Festival Koplo Indonesia 2023

Line Up: NDX Aka, Happy Asmara, Wika Salim, Siti Badriah, Fitri Karlina Guyon Waton, Iyeth Bustami, Tuty Wibowo, Ikke Nurjanah, dll.

Musik koplo atau dikenal juga dangdut koplo adalah sebuah sub aliran dalam musik dangdut. Dengan ciri khas irama yang cepat dari gendangnya, musik koplo digemari masyarakat. Musik Koplo dikembangkan pada tahun 2000-an, walau sudah 20 tahun yang lalu popularitas koplo tidak berkurang. 

Koplo semakin berkembang menjadi bentuk turunan yang lebih mudah diterima masyarakat luas, di antaranya pop-koplo dengan memasukkan gaya musik pop, atau diskoplo, dengan memasukkan gaya unsur musik disko.

Memandang antusias musik Koplo yang begitu besar, promtor RND Group berkolaborasi dengan Nuraga menyelenggarakan Festival Koplo Indonesia. CEO RND Group Reynol Bolung selaku penyelenggara Festival Koplo Indonesia menjelaskan, Festival Koplo Indonesia sebagai salah satu festival koplo terbesar di Indonesia akan menghadirkan 19 artis yang banyak di gemari untuk bernyanyi dan berjoged bersama.

Festival Koplo Indonesia diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 29 dan 30 Juli 2023. Di Lapangan Parkir Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

“Festival Koplo Indonesia diselenggarakan untuk menjawab kerinduan masyarakat atas panggung yang menghadirkan full musik koplo dari awal hingga akhir,” ucap Reynol Bolung di Demo Bar & Bistro, kawasan Kuningan, Jakarta.

Pada hari pertama atau Sabtu 29 Juli 2023, artis yang akan menghibur adalah NDX AKA, Wika Salim, Siti Badriah, Fitri Karlina, Aftershine, Oomleo Berkaraoke Feat Tuty Wibowo, Diskoplo, Ikke Nurjannah, dan El Corona. Sedangkan hari kedua atau Minggu 30 Juli 2023, artis yang akan mengisi acara adalah Mr. Jono & Joni, Ndarboy, Happy Asmara, Guyon Waton, Kalia Siska, Iyeth Bustami, Duo Anggrek, Sandrina, dan Dj Tessa Morena.

“Dari nama-nama artis yang disebutkan tadi, ada  juga artis senior seperti Ikke Nurjanah dan Iyeth Bustami,” lanjutnya. 

“Bagi yang belum mendapatkan tiket Festival Koplo Indonesia, tiket didapatkan secara online di Loket.com,” tambah Reynol Bolung.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -