Archipelago International di Bali’s Biggest Clean Up 2023

Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, dengan bangga turut serta dalam Bali’s Biggest Clean Up 2023 untuk menunjukkan komitmennya akan kelestarian dan kepedulian terhadap lingkungan.

Bali’s Biggest Clean Up adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh One Island One Voice untuk meningkatkan kesadaran akan masalah polusi plastik di Bali. Dimulai pada tahun 2016, program ini merangkul semua masyarakat, organisasi, bisnis, dan pemerintah untuk bersatu menjadikan Bali, destinasi yang lebih baik.

Relawan yang ikut serta dalam kegiatan Bali’s Biggest Clean Up di Pantai Padang Galak

Tahun ini, Bali’s Biggest Clean Up 2023 dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Februari 2023, yang diikuti oleh 156 relawan dari 12 hotel di bawah naungan Archipelago International di Bali.

Dengan pertumbuhan populasi dan berkembangnya industri pariwisata di Bali, pulau ini berjuang untuk mengelola sampah plastik. Dalam beberapa tahun terakhir, Bali menghadapi berbagai tantangan lingkungan seperti erosi pantai, polusi, dan sampah plastik. Bali’s Biggest Clean Up 2023 adalah upaya bersama untuk mengatasi tantangan ini dan mempromosikan pariwisata berkelanjutan.

Selama enam tahun terakhir, gerakan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 70.000 orang di 560 lokasi di Bali dan mencegah 203 ton sampah anorganik masuk ke lautan.

Kegiatan membersihkan pantai, kumpulan sampah dari acara Bali Biggest Clean Up di Pantai Padang Galak, Bali

Pada Bali’s Biggest Clean Up 2023 kali ini, tim Archipelago International beserta dengan hotel-hotel yang bernaung di bawahnya berkumpul di Pantai Padang Galak, Bali untuk membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya, serta untuk mendorong kesadaran lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami senang menjadi bagian dari Bali’s Biggest Clean Up 2023,” kata John Flood, Presiden dan CEO Archipelago International.

Holiday Inn Resort Bali Canggu, Sebuah Maha Karya Pesisir

Holiday Inn Resort Bali Canggu membuka pintunya, menandai hadirnya koleksi akomodasi premium terkemuka yang...

Keterlihatan

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob “Out of sight, out of mind,” demikian kekhawatiran banyak orang...

Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

Dukung Pertumbuhan Bisnis Imperva Inc., perusahaan cyber security terdepan dalam sektor pelindung data business critical organisasi, hari ini mengumumkan...

- A word from our sponsor -