Endorphins in Full Blooms

Artotel Thamrin Jakarta hadirkan pameran tunggal awal tahun 2024 bekerjasama dengan Kiniko Art Management yang berjudul ‘Endorphins in Full Blooms’ oleh Ida Bagus Udayana atau akrab disapa Dapott yang diselenggarakan di Art Space, M level Artotel Thamrin Jakarta mulai dari 2 Februari hingga 7 April 2024.

Endorfin sendiri memili arti tentang bagaimana cara kerja hormon yang bekerja di dalam tubuh untuk menghasilkan pereda rasa nyeri ketika sakit dan tak hanya itu hormon ini juga bertanggung jawab atas perasaan senang dan bahagia seseorang selepas melakukan aktivitas tertentu. Dapott menginterpretasi karya nya dari manusia dan lingkunya salah satunya kesibukan dan ketergesaan sifat individu seseorang di dunia yang kian cepat dan serba instan ini.

Bagi Dapott mengambil jarak sejenak dari hiruk pikuk ini sangat diperlukan untuk kembali melihat dan menyadari akan kebahagiaan dari hal-hal yang sederhana dibalik kesibukan.

Masa jeda ini juga penting untuk menghadapi babak selanjutnya bagaimana bergantungnya zaman ini khususnya pada kemajuan teknologi, konsumerisme, hal ini yang ditarik dalam vusualisasi karya Dapott sebagai bentuk kritik pada fenomena kehidupan urban tersebut.

Banyak hal yang di refleksikan Dapott melalui figur anak kecil dengan berbagai macam perawakaan seperti mata tebal, bibir sipit, hingga warna kulit yang memang mewakili wujud manusia tanpa dibatasi perbedaan ras dan wilayah.

Hal ini juga merefleksikan tentang bagaimana dunia ini bergerak cepat hingga isu isu hangat tentang pembicaraan global seperti salah satu karya nya yang berjudul ‘The Big Village’   

Dapott adalah seorang seniman yang berbasis di Yogyakarta dan Bali. Karya dapot sendiri telah dopamerkan di berbagai kota di Indonesia dan kancah Internasional. Selain itu juga Dapott secara eksklusif bekerjasama dengan brand besar seperti: Kura-Kura Beer, KAHF dan musisi seperti Rollfast dan Agung Mango.

Windi Salomo, Art Director Artotel Group mengatakan, “Ini kali kedua kami bekerjasama dengan Kiniko Art Management dan kami sangat antusias dengan kolaborasi yang kami suguhkan di Art Space Artotel Thamrin Jakarta. Kami berharap semoga pameran seni kontemporer kali ini bisa dinikmati dengan cara yang berbeda namun tetap bisa memberikan pesan di setiap karya nya. Selamat menikmati.”

Melalui “Idea at Roxx”, Film Roxx Ajak Pelaku Industri Kreatif di Bali Memaksimalkan Potensi dalam Produksi Video

Bali, 08 Mei 2024 – Melanjutkan kesuksesan event sebelumnya, Film Roxx kembali menggelar workshop...

Pertimbangan Penting dalam Mendirikan Perusahaan Asing di Indonesia​

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk mendirikan bisnis di Indonesia? Memahami kompleksitas investasi asing dan...

VRITIMES Mengumumkan Kemitraan Media Strategis dengan Times.co.id

Jakarta, 8 Mei 2024 - VRITIMES, startup teknologi media yang berbasis di Tokyo, dengan...

- A word from our sponsor -