LinkAja Luncurkan Program Penukaran Poin Loyalitas dalam Ekosistem BUMN

Kementerian BUMN mendukung LinkAja dalam memperkuat sinergi berkelanjutan dengan mantapkan peran sebagai platform layanan digital terpadu dengan peluncuran program penukaran poin loyalitas.

LinkAja semakin memperkuat peran strategisnya sebagai platform pembayaran dengan meluncurkan program penukaran poin loyalitas (loyalty point exchange) khusus karyawan BUMN.

Peluncuran program yang menjadi inisiatif unggulan LinkAja pada tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Kantor kementerian BUMN, Jakarta pada Selasa (6/2) dengan disaksikan langsung oleh jajaran pimpinan Kementerian BUMN dan BUMN.

Peluncuran program penukaran loyalty point melalui platform LinkAja merupakan bukti adanya transformasi digital di lingkup BUMN. Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, Kementerian BUMN mengharapkan kehadiran LinkAja dapat menjadi aplikasi keuangan digital yang memberikan akses layanan keuangan sekaligus mendorong peningkatan inklusi keuangan dalam Program Gerakan Nasional Non Tunai, serta akselerasi sinergi dalam ruang lingkup BUMN.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, “Ini merupakan awal yang baik dalam membangun ekosistem baru (distributor dan retailer consumer). Dan program loyalty point exchange in menjadi program yang membuat LinkAja berbeda dengan pemain lain di digital fintech technology.”

Tiko menyampaikan pentingnya bisnis model yang jelas dan ekosistem yang kuat sehingga dapat memberikan memberikan nilai tambah bagi penggunanya serta menciptakan sustainability bagi perusahaan. Kedepannya, platform LinkAja diharapkan dapat digunakan tidak hanya bagi internal BUMN, namun juga untuk masyarakat luas

AKHLAK poin merupakan poin loyalitas di dalam aplikasi LinkAja khusus karyawan BUMN. Program ini memungkinkan Perusahaan BUMN yang belum memiliki program loyalitas berkesempatan memiliki program serupa dalam peranan LinkAja sebagai manajemen penyedia program poin loyalitas.

Program penukaran poin loyalitas ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN melalui pengembangan aplikasi. LinkAja akan menghubungkan program poin loyalitas milik Perusahaan-Perusahaan BUMN melalui AKHLAK Poin. Momentum ini merupakan kali pertama program loyalitas antar Perusahaan BUMN dilakukan dan diresmikan oleh Kementerian BUMN.

Sejumlah perusahaan BUMN yang bergabung dalam pengembangan bersama kerjasama pertukaran loyalitas ini, diantaranya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Pertamina Patra Niaga, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero). Program penukaran poin loyalitas dirancang menjadi layanan inklusif untuk penukaran poin antara berbagai perusahaan dan industri BUMN.

Rayakan Semangat Ramadhan di The Langham Jakarta

Nikmati perayaan meriah dan berbagai penawaran menarik, mulai dari Iftar yang lezat hingga pengalaman...

‘LINE AI Assistant’ Membawa Ketangguhan AI ke LINE Messenger

Ubah rutinitas harian Anda dengan pencarian, terjemahan, analisis konten, dan lainnya yang didorong oleh...

All-You-Can-Meat “Taste of Asia”

Archipelago Food Festival Hadirkan Lebih dari 100 Macam Menu Berbahan Daging dari Seluruh Penjuru...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here