#Pelarian

  • Peduli Isu Kesehatan Mental, Creative Tribe Gagas #Pelarian Kolabs Bareng Hatiplong, Sana, Dash Sports, Voltandfast, Runhood, Syndicate TV & BKR Brothers Serukan #Endxiety
  • Movement #Pelarian Ajak Kaum Muda Kenali Isu Kesehatan Mental Lewat Aktivitas Kebersamaan dan Positivitas, Nyalakan Semangat Kita Hadapi Bersama
  • Gandeng Komunitas Lari di Berbagai Kota Indonesia, Ajang #Pelarian Targetkan Ribuan Anak Muda Berlari Bersama di Momen Valentine’s Day 2022

Creative Tribe, perusahaan rintisan di bidang creative marketing menggagas ajang #pelarian, sebuah kampanye terbuka dan collective movement bagian dari modern-day culture yang menyasar kaum muda generasi milenial dan gen-Z untuk mengajak mereka peduli dan menumbuhkan kesadaran kolektif akan isu kesehatan mental lewat sebuah aktivitas menjauhkan diri dari anxiety dengan berlari bersama dalam satu momen menjelang Hari Kasih Sayang Februari 2022 mendatang.

Ajang #pelarian yang digagas berkolaborasi dengan sejumlah komunitas olahraga dan peduli serta penyedia layanan kesehatan mental; HatiPlong, Dash Sports, SANA, Voltandfast, Runhood, OTSS, JSD, BKR Brothers, Muse Media Id, Syndicate TV dan Vox Populi Publicists ini juga didukung oleh sejumlah musisi, wirausahawan muda, influencer dan seniman film seperti Winky Wiryawan, Kenes Andari, Arawinda Kirana, Laila Munaf, dan Kenang Mirdad serta Hadi Ismanto, Sonny Dien dan Jeffry Jouw.

Strategic Planner Creative Tribe, Iman Sadeqh menyampaikan, “Ini adalah sebuah collective movement atas bentuk kepedulian, concern, niat dan ikhtiar baik untuk kesadaran kesehatan mental, khususnya bagi generasi milenial dan gen-Z yang begitu terdampak selama masa pandemi Covid-19.:

“Pelarian adalah sebuah kegiatan untuk menjauhkan diri dari berbagai isu kesehatan mental seperti anxiety, depresi, stres dan lainnya yang dalam kesempatan kali ini dilaksanakan dalam bentuk aktivitas berlari bersama di tempat berbeda di mana saja sebagai bentuk awareness dan kepedulian akan isu mental health, mengupayakan agar setiap orang yang turut serta bisa mengatasi rasa cemas, dan lebih mencintai diri sendiri sambil mencari tahu lebih banyak tentang hal ini dari para ahlinya.”

Keterangan foto: Strategic Planner Creative Tribe, Iman Sadeqh (kiri ketiga belakang) dan Business Director Creative Tribe, Nadian Almatsier (tengah) berpose bersama Creative Director, Irza Fauzan dan CEO Creative Tribe, Adji Dharma dan mitra movement #pelarian antara lain CEO dan penggagas HatiPlong, Farah Djalal, pendiri Dash Sports, Alit Aryaguna, penggagas jenama pakaian lari Voltandfast, Alexander Hendrowijaya dan penggagas SANA, Adianti Reksodiprodjo, Managing Editor Runhood media berita olahraga lari, Prisma Kinanti serta Director Syndicate TV, Harris Syn saat momen Media Briefing Creative Tribe bersama mitra gagas ajang #pelarian. (Foto: NH Images/VoxPP)

“Bersama dengan partner yang berbagi tujuan sama, kami ingin #pelarian mampu memicu dampak positif ke banyak orang, seluas-luasnya, mengilhami semangat kita hadapi bersama, dengan positivitas dan cara nyata yang sederhana dan menyenangkan. Kebiasaan berlari dirasakan sudah menjadi bagian dari modern culture yang dekat dengan keseharian kaum muda. Saat ini kami berupaya untuk berkomunikasi dengan lebih banyak komunitas di berbagai kota di Indonesia untuk memperkuat dan memperbesar jalinan kolaborasi ini.”

Business Director Creative Tribe, Nadian Almatsier memaparkan bahwa untuk turut serta dalam ajang ini begitu mudah dan fun; siapa saja yang mau ikutan silakan berlari, lebih seru lagi untuk ajak teman-temannya di hari Minggu pagi, 13 Februari 2022 sambil mengenakan kaus putih tanda turut serta dalam kampanye ini dan bentuk apresiasi dan peduli terhadap diri sendiri dan orang lain.

Berlari sekuatnya, sejauhnya, semaunya dan setujuan! Kalian yang ikutan juga bisa menyalakan aplikasi lari yang ada dan mempostingnya di media sosial, biar #pelarian bisa menginspirasi lebih banyak orang.

Selain itu dalam rangkaian agenda kampanye, #pelarian menggelar sejumlah ajang ngobrol lewat podcast dan IG live series yang menghadirkan narasumber HatiPlong, penyedia layanan kesehatan mental dan sejumlah mitra kampanye lainnya, berbagi pengetahuan tentang kesehatan mental dan gaya hidup modern yang sehat.

Sementara itu, CEO dan penggagas HatiPlong sekaligus mitra movement, Farah Djalal menjelaskan bahwa HatiPlong begitu antusias dan senang menjadi bagian aktif dari kampanye ini karena merasa berbagi misi dan ambisi yang sama dalam ikhtiar menumbuhkan kesadaran untuk kesehatan mental di Indonesia, sekaligus membimbing masyarakat Indonesia dengan cara-cara kreatif untuk lebih memahami dan mengenal dengan baik tentang kesehatan mental.

Ada banyak isu kesehatan mental yang sering dialami kaum muda, mulai dari kecemasan, depresi dan stress, serta belum lagi stigma dan diskriminasi terhadap mereka yang sedang mengalaminya.

Farah lalu memaparkan bahwa keseimbangan antara fisik dan mental merupakan salah satu kunci untuk memiliki well-being yang berkualitas. Ketika orang mengalami stres misalnya, penyaluran emosi dapat dilakukan secara fisik dengan berolahraga dan secara mental dengan ‘curhat’ misalnya.

Berlari merupakan salah satu olahraga yang terbukti oleh penelitian mampu memproduksi hormon endorphins pemicu perasaan positif serta produksi hormon Leptin yang meningkatkan energi dan motivasi seseorang. Lewat ajang #pelarian ini kami ingin turut mengilhami dan memperlihatkan kepada siapa saja bahwa kesehatan fisik perlu berdampingan dengan kesehatan mental.

Dalam kesempatan yang sama, para mitra utama #pelarian yaitu pendiri Dash Sports, Alit Aryaguna, penggagas jenama pakaian lari Voltandfast, Alexander Hendrowijaya dan penggagas SANA, Adianti Reksodiprodjo, Managing Editor Runhood media berita olahraga lari, Prisma Kinanti serta Director Syndicate TV, Harris Syn turut menyampaikan semangat menggelora dan dukungan penuhnya dalam kampanye terbuka ini karena tidak hanya berlari adalah olahraga yang bisa membangkitkan rasa senang dan bisa menjauhkan kita dari negatifitas, namun juga khususnya lari adalah aktivitas bergerak paling sederhana, begitu mudah dilakukan, kapan dan di mana saja, tanpa perlu perlengkapan khusus dan nyaris mengeluarkan biaya.

Pendeknya berlari bisa jadi bagian gaya hidup aktif dan sehat paling nyata sekaligus memberi ruang untuk kebersamaan. Siapa saja yang sedang punya masalah kesehatan mental harus tahu bahwa mereka tidak sendirian, banyak yang peduli. Alit Aryaguna lebih jauh menambahkan bahwa dalam berolahraga, aplikasi Dash Sports bisa dimanfaatkan agar berlari bisa jadi lebih seru lagi. Dash Sports adalah sebuah platform yang menghubungkan pecinta olahraga, klub olahraga, event olahraga dan komunitas olahraga. 

Lewat aplikasi Dash Sports ini, peserta bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti Participant Check-In dan Activity Tracker. Sementara itu Adianti menyampaikan bahwa saat ajang #pelarian berlangsung nanti, committee menyediakan traktiran kopi gratis semacam reward untuk peserta yang mau mengunggah atau posting ikutan #pelarian di akun media sosialnya masing-masing.

Mereka yang sudah mengunggah foto atau video larinya di sosmed bisa datang ke SANA Kopi di bilangan Wijaya Jaksel untuk mendapatkan kopi gratisnya serta berbagi dan merayakan momen movement ini bersama mitra #pelarian.

PEXELS

Salah satu program penting dalam kampanye ini adalah HatiPlong membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat berkomunikasi, konsultasi atau curhat melalui tidak hanya aplikasi yang dikembangkan sendiri bernama NiceDay, namun juga bisa mengunjungi hatiplong.com atau akun sosial media HatiPlong terkait isu-isu kesehatan mental.

Di setiap platform di atas, teman-teman psikolog HatiPlong siap membantu dan mendampingi siapa saja yang membutuhkan bantuan. Ada banyak voucher gratis disediakan untuk sesi curhat dengan certified psikolog HatiPlong. Voucher ini akan dibagikan melalui kegiatan IG Live bersama Creative Tribe, HatiPlong, SANA dan Dash Sports.

Creative Director, Irza Fauzan dan CEO Creative Tribe, Adji Dharma menambahkan bahwa movement #pelarian ini diharapkan nantinya akan terus berkembang dan tidak terbatas dalam kegiatan olah raga lari saja, tapi juga kegiatan positif lainnya yang dikemas dalam bentuk yang lebih kreatif dan mengikuti trend modern culture yang berlangsung.

Lewat movement dan kolaborasi di ajang #pelarian ini. Creative Tribe bersama mitra utama begitu berharap setiap orang bisa punya pengetahuan yang lebih baik tentang isu kesehatan mental, agar tumbuh kepedulian bersama, menyalakan semangat mencintai diri dan harapan baik untuk menghadapi masalah ini bersama.

Ayo ikutan #pelarian – jangan lupa, Minggu pagi, 13 Februari 2022, lari sekuatnya, sejauhnya, semaunya, di manapun dan setujuan!    

#pelarian #kalcerism #endxiety #laribarengdimanaaja #loveyourself #berawaldaridiri

Tentang Creative Tribe

Perusahaan rintisan (Startup) di bidang creative marketing yang berbasis di Jakarta. Ajang #pelarian yang digagas oleh Creative Tribe merupakan bagian dari payung campaign KALCER-ISM yang menginspirasi kaum muda untuk menjawab tantangan kehidupan; isu kesehatan mental, keberlanjutan, dampak sosial media dan isu gaya hidup sosial lainnya lewat modern day culture movement.

Tentang HatiPlong

HatiPlong adalah penyedia layanan kesehatan mental Indonesia yang inovatif. Pendiri HatiPlong adalah duo psikolog, Farah Djalal dan Jeannette Setiawan. Sama-sama mengenyam pendidikan di luar negeri, mereka menyadari bahwa di Indonesia masih banyak stigma yang melibatkan perawatan kesehatan jiwa dan banyak orang yang tidak mengetahui cara mencari pertolongan.

Tujuan utama HatiPlong adalah untuk menciptakan kesadaran akan masalah kesehatan mental di Indonesia dan memberikan layanan kesehatan mental terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai penyedia layanan kesehatan mental modern, HatiPlong bekerja dengan metode canggih untuk menjangkau klien. Tentu saja semuanya sesuai dengan peraturan privasi yang paling ketat (di mana peraturan internasional memimpin) dan standar profesional tertinggi.

Aplikasi NiceDay dikembangkan di Indonesia oleh organisasi Belanda berpengalaman yang aktif dalam perawatan kesehatan mental: NiceDay.

NiceDay memberikan dukungan teknis dan metode komunikasi modern dan terbukti, untuk berinteraksi secara efektif dengan klien.

Tentang Dash Sports

Dash Sports adalah sebuah sport hub yang menghubungkan penggemar olahraga, klub olahraga, acara olahraga, dan komunitas yang didirikan pada tahun 2020, dimulai dari kumpulan dekat orang-orang yang berbagi hobi lari di luar ruang setiap minggu, hingga kemudian berubah menjadi sesi latihan bersama terjadwal dengan pelatih profesional.

Dash Sports mengembangkan dan memperkenalkan aplikasi Dash Sports, sebuah platform digital yang bisa penggemar olahraga gunakan untuk mengakses berbagai informasi seputar olahraga seperti sesi latihan cabang olahraga bagi anak-anak hingga dewasa. Mulai dari jenis, pelatih, harga, durasi, jadwal, hingga lokasi tersedia dalam satu aplikasi tersebut.

Tentang SANA

SANA dimulai pada 2012 sebagai pelopor butik studio kebugaran dan berkembang sebagai pusat gaya hidup aktif bagi penggemar olahraga melalui KOPI SANA seperti pelari, pengendara sepeda, yoga, serta pejuang akhir pekan.

Tentang Voltandfast

Salah satu pelopor produsen pakaian olahraga lokal yang berfokus pada lari dan berbasis di Bandung. Sebagai jenama pakaian olahraga independen yang berfokus pada memadukan kenyamanan dan kualitas, Voltandfast menciptakan entitas dengan orisinalitas melalui grafik yang berani. Percaya pada dunia di mana budaya olahraga berbicara lebih dari sekadar kinerja, berbagai koleksi dengan mudah menyatu dengan cara hidup sehari-hari. Mereka melayani berbagai lapisan tujuan dan kebutuhan.

Tentang Runhood

Media dunia lari pertama dan terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari enam tahun, Runhood menawarkan saluran omni yang komprehensif akses ke konsumen yang paling antusias dan aktif dalam berlari dan gaya hidup aktif.

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -