Tetap Penuhi Nutrisi Harian Tubuh Saat Jalani Program Diet

Banyak orang yang masih salah kaprah mengenai diet. Ada yang melakukan diet dengan hanya mengkonsumsi protein, sama sekali tidak mengkonsumsi karbohidrat, atau bahkan dengan mengurangi porsi makanan secara ekstrim. Hal-hal seperti ini harus dipahami dan dihindari ketika kita mulai diet karena akan mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mari kita kenalan terlebih dahulu dengan diet.

Diet adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga badan tetap ideal agar bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Perlu diingat, bahwa diet ada untuk menjaga badan tetap ideal; bukan membuat badan menjadi kurus karena penurunan berat badan yang cepat dapat membuat tubuh menjadi kendur dan bergelambir.

Maka dari itu, agar diet bisa berhasil, kita harus memperhatikan asupan nutrisi harian yang masuk ke dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap kencang.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan diet?

1. Perhatikan Kandungan Kalori yang Dikonsumsi

Memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh merupakan inti dari program diet.  Mengapa penting? Hal ini disebabkan karena kalori yang masuk ke dalam tubuh akan pecah dan membentuk energi sehingga apabila kita mengonsumsi kalori sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, lemak dalam tubuh jadi tidak bertumpuk karena sudah terbakar menjadi energi. 

2. Olahraga Secara Rutin

Bukan hanya saat melaksanakan program diet, olahraga secara rutin pun sebenarnya sangat penting untuk dilaksanakan oleh siapapun. Alasannya adalah karena dengan berolahraga, bukan hanya jasmani kita yang sehat melainkan juga rohani kita.

Photo by Jade Stephens on Unsplash

Namun, di luar itu semua, dengan rutin berolahraga, seperti jalan kaki selama 15 menit setiap hari, yoga, dan senam pagi, tubuh akan lebih banyak membakar kalori yang masuk ke tubuh sehingga tidak ada lemak yang bertumpuk di dalam tubuh. Dengan begitu, bentuk tubuh akan lebih ideal. 

Syrco Basè Umumkan Seri Pertama Kolaborasi Lokal dan Internasional: Collection I

Syrco BASÈ, culinary hub pertama di bagian utara Ubud yang diprakarsai oleh Syrco Bakker,...

Destinasi Terbaik Wisata di Indonesia

DestinAsian Umumkan Pemenang dari Poling Readers’ Choice Awards 2024 Majalah DestinAsian sekali lagi mengumumkan hasil...

Vasaka Hotel Jakarta Sinergi Berbagi di Ramadhan

Tepat pada 23 Maret 2024, Vasaka Hotel Jakarta managed by Dafam menyelenggarakan acara buka...

- A word from our sponsor -