Redgine Coffee Mocktail Showcase

Upaya Membawa Jahe Merah sebagai Ikon Herbal Indonesia

Bintang Toedjoe Inovasi Natural melalui brand Redgine menyelenggarakan event Redgine Coffee Mocktail Showcase di Titik Temu Café, Cipete, Jakarta pada Selasa, 14 Februari 2023.

Acara yang didukung oleh Komunitas Barista Indonesia ini adalah salah satu upaya memperkenalkan Redgine, ekstrak jahe merah yang diprakarsai Divisi BINA (Bintang Toedjoe Inovasi Natural) sebagai produk natural otentik Indonesia yang sustainable dan fair trade, hasil produksi ekosistem yang traceable dan recorded.

Redgine terjamin memiliki kualitas prima, sudah diperiksa bebas dari logam berat, residu pestisida dan aflatoxin yang bisa membahayakan bagi tubuh, serta sudah tersertifikasi Halal.

Bintang Toedjoe Inovasi Natural memiliki visi menjadikan Jahe Merah sebagai ikon herbal otentik Indonesia. Untuk itu dibentuklah ekosistem Redgine untuk mendukung keberlangsungan supply dan konsistensi kualitas bahan baku jahe merah.

Ekosistem ini menitikberatkan pada prinsip 3P yakni People, Planet, Prosperity; inilah mengapa Redgine selalu mengutamakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat dan semua pemangku kepentingan terkait.

Ekosistem Redgine terdiri dari tujuh pilar proses, yaitu pembibitan jahe merah (Nursery), penanaman jahe merah (Cultivation), pasca panen (Post Harvest), ekstraksi atau distilasi (Extraction & Distillation), farmakologi (Pharmacology), komersialisasi (Commercialization), dan pemberdayaan masyarakat (Community Development).

Baca juga: Varian Produk Redgine

Penerapan tujuh pilar ini adalah salah satu upaya perusahaan mendukung kemandirian bahan baku obat di Indonesia, khususnya yang berbasis herbal. Melalui portal negerijahemerah.com, Redgine mengenalkan ekosistem dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jahe merah.

Dalam proses pembibitan jahe merah, BINA bekerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), PT Inagro dan Universitas Surabaya untuk menghasilkan benih jahe merah yang terstandarisasi. BINA terus mengembangan penelitian kultur jaringan jahe merah untuk menghasilkan benih yang konsisten secara genetis.

Pada proses penanaman jahe merah, BINA berkolaborasi dengan komunitas petani jahe merah yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera dan Lombok. BINA melakukan pendataan, edukasi, monitoring dan melakukan kontrol usia panen untuk mendapatkan rimpang jahe merah yang sesuai standar dan terdata (traceable dan recorded).

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman...

Apa Kata Orang?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan...

Jelajahi Banten 

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International Mulailah petualangan...

- A word from our sponsor -