Indonesia Berpotensi Menjadi Destinasi Wisata Estetika Medis Terbesar di Asia

Antusiasme positif yang sudah diterima masyarakat tentang klinik kecantikan di Indonesia, tidak heran klinik kecantikan menjadikan sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Klinik kecantikan memiliki segmentasi tersendiri dari golongan wanita dan juga pria, mulai dari jenis perawatan hingga harga yang sangat kompetitif.

Pertama di Indonesia, Jakarta Aesthetic Consult (JAC) merupakan perusahaan jasa konsultan klinik kecantikan yang didirikan oleh profesional bisnis yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang estetika dan terbukti telah mendirikan banyak cabang klinik kecantikan dalam waktu yang singkat.

“Kami menggunakan ilmu terapan untuk membantu para klien dalam membangun klinik miliknya mulai dari perizinan hingga klinik tersebut berjalan. Saya sudah menerapkan ilmu terapan ini di B Clinic, di mana saat pandemi B Clinic mampu meningkatkan omzet hingga 800% dan dalam 2 tahun, kami membuka 17 cabang baru. Hal ini lah yang akan kami terapkan untuk membantu para klien,” ujar Hervita Wahyuni selaku Konsultan B Clinic dan JAC.

Perkembangan bisnis klinik kecantikan di Indonesia meningkat luar biasa selama dekade terakhir. Setelah Korea dan Thailand, Indonesia diprediksi akan menjadi negara destinasi wisata estetika medis terbesar di Asia. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya klinik kecantikan yang dibuka di Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Pada November 2022, JAC atau Jakarta Aesthetic Consult, perusahaan jasa konsultasi klinik kecantikan yang berpengalaman menangani pendirian 17 klinik kecantikan dalam kurun waktu 3 tahun, yang berlokasi di Jalan Kemang Raya no. 72B, Jakarta Selatan resmi dibuka.

“JAC akan menyediakan jasa yang lengkap dari mulai jasa pendirian, biaya perizinan, rekrutmen dan training SDM, termasuk mesin kecantikan yang teregistrasi di Kemenkes, pembuatan SOP dan KPI SDM, pembentukan sistem target dan komisi, pelatihan dan perekrutan dokter. Sudah terbukti mendirikan 17 klinik dengan rata-rata BEP 2 tahun.”

“Tujuannya agar memudahkan para pemilik klinik tidak repot dalam mengurus pendirian klinik kecantikan, tetapi ingin bisnis klinik kecantikan yang profitable dan auto pilot,” tambah Hervita seusai acara pembukaan JAC.

Archipelago Gelar Kompetisi Mini Soccer

Archipelago International, grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengadakan kompetisi Mini Soccer...

Restoran Scusa Dibuka di Ayana Segara Bali

Restoran baru di Ayana Segara Bali ini menghadirkan perjalanan kuliner ke kawasan Mediterania Bergabung dalam...

Kerja Sama Alodokter dan FWD Insurance Berikan Kenyamanan Bagi Nasabah 

Pada era new normal telah membentuk kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang kesehatan, di...

- A word from our sponsor -