Shopee – Suheri Kiswanto, Sisi Baru untuk Gaya Fashion Pria melalui Tas ANT Project 

Nikmati penawaran spesial untuk beragam produk fashion di puncak kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, mulai dari Gratis Ongkir Min Belanja Rp0, Voucher Diskon 10RB Tiap Jam, dan Pasti Diskon 50 persen.

Perputaran cepat pada tren di industri fashion menjadi motivasi tersendiri bagi Suheri Kiswanto untuk terus belajar. Memulai perjalanan bisnisnya sebagai reseller, Suheri atau kerap dipanggil Heri terinspirasi dan percaya bahwa dirinya mampu memulai bisnis di ranah tersebut.

Berani untuk mencoba merupakan motivasi Heri untuk mengawali perjalanan ANT project pada 2020 dimana tas pria menjadi pilihan produk utamanya. Alasan utama Heri untuk berkecimpung pada industri fashion adalah karena dirinya masih melihat potensi dan peluang besar yang ditawarkan dalam industri ini, khususnya dengan antusiasme dari pasar di Indonesia terhadap produk tas pria yang beragam.

Tidak hanya pouch, terdapat banyak jenis tas yang ditawarkan dari ANT Project, antara lain; ransel, handbag organizer, tas selempang serta totebag. Hadirnya ragam pilihan produk menjadi upaya untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan masing-masing preferensi konsumen.  

Di awal, proses produksi pun masih dilakukan secara sederhana, mana Heri menggunakan bantuan vendor produksi rumahan dan dibantu oleh 5 orang karyawan. Namun kini dengan peminat yang semakin banyak, ia bisa memberdayakan lebih banyak karyawan yang mencapai 40 orang dan membina UKM sekitarnya yang khusus membantu produksi ANT Project.

Proses membangun bisnis memang tidak mudah. Selain harus menghadapi persaingan dengan brand kompetitor yang sudah bergerak lebih lama di industri tersebut dengan produk setipe, dua bulan setelah diluncurkan, ANT Project tidak bisa menghindar dari dampak yang dihadirkan sejak pandemi.

Situasi tersebut mengharuskan Heri untuk memutar otak dan mencari strategi agar bisnis nya tetap berkembang. 

Suheri Kiswanto, Owner of ANT Project mengatakan, “Pada saat pandemi, kami merasa pesimis karena kondisi ekonomi yang tidak pasti. Apalagi sebagai pemilik bisnis yang baru merintis. Tetapi sesuai dengan filosofi dari nama ANT Project, terinspirasi dari semut sebagai binatang kecil namun pekerja keras dan suka bergotong royong untuk mencapai tujuannya, ini pula yang menjadi semangat kami. Kami terus beradaptasi perilaku masyarakat yang berubah dengan memfokuskan penjualan kami di Shopee.”

“Hingga akhirnya kami bisa melihat peningkatan yang signifikan dan kami bisa memproduksi produk kami sendiri. Saat ini bahan baku juga kami sudah bisa stok sendiri terutama untuk bahan-bahan yang susah di pasaran untuk menyiasati kekosongan bahan baku. Semua produk ANT Project juga dikerjakan oleh UKM lokal yang ada supaya kami juga bisa memberikan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya.”

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -