Industri Properti Pasca-Pandemi

Penyewa Kantor Mengadopsi Sistem Kerja Hybrid untuk Keuntungan Biaya, SDM, dan ESG

Cushman & Wakefield (NYSE: CWK), bekerja sama dengan CoreNet Global, asosiasi profesional global untuk real estate korporat, telah merilis hasil survei baru yang menunjukkan beberapa perubahan utama dalam pendekatan penyewa terhadap keputusan ruang kerja.

“Survei kami, bekerja sama dengan CoreNet Global, memberikan gambaran terperinci tentang apa yang mendorong keputusan tempat kerja, lokasi, dan portofolio oleh penyewa di seluruh dunia. Temuan tersebut menunjukkan perubahan pemikiran dan pendekatan pasca pandemi.”

“Selain itu, topik khusus dalam edisi ini adalah bagaimana penyewa bereaksi terhadap peningkatan pentingnya tujuan bisnis terkait dengan Lingkungan, Sosial & Social & Corporate Governance (ESG), karena perubahan iklim terus mempengaruhi kehidupan dan bisnis kita. Singkatnya, temuan kami menunjukkan bahwa real estat menjadi fleksibel untuk mengoptimalkan biaya, SDM, dan ESG,” kata Dimitris Vlachopoulos, Head of Total Portfolio & Location Strategy, EMEA di Cushman & Wakefield.”

Temuan Utama

1. Biaya, SDM, dan keunggulan operasional adalah tiga faktor strategis utama yang mempengaruhi keputusan utama dalam real estat.

Penyewa secara konsisten mengidentifikasi biaya, SDM, dan keunggulan operasional sebagai faktor utama dalam strategi dan keputusan real estat mereka. Urutan yang tepat dari faktor ini sedikit berubah pada tahun 2023; SDM tetap sangat penting, tetapi kepentingan biaya juga telah meningkat.

Hal ini tidak mengherankan mengingat ketidakpastian yang meningkat sejak pertengahan 2022 ketika inflasi mencapai puncaknya dan sebagai responsnya, tingkat suku bunga mulai meningkat.

2. ESG semakin penting, dan sebagian besar tim real estat perusahaan memiliki tujuan ESG dengan faktor pendukung yang bervariasi menurut wilayah.

Sejak survei terakhir, ESG naik dari peringkat 8 menjadi peringkat 5 secara global sebagai faktor utama dalam real estat perusahaan (CRE), dengan dua pertiga eksekutif CRE mengindikasikan bahwa perusahaannya memiliki tujuan ESG yang telah mereka mulai atau sedang merencanakan untuk menerapkannya.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -