Generasi-generasi Kartini Masa Kini dengan Many Selves-nya

Tak disadari banyak wanita, mereka telah terbukti bisa menjalani satu atau dua bahkan tiga peran dalam hidupnya. Seperti memiliki ‘many selves’ dalam kehidupannya, karena perlu menjadi seorang ibu sekaligus memiliki peran menjadi anak, istri, serta pekerja kantoran atau entrepreneur. 

Adapun kemampuan mereka yang dikenal handal untuk multitasking, seperti sesederhana ketika di pagi hari, seorang ibu bisa memasak sarapan untuk keluarga, selagi memegang handphone untuk membalas chat pekerjaan kantor, serta meluangkan waktu untuk menyuapi anaknya.

Generasi wanita masa kini tentu dipengaruhi oleh perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan peran antara laki-laki dan wanita. R.A Kartini dapat membuktikan bahwa wanita lebih dari layak untuk mendapatkan lebih banyak peran. Hal ini membuat wanita dapat melakukan pekerjaan melampaui kemampuannya.

Santi Nainggolan, Consumer Lead di Lenovo Indonesia mengatakan bahwa “Saya adalah seorang ibu, istri, dan juga anak yang memiliki tak hanya pekerjaan kantoran tetapi hobi dalam rutinitas saya, itulah ‘many selves’ saya, peran yang berganda.”

Multitasking adalah anugerah yang saya yakini dimiliki wanita secara alami. Kami senang melakukan banyak hal dan menyelesaikan banyak tugas sekaligus. Kuncinya adalah kerja sama tim untuk mencapai tujuan bersama, baik itu tim dalam pekerjaan maupun dalam keluarga.”

Melakukan banyak pekerjaan bukan berarti mengorbankan hal-hal seperti me time atau meluangkan waktu bersama keluarga. Menurut Santi, terdapat tiga hal yang dapat dilakukan wanita untuk mengatur ‘many selves’ nya atau peran dalam kesehariannya:

1. Prioritas, cari tahu dan pilih apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan mengetahui prioritas, maka waktu dalam sehari dapat digunakan dengan maksimal dan efisien.

2. Delegasi, tidaklah penting untuk selalu melakukan sesuatu sendiri. Belajarlah untuk membagi dan memberikan sebagian pekerjaan kepada orang lain, seperti pasangan, anak-anak atau orang lain di sekitar Anda.

3. Support system, dukungan dari sekeliling juga sangatlah penting. Dukungan ini tidak hanya dari keluarga maupun teman sekitar. Untuk menjalani aktivitas padat diperlukan pula barang-barang yang dapat mendukung kebutuhan banyak wanita dalam menyelesaikan pekerjaan, seperti laptop.

Sekarang ini banyak sekali jenis laptop yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Seri Lenovo Yoga dapat menjadi “smart companion” untuk memenuhi kebutuhan wanita. Bepergian dari tempat satu ke tempat lainnya, tidak perlu khawatir membawa laptop yang berat karena Lenovo Yoga seri slim dengan body yang tipis dan juga ringan bisa menjadi solusi untuk bermobilitas dengan ringan.

Dari pasir hingga pantai: Indonesia Bersiap untuk merasakan Glamor nya Dubai.

Acara "Own Part of Dubai" adalah upaya Signature untuk menawarkan peluang investasi di...

Telkom Indigo Dukung Kreativitas Mahasiswa Pengembang Gim Melalui Gametech Exhibition (GTX) 2024 Re On The Game

Telkom Indigo dukung mahasiswa calon-calon pengembang gim yang berpartisipasi di dalam Gametech Exhibition (GTX)...

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Biaya Pendaftaran Perusahaan untuk Perusahaan Milik Asing di Indonesia

Jika Anda seorang pengusaha yang sedang mempertimbangkan prospek yang menarik ini, memahami biaya pendaftaran...

- A word from our sponsor -