85 Tahun Sinar Mas: Together We Go Far Fast And Beyond

85 Tahun Sinar Mas: Together We Go Far Fast And Beyond

Selama 85 tahun berdiri, Sinar Mas tak pernah lepas dari filosofi kehidupan pendirinya, Eka Tjipta Widjaja. Dalam perayaan tahun ini, Sinar Mas berfokus pada sejumlah inisiatif dan kolaborasi dalam upaya #MajuBersama untuk meningkatkan kualitas UMKM. Pendampingan melekat diberikan melalui “model kemitraan inclusive closed loop loop. Karena bisnis berkelanjutan adalah kemampuan menyejahterakan masyarakat luas, yang antara lain berlangsung lewat menaikkelaskan UMKM.

Pada perayaan yang berlangsung Selasa, (3/10), Sinar Mas mengadakan rangkaian kegiatan seperti seremonia rasa syukur dan jam-session. Di waktu yang bersamaan, Sinar Mas juga menggelar Tjipta UMKM Fair yang ke-5 dengan harapan sesama karyawan dan publik luas dapat mengetahui, serta membeli ragam produk UMKM binaan pilar bisns Sinar Mas.

Board Member Sinar Mas, Franky Oesman Widjaja menegaskan bahwa langkah menaikkelaskan UMKM ini harus terus berlanjut agar mereka dapat berkembang dan mengawal pertumbuhan perekonomian Indonesia, mengingat kontribusi mereka terhadap produk domestik bruto Indonesia yang mencapai lebih dari 60 persen, serta menyerap 97 persen tenaga kerja yang ada. “Fokus kami adalah membina UMKM berbasis inclusive closed loop model. Kami berusaha meningkatkan produktivitas UMKM agar pendapatan mereka terus meningkat, nantinya bisa berkembang, membangun perusahaan, dan mampu meningkatkan GDP Indonesia,” ujarnya.

Sinar Mas melalui Eka Tjipta Foundation beserta inisiatif berbagai pilar usahanya tercatat menaungi sebanyak kurang lebih 300 pelaku usaha kecil. Sepuluh di antaranya, hadir dalam pameran. Tjipta UMKM Fair bukanlah sekadar acara tahunan, tetapi lebih kepada sebuah langkah menaikkelaskan usaha kecil, secara berkelanjutan.

Hal mana tampak pada penyerahan penghargaan kepada para pelaku usaha yang sukses mengeskalasi bisnisnya, pada sejumlah kategori. “Yang berbeda dari Tjipta UMKM tahun ini adalah kami memberi penghargaan untuk beberapa kategori kepada UMKM. Hal ini agar para pelaku UMKM bisa saling belajar dan termotivasi untuk turut bersaing dan berkembang bersama,” ujar Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin, Selasa (3/10/2023). Komitmen Sinar Mas turut diapresiasi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. “Tadi saya sudah melihat berbagai produk UMKM yang berhasil dibina oleh Sinar Mas, mulai dari produksi, pengemasan, hingga pemasaran. Saya turut mengapresiasi kinerja Sinar Mas karena telah berhasil membuktikan komitmennya dalam menaikkelaskan UMKM di Indonesia,” kata Heru selepas mengunjungi pameran.

Dengan mempertahankan semangat kolaborasi Sinar Mas menurut Hong Tjhin berupaya agar sektor industri dan usaha kecil dapat #MajuBersama, sebagaimana tagar peringatan hari ulang tahun, menuju masa depan yang penuh harapan. “Bersama-sama, kita dapat menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan memberdayakan, memberi mereka kesempatan untuk berkembang, masuk rantai pasok industri, hingga bersaing di pasar global,” kata Franky. Seperti pepatah di Afrika, if you want to go fast you go alone, but if you want to go far, we go together. Sinar Mas mencoba melakukannya bersama, we go together, far fast and beyond.

85 tahun Sinar Mas: Mengapresiasi UMKM

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Inovasi Kesehatan Terbaru: Susu Kambing Etamilku dari Elmedinah Indonesia

Jakarta – Elmedinah Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran produk inovatif terbaru mereka: Susu...

Golden Rama Tours & Travel Hadirkan “Cerita Shinta” untuk Menyambut Liburan Sekolah yang Lebih Meriah

Alt: Targetkan Wisatawan Keluarga, Golden Rama Tours & Travel Berkreasi dan Berinovasi dengan “Cerita Shinta”Liburan sekolah...

VRITIMES Meluncurkan Kemitraan Strategis dengan PontianakInfo.Disway.id untuk Memperkuat Jangkauan Berita di Kalimantan Barat

Jakarta, 20 Mei 2024 – VRITIMES, startup teknologi media yang berbasis di Tokyo, dengan...

- A word from our sponsor -