Jatuh Cinta dengan NFT, AmPm Ungkap Alasan dan Siapa Ilustrator Favorit

Setelah membuat dampak global lewat single debut, ‘Best Part of Us’ di tahun 2017, duo produser Jepang AmPm rayakan 5 tahun karir bermusik mereka. Sebagai penanda pencapaian ini, AmPm memiliki beragam proyek selama 2022. Secara berkala, proyek baru akan diumumkan di tanggal 16 setiap bulannya.

Pada 2021, AmPm menjadi artis Jepang pertama yang edarkan single dalam bentuk NFT. Dengan melakukan rilis terbatas secara lelang, ini merupakan upaya pertama mereka masuk ke dunia NFT. Ke depannya, grup berharap dapat melanjutkannya ke ruang virtual Metaverse.

Ini adalah upaya pemanfaatan teknologi yang tengah naik daun dalam menciptakan nilai baru AmPm sebagai merek. Kini tibalah pengumuman AmPm tanggal 16 bulan ini tentang proyek pembelian seni digital NFT.

AmPm telah mengumpulkan banyak pengalaman sebagai kurator musik karena banyak bekerjasama dengan kalangan luas musisi dan serta memperkenalkan melalui lagu dan daftar lagu mereka (playlist). Berawal dari keinginan memperkenalkan hal baru, AmPm berupaya memperkenalkan apa itu NFT. Duo seniman Jepang ini ingin mencoba merubah persepsi NFT yang sering dianggap sulit dimengerti atau didekati. Lewat proyek baru mereka, AmPm memperkenalkan karya NFT oleh artis-artis yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Kali ini, anggota AmPm membeli ilustrasi NFT ‘Jidori Girls’ dari the JidoriDeployer project di platform OpenSea. “Jidori” adalah kata Jepang untuk selfie (potret diri) dan ‘Jidori Girls’ adalah koleksi serangkaian ilustrasi wanita muda memotret diri sendiri dengan telepon genggam. Selain menikmati karya seni tersebut, AmPm merasa apa yang dibeli merupakan pasangan tepat untuk estetika mereka.

Setelah AmPm mengumumkan kolaborasi, mereka bertukar pesan melalui Twitter dengan kreator ‘Jidori Girls’, diikuti dengan komentar menarik dari penggemar luar negeri seperti “Kamu luar biasa”, “Kolaborasi hebat!”, dan “Super cool! Selamat datang di @Jidorinft dan terima kasih sudah bergabung dengan kami @ampm_tokyo!!!”

Secara detail, grup menjelaskan apa itu NFT, alasan membeli NFT ‘Jidori Girls’, apa yang mereka suka dari ilustrasi tersebut, serta kepentingannya membeli NFT dalam catatan berbahasa Inggris di blog Medium AmPm. 

Catatan blog yang menarik dan bisa menjadi bacaan nikmat ini bisa dibaca melalui link di SINI.

Kira-kira apa hubungan NFT dengan aktivitas AmPm kedepannya? Semua akan terlihat lebih jelas seiring dengan pengumuman mereka kedepannya jadi pantau terus ya!

AmPm Delivering “THE BOOK”: youtube.com/shorts/MD2xQcLScjs

Jidori Girls

Website: jidori-nft.com

OpenSea: opensea.io/collection/jidori

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -