Semakin Meriah, Jakarta Jadi Kota Terakhir Event Kopi Fest Indonesia 2023

Setelah sukses menghadirkan festival kopi di Medan, Semarang, dan Bandung sebelumnya, Jakarta kini menjadi kota terakhir yang menjadi puncak Kopi Fest Indonesia. Lantas, kemeriahan apa saja yang bisa pengunjung temukan pada acara ini?

“Sebagai tempat terakhir yang disambangi oleh Kopi Fest Indonesia 2023, kami akan membawakan rangkaian acara yang tak kalah seru, booth yang menarik bagi para pecinta kopi dan pengunjung umum, hingga ratusan hadiah menarik dan promo eksklusif,” jelas Jhoni Kusno, CEO dan Co-Founder dari Otten Coffee Indonesia dalam konferensi pers di Mall Kota Kasablanka, Rabu (04/10).

Di Jakarta, Kopi Fest Indonesia akan berlangsung selama 5 hari di Mall Kota Kasablanka, yakni 4 hingga 8 Oktober 2023. Pengunjung dapat menemukan banyak aktivitas menarik, termasuk pengalaman untuk mencicipi berbagai minuman yang unik, baik berbasis kopi maupun bahan lainnya.

“Acara ini dapat merangkul seluruh kalangan, baik penikmat kopi kasual, expert, hingga pengunjung umum. Kami membawakan sejumlah kreasi beverage terutama kopi yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia, kami berharap turut mendapatkan insight dari masyarakat dalam mengembangkan industri kopi,” tambah Sherley Ruslie, Managing Director dari Rasa Group, Rabu (04/10).

Selain itu, para pengunjung juga dapat menonton final 2 kompetisi meracik kopi dan minuman prestisius berskala nasional hingga internasional. Kompetisi seperti apa? Berikut informasinya.

Indonesia AeroPress Championship 2023

Indonesia AeroPress Championship adalah kompetisi tingkat internasional yang mempertemukan banyak kalangan, mulai dari penyeduh kopi rumahan hingga para profesional yang menggunakan AeroPress, alat kopi yang populer di antara para pecinta kopi.

“Sebagai pemegang lisensi resmi Indonesia AeroPress Championship, Otten Coffee mengapresiasi antusiasme para peserta tahun ini. Banyak peserta memiliki teknik berbeda-beda. Uniknya, kompetisi ini tak melulu diikuti oleh barista kawakan, namun juga para penyeduh kopi rumahan,” pungkas Jhoni.

Di Indonesia, kompetisi ini sebelumnya diselenggarakan di tahap regional dengan diikuti lebih dari 300 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Hal ini menunjukkan animo yang luar biasa dari masyarakat Indonesia, karena tercatat sebagai salah satu jumlah peserta terbanyak di seluruh dunia.

Nantinya, para pemenang dari tiap kota tersebut akan ditandingkan kembali dalam babak final di Jakarta 5 Oktober 2023. Pemenang dari babak ini akan dikirimkan menjadi perwakilan Indonesia di Melbourne, Australia, untuk berlaga di World AeroPress Championship 2023 dan berhadapan para juara dari negara-negara lain.

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi

Dunia investasi kian dinamis dengan kehadiran aset kripto dan tren GameFi, DeFi, hingga NFT....

Membongkar Stigma Kripto: Aman dan Potensial, Tips Hindari Penipuan!

Di era digital ini, istilah "kripto" kian populer. Teknologi blockchain yang mendasarinya diprediksi akan...

Menyambungkan Pembeli dan Penjual

Signature bangga menjadi jembatan utama antara pembeli dan penjual di pasar real estat. Tujuan...

- A word from our sponsor -