Poco Icon Sukses Karena Faktor X, Apa dan Bagaimana Memaksimalkanya?

POCO Fans tahu nggak, kalau kita bisa menjadi seseorang itu karena pengaruh Faktor X? Contohnya, nih, seorang musisi punya Faktor X dalam dirinya yang mendukung ia untuk menjadi musisi. Begitu juga dengan desainer, dalam dirinya ada Faktor X yang kemudian menjadikannya seorang desainer. Lantas, apa sih sebenarnya Faktor X itu?

Dalam konteks yang lagi kita obrolin, Faktor X nggak lain adalah potensi diri. Itu melekat pada diri semua orang. Meski nggak berwujud, tapi bisa dirasakan oleh diri pribadi kita. Dan karena setiap pribadi itu unik, Faktor X masing-masing orang nggak sama. Ada yang berupa bakat, keterampilan, kecerdasan, kejujuran, bahkan penampilan fisik, dan sebagainya.

Dengan begitu, Faktor X menjadi pembeda antara pribadi yang satu dengan lainnya. Kalau ingin tahu kayak gimana pembeda yang dimaksud, itu terlihat jelas pada diri POCO ICON, rapper Basboi dan Mandy CJ, seorang influencer. Mereka punya Faktor X berupa kreativitas yang bikin pribadi mereka berbeda, berani, dan anti-mainstream.

Tapi ngomong-ngomong, gimana ya, cara mereka menggali dan memaksimalkan Faktor X dalam diri masing-masing, sehingga bisa sukses seperti sekarang?

“Buat gue, pertama, mengenali diri sendiri dan punya niat buat berkembang menjadi lebih baik,” kata Basboi. “Penting banget buat tahu kelebihan dan kekurangan diri kita. Sementara kalau nggak punya niat, kita nggak bisa bergerak maju.”

Ia melanjutkan, “Kemudian berani mencoba, tentunya mencoba hal yang positif, dan berani keluar dari zona nyaman. Soalnya kalau nggak berani mencoba, kita nggak akan pernah tahu besarnya potensi yang ada dalam diri kita, dan berada dalam zona nyaman sering kali bikin kita malas buat berkembang.”

Setuju dengan Basboi, Mandy CJ menambahkan perlunya terus mengasah kemampuan. “Penting banget buat terus mengasah kemampuan. Soalnya kalau nggak diasah, potensi akan sebatas jadi potensi, nggak termaterialisasi alias nggak jadi nyata.”

Selain itu, menurut cewek yang juga seorang seniman ini kita nggak boleh absen melihat potensi yang ada di sekitar.

“Sederhananya, kalau misalnya Faktor X diri kita adalah desain, kemudian teman kita terampil merangkai kata, dan yang lain jago coding, ketika digabung bisa menghasilkan website, apps, atau game, dan masih banyak lagi. Yang jelas, kombinasi atau kolaborasi Faktor X ngasih peluang terciptanya sesuatu yang lebih besar daripada bergerak sendiri.”

Perpaduan Nikmatnya Citarasa Asia Tenggara oleh Manggar Bali

Tradisi Berpadu Inovasi Manggar Bali, sebuah restoran modern dengan konsep 'woodfire grill' yang dengan bangga...

Restoran Cina Ikonik di Bali, Naga Eight Meluncurkan Ruang Acara Strategis

Naga Eight mengumumkan pembukaan venue ruang acara baru yang istimewa. Event Space baru ini...

Ascott Indonesia Sukses Gelar Brand Showcase Terbesar

Pecahkan Rekor Muri Melalui ASR Festival – The Unlimited Discovery  ASR Festival adalah acara brand showcase...

- A word from our sponsor -