Wajah Baru Art Moments Jakarta Online 3

Art Moments Jakarta mempersembahkan pagelaran seni secara online dan offline untuk ketiga kalinya

Dalam kurun dua tahun terakhir, Art Moments Jakarta telah menjadi wadah interaksi dan kerja sama antara galeri seni serta seniman secara konsisten terus menumbuhkan iklim kerja sama yang positif dan semakin kuat.

Tahun 2022 ini, Art Moments Jakarta kembali hadir dengan mengusung tema Continuance Wave, atau Gelombang Penerusan. Sebagai langkah awal, Art Moments Jakarta mempersembahkan Art Moments Jakarta Online 3 yang diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring). Acara luring (offline event) dilaksanakan di Art:1 New Museum, pada 9-12 Juni 2022 dan pameran seni daring dapat diakses melalui kanal artmomentsjakarta.com 9 Juni 2022 – 31 Agustus 2022.

Sendy Widjaja
Helen Koeswoyo

Art Moments Jakarta beradaptasi dengan perubahan situasi dunia akibat pandemi Covid-19 dengan menghadirkan bursa seni hybrid, yakni menyediakan acara luring dan daring. Lewat konsep hybrid luring dan daring, Art Moments Jakarta terus mendorong peran aktif galeri-galeri seni rupa dan seniman untuk terus berkarya demi mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia terutama di sektor seni rupa.

Continuance Wave diusung sebagai tema berdasarkan dua makna penting. Peran Art Moments Jakarta sebagai forum berkelanjutan untuk memajukan dan mengembangkan seni rupa di masa depan. Selain itu, tema Continuance Wave sejalan dengan dinamika perkembangan seni rupa di dunia yang kini hadir lebih inovatif dan variatif.

“Karya seni rupa yang kini telah umum dikenal masyarakat tak lagi terbatas dalam format konvensional sebagai karya lukis di kanvas atau patung saja. Perkembangan seni rupa kontemporer telah menunjukkan hasil-hasil penciptaan seni rupa modern di antaranya karya-karya fotografi, video art, objek, karya instalasi, bahkan kini ekspresi karya-karya dengan karakter medium yang bersifat digital serta virtual,” tutur Sendy Widjaja, Fair Director dan Co-Founder Art Moments Jakarta.

Gebrakan Art Moments Jakarta Online 3

Art Moments Jakarta Online 3 menampilkan lebih dari 1200 karya seni dari 52 galeri peserta baik luring maupun daring, Indonesia dan internasional. Pameran luring akan dimulai pada 9 Juni 2022 untuk tamu VIP dan tamu undangan, sementara publik bisa berkunjung pada 10-12 Juni 2022 dengan harga tiket Rp60.000 per orang atau Rp100.000 untuk paket dua orang.

Tersedia promo kartu kredit BCA dengan harga tiket hanya Rp20.000 per orang untuk 200 pengunjung pertama untuk pembelian tiket di lokasi acara. Art Moments Jakarta 2022 juga dapat diakses secara daring di artmomentsjakarta.com dari 10 Juni hingga 31 Agustus 2022.

Art:1 New Museum terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya, No.3, akan menjadi pagelaran pameran seni dan acara luring. Mempunyai area seluas 4.000 meter persegi, para pencinta seni dapat menikmati beragam karya seni dari puluhan seniman dalam dan luar negeri.

Bicara Green Branding, LindungiHutan Undang Founder & CEO OXO Group Indonesia dalam Webinar Green Skilling

LindungiHutan telah menyelenggarakan webinar Green Skilling mendatangkan narasumber dari OXO Group Indonesia.Serial webinar Green...

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia Adakan Event untuk Penggiat Game di Bandung

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia berkolaborasi untuk memberikan wawasan kepada...

VRITIMES Memperluas Jaringan Media Melalui Kerjasama dengan Padusi.id, Sorogan.id, dan ParentsGuide.co

Jakarta, 3 Mei 2024 – Dalam rangka memperkuat jaringan distribusi berita dan meningkatkan variasi...

- A word from our sponsor -