Banyak Seller Baru di TTC Travel Mart International 2023

Memasuki tahun ke-37 penyelenggaraan TTC Travel Mart tahun ini kembali menggelar annual event bursa wisata bertajuk TTC Travel Mart International di dua kota besar sekaligus yakni di Jakarta, Redtop Hotel pada Selasa (14/02/2023) dan Surabaya, di Hotel JW Marriott pada (16/02/2023) mendatang.

Menurut Kidung Pascalis, Project Manager TTC Indonesia saat berlangsungnya acara, Selasa (14/2) mengatakan, secara grafik setelah pandemi Covid-19 TTC Travel Mart International mulai meningkat. Meskipun belum seratus persen saat sebelum pandemi. Namun semangat para seller dan buyer terus tumbuh.

“Dari data TTC Travel Mart International tahun lalu total meja seller di Jakarta hanya 60 dengan total 60 seller, dan di Surabaya sekitar 40 meja saja. Tahun ini di Jakarta total meja mencapai 88 meja dan di Surabaya 40-an lebih, dengan peningkatan seller sekitar 50 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kemudian dari sisi buyers lanjut Pascal, banyak juga pemain baru bermunculan. Respon buyers pun terlihat antusias. Data registrasi buyer yang ikut di Jakarta jumlah di atas seribu peserta. Kemudian yang di Surabya data buyer yang registrasi lebih dari 450 buyers.

Pada penyelenggaraan TTC Travel Mart International 2023 ini, tercatat ada peserta dengan negara tujuan destinasi baru, seperti Pakistan, Iran, Jordania, Afrika, dan China. “Paling mengejutkan adalah China. Ketika border dibuka, biro perjalanannya langsung untuk mengikuti TTC Travel Mart International dan ini kali pertama juga bagi China mengikuti event ini,” urainya.

Semenjak adanya pandemi, yang patut disimak adalah beragamnya profil seller. Banyak seller rata-rata ingin mencoba pangsa pasar Indonesia. “Ada juga seller yang belum pernah bermain sebelumnya. Serta ada juga seller yang sudah percaya diri dan ingin fokus kembali berjualan di tahun ini,” terang Pascal.

COMO Hotels and Resorts dan Thompsons Gateway Mencoba Peluang

Sementara bagi COMO Hotels and Resorts—brand mewah untuk akomodasi yang tersebar di berbagai negara ini mengaku baru kali pertama mengikuti TTC Travel Mart International di dua lokasi sekaligus yakni di Jakarta dan Surabaya.

Menurut Taufik Rahman, Senior Global Director of Sales – Asia Pacific menyampaikan, pihaknya mengikuti annual event ini hanya mentargetkan brand COMO ini dapat dikenal oleh buyers dari Indonesia.

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

- A word from our sponsor -