katalisator untuk perubahan positif di komunitas beragam yang kami layani,”  tambahnya.

Program ini bertujuan untuk memungkinkan siswa untuk membentuk perusahaan nyata dan menemukan secara langsung bagaimana sebuah perusahaan berfungsi.

“SCYEP memfasilitasi siswa SMA dan SMK untuk mengasah kemampuan wirausaha melalui pengalaman langsung mengoperasikan usaha mikro secara mandiri di sekolah. Para siswa diberdayakan untuk memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah di masyarakat serta mengoptimalkan teknologi digital dalam operasional dan strategi bisnis mereka,” ujar Robert Gardiner, co-founder, dan Penasihat Akademik Prestasi Junior Indonesia. 

“Pada awal program, mereka mendapat pelatihan dari beberapa profesional bisnis. Selama periode program, partner Starbucks juga terlibat aktif dalam membantu berbagi pengalaman dan inspirasi,” tambahnya.

Sejalan dengan misinya untuk memperkuat kemanusiaan dengan mengubah kehidupan di seluruh dunia, dengan fokus untuk memberdayakan ketahanan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan semangat masyarakat yang terkena dampak bencana, Starbucks Foundation mendukung banyak inisiatif lainnya di Indonesia.

Pada tahun 2022, Starbucks Foundation bekerjasama dengan Habitat for Humanity dan PT. Sari Coffee Indonesia untuk mendukung proyek air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

Kolaborasi Strategis Plugo dengan Revolusi Lokal untuk Dukung UMKM Lokal Optimalkan Bisnis

Plugo dan Revolusi Lokal jalin kerja sama dalam bentuk event komunitas berkelanjutan untuk UMKM...

DIMANA KEMEWAHAN BERTEMU DENGAN KESEMPATAN YANG TAK BERAKHIR

Pasar real estat Dubai dikenal sebagai simbol kehidupan mewah global dengan inovasi dalam arsitektur,...

Dubai Datang ke Indonesia: Own a Part of Dubai

"Own a Part of Dubai" adalah acara yang diselenggarakan oleh "PT. SIGNATURE REAL ESTATE"...

- A word from our sponsor -