Shopee Code League 2021

Shopee Kembali Dukung Talenta Digital Masa Depan Indonesia

Sambut kelanjutan ajang kompetisi coding virtual pertama dan terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan pada 6 – 20 Maret 2021

Shopee Indonesia dengan bangga mempersembahkan Shopee Code League 2021, ajang kompetisi coding virtual regional pertama dan terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan. Kompetisi Shopee Code League 2021 dilaksanakan pada 6 Maret hingga 20 Maret 2021.

Kompetisi tahun ini akan terbagi dalam tiga jenis klasifikasi, yakni, Data Analytics, Data Science dan Programming, yang dapat diikuti oleh para penggemar teknologi dari seluruh kalangan, baik kategori siswa maupun profesional.

Partisipan dapat mengikuti serangkaian kompetisi dan pelatihan online, seperti workshop coding gratis sebagai sarana peningkatan keterampilan serta memfasilitasi pertukaran ilmu antar peserta di seluruh wilayah.

Dengan teknologi yang semakin maju dan berkembang pesat serta cepatnya laju peralihan ke dunia online, membuat ekonomi digital Asia Tenggara diproyeksikan akan melebihi nilai US$300 miliar pada 2025, serta ekonomi global yang akan membutuhkan 149 juta talenta teknologi baru saat semua bisnis beralih ke online.

Melihat fenomena ini, kembalinya Shopee Code League 2021 menjadi sebuah ajang bagi para penggemar teknologi di dunia untuk terus mengasah potensi mereka agar bisa menjadi talenta digital yang siap untuk menghadapi ekonomi digital baru masa depan. 

Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia menyampaikan, “Melihat adanya antusiasme yang tinggi dengan total 21.000 peserta yang mengikuti Shopee Code League di tahun lalu, kami sangat senang untuk dapat menghadirkan kembali Shopee Code League di tahun ini.”

Photo by ThisisEngineering RAEng on Unsplash

“Shopee Code League 2021 menjadi salah satu bentuk komitmen Shopee yang kami harapkan dapat menjadi wadah bagi para penggemar teknologi untuk mempelajari keterampilan baru, memecahkan berbagai masalah, dan berbagi pengetahuan satu sama lain, dengan mengedepankan nilai kesetaraan peluang untuk semua orang di bidang teknologi. Dengan dukungan serta dorongan yang kuat dari berbagai pihak sektor publik dan privat, kami yakin Indonesia dapat melahirkan talenta-talenta digital masa depan yang hebat dan mumpuni.” 

Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., Dean of the Faculty of Computer Science, Universitas Indonesia menambahkan, “Seiring dengan meningkatnya permintaan akan talenta teknologi, tentu kita harus memastikan bahwa mereka semua telah dilengkapi dengan berbagai peralatan dan keahlian yang dibutuhkan untuk ikut terlibat dalam ekonomi digital masa depan dan menyelesaikan berbagai tantangan yang akan hadir di masa yang akan datang.”

“Kami mendukung penuh hadirnya Shopee Code League 2021 yang juga merupakan sebuah bentuk kerja sama antara sektor publik dan privat sebagai upaya untuk memajukan para talenta teknologi Indonesia.”

Shopee Code League 2021 menghadirkan banyak hadiah menarik dan spesial. Bagi lima belas peserta terbaik berdasarkan jumlah poin yang telah dikumpulkan pada seluruh rangkaian kompetisi, terdapat hadiah uang tunai hingga SGD 3,000 untuk tim peringkat teratas di setiap kategori, serta kesempatan untuk bekerja full-time maupun magang di Shopee.

Lebih dari itu, untuk senantiasa terus mendorong adanya kesetaraan peluang dalam bidang teknologi, terdapat pula hadiah khusus sebesar SGD 500 yang akan diberikan kepada tim wanita peringkat teratas di setiap kategori, yang sekaligus untuk memperingati hari International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret 2021. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Code League 2021, silahkan kunjungi shopee.co.id/codeleague

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -