Kerja Sama Alodokter dan FWD Insurance Berikan Kenyamanan Bagi Nasabah 

Pada era new normal telah membentuk kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang kesehatan, di mana masyarakat Indonesia kini lebih health-conscious.

Pola pikir masyarakat kini semakin terbuka dengan perencanaan keuangan guna menyiapkan dana darurat untuk proteksi kesehatan di masa depan, ini membuat pelaku industri, terutama di bidang kesehatan semakin gencar untuk memberikan layanan yang tepat guna bagi masyarakat Indonesia. Seperti banyaknya layanan telemedicine saat ini dan berkembangnya dunia asuransi kesehatan, yang mampu memberikan layanan tepat guna kepada penggunanya. 

Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), pendapatan premi dari sektor asuransi kesehatan meningkat 12,6% pada triwulan III 2022 yaitu dengan nilai sebesar Rp4,6 triliun, apabila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021. Begitu juga dengan klaim yang dibayar dari sektor asuransi kesehatan tumbuh sekitar 44% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Kondisi ini menandakan bahwa proteksi kesehatan masih sangat dibutuhkan walaupun Pemerintah sudah mengumumkan ke masyarakat bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah berakhir, namun kebutuhan perlindungan kesehatan tetap dibutuhkan masyarakat, seperti akses ke layanan kesehatan yang mudah dengan penanganan yang tepat, dan bisa diakses kapan saja dan dimana saja. 

Oleh karena itu, di awal 2023, Alodokter sebagai platform kesehatan dengan akses mudah dan cepat di Indonesia dan PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”), sebagai perusahaan asuransi jiwa yang didukung teknologi digital di Indonesia, kembali membuat inovasi dengan meluncurkan kerjasama strategis untuk meningkatkan kualitas proteksi kesehatan yang bisa digunakan oleh pengguna polis asuransi FWD Insurance. 

Kerja sama dilakukan dalam bentuk integrasi API (application programming interface) dari fitur Alodokter di aplikasi FWD MAX yang tersedia di Apple app store dan Android Play Store, yang membuat nasabah FWD Insurance dapat melakukan perjanjian tatap muka dengan dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis di rumah sakit di Indonesia langsung melalui aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, fitur tersebut juga memberikan informasi tentang jadwal praktek dokter di rumah sakit dan klinik. Dengan demikian, nasabah dapat berkonsultasi dengan dokter pilihan mereka. 

“Melalui kerjasama ini, nasabah FWD Insurance dapat dengan mudah menjadwalkan perjanjian tatap muka dengan dokter di rumah sakit yang diinginkan serta mengecek riwayat perawatan kesehatan dengan rumah sakit maupun dokter yang sudah dikunjungi dengan lebih mudah, kapanpun dan dimanapun,” jelas Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Presiden Direktur Alodokter. 

Holiday Inn Resort Bali Canggu, Sebuah Maha Karya Pesisir

Holiday Inn Resort Bali Canggu membuka pintunya, menandai hadirnya koleksi akomodasi premium terkemuka yang...

Keterlihatan

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob “Out of sight, out of mind,” demikian kekhawatiran banyak orang...

Imperva Perluas Jaringan Global dengan Menambah PoP Kedua di Indonesia

Dukung Pertumbuhan Bisnis Imperva Inc., perusahaan cyber security terdepan dalam sektor pelindung data business critical organisasi, hari ini mengumumkan...

- A word from our sponsor -