Maudy Ayunda Berbagi Cerita Bagaimana Belajar Bahasa Asing dengan dukungan dari Duolingo

Membantunya Menemukan Peluang Baru dan Kesuksesan

Bahasa adalah media untuk berkomunikasi dan saling terhubung. Melalui bahasa, seseorang dapat menyampaikan pikiran, ide, dan perasaan satu sama lain, meskipun berasal dari belahan dunia yang berbeda.

Selain itu, mempelajari bahasa baru memungkinkan kita menemukan peluang baru dan lebih dekat dengan impian kita, seperti yang dibuktikan oleh Maudy Ayunda — seorang creator, pendidik, produser, penyanyi, penulis lagu, dan aktris Indonesia.

Penguasaan bahasa berperan penting dalam membantu Maudy menemukan peluang dan meraih mimpinya. Dalam vlog terbarunya yang berjudul,”Maudy’s Thought, yang dirilis pada Hari Perempuan Internasional, Maudy berbagi cerita bahwa kemampuannya dalam bahasa telah memungkinkannya untuk memperoleh kesempatan yang sama sebagai seorang wanita dan membawanya menuju kesuksesan yang lebih besar.

Hal itu ia alami saat mengejar gelar masternya dengan mendapatkan beasiswa di Stanford University. Di sana dia menyadari betapa kemampuannya berbicara bahasa Inggris sangat mempengaruhi hidupnya, membantunya memahami berbagai perspektif lokal, dan meningkatkan kemampuan kognitifnya.

Maudy mempelajari bahasa asing sejak dini dengan bersekolah di sekolah internasional, dan Ia tidak pernah berhenti mengasah kemampuan bahasa asingnya. Maudy percaya bahwa dengan mempelajari bahasa asing adalah cara yang efektif untuk memahami budaya lain dan mendekatkan kita dengan orang lain.

Belajar bahasa asing menjadi sangat bermakna setelah Ia bertemu dengan Jesse Choi, seorang pria asal Korea Selatan saat keduanya belajar di Stanford University. Untuk membantu menjembatani kesenjangan budaya di antara mereka, Maudy mulai belajar bahasa Korea sementara Jesse belajar bahasa Indonesia.

Kini, suami istri, Maudy dan Jesse berbagi kisah cinta mereka, termasuk bagaimana belajar bahasa mampu mendekatkan mereka, dalam video YouTube-nya yang berjudul, “Buka Kartu Special Valentine’s Day with Mas Oppa”.     

Perbedaan budaya antara Maudy dan Jesse memotivasi mereka untuk saling memahami dengan lebih baik, yang pada akhirnya memperdalam hubungan dan memperkuat ikatan di antara mereka.

Bar Vera, Bistro Artistik Hadirkan Nuansa Bersantap a la Kawula Muda Paris

Kian banyak restoran yang muncul di pulau Bali dan masing-masing tempat berusaha untuk tidak...

Marriott International Merayakan Pembukaan Hotel ke-1.000 di Asia Pasifik 

Perusahaan akan membuka setidaknya dua hotel setiap minggu di wilayah ini pada tahun 2023  Marriott...

Tinggalkan Zona Nyaman, Ayu Prasetyo Bangun Mimpi dan Bahagiakan Keluarga Lewat Shopee Affiliate Program

Berbicara mengenai zona nyaman, sering mengacu pada situasi atau gaya hidup seseorang yang berada...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here