Pencapaian Hotel Indonesia Group di Kuartal III 2023 Terus Meningkat

Sejalan dengan strategi bisnis yang konsisten dilakukan oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG), dalam menggali potensi dan optimalisasi di tiap jaringan unit hotelnya, HIG berhasil mencapai kinerja keuangan yang positif sepanjang kuartal tiga tahun 2023.

Hal ini, dapat dilihat pada pencapaian laba sebesar 2,6% menjadi Rp 9,85 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 3,76 miliar.

Pertumbuhan laba tersebut merupakan hasil dari strategi HIG yang berfokus pada pendekatan ekosistem baik pemesanan kamar melalui platform online maupun offline yang dapat dilihat dari peningkatan okupansi hotel per cluster yang selalu meningkat.

Cluster Bali merupakan peringkat pertama di kuartal ketiga tahun 2023 ini, yang mencapai okupansi tertinggi sebesar 91% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 90%.

Lalu, Cluster Sumatera masuk peringkat kedua yang mencapai okupansi tertinggi di kuartal tiga tahun 2023 ini sebesar 88% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 74%.

Kemudian di peringkat ketiga okupansi tertinggi pada kuartal ketiga tahun 2023 di Cluster Jawa yang mencapai 81% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 75%.

Melihat pencapaian HIG yang positif dan terus meningkat, menjadi bukti nyata bahwa pariwisata Indonesia sudah kembali bangkit. Wisatawan domestik maupun mancanegara sudah kembali aktif berkunjung ke destinasi wisata di berbagai daerah, dan menikmati keindahan alam negeri Indonesia.

Ingin menikmati staycation di jaringan hotel HIG? Kunjungi hig.id

Drone di Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia: Dari Pemetaan Pre-Konstruksi Hingga Urban Air Mobility

Proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru di Indonesia dapat memanfaatkan teknologi drone untuk pemetaan...

Dokumen Penting yang Anda Butuhkan untuk Mendirikan Bisnis

Kami menjelajahi elemen kunci dari dokumen pendirian bisnis dalam buku ini yang sangat diperlukan...

PT. Surya Indo Plastic Meluncurkan Kemasan Minuman PET 100% Daur Ulang dengan Segel PET: Solusi Pengemasan Berkelanjutan

PT. Surya Indo Plastic (SIP) meluncurkan kemasan minuman plastik 100% daur ulang dengan segel...

- A word from our sponsor -