Jakarta Wine Festival: Wadah Edutainment Dunia Wine

Perhelatan pertama Jakarta Wine Festival hadirkan edukasi wine untuk semua kalangan dalam balutan yang berbeda.

Untuk pertama kalinya Jakarta Wine Festival digelar pada 31 Agustus 2023 – 2 September 2023 di Astha Mall District 8. Ajang perayaan wine ini menghadirkan ratusan jenis wine dari berbagai belahan dunia dalam satu tempat, dan juga menggelar berbagai edukasi mengenai wine.

Jakarta Wine Festival diprakarsai Pritha Casadevall dan Poetri Andayani. Diawali dari Komunitas Jakarta Wine Club Series, yang didirikan di 2019 oleh Pritha. Dengan jumlah anggota yang mencapai 480 orang dan memiliki kegiatan edukasi wine rutin, keduanya memutuskan membuat kegiatan ini dalam cakupan yang lebih luas. “Kami ingin menghadirkan wadah untuk semua orang agar bisa belajar mengenai wine dalam balutan edutainment,” ujar Pritha.

“Art of Celebration” diusung sebagai tema inklusif yang menyatukan penikmat wine, penikmat seni, dan siapa saja yang tertarik untuk lebih lagi merayakan kehidupan. Karenanya, Jakarta Wine Festival berkolaborasi dengan berbagai individu dari berbagai bidang, kalangan usia, dan latar belakang untuk sama-sama mengapresiasi perayaan kehidupan lewat wine, seni, dan kuliner.

Perkembangan wine dan keju lokal menjadi salah satu yang dirayakan. Pesatnya pertumbuhan winery lokal menempatkan Indonesia ke dalam direktori wine dunia sebagai salah satu produsen New Latitude Wine (wine yang diproduksi di daerah dekat khatulistiwa).

Begitu pula keju lokal yang menjadi ‘pasangan’ wine yang tak kalah berkembang. Dari susu organik peternakan lokal, kualitas keju yang dihasilkan dapat menyamai kualitas keju Eropa.

Pritha berharap dengan berkembangnya industri wine dan kuliner Indonesia dapat membuka lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi berkelanjutan yang sedang digalakkan pemerintah.

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi

Dunia investasi kian dinamis dengan kehadiran aset kripto dan tren GameFi, DeFi, hingga NFT....

Membongkar Stigma Kripto: Aman dan Potensial, Tips Hindari Penipuan!

Di era digital ini, istilah "kripto" kian populer. Teknologi blockchain yang mendasarinya diprediksi akan...

Menyambungkan Pembeli dan Penjual

Signature bangga menjadi jembatan utama antara pembeli dan penjual di pasar real estat. Tujuan...

- A word from our sponsor -