LinkAja Luncurkan Program Penukaran Poin Loyalitas dalam Ekosistem BUMN

Kementerian BUMN mendukung LinkAja dalam memperkuat sinergi berkelanjutan dengan mantapkan peran sebagai platform layanan digital terpadu dengan peluncuran program penukaran poin loyalitas.

LinkAja semakin memperkuat peran strategisnya sebagai platform pembayaran dengan meluncurkan program penukaran poin loyalitas (loyalty point exchange) khusus karyawan BUMN.

Peluncuran program yang menjadi inisiatif unggulan LinkAja pada tahun 2024 tersebut dilaksanakan di Kantor kementerian BUMN, Jakarta pada Selasa (6/2) dengan disaksikan langsung oleh jajaran pimpinan Kementerian BUMN dan BUMN.

Peluncuran program penukaran loyalty point melalui platform LinkAja merupakan bukti adanya transformasi digital di lingkup BUMN. Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, Kementerian BUMN mengharapkan kehadiran LinkAja dapat menjadi aplikasi keuangan digital yang memberikan akses layanan keuangan sekaligus mendorong peningkatan inklusi keuangan dalam Program Gerakan Nasional Non Tunai, serta akselerasi sinergi dalam ruang lingkup BUMN.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, “Ini merupakan awal yang baik dalam membangun ekosistem baru (distributor dan retailer consumer). Dan program loyalty point exchange in menjadi program yang membuat LinkAja berbeda dengan pemain lain di digital fintech technology.”

Tiko menyampaikan pentingnya bisnis model yang jelas dan ekosistem yang kuat sehingga dapat memberikan memberikan nilai tambah bagi penggunanya serta menciptakan sustainability bagi perusahaan. Kedepannya, platform LinkAja diharapkan dapat digunakan tidak hanya bagi internal BUMN, namun juga untuk masyarakat luas

AKHLAK poin merupakan poin loyalitas di dalam aplikasi LinkAja khusus karyawan BUMN. Program ini memungkinkan Perusahaan BUMN yang belum memiliki program loyalitas berkesempatan memiliki program serupa dalam peranan LinkAja sebagai manajemen penyedia program poin loyalitas.

Program penukaran poin loyalitas ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN melalui pengembangan aplikasi. LinkAja akan menghubungkan program poin loyalitas milik Perusahaan-Perusahaan BUMN melalui AKHLAK Poin. Momentum ini merupakan kali pertama program loyalitas antar Perusahaan BUMN dilakukan dan diresmikan oleh Kementerian BUMN.

Sejumlah perusahaan BUMN yang bergabung dalam pengembangan bersama kerjasama pertukaran loyalitas ini, diantaranya PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Pertamina Patra Niaga, PT Garuda Indonesia (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero). Program penukaran poin loyalitas dirancang menjadi layanan inklusif untuk penukaran poin antara berbagai perusahaan dan industri BUMN.

Mei yang Menyenangkan di Sudestada

Sudestada menyongsong Mei dengan beragam penawaran menarik serta memperkenalkan kembali hiburan live music. Sudestada dengan...

The Purist Villas, Ubud: Tempat Peristirahatan Berseni dan Penuh Keberagaman Budaya

Bagi para travelers yang menyukai kebudayaan, resor butik ini menawarkan tempat peristirahatan mewah yang...

Around The World Brunch 

Makan Sepuasnya di Catappa Restaurant Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran  Grand Mercure Jakarta Kemayoran dengan...

- A word from our sponsor -