Ascott Jalin Kerjasama dengan Kimaya Group untuk Perluas Jaringan Hotel di Kota-kota Besar di Indonesia

Ascott berkembang pesat di Indonesia dengan menandatangani lima perjanjian dengan total 1.134 kamar hotel dengan Kimaya Group.

Unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment, The Ascott Limited (Ascott), terus melakukan ekspansi agresifnya dengan menjalin kerjasama strategis dengan Kimaya Group, yang bagian dari salah satu produsen dan distributor lokal terkemuka di Indonesia untuk produk perawatan rumah tangga dan pribadi selama lebih dari 70 tahun.

Dengan kerjasama ini, Ascott berkembang pesat di Indonesia dengan menandatangani lima perjanjian dengan total 1.134 kamar hotel di bawah merek yang terafiliasi dengan merek Harris. Dua di antaranya berlokasi di Bandung dan sisanya berlokasi di Jakarta, Bali, serta Yogyakarta. Penambahan properti baru ini akan semakin memperkuat posisi Ascott sebagai salah satu pemilik dan operator internasional terbesar di Indonesia untuk serviced residence dan hotel.

Armand Steinmeyer, Vice President Business Development Ascott, mengatakan: “Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Kimaya Group sebagai bentuk ekspansi portfolio hotel di Indonesia. Indonesia saat ini adalah pasar terbesar kedua Ascott setelah China. Dengan portofolio yang semakin luas dan didukung oleh merek penginapan pemenang penghargaan Ascott, kami dapat berkolaborasi dengan beragam pemilik, pengembang, dan partner bisnis. Saat ini, Ascott memiliki lebih dari 150 properti dan lebih dari 11.000 unit di lebih dari 40 kota di Indonesia”.

Patrick Vaysse, Chief Operating Officer Ascott Indonesia untuk Hotel, mengatakan: “Kolaborasi ini juga akan memperkuat kehadiran kami di Indonesia serta membangun kemampuan kami untuk meyakinkan bahwa kami tetap menjadi pilihan akomodasi utama bagi para tamu saat mereka bepergian. Kami juga dapat memenuhi permintaan para tamu mulai dari pelancong bisnis dan liburan hingga keluarga, serta pelancong yang mengerti akan kualitas”. 

Nama Kimaya diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti “keajaiban”. Dengan burung phoenix sebagai logo yang merepresentasikan Kimaya itu sendiri; burung ini melambangkan kekuatan, transformasi, dan pembaruan. Seperti burung phoenix, berharap Kimaya bisa terbang, melambung tinggi dan sukses di masa depan. Proses re-branding tiga hotel Kimaya yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta ini ditargetkan selesai Desember 2021.

Di Jakarta, hotel Kimaya akan berlokasi di Slipi – Jakarta Barat, dekat dengan kawasan bisnis dan perbelanjaan dengan total 340 kamar. Di Bandung, hotel Kimaya akan berlokasi di jalan Braga, kawasan bersejarah kota Bandung yang dikelilingi oleh kafe dan restoran dengan total 193 kamar. Di Yogyakarta, Hotel Kimaya akan berlokasi strategis di Jalan Jenderal Sudirman, dikelilingi oleh perkantoran, pusat perbelanjaan, dan dekat dengan rumah sakit dengan total 202 kamar.

Selain itu, pada Oktober 2021 Kimaya Group baru saja mengakuisisi dua hotel Harris yang ada di Bandung dan Bali; Harris Ciumbuleuit – terletak di Bandung bersebelahan dengan Universitas Parahyangan dengan total 210 kamar dan Harris Hotels & Residence Sunset Road Bali – terletak strategis di Sunset Road, dekat dengan Bandara Ngurah Rai dan SGCC (Sunset Garden Convention Centre) dengan total 189 kamar. Kedua hotel memiliki fasilitas MICE serta fasilitas rekreasi seperti kolam renang, gym, spa, dan klub anak-anak.

Hadi Setiadarma, Direktur Kimaya Group, mengatakan “Kami sangat senang menyambut Ascott. Kolaborasi kami dengan Ascott di Indonesia menunjukkan kemampuan kami untuk mengembangkan strategi di tengah pandemi COVID-19 untuk melakukan ekspansi dalam segmen hotel. Memanfaatkan jaringan global Ascott dan keahlian perhotelan yang mendalam, kami yakin bahwa Kimaya akan sukses di masa depan, bisnis dapat berjalan dengan baik dan kita dapat menikmati pengembalian investasi yang baik.”

Ascott meluncurkan discoverasr.com pada Juli 2021, menyatukan merek penginapan pemenang penghargaan Ascott pada satu platform pemesanan perjalanan online global.

discoverasr.com memberikan para tamu akses satu atap ke lebih dari 400 serviced apartement, coliving, dan hotel dengan total sekitar 71.000 unit di lebih dari 30 negara. Ini mencakup lebih dari 10.000 unit di 62 properti di bawah Tauzia Hotel Management, yang tersedia untuk pertama kalinya di platform pemesanan online Ascott.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -