Kantor Pasca Pandemi di Asia Pasifik

Lebih mahal untuk dibangun, tetapi tetap penting seperti sebelumnya

  • Kota-kota Jepang yang paling mahal untuk ditata di Asia Pasifik; rata-rata kenaikan regional sebesar 18 persen
  • Kembali ke kantor, dan bagaimana mencapainya, masih menjadi faktor pendorong dalam pengambilan keputusan penataan kantor.
  • Keputusan yang “Lebih dipertimbangkan” membuat penghuni memilih kualitas daripada kuantitas

Inflasi yang persisten, pasar tenaga kerja yang ketat, dan kelambatan rantai pasokan yang terus berlangsung telah meningkatkan biaya penataan kantor rata-rata di seluruh Asia Pasifik, menurut laporan Asia Pacific Office Fit Out Cost Guide 2023 dari Cushman & Wakefield.

Namun, penghuni besar menyerap pengeluaran yang lebih tinggi dalam upaya mereka untuk meningkatkan tingkat kembali ke kantor.

Head of International Research and co-author dari laporan tersebut, Dr. Dominic Brown mengatakan bahwa meskipun biaya penataan meningkat di seluruh wilayah dengan rata-rata sebesar18 persen dalam mata uang lokal (7 persen dalam dolar AS), terdapat tanda-tanda awal dari penurunan tekanan. 

“Meskipun biaya masih di atas level historis, tekanan pada rantai pasokan telah sedikit meredabersamaan dengan biaya pengiriman, dan penurunan dari puncak harga komoditas pada tahun 2022 telah mengurangi tekanan pada harga energi dan bahan bakar. Inflasi, meskipun masih tinggi, diyakinidi banyak negara akan mencapai puncak atau sudah mendekati puncak,” kata Dominic.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pasar Asia Utara tetap menjadi yang paling mahal untuk dilengkapi dalam gaya ‘Collaborative Hybrid’ , dengan hanya Canberra, Australia yang juga muncul di antara lima besar. Dalam peringkat 10 besar, Hong Kong adalah satu-satunya pasar di luar Asia Utara dan Australia/Selandia Baru yang masuk. 

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -