Pinned Links

Clubhouse Kenalkan Fitur Pinned Links, untuk Membuat Audiens Memahami Topik Diskusi Secara Lebih Mendalam

Pinned Links adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna Clubhouse untuk mencantumkan tautan eksternal di bagian atas stage sebuah room yang sedang berlangsung. Tautan tersebut membuat para kreator di Clubhouse dapat membagikan konten, foto, atau video yang relevan untuk memberikan informasi tambahan dan memperkaya konteks dalam sebuah diskusi, atau mempromosikan sesuatu seperti artikel, video, file audio, kepada para audiens.

Banyak room terkenal di Clubhouse yang berhasil menjangkau audiens hingga ke seluruh dunia. Klub seperti News News News dan Tech News Around the World diadakan setiap pagi untuk membahas berita yang sedang hangat diperbincangkan di seluruh dunia. Selain itu, di Clubhouse juga terdapat orang-orang yang kerap mengadakan penggalangan dana, penulis yang sedang mempromosikan buku mereka, serta banyak juga musisi, podcaster, dan komedian yang menjual tiket pertunjukan mereka.

Tak hanya itu, di Clubhouse juga para jurnalis membedah tulisan mereka dan memperkenalkan pembaca kepada para penulis baru, perancang busana dan pengusaha juga menjual produk luar biasa yang mereka buat. Intinya, banyak sekali Clubhousers yang kreatif untuk melakukan hal-hal luar biasa hanya dengan menggunakan suara mereka di aplikasi Clubhouse.

Dengan melihat banyaknya hal positif yang bisa dilakukan para kreator melalui Clubhouse, maka dengan senang hati kami memperkenalkan fitur baru yang disebut “Pinned Links” untuk semakin mempermudah para Clubhousers memperkenalkan atau mempromosikan sesuatu. 

Pinned Links memungkinkan Clubhousers untuk mencantumkan tautan di bagian atas room yang sedang berlangsung. Jika Anda moderator di suatu room, cukup klik menu “…” di kanan atas, lalu klik “Pinned Links”. Setiap moderator di room tersebut dapat mengubah atau menghapus tautan kapan saja. 

Pinned Links merupakan tautan eksternal yang dapat dibagikan kepada Clubhousers yang ada di sebuah room. Tautan tersebut dicantumkan di  bagian atas stage dalam sebuah room dan memberikan kesempatan kepada para kreator untuk membagikan tautan berisi konten, foto, video, dan lainnya yang dapat membantu Clubhousers lebih memahami sebuah konteks diskusi dalam room

Tautan di sebagian besar situs web (seperti artikel, video, dan lagu) dapat dicantumkan di Clubhouse. Jika tautan dianggap tidak aman, moderator tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room mereka (misalkan, tautan spam). Namun, beberapa situs web tidak didukung oleh Clubhouse, sehingga Clubhousers tidak dapat mencantumkan tautan tersebut di room Clubhouse.

Fitur Pinned Links sudah bisa Anda nikmati pada Rabu, 27 Oktober 2021 di iOS dan Android. Fitur baru ini tentu semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna Clubhouse, tentunya dengan ketersediaan sejumlah fitur baru lainnya yang telah diluncurkan belum lama ini, di mana Anda dapat menyapa Clubhouser lain dan membuat room bersama dengan fitur Wave, merencanakan suatu room dengan fitur Links, menelusuri lebih banyak room dengan fitur Universal Search, merekam dan membagikan cuplikan percakapan dengan fitur Clips, membuat suara musik agar terdengar lebih bagus dengan fitur Spatial Audio, dan merekam percakapan secara keseluruhan di Clubhouse dan membagikan kepada orang lain agar dapat didengarkan ulang dengan fitur Replay

Clubhouse berharap fitur-fitur tersebut dapat membuat pengalaman Clubhouse Anda menjadi jauh lebih baik, dan Clubhouse berencana untuk tetap meluncurkan lebih banyak fitur terbaik untuk Anda di setiap minggunya.

Video mengenai Pinned Links dapat Anda tonton di tautan berikut ini

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

- A word from our sponsor -