“The Truly Of Papua” Indah Darry

Minggu 1 Oktober 2023, menjadi hari istimewa bagi desainer busana dan seniman ternama Indah Darry yang berasal dari kota Magelang, Jawa Tengah.

Setelah sukses menggelar fashion show di New York City Live Fashion Week selama dua tahunn 2021, 2022 dan Fashion Show di Museo Nacional de Bellas Arte, Cuba atas undangan Duta Besar RI untuk Cuba.

Kini tahun 2023, ia kembali membawa harum nama Indonesia, di event fesyen di pusat mode dunia, yaitu Milan, Italia. A Thousand Masterpiece of Art in Motion di Garden Senato, Milan, Italia, 7 Oktober 2023.

Atas request dari CEO Star Seven Production yang mengundang Indah Darry akan membawa 10 looks busana, 8 untuk wanita dan 2 pria. Menggunakan kain wastra batik tulis dan digital print Papua.

“Saya ini ingin menunjukkan ke mata dunia, bahwa di Indonesia tidak hanya mempunyai batik dan tenun atau kain songket saja. Bahwa kekayaan budaya dan alam Papua kalau kita aplikasikan di atas selembar kain akan menjadi sebuah kain dengan motif yang sangat indah dan motif-motif Papua tersebut tidak akan kalah keren dengan yang lainnya,” ucapnya.

Pada saat konferensi Pers yang intimate, Indah Darry bahwa keikutsertaannya ke Milan adalah atas undangan langsung dari CEO Seven Star Production, melalui kurasi yang sangat ketat dan kuratornya adalah Mateo (eks desainer Gucci dan sekarang menjadi desainer Dolce Gabbana).

“Dan, tentunya dukungan dari Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, KBRI Roma, Indonesia Trade Promotion Centre Milan dan Asosiasi Pemerintah Proponsi Seluruh Indonesia (APPSI),” katanya.

Selain press conference, dihadirkan juga mini trunk show, ada 6 looks yang ditampilkan dengan 3 model memperagakan karyanya yang akan dibawa ke Milan, Italia tersebut.

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

Thailand Industrial Business Matching 2024

Membangun Aliansi Global: Menghubungkan Industri Thailand dengan Pasar Internasional Menggali Potensi Perdagangan dan Investasi Thailand...

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab,...

- A word from our sponsor -