Pameran Seni Gabungan ‘Abstract is the New Realism’

Artotel Thamrin – Jakarta kembali menyelenggarakan pameran seni gabungan ‘Absract is the New Realism’ oleh tiga seniman kontemporer: Donald Saluling, Sandy Tisa dan Fauzi Satyaputra. Pameran seni ini dibuka untuk umum, 4 Maret – 7 Mei 2023 di Artspace, Artotel Thamrin – Jakarta.

Pameran kali ini menampilkan berbagai karya seni dengan konsep abstrak. Abstrak sendiri ini tidak terlalu mudah dipahami karena dalam prosesnya sendiri diartikan sebagai bentuk sensasi maupun bentuk figuratif dari suatu objek.

Dalam pameran gabungan yang ditampilkan kali ini, banyak karya yang diadopsi dari suatu hubungan yang didasari dari imajinasi ataupun bentuk yang pernah dilihat, didengar hingga pengalaman yang terjadi. Kriteria yang digunakan harus keluar dari sisi seniman itu sendiri bukan meniru atau menduplikasi alam dunia.

Dalam karya yang ditampilkan Donald Saluling, pria lulusan Seni Rupa Murni dan Desain Grafis di Portland University, Portland Amerika Serikat ini mengeksplorasi ruang negatif dengan cara non-representasional yang memiliki peran besar.

Left to Right: Karya Fauzi, Sandy, Fauzi

Lewat pemahaman yang lebih dari 10 tahun, Donald secara spontan melakukan proses berkarya yang dituang lewat empat karya yang ditampilkan di pameran kali ini. Proses menggambar di lokasi membuatnya belajar melihat, menghubungkan hingga merekam lebih baik untuk bercerita.

Left to Right: Donald Saluling, Fauz Satyaputra, Sandy Tisa, Windi Salomo

Pada pemahaman Fauzi Satyaputra, lewat kecintaannya pada seni rupa dan musik. Fauzi muncul dengan gaya lukisannya yang terinspirasi lewat sudut pandang nya tentang apa yang di dalam otaknya. Pria yang sudah melanglang buana dalam memamerkan karyanya di mancanegara ini, menggabungkan gaya abstrak dan surreal.

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -