Tombo Ati

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 10 Oktober 2023, Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta dan beberapa seniman terkemuka Indonesia yang didukung penuh oleh RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat mempersembahkan “Tombo Ati”, sebuah pameran seni yang mengangkat isu kesehatan mental dengan tujuan untuk memperkenalkan pentingnya ekspresi seni dalam menjaga kesehatan mental.

Dalam tema “Tombo Ati” yang berarti “inner vision” atau “mata hati,” tiga seniman terkemuka mengeksplorasi kedalaman emosi dan pengalaman manusia.

Rosita Rose mengambil inspirasi dari alam dan bentuk manusia, menggunakan warna-warna cerah dan sapuan kuas yang lembut untuk menyampaikan perasaan dan emosi yang mendalam.

KaNA Fuddy Prakoso menggabungkan analisis ilmiah dengan emosi pribadinya, menciptakan karya seni yang mencerahkan dan membangkitkan perasaan.

Sementara itu, Sari Koeswoyo menggabungkan elemen tradisional dalam seni Wayang dengan narasi kontemporer, menciptakan hubungan antara budaya Indonesia kuno dan dunia modern.

Pameran ini merupakan bukti kekuatan seni sebagai bahasa universal yang menghubungkan hati dan pikiran, memperdalam pemahaman tentang keragaman manusia, dan membangkitkan empati.

Melalui karya-karya mereka, para seniman mengundang para tamu untuk menjelajahi wilayah-wilayah yang belum terjamah, mengingatkan kita akan kemampuan seni untuk menjalin hubungan yang kuat antar individu, manusia, maupun alam semesta.

“Pameran seni ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberagaman seni lokal dan upaya kami untuk memperkaya pengalaman seni tamu kami. Setiap karya dalam ‘Tombo Ati’ menggambarkan keunikan dan kami berharap pengunjung dapat merasakan keindahan dan inspirasi di setiap sudut ruang pameran.”

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -