Aksi Pelestarian Hutan dan Kegiatan Donor Darah

HUT ke 40 Tugu Insurance

Menyambut HUT ke 40, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (Tugu Insurance) melaksanakan Bakti Tugu yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggelar Pelestarian Hutan Sarongge dan Pemberdayaan Petani di Rindu Alam Desa Pakuon, Kec. Sukaresmi, Cianjur (12/11) serta Kegiatan Donor Darah (15/11) di Wisma Tugu I.

Kegiatan Pelestarian Hutan Sarongge dan Pemberdayaan Petani merupakan kelanjutan dari program Bakti Tugu untuk yang bertujuan untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian hutan sekaligus membantu para petani di Desa Pakuon agar lebih produktif dan mendapatkan hasil panen yang lebih optimal.

Kegiatan ini  dihadiri oleh Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance, Warsa selaku ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Rindu Alam, Tosca Santoso selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Prakarsa Hijau Indonesia dan H. Abdullah selaku Kepala Desa Pakuon.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Tugu Insurance, terhadap masyarakat dan lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Di mana kami juga menitipkan bibit-bibit dan ternak ini agar dapat dirawat dengan baik yang kami percaya, dengan kerja keras dan ketekunan para petani, bibit-bibit ini kelak akan tumbuh dengan subur dan dapat memberikan hasil yang melimpah bagi masyarakat sekitar,” jelas Indra pada sambutannya.

Tugu Insurance membagikan sebanyak 20 ribu bibit kopi Arabica varietas Komasti dan S795. Selain itu, 50 ekor kambing juga dibagikan secara bertahap kepada para petani untuk membantu perekonomian. Area hutan yang menjadi wilayah yang harus dilestarikan dan diijinkan untuk dikelola oleh para petani KTH Rindu Alam adalah seluas 56 hektar melalui program Perhutanan Sosial.

Program Perhutanan Sosial ini menjadi satu kesempatan bagi warga sekitar untuk dapat menjaga hutan, sekaligus menambah pendapatan bagi petani.

Selanjutnya, Tugu Insurance melaksanakan kegiatan aksi donor darah sebagai bagian untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang baik. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 200 peserta meliputi pekerja Tugu Insurance maupun Tugu Group yang pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan serta mengikuti arahan dari tim PMI sebagai tim pelaksana.

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -