SCOP3, Debutan Baru Ronald Liem dan Rene Mayer

Lahir dari pemikiran visioner seorang profil kawakan di industri media, Ronald Liem bersama rekannya Rene Mayer, yang merupakan sosok ternama di industri pariwisata khususnya dunia perhotelan, SCOP3 Group berdiri sebagai sebuah perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi untuk bidang pemasaran yang strategis dan juga menyediakan contracting service yang membantu para pelaku industri pariwisata khususnya industri perhotelan dalam menjalin hubungan atau dalam membuat kontrak bisnis dengan para biro perjalanan, baik lokal maupun internasional, dan bertujuan untuk memaksimalkan penjualan kamar hotel.

SCOP3 yang memiliki dua kantor berlokasi di Jakarta dan Bali, didirikan untuk mendukung industri pariwisata di dua kota ini dan kota lainnya. SCOP3 akan memulai operasional mereka dengan diresmikannya kantor Bali mereka tepatnya di area Sanur di bulan Februari 2022, melalui serangkaian upacara adat Bali.

Ronald, yang merupakan Pemimpin Perusahaan DestinAsian Media Group, pertama kali bertemu dengan Rene di 2014 yang pada saat itu masih menjabat sebagai Direktur Penjualan dan Pemasaran di hotel Fairmont Bali. DestinAsian Media Group sendiri telah dikenal baik sebagai perusahaan media di Indonesia yang menaungi publikasi seperti DestinAsian, Prestige Indonesia, dan DAMAN.

Sementara itu, Rene telah memiliki pengalaman sukses di industri perhotelan dengan beberapa jabatan yang pernah dipegangnya seperti Direktur Penjualan dan Pemasaran untuk klaster yang memegang tiga properti di Bali di bawah jaringan Hyatt yaitu Grand Hyatt Bali, Hyatt Regency Bali dan Andaz Bali. Sejumlah penghargaan juga telah diterima oleh Rene seperti Sales Hotelier of the Year 2016 dari BMW Hotelier Awards, dan Best Marketing Department in Indonesia and Asia Pacific dari International Hotelier Awards.

Setelah sekian tahun, hubungan bisnis dan pertemanan Ronald dan Rene semakin terjalin erat sehingga di tahun 2021, mereka memutuskan untuk mendirikan SCOP3. Dengan jejaring kuat yang dimiliki Ronald yang berlatar belakang industri media dan keahlian Rene dalam penjualan dan pemasaran, mereka memulai bisnis ini untuk memberikan konsultasi untuk industry pariwisata, khususnya bidang penjualan dan pemasaran.

Dilengkapi dengan pemahaman dan pengalaman yang di industri pariwisata, perusahaan ini menyediakan konsultasi dan aktivasi mulai dari komunikasi, konsultan, penjualan dan kontrak kerjasama dengan biro perjalanan besar, baik lokal maupun internasional.

Dengan menyediakan konsultasi terpadu tersebut, disertai tim yang terdiri dari para ahli di bidangnya, SCOP3 siap untuk memberikan yang terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para klien mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan para klien-nya, SCOP3 menawarkan tiga pilar utama untuk konsultasi dan aktivasi yaitu: Communications, Advisory, dan Contracting Services.

Ronald Liem dan Rene Mayer

Communications

Memiliki tim profesional di bidang hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran, konsultasi dan aktivasi untuk Communications yang ditawarkan SCOP3 mencakup komunikasi yang strategis dan terpadu yang akan membawa perusahaan atau brand yang dibawanya mencapai brand awareness yang maksimal dan ditargetkan ke segmen yang tepat.

Kegiatan konsultasi dan aktivasi di bawah pilar Communications, terdiri dari penyusunan strategi public relations dan aktivasinya, pembentukan brand dan penempatan yang tepat, aktivasi brand, inisiasi kegiatan pemasaran digital yang termasuk strategi untuk optimasi SEM dan SEO, pengiriman surel langsung untuk kegiatan penjualan dan pemasaran yang dilengkapi dengan kontak database yang besar, penanganan media sosial, media massa dan pendistribusian berita, aktivasi kegiatan PR, serta pembuatan konten kreatif termasuk fotografi dan videografi hingga konten video virtual.

Dengan adanya DestinAsian Media Group sebagai rekanan utama, SCOP3 memastikan bahwa klien akan mendapatkan pemberitaan yang luas melalui media-media mereka.

Advisory

PIlar berikutnya adalah Advisory, menawarkan konsultasi untuk kegiatan penjualan dan pemasaran yang terdiri dari pemasaran brand, strategi penentuan harga, dan pengelolaan untuk pendapatan maksimal.

Tim yang telah berpengalaman juga siap untuk melakukan audit sistem penjualan, penempatan hotel di bisnis industri pariwisata untuk jangka panjang, penyusunan struktur dan pengembangan tim, perencanaan strategi pemasaran, meningkatkan produktivitas tim penjualan, menyusun rencana bisnis tahunan serta penanganan pada saat krisis.

Contracting

Dengan adanya tim penjualan dan pemasaran yang kuat di SCOP3 Group, pilar yang ketiga yaitu Contracting, siap untuk melayani permintaan hotel-hotel dan properti lainnya yang membutuhkan bantuan untuk pengelolaan pendapatan bisnis yang memadai melalui OTA (Online Travel Agent) juga untuk pasar global melalui kontrak penjualan dengan para agen wholesaler di Eropa, Australia, Singapura, Jepang, Korea dan negara lainnya.

Tim juga dilengkapi oleh seorang profesional dengan kemampuan berbahasa Cina untuk menargetkan pendapatan maksimal dari pasar Cina, Taiwan dan Hong Kong.

Dengan tiga pilar konsultasi dan aktivasi yang ditawarkan, SCOP3 Group memiliki target untuk menjadi yang terdepan sebagai penyedia jasa konsultasi yang lengkap di dunia pariwisata.

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -