Panorama Kembangkan Bisnis dengan Semangat ‘Travelpreneur’

Target 1000 Travelpreneur untuk Pulihkan Pariwisata

Panorama meluncurkan sebuah model bisnis B2B2C untuk menjual produknya kepada pelanggan melalui para travelpreneur. Semangat kewirausahaan yang meningkat saat ini dilihat sebagai peluang bagi Panorama untuk berkolaborasi dengan entrepreneur dibidang pariwisata atau disebut travelpreneur. Model bisnis ini sendiri merupakan adaptasi dari new normal di mana para travelpreneur dapat bekerja secara remote baik dari rumah atau dimanapun, tidak bermacet-macetan, juga dengan waktu kerja yang fleksibel sehingga dapat tetap produktif bersama keluarga. 

Panorama juga tetap menyediakan fasilitas coworking space bagi para travelpreneur yang ingin beraktivitas di kantor pusat Panorama. Panorama berharap program travelpreneur ini dapat mendukung Perseroan dalam menangkap moment pent-up demand. Travelpreneurship ini diwadahi dalam sebuah program bernama Panorama Agent di mana setiap orang yang bergabung sebagai travelpreneur akan dibekali akses untuk melayani pelanggannya dalam membeli produk tur, layanan VISA, hingga asuransi perjalanan yang meng-cover Covid-19. 

“Panorama Agent merupakan dukungan kami untuk pemulihan pariwisata nasional dan global, di mana aksesibilitas sudah membaik dan banyak negara-negara yang sudah membuka bordernya. Kita juga berharap pelonggaran kebijakan untuk perjalanan internasional seperti karantina dapat dikurangi jumlah harinya sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi secara umum,” kata AB Sadewa, Corporate Secretary PT Panorama Sentrawisata, Tbk.

“Kami menargetkan 1.000 travelpreneur hingga akhir tahun ini. Hingga saat ini sudah hampir 200 orang yang bergabung sebagai Panorama Agent dan kami optimis semakin banyak yang bergabung menjadi Panorama Agent seiring permintaan pasar yang meningkat, dan tentunya kami juga membuat aplikasi khusus berbasis aplikasi digital agar dapat memberikan kemudahan bagi para agent melakukan penjualan, negosiasi, closing deal, hingga saat tamu sedang menikmati liburan. Panorama Agent kami harapkan dapat berkontribusi pada segmen leisure dengan peningkatan tamu di-handle 30%,” tambah Hellen Xu, CEO Panorama JTB saat sesi gathering dengan Panorama Agent yang telah bergabung.

Panorama Agent saat ini akan fokus pada penjualan produk tur, layanan visa, serta travel insurance Covid-19, namun ke depannya dapat juga memesan produk tiket pesawat, voucher hotel, ticket admission, ataupun layanan perjalanan lainnya. Panorama sendiri telah menyiapkan beragam produk baru yang memperhatikan kesehatan, keamanan, dan tentunya tanpa mengurangi kenyamanan pelanggan selama berlibur dengan beragam destinasi domestik dan internasional.

Keuntungan yang diperoleh sebagai Panorama Agent antara lain waktu kerja yang fleksibel, tidak diperlukan modal, tidak ada target penjualan, serta income yang tak terbatas. Ini tentunya menjadi daya tarik bagi pekerja pariwisata yang ingin kembali mendapatkan income dengan situasi kenormalan baru.

Tentang Panorama 

Panorama atau PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) merupakan Perusahaan pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2001. Bisnis Panorama mencakup sektor Travel & Leisure, Transportation, Media dengan fokus pasar domestik/ Indonesia; dan Inbound dengan focus pasar mancanegara.

Dengan pengalaman panjang dan ekosistem internal yang lengkap, Panorama bertransformasi menjadi penyedia jasa layanan pariwisata dengan digitalisasi pada business process dan customer journey.  

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -